Skip to content

About

ISLAM, QURAN, HADIS memberikan informasi informasi yang berhubungan tentang hal hal yang pantas untuk di bahas, dipertanyakan, didiskusikan dan untuk ditertawakan.

Artikel artikel di blog ini ditulis dengan bahasa sehari hari yang gampang untuk dipahami, bagi siapa saja, yang penting tahu baca tulis dan mengerti bahasa Indonesia.

Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang laki laki tua yang mengawini anak anak yang belum mens disebut pedofil.

Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang yang memimpin perampokan dan pembunuhan disebut perampok dan pembunuh.

Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang suami yang menipu istrinya sendiri dan mencabuli perempuan lain di ranjang istrinya adalah orang biadab  tak bermoral.

Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang maniak yang mengawini wanita yang suaminya dipenggal kepalanya pada hari yang sama wanita tersebut disodoknya adalah orang yang sadis, keji, bangsat luar biasa.

Setiap orang di Indonesia yang hanya tahu membaca tanpa mengerti apa yang dibacanya dianggab jenius luar biasa.

Siapa saja bebas untuk memberikan komentar pada artikel artikel yang disajikan, apakah ia seorang yang bisa baca tulis dan mengerti apa yang dibacanya, atau seorang jenius yang tidak mengerti apa apa. Pilihan ada di tangan anda.

 

 

89 Comments
  1. A`uudzubillaahi minasy syaithoonir rajiim. Bismillaahir rahmaanir rahiim. dr Ali Sina harus bertanggung jawab dengan keadaan jiwa anda. Sabar yo lhe. InsyaAllah tulisanmu saya terjemahkan terus saya sampaikan ke dr Ali Sina agar dia paham dan mengerti, ini lho tulisan terbaik dari pengikut setianya dari Indonesia.

    • Oh ia blajar itu dari Ahlinya.. Ente kan cuma Baca.. Tampa didampingi Guru.

      Al qur-an ibarat Lautan ilmu yg sangat dalam. Jgn pernah Coba menyelaminya Tampa.. Adanya persiapan yg benar2 matang.

      Klo perkara Hadis. Org kafir org yahudi. Org nasrani.. Sangat banyak yg mencoba melencengkan hadis. .. Carilah hadis2 yang Sahih.

      Jika ada hal yg baik.. Menurut km maka Ambilah.. Jika tidak.. Tinggalkan.

      Carilah Guru yg benar-benar Ahli.. Lalu pelajari islam tampa ad rasa buruk sangka..

      Qt Semua pasti Mati.. Jgn sombong.. Kamu juga pasti akan mati..

      Ambilah jika itu baik bagi Mu. Tinggalkan jika itu menurutmu tidak Baik.. Carilah hal hal yg positif saja.

  2. TAQIYAH MODE ON ya ????!!!!!

    Wes jeng, ojo repot repot…. allow mu iku PENYESAT, kuwe wes sesat.
    Ra percoyo…. boco ndok quranmu seng jelas, rinci, ora ono keraguan:

    ALLOW SWT SANG PENYESAT, KAHIRUL MAKARIN

    Allow menyesatkan siapa yang hendak disesatkan,
    QS 04 : 143
    QS 04:88
    QS 06 : 39
    QS 07 : 178
    QS 13 : 27
    QS 14 : 4
    QS 18 : 17
    QS 30:29
    QS 35:8
    QS 39 : 23
    QS 39 :36
    QS 40:34
    QS 40: 74
    QS 42 : 44
    QS 42 :46
    QS 45 : 23
    QS 47:1
    QS 74 : 31

    Allow berbagi tugas dengan IBLIS dan setan setan untuk menyesatkan
    QS 4: 118
    QS 15:39.
    QS 38:82

    Allow mengirimkan setan setang untuk menyesatkan
    QS 43:36
    QS 19. 83.

    Allow menundukkan setan setan dan jadi bos setan
    QS 21 : 82

    ——-ALLLOW SWT SANG PENYESAT—-

    Huwallahu khoirul maaqirin
    QS 3 : 54
    QS 8 : 30
    QS 4 : 142
    QS 10 : 21
    QS 27 : 50

    Wes ngerti ndok?
    Iblis golongan jin sebagaimana Adam golongan manusia

    IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

    Kaum IBLIS dan Kaum ADAM seuhkuwa islamiah sama sama muslim, yaitu kaum IBLIS dan kaum ADAM yang beragama islam.

    Opo ndok AGAMA IBLIS? Islam toh ndok???!!!!!

    Kuwe sedeulur ambe IBLIS ndok?

    Takon sek yo ndok ambe Aritoteles mu, sopo seng wahyu LEGENDA TUJUH PENIDUR!!!!
    Ojo lali, dihafal yo ndok,

    Opo ndok AGAMA IBLIS? Islam toh ndok???!!!!!

    Sopo seng sedulur karo IBLIS????!!!!! podo muslime…. podo islame…..

    • Rizal permalink

      hai sang pemilik blog, sebenernya kamu mengklaim ayat-ayat diatas itu hasil kamu baca sendiri atau hanya asal copas dari website sana-sini, padahal setiap kali aku cek ayat-ayat di al-quran ternyata tidak sesuai maknanya dengan apa yang kamu tulis.

      sebaiknya sebelum kamu post baca dulu deh, itu benar apa salah.

      • Apa yang kamu baca kecuali nyampah doang!!!!!
        Seorang pembunuh tidak menjadi benar kalau menuduh orang lain sebagai pembunuh.

  3. Pilihan namamu bagus lo lhe. Islamquranhadist. Ini secara tidak sadar sebenarnya kau mencintai Islam Quran dan Hadits. Bukankah batas antara cinta dan benci itu sangat tipis. Sangat membenci bisa berbalik sangat mencintai. Cinta kadang memerlukan proses, dan dalam perjalananmu sampai detik ini mungkin kau masih membenci Islam Quran dan Hadits. Kau mungkin mempunyai IQ yang tinggi. Orang yang ber IQ tinggi jika tidak diarahkan dengan betul bisa jadi sinting, karena pola pikirnya tidak bisa mengikuti pola berpikir normal, tetapi jika terarah bisa jadi jenius. Nah aku ingin membantumu menjadi orang jenius. Pertama sebelum membaca/membahas kitab suci apapun bacalah ta`awudh yang artinya Aku berlindung pada Tuhan Pencipta Langit dan Bumi seisinya dari godaan syetan yang terkutuk. Kedua buatlah daftar kejadian-kejadian yang pernah menyakitimu atau mengecewakanmu sekurang-kurangnya 50 peristiwa. Perhatikan siapa yang terlibat, kemudian maafkanlah mereka. Ini berat, tetapi jika kau coba, dampaknya luar biasa. Setelah itu belajar berpositif thinking, dan hidup relax. Mulailah dengan berdoa Aku berlindung pada Tuhan Pencipta Langit dan Bumi seisinya dari kejahatan mahluknya. Tarik nafas panjang, hembuskan pelan-pelan tiga kali. Dengan kedua jarimu (jari tengah dan telunjuk) ketuklah pelan-pelan ubun-ubunmu sebanyak 8 kali, lanjutkan dengan cara yang sama ketuk kedua alismu, sudut matamu, bawah hidungmu, dagumu, dadamu, tepi kiri dan kanan telapak tanganmu, dan ujung-ujung jarimu. Setelah itu berterimakasihlah kepada Tuhan Pencipta Langit dan Bumi seisinya dengan cara yang baik. Percayalah kau akan merasa bahagia, damai yang belum pernah kau rasakan sebelumnya.

    • Wes boco ndok?

      Allow menyesatkan siapa yang hendak disesatkan,
      QS 04 : 143
      QS 04:88
      QS 06 : 39
      QS 07 : 178
      QS 13 : 27
      QS 14 : 4
      QS 18 : 17
      QS 30:29
      QS 35:8
      QS 39 : 23
      QS 39 :36
      QS 40:34
      QS 40: 74
      QS 42 : 44
      QS 42 :46
      QS 45 : 23
      QS 47:1
      QS 74 : 31

      Allow berbagi tugas dengan IBLIS dan setan setan untuk menyesatkan
      QS 4: 118
      QS 15:39.
      QS 38:82

      Allow mengirimkan setan setang untuk menyesatkan
      QS 43:36
      QS 19. 83.

      Allow menundukkan setan setan dan jadi bos setan
      QS 21 : 82

      ——-ALLLOW SWT SANG PENYESAT—-

      Huwallahu khoirul maaqirin
      QS 3 : 54
      QS 8 : 30
      QS 4 : 142
      QS 10 : 21
      QS 27 : 50

      Wes ngerti ndok?
      Iblis golongan jin sebagaimana Adam golongan manusia

      IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

      Kaum IBLIS dan Kaum ADAM seuhkuwa islamiah sama sama muslim, yaitu kaum IBLIS dan kaum ADAM yang beragama islam.

      Opo ndok AGAMA IBLIS? Islam toh ndok???!!!!!

      Kuwe sedeulur ambe IBLIS ndok?

      Takon sek yo ndok ambe Aritoteles mu, sopo seng wahyu LEGENDA TUJUH PENIDUR!!!!
      Ojo lali, dihafal yo ndok,

      Opo ndok AGAMA IBLIS? Islam toh ndok???!!!!!

      Sopo seng sedulur karo IBLIS????!!!!! podo muslime…. podo islame…..

    • Sibolisnaburju permalink

      @mbok siti

      Benci???
      anda harus bisa bedakan antara benci dengan koreksi
      di sini dipaparkan koreksi mengenai islam, quran dan hadist yang sangat bertentangan dengan logika dan keIlahian Allah.

      bersama Allah, semoga anda berpikir dengan hati terbuka dan logika.

      Pertanyaan:

      Apa iya Allah menciptakan setan khusus buat menyesatkan manusia??

      Bukankah pada dasarnya Allah menciptakan semua ciptaan-Nya itu baik?
      (penting anda pelajari dan cari tahu mengenai setan itu siapa dan darimana asalnya)

      Apa iya kemudian ada setannya yang bertobat, yang disebut dengan jin bertobat?
      (jin = setan yang sebaik apapun kepada manusia yang sekongkol dengannya pasti akan meminta dan menuntut suatu permintaan/bayaran dan kesepakatan yang sangat sesat dimata Allah)

      Apa benar quran itu yang diturunkan dari syurga? yang sudah ada sejak awal sebelum penciptaan?? kalau iya, kenapa banyak didalamnya bukan perkataan Allah? melainkan perkataan muhammad itu sendiri??
      (jika anda memang mengerti isi dan arti dari tiap2 ayat yang ada dalam quran yang berbahasa arab itu, anda akan bisa menelaah itu apakah itu perkataan Allah atau muhammad atau orang lain)
      katanya isi quran adalah kalimat Allah yang jelas dan tidak perlu dipertanyakan, kenapa harus banyak tafsir quran yang berbeda-beda??

      Kenapa pernyataan quran adalah kitab yang jelas yang tidak perlu dipertanyakan sangat ditekankan?? apa ada yang salah?? ada yang ditutupin?? kenapa ada kata-kata yang tidak perlu diartikan?? apa benar gaada artinya?? masa iya Allah memberikan yang ga ada artinya, atau ga perlu diartikan??

      Benar ga quran itu kitab dari Allah??
      siapa sih yang mengatakan itu?? siapa yang menerimanya?? bagaimana kehidupan orang itu??
      mengapa kiblat bisa dipindah-pindah?

      mengapa harus menyembah ke arah kaabah?? ada apa disana? bukannya ada batu hitam? atau ada yang lain?
      bukannya menyembah Allah yang maha kuasa berada dimana saja dimana kita berada dan hadir di dalam hati setiap manusia??
      mengapa harus melakukan ritual haji??
      mengapa harus mengatakan “saya datang ya Allah” kepada batu hitam dan mencium batu itu??

      Ini adalah sebagian dari pertanyaan yang didapati dari dalam Islam qurqn dan hadist, masih banyak lagi yang sangat tidak jelas dan tidak sesuai dengan logika dan kebenaran orang banyak.
      Itulah beberapa hal yang perlu dipertanyakan dan dikoreksi, kemudian dinyatakan dalam blog ini supaya orang-orang bisa mendapatkan informasinya juga termasuk anda.

      anda juga bisa koreksi dengan akal dan pikiran anda, hanya sayangnya kebanyakan yang ingin mencari tahu kebenarannya langsung dibatasi dan ditakut2in dengan ajaran itu sendiri, yaitu akan dibunuh lah, atau dengan ayat pamungkas, agamaku adalah agamaku, agamamu adalah agamamu,

      Allah itu Maha Pengasih, Maha Pemurah, setiap orang diberikan hak yang sama yaitu hak memilih, Allah tidak diktator dengan memaksakan kehendak-Nya, bahkan Allah memberikan akal dan pikiran untuk dapat mempertimbangkan dan mempelajari apapun agar dapat memilih dengan benar.

      • Jika anda nama lain dari islamquranhadits luar biasa, berarti anda telah mengalami metamorfosis menjadi pribadi yang lebih sehat, jasmani dan rohani, dan saya tidak perlu menyarankan lagi untuk berkonsultasi ke psikolog dan psikiater. Tetapi jika anda bukan islamquranhadits tolong ya teman anda pemilik blog islamquranhadits untuk membuang tulisan-tulisannya yang banyak bernuansa cacian, makian, dan hinaan. Anda bisa cermati komentar-komentarnya di blog Ali Sina Org yang ditujukan pada saya.
        Maaf ada panggilan untuk shalat shubuh nih. Saya mau shalat dulu.

      • Dasar SABLENG!!!!
        Kemarin ngaitkan Kosaki, sekarang sibloisnaburju!!!!
        Mhd61l4 bukan allow swt, bukan penipu, bukan pula penyesat… ingat itu!!!!

      • Sibolisnaburju permalink

        @dssc7

        saya sibolisnaburju bukan yang lain, islamquranhadits, Mhd61I4 bukan sekedar teman saya, tapi saudara saya di dalam nama Kristus, saya menghargai beliau dan saya panggil sebagai Om, Saya sangat menghargai pendapat dan artikel-artikel beliau, sangat nyata faktanya.
        Walaupun keras atau agak kasar yang mungkin membuat orang seperti anda tersinggung, tapi begitulah kenyataan dari fakta yang beliau dapatkan dan memang sangat perlu untuk disampaikan kepada orang-orang, khususnya kepada orang seperti anda.
        maka sebaiknya anda juga mempertanyakan dan mencari kebenaran dari apa yang beliau katakan. benar apa tidak?? kan begitu??

  4. Oo seperti ini to lhe keadaanmu, Mesaake temenan pancen dadi wong munafik, iman tidak, kafir juga tidak, terombang ambing dalam ketidak pastian.
    Hidayah memang datang dari Allah, dan nama kadang-kadang mengandung unsur doa, semoga dengan pilihan namamu itu Allah akhirnya memberi hidayah Islam padamu yo lhe. Sabar yo lhe.
    Surat An Nisa`: 143
    Mudbdabiina baina dzaalika laa ilaa haaulaai wa laa ilaa haaulaai, wa man yudllilillaahu fa lan tajida lahuu, sabiilaa
    Sahih International
    Wavering between them, [belonging] neither to the believers nor to the disbelievers. And whoever Allah leaves astray – never will you find for him a way.
    Indonesian
    Mereka dalam keadaan ragu-ragu antara yang demikian (iman atau kafir): tidak masuk kepada golongan ini (orang-orang beriman) dan tidak (pula) kepada golongan itu (orang-orang kafir), maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan (untuk memberi petunjuk) baginya.

    • Piye toh ndok… ra mudeng yo?

      Iblis golongan jin sebagaimana Adam golongan manusia

      IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

      Kaum IBLIS dan Kaum ADAM seuhkuwa islamiah sama sama muslim, yaitu kaum IBLIS dan kaum ADAM yang beragama islam.

      Opo ndok AGAMA IBLIS? Islam toh ndok???!!!!!

      Kuwe sedeulur ambe IBLIS ndok?

      Takon sek yo ndok ambe Aritoteles mu, sopo seng wahyu LEGENDA TUJUH PENIDUR!!!!
      Ojo lali, dihafal yo ndok,

      Opo ndok AGAMA IBLIS? Islam toh ndok???!!!!!

      Sopo seng sedulur karo IBLIS????!!!!! podo muslime…. podo islame…..

      ———————————————————–

      Allow mu iku RAJA PENYESAT NDOK, sampeyan yo ngga mungkin disesatkan lagi….
      Paham toh ndok?

      Yang kamu sampaikan ngga jelas maksudnya ndok….

      Aku JELAS DAN PASTI musuhan ambe IBLIS karo PENYESAT karo PENIPU

      Artine dalam perspektif islam, aku iku KAFIR NDOK, karena ngga gelem ajaran TIPU TIPU, makanya allow swt berusaha untuk menyesatkanku… antaranya ya melalui kamu ndok.

      Kalau kamu kan tim allow swt, walaupun (bisa jadi kamu menolak mengatakan bersaudara dengan IBLIS dan KETURUNANNYA) kamu berpikir itulah jalan yang lurus.

      Baca ndok surat Al Jin, luar biasa bukan, bagaimana wahyu allow mu spesial menerangkan bahwa kamu jelas jelas bersaudara dan seuhkuwah dengan :

      IBLIS adalah golongan jin sebagaimana ADAM golongan manusia
      Turunan IBLIS = Jin sebagaimana turunan ADAM = Manusia
      IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA
      sebutan KAUM IBLIS sebagaimana sebutan KAUM ADAM

      Mudah mudahan kamu paham ndok,…SEUHKUWAH IBLIS dalam ISLAM

      • Meluruskan:

        Piye toh ndok… ra mudeng yo?

        Iblis golongan jin sebagaimana Adam golongan manusia

        IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

        Kaum Jin Muslim dan Kaum ADAM seuhkuwa islamiah sama sama muslim, yaitu kaum Jin dan kaum ADAM yang beragama islam.

        Opo ndok AGAMA IBLIS? Kristen toh ndok???!!!!!

        Kuwe sedeulur ambe IBLIS ndok?

        Takon sek yo ndok ambe Aritoteles mu, sopo seng Kitab Kristen LEGENDA TUJUH PENIDUR!!!!
        Ojo lali, dihafal yo ndok,

        Opo ndok AGAMA IBLIS? Kristen toh ndok???!!!!!

        Sopo seng sedulur karo IBLIS????!!!!! podo kristene…. podo kristene…..

        ———————————————————–

        Allow mu iku RAJA PENYELAMAT NDOK, sampeyan yo ngga mungkin disesatkan lagi….
        Paham toh ndok?

        Yang kamu sampaikan ngga jelas maksudnya ndok….

        Aku JELAS DAN PASTI musuhan ambe ALLAH karo PENYESAT karo PENIPU (MENURUT ORANG KRISTEN)

        Artine dalam perspektif islam, aku iku KAFIR NDOK, karena ngga gelem ajaran BENAR, makanya Iblis berusaha untuk menyesatkanku… antaranya ya melalui Pendeta ndok.

        Kalau kamu kan tim allow swt, walaupun (bisa jadi kamu menolak mengatakan bersaudara dengan IBLIS dan KETURUNANNYA, tetapi orang-orang kristen mengakuinya) kamu berpikir itulah jalan yang lurus.

        Baca ndok surat Al Jin, luar biasa bukan, bagaimana wahyu allow mu spesial menerangkan bahwa kamu jelas jelas bersaudara dan seuhkuwah dengan :

        Jin Muslim adalah golongan jin sebagaimana ADAM golongan manusia
        Turunan IBLIS = Jin Kafir sebagaimana turunan ADAM = Manusia
        IBLIS = JIN Kafir beserta keturunannya sebagaimana ADAM = MANUSIA
        sebutan KAUM IBLIS sebagaimana sebutan KAUM ADAM

        Mudah mudahan kamu paham ndok,…SEUHKUWAH IBLIS dalam KRISTEN

      • Mungkin saja anda ini selalu mengubah-ngubah kata-kata, kalau anda memang berani, silahkan saja anda lakukan semau anda saja…
        ( 187 ) Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang telah diberi kitab (yaitu): “Hendaklah kamu menerangkan isi kitab itu kepada manusia, dan jangan kamu menyembunyikannya,” lalu mereka melemparkan janji itu ke belakang punggung mereka dan mereka menukarnya dengan harga yang sedikit. Amatlah buruknya tukaran yang mereka terima.
        ( 188 ) Janganlah sekali-kali kamu menyangka, hahwa orang-orang yang gembira dengan apa yang telah mereka kerjakan dan mereka suka supaya dipuji terhadap perbuatan yang belum mereka kerjakan janganlah kamu menyangka bahwa mereka terlepas dari siksa, dan bagi mereka siksa yang pedih.

        Pak penulis, silahkan lakukan sepuas-puasnya…waallahu a’lam..terima kasih

      • Kitab apa saja yang sudah diberikan oleh SANG PENYESAT sebelumnya?
        Lalu janji apa saja yang sudah dilemparkan oleh si PENIPU ULUNG tersebut?
        Coba tanyain yang bener ya sama si KHAIRUL MAKARIN!!!!

  5. Mari kita bahas
    Surat An Nisa`4:88

    A`uudubillaahi minasy syaithaanir rajiim
    Famaa lakum filmunaafiqiina fiataini wallaahu arkasahum bimaa kasabuu; aturiiduuna an tahduu man adlallallaahu; wa man yudllilillaahu fa lan tajida lahu, sabiilaa

    Sahih International
    What is [the matter] with you [that you are] two groups concerning the hypocrites, while Allah has made them fall back [into error and disbelief] for what they earned. Do you wish to guide those whom Allah has sent astray? And he whom Allah sends astray – never will you find for him a way [of guidance].

    Indonesian
    Maka mengapa kamu (terpecah) menjadi dua golongan dalam (menghadapi) orang-orang munafik, padahal Allah telah membalikkan mereka kepada kekafiran, disebabkan usaha mereka sendiri? Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Barangsiapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk) kepadanya.

    Ayat ini mengingatkan kita bahwa kita tidak bisa memberikan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah, dan tidak ada paksaan dalam beragama. Namun kita juga mendapatkan tugas untuk saling menasihati dengan kesabaran sebagaimana tersebut dalam Surat Al `Asr.

    A`uudzubillaahi minasy syaithaanir rajiim. Bismillaahir rahmaanir rahiim.
    Wal `ashri (1) Innal insaana la fii husrin (2) Illalladiina aamanu wa `amilush shaalihaati watawaa shaubil haqqi watawaa shaubish shabri (3)
    Artinya: Demi masa (1), Sungguh manusia berada dalam kerugian (2) kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

    • TOP TENAN….. jelas toh kalau allow mu iku penyesat!!!!!

      Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Barangsiapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk) kepadanya.

      Kamu ngga mungkin disesatkan allow ndok, karena kamu sudah tersesat.

      Kecuali kamu mau menggunakan OTAK untuk berpikir dan memahami bahwa kamu sebagai manusia yang diberi karunia luar biasa, TIDAK MAU TERSESAT, maka kenalilah apa yang kamu sembah…!!!!

      SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIRUL MAKARIN..!!!!

  6. A`uudubillaahi minasy syaithoonir rajiim
    Surat Al An`am 39

    Walladiina kaddzbuu biaayaatinaa shummun wa bukmun fidldlulumaati man yasyaaillaahu yudl lilhu wa man yasyak yaj`alhu `alaa shiraathim mustaqiim

    Sahih International
    But those who deny Our verses are deaf and dumb within darknesses. Whomever Allah wills – He leaves astray; and whomever He wills – He puts him on a straight path.

    Indonesian
    Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami adalah pekak, bisu dan berada dalam gelap gulita. Barangsiapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya), niscaya disesatkan-Nya. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah (untuk diberi-Nya petunjuk), niscaya Dia menjadikan-Nya berada di atas jalan yang lurus.
    Ayat ini mengindikasikan bahwa kita tidak tahu nanti termasuk orang yang disesatkan ataukah yang diberi petunjuk. Pilihan kita semoga sampai akhir hayat nanti kita termasuk orang yang mendapatkan petunjuk. Amin yaa rabbal `aalamiin. Bukankah ini pilihan terbaik lhe. Gunakan otak cerdasmu dengan baik ya lhe.

    • Ealah ndok ndok……
      Kan punya otak untuk berpikir… ya digunakan!!!
      Untuk apa kamu punya otak tapi kamu ngga tahu tentang apa yang kamu yakini!!!

      Lihat ndok, bagaimana ISLAM bikin otakmu mampet!!!!
      Yang ada keragu raguan, seperti tetapi bukan, seolah olah tetapi tak sama… apapun itu ndok, selalu ada 2 wajah dalam ajaran islam, tidak ada keastian dan tidak ada jaminan.

      Kamu bisa memberikan 1000 satu macam alasan bahwa allow mu mensyalawati muhammad, nanti kamu berikan pengertiannya bawa itu berbeda dengan kamu mensyalawati muhammad.
      Kamu bisa memberikan 1000 satu macam alasan apapun untuk pembenaran yang hitam menjadi putih, yang putih menjadi abu abu dan yang abu abau menjadi hitam kembali.

      Lihat ndok kalimat “Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat KAMI……”
      Tanya ndok siapa yang mendustakan, ditujukan kepada siapa, kenapa sampe segitunya allowmu menekankan “MENDUSTAKAN” ——–> wong allow mu iku emang tukang dusta ndok…. ngakuin sendiri lho… KHAIRUL MAKARIN, PENIPU ULUNG..!!!!

      Sampeyan sekolah tinggi tinggi kok yo percoyo legenda tujuh penidur wahyu dari langit ndok????!!!!

      Atau mau bilang allow swt mu iku Aristoteles?

      yah…. sakkarepmulah ndok.

      Lihat tuh nasehatmu “Gunakan otak cerdasmu dengan baik ya lhe.”
      Lha…. kamu ndok percoyo aku cerdas?

      Jadi kamu percaya LEGENDA TUJUH PENIDUR ITU KARANGAN ARISTOTELES??????
      Apa kamu percaya DZULKARNAEN si Alexander yang agung itu juga salah satu dari 124.000 nabi nabi islam????!!!!

      Jangan jangan kamu lebih percaya allow swt mu sudah mengawinkan muhammad dengan zainab di surga!!!!!

  7. A`uudzubillaahi minasy syaithaanir rajiim

    Surat Al A`raf ayat: 178

    Man yahdillaahu fahuwal muhtadii; wa man yudllil faulaaika humul khaasiruun

    Sahih International
    Whoever Allah guides – he is the [rightly] guided; and whoever He sends astray – it is those who are the losers.

    Indonesian
    Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi.

    Nah ini kita dihadapkan lagi dengan dua pilihan. Aku tentu saja memilih untuk mendapatkan petunjuk dariNya, karena aku tidak mau termasuk orang-orang yang merugi.
    Ayat-ayat di atas benar lhe dari Allah. Allah selain menciptakan manusia, dan jin, juga menciptakan Malaikat dan Iblis. Nah Allah memegang janjinya untuk memberikan hak pada iblis untuk menggoda Nabi Adam `alaihi salam beserta istri dan anak cucunya. Inilah faithfreedom yang sebenarnya. Sekali lagi tentu saja aku memilih untuk menjadi hamba Allah yang selalu mendapat hidayah Islam dariNya. Ayo lhe gunakan otakmu yang cerdas untuk bisa membedakan mana yang benar dan mana yang sesat. Jangan terbalik. Amin yaa rabbal `aalamiin.

    • Gini loh ndok…. seperti yang kamu sampaikan “Aku tentu saja memilih untuk mendapatkan petunjuk dariNya, karena aku tidak mau termasuk orang-orang yang merugi.”

      Pernahkah anda berpikir siapa NYA dalam kalimat yang anda sampaikan?

      Bagaimana kalau NYA tersebut hanyalah DZAT yang kerjanya menyesatkan?
      Bagaimana kalau NYA tersebut hanyalah DZAT yang gila disembah? Yang suka sumpah sumaph, yang suka ancam mengancam, yang suka membungkam otak manusia, yang suka bikin kekacauan?

      Diuji ndok… pelajari dan pahami apa yang diajarkan dan dianjurkannya.

      Kalau kamu percaya bawa manusia diciptakan oleh Tuhan yang sejati, bagaimana kamu bisa percaya Tuhan menyesatkan ciptaannya?

      Manusia diberikan Tuhan “OTAK” untuk berpikir, sekaligus diberikan kehendak bebas sebagai manusia yang membedakannya dengan mahluk mahluk lainnya.

      Ngapain Tuhan menciptakan manusia kalau untuk disesatkan?

      Lihat saja bagaimana otakmu sudah ngga bisa mikir dengan menyebut “NABI Adam” hanya karena seorang buta huruf di abad ke tujuh mengatakan Adam adalah nabi?

      Blepotan kamu ndok menggunakan logika……
      “Allah memegang janjinya untuk memberikan hak pada iblis untuk menggoda Nabi Adam”

      padahal belum satu helaan nafas kamu juga mengatakan:
      “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi.”

      Bisa ngga ndok alur logikanya kamu pahami?
      Siapa yang diberi petunjuk oleh allow ngga bisa digoda iblis—-> ngga disesatkan/digoda
      Siapa yang disesatkan oleh allow—-> untuk apa allow memberi hak kepada IBLIS untuk menyesatkan/menggoda?

      Ndok, dalam satu kalimat yang JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, begitu kamu kutip, langsung kamu paham terminologi islam itu bagaimana.

      Coba kamu lihat yang kamu tulis dan jawablah siapakah IBLIS itu, apakah termasuk malaikat malaikat atau golongan jin dari sumber yang sama:

      “Allah selain menciptakan manusia, dan jin, juga menciptakan Malaikat dan Iblis.”

      Mana yang lebih cocok berdasarkan al quranmu itu ndok
      1. Allow menciptakan Adam, Iblis dan malaikat”
      2. Allow menciptakan Adam sebagai leluhur manusia, Iblis leluhur Jin dan malaikat
      3. Allow menciptakan Adam (manusia), Jin dan malaikan (termasuk IBLIS)
      Dst.

      Pelajari ndok al quran yang katanya jelas tersebut, dan TAFSIRLAH hal hal yang jelas tersebut!!!!

      Nah, penutupmu memang cocok ndok:

      Ayo lhe gunakan otakmu yang cerdas untuk bisa membedakan mana yang benar dan mana yang sesat. Jangan terbalik. Amin yaa rabbal `aalamiin.

      Aku jelas memilih yang BENAR, karena ngga mau menyembah SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIRUL MAKARIN…… sebaliknya kamu itu lho ndok harus mikir lagi siapa yang kamu sembah yang ngaku ngaku menciptakan langit dan bumi, padahal cuma
      Tuhan negeri mekah
      Yang berumah di kahbah
      Yang setiap jemaah haji wajib mengatakan
      Kami datany ya ALLOW

      yang adalah sembahan pagan Qurais, sembahan Abdullah, sembahan Suhail yang berwujud BATU HITAM BERBENTUK VAGINA, yang kerjanya MENYESATKAN dan bertipu daya.

  8. A`uudzubillaahi minasy syaithaanir rajiim

    Surat AR RA`D AYAT 27
    WA YAQUULUL LADZIINA KAFARUU LAULAA UNZILA `ALAIHI AAYATUN MIN RABBIHI, QUL INNALLAAHA YUDLILLU MAN YASYAAU WAYAHDII ILAIHI MAN ANAAB

    ARTINYA DAN ORANG-ORANG KAFIR BERKATA, MENGAPA TIDAK DITURUNKAN KEPADANYA (MUHAMMAD) TANDA (MUKJIZAT) DARI TUHANNYA? KATAKANLAH (MUHAMMAD) SESUNGGUHNYA ALLAH MENYESATKAN SIAPA YANG DIA KEHENDAKI DAN MEMBERI PETUNJUK ORANG YANG BERTOBAT KEPADANYA.

    Cerita sedikit ya lhe. Sewaktu aku masih SD pertanya pada ibuku apa mukjizat terbesar Nabi Muhammad shallallaahu `alaihi wa sallam. Ibuku menjawab. Al Quran.
    Aku terdiam. Terus terang saat itu aku kecewa kenapa mukjizat Nabi Muhammad shallallaahu `alaihi wasallam tidak seperti mukjiat Nabi Ibrahim `alaihi salam yang tubuhnya masih utuh ketika dibakar oleh orang-orang kafir, atau seperti Nabi Musa `alaihi salam yang tongkatnya dapat berubah menjadi ular, dan dapat membelah laut merah, atau Nabi `Isa `alaihi salam yang dapat menghidupkan orang mati. Ibuku mengatakan betul nak mukjiat Nabi-nabi tersebut hebat, tetapi kita tidak dapat menyaksikan sekarang, tetapi Al Quran dapat kau saksikan sekarang sebagai kitab suci yang tak pernah berubah sampai sekarang. Setelah dewsa aku baru sadar pendapat ibuku betul.

    • O alah ndok ndok, setiap apapun yang kamu ceritakan tentag ajaran islam, isinya cuma KLAIM, KLAIM dan bertentangan dengan FAKTA.

      Kalaupun klaim klaim dan klaim tersebut kamu klaim menjadi fakta, toh tidak merubah apapun, klaim klaim dan klaim dalam islam cuma BUALAN SEMATA.

      Cari tahu ndok, siapa IBRAHIM yang kamu maksudkan.
      Cari tahu ndok siapa MUSA yang kamu maksudkan
      Cari tahu ndok siapa Isa yang kamu maksudkan.

      kalau Muhammad, jelas kita sudah sama sama tahu bukan, seorang kakek kakek yang mengawini anak yang belum mens (6 tahun) dan menyodoknya pada usia 9 tahun, yang bahkan ANJING JANTAN TUA PUN tidak berprilaku seperi itu.

      Seorang PENIPU dan PENCABUL yang ngaku ngaku nabi, menipu Hafsah istrinya sendiri dan mencabuli Maryah di ranjang istrinya sendiri.

      Seorang pembunuh dan perampok sadis yang mengawini Safiyah setelah memenggal leher suami Safiyah pada hari yang sama dia menyodok Safiyah.

      Ah…. panjang lagi daftar KEBIADABAN NABI IBLIS tersebut yang dijadikan contoh BERBUDI AGUNG, BERAHKLAK SMEPURNA dan SURI TELADAN VERSI IBLIS.

      Akupun baru sadar ndok….. dulu aku pikir seperti yang kamu pikir sekarang ini, TERNYATA oh…. TERNYATA….

      IBLIS golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
      IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

      JIN MUSLIM, IBLIS BERAGAMA ISLAM.
      SEMBAHAN IBLIS —> RAJA IBLIS, ALLOW SWT—> PENYESAT –>KHAIRUL MAKARIN
      NABI IBLIS —> MUHAMMAD SADIS
      SEUHKUWAH IBLIS —-> Kaum ADAM yang beragama ISLAM

      AKU pun sadar, mukjizat QURAN sebagai Mukzijat IBLIS yang menghancurkan manusia dan kemanusiaan.

      Beruntunglah aku yang mempelajari AL QURAN dan HADIST SAHIH SECARA SEKSAMA dan betapa bersyukurnya aku diberikan otak untuk dapat berpikir, sehingga ALLOW SWT SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIRUL MAKARIN mati matian hendak menyesatkanku.

      Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh allow swt, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan allow swt, maka merekalah orang-orang yang merugi.

      Dan aku TIDAK AKAN MAU mengikuti petunjuk si PENYESAT KHAIRUL MAKARIN, makanya aku tidak mungkin bisa DISESATKAN ollow swt.

      Bagi yang sudah disesatkan ollow swt, gunakan lah otakmu, keluarlah dari kesesatan.
      Kamu tidak akan disesatkan oleh ollow swt kalau kamu sudah tersesat!!!

      Berdoalah kepada TUHAN YANG SEJATI, hati hati dengan penyamaran IBLIS yang cuma ngaku ngaku sebagai pencipta langit dan bumi, tetapi sesungguhnya ALLOW SWT LAH IBLIS itu sendiri!!!!

      Orang beragama tujuannya surga, hidup kudus dan suci.
      IBLIS pun menjanjikan surga, hidup dengan PELACUR GRATISAN dan KHAMAR surgawi ala IBLIS.

      Terlebih lebih kamu loh ndok, kamu itu wanita, kalaupun kamu masuk surga IBLIS, tahukah kamu nanti kerjamu adalah menunggu giliran ke 73 setelah suamimu puas melampiaskan nafsunya dengan pelacur pelacur surga yang disediakan allow mu.

      Belum lagi ada pasar pasar sex surga yang disediakan IBLIS yang nantinya dipenuhi dengan sodokan sodokan keras tiada henti.

      Kamu tahu ndok janji surgamu? sama seperti yang dijanjikan muhammad nabi cabulmu itu ketika mengajak orang untuk berperang dan menahlukkan persia “ikutlah berperang, dan nanti banyak perempuan perempuan yang mengangkang yang siap kamu perkosa”

      DASAR AJARAN IBLIS…. ngga di dunia, disurga pun janjinya ngga lepas dari SELANGKANGAN WANITA…!!!!

      Pikir lagi ndok!!!!

      JANJI SELANGKANGAN MUHAMMAD DALAM MENYEBARKAN ISLAM

      Lihat kelakuan NABI CABULMU itu yang akan saya kutipkan sedikit dari sumber sumber islam sendiri.

      Al Mothana bin Hareth adalah seorang kepala suku Bedouin yang sukunya berada dibawah perlindungan Kerajaan Persia. Muhammad menawarkan Islam kepada Al Mothana, tapi ia menolak, dengan mengatakan bahwa ia tidak akan memutuskan perjanjiannya dengan Kisra, raja Persia.
      Al Sirah Al Nabawiya Al Halabiya Bagian 2/halaman 4-5.

      Muhammad menjawab, “Sabarlah, tunggu dan kau akan melihat Allâh mewariskan uang dan tanah Persia, dan WANITA WANITA AKAN TELENTANG, SIAP UNTUK DIPERKOSA” – dengan kata lain, jika kau –Mothana–menerima Islam, kau akan menjadi pemiliki tanah, uang dan wanita² Persia.

      Perhatikan sikap Muhammad atas wanita² Persia. Muhammad membayangkan bahwa Mothana & Baduy2 akan sibuk memperkosa wanita2 Persia.

      Pada kesempatan lain, Muhammad menawarkan Islam kepada para kepala suku Bakr, tapi mereka menolak dan mengatakan bahwa mereka berada dibawah perlindungan kerajaan Persia, dan oleh karena itu mereka tidak perlu agama Muhammad.
      Al Sirah Al Nabawiya Al Halabiya Bagian 2/halaman 5.

      Muhammad mengatakan, “Jika kau percaya Allâh dan jika Allâh memutuskan untuk membiarkanmu hidup setelah perang² ini, kau akan menikmati kehidupan, hidup di rumah² Persia, MEMPERKOSA WANITA WANITA Persia dan MEMPERBUDAK LELAKI LELAKI.”
      Inilah alasan utama Islam: penjajahan Iran, mencuri rumah² Iran dan meberikannya kepada orang² Baduy, memperbudak lelaki Iran dan memperkosa wanita² cantik Iran.
      ——————————————————

      INI JAMAN TEHNOLOGI INFORMASI, apapun yang ingin kamu ketahui dapat kamu jelajahi dari internet dan kamu akan tahu bagaimana TIPU DAYA RAJA IBLIS, KHAIRUL MAKARIN, SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG alias Allow swt aka Muhammad menjadikanmu BERSAUDARA DENGAN IBLIS.

      MUSLIM, adalah gelarmu dan IBLIS yang beragama ISLAM!!!!

      Klaim, tidak menjadikanmu benar… BUKTI DAN FAKTA tidak bisa ditutup tutupi.

      ISLAM AGAMA IBLIS, MUHAMMAD NABI IBLIS, ALLOW SWT RAJA IBLIS dan kamu saudara IBLIS.

      IBLIS golongan JIN, sebagaimana Adam golongan manusia.
      IBLIS = JIN sebagaimana Adam = manusia.

      Turunan IBLIS beragama ISLAM dan turunan Adam beragama ISLAM, sama sama MUSLIM, seuhkuwah/bersaudara dalam ISLAM.

      IBLIS = JIN beragama islam.
      ADAM = Manusia beragama islam.

      Kitab suci IBLIS ya Al quran
      Sembahan IBLIS ya RAJA IBLIS, KHAIRUL MAKARIN, PENYESAT, PENIPU ULUNG, MAHA TIPU DAYA alias ALLOW SWT.
      Nabi IBLIS ya si Qathem bin Abdullah alias Muhammad
      Agama IBLIS ya islam
      Saudara IBLIS ya manusia yang beragama islam.

      Kalau dibalik, maka
      ALQURAN, Kitab suci IBLIS
      ALLOW SWT, sembahan IBLIS
      MUHAMMAD, Nabi IBLIS
      Manusia beragama islam, saudara IBLIS.

  9. Aku tertarik dengan pernyataanmu berikut ini lhe.
    Akupun baru sadar ndok….. dulu aku pikir seperti yang kamu pikir sekarang ini, TERNYATA oh…. TERNYATA….
    Ternyata apa lhe. Kesanku tentang dirimu, dulu kamu pernah belajar di pesantren yang tidak memberi kesempatan padamu untuk bertanya, dan ustadzmu tidak memberitahu bahwa kita sebagai umat Islam diwajibkan pula beriman kepada kitab-kitab suci sebelumnya seperti Kitab Suci Taurat yang diturunkan pada Nabi Musa `alaihi salam, Kitab Zabur (Psalm) yang diturunkan pada Nabi Daud `alaihi salam, dan kitab suci Injil yang diturunkan pada Nabi `Isa `alaihi salam. Oleh karena itu sewaktu di pesantren kamu tidak mendapat kesempatan untuk mempelajari Al Kitab (Bibel yang berisi Perjanjian Lama dan Baru).

    Berbeda dengan aku yang tak pernah belajar di pesantren, tetapi aku belajar dari orang tuaku sendiri. Orang tuaku di samping Al Quran dan Hadits, juga menyediakan Al Kitab, bahkan ayahku punya Kitab Suci Taurat berbahasa Ibrani. Pada saat makan malam bersama kami sering berdialog masalah agama, mulai mengapa di dunia ini ada banyak agama, mengapa Nabi dan Rasul banyak diturunkan pada Bani Israil, sampai masalah yang sering kau angkat seperti pernikahan Rasulullah dengan `Aisyah dan Zainab, dan Tipu daya Israil dan gerakan zionismenya.

    Boleh saya ingin bertanya padamu lhe, sejak kapan dirimu ingkar atau murtad lhe? Apa visi dan misimu setelah murtad? Bagaimana dengan keluargamu dan lingkungan kerjamu? Apakah mereka sudah tahu? Bagaimana sikap mereka terhadap dirimu?
    Ketahuilah lhe di kantorku ada 4 murtadin, semua baik padaku, tetapi sekarang yang 2 orang telah pensiun. Salah satu temanku yang murtad ketika menghadapi peristiwa yang genting dia masih memilih cara Islam, misalkan berpusa dan shalat, tetapi jika masalahnya sudah teratasi dia kembali menampakkan kemurtadannya. Bagaimana dengan sikapmu di lingkungan kerjamu, dan bagaimana sikap mereka terhadapmu?

    • Manusia mereka reka jalannya, tetapi Tuhan menuntun ke jalanNya.
      Saya tidak memerlukan bantuan manusia untuk mengenal Tuhan karena Tuhan sendiri yang menyediakan diriNya untuk dapat dikenali.

      Tuhan itu cuma gelar ndok, dalam kontekstual beragama, Tuhan adalah yang “MAHA” yang diklaim oleh setiap pemeluk agama memiliki apapun yang tidak dimiliki manusia.

      Tuhan, nama Tuhan dan apapun gelarnya bisa saja sama bisa juga berbeda, tergantung budaya dan jaman yang menetapkan, mempercayai, meyakini Tuhan yang “MAHA” tersebut.

      Kalau kamu memiiki Alkitab di rumah, jawablah sendiri apakah Alkitab yang kamu miliki adalah Alkitab “PALSU” atau “ASLI” versi islam. Well… jangan berargumen basi ndok, kalau sesuai ya diikuti, kalau tidak sesuai berarti sudah dipalsukan berdasarkan standar al quran ya….. itu alasan konyol ndok.

      Sebelumnya, saya mau menggaris bawahi sesuai dengan pengakuanmu bahwa kamu akademisi.
      Seorang akademisi, secara etika dan secara moral haruslah percaya terhadap “FAKTA” bukan klaim, sampai ditemukan “FAKTA” baru yang menyangkal fakta yang ada.

      Mari kita lihat akar “BAPA ORANG PERCAYA” yang katakanlah sama sama di klaim oleh Kristen dan Islam.
      Lalu, karena kamu memiliki sumber (Alkitab: Asli atau palsu), mari kita lihat fakta yang disepakati:
      Al quran (saya memberikan 1 saja contoh) menganjurkan seperti yang kamu sampaikan untuk percaya kepada kitab kitab sebelumnya (Di Alkitab bukan cuma Taurat dan Mazmur saja lho), terutama tentunya Taurat Musa yang dijadikan syariah pada jamannya.

      Bacalah Kitab Kejadian 18 Ayat 1 s/d 15 yang detail mengenai janji Allah kepada Abraham (Ibrahim dalam Islam), yang kemudian secara carut marut, lompat sana lompat sini diringkaskan dalam al quran yang diklaim JELAS, RINCI dan TIADA KERAGUAN di dalamnya yang justru bertentangan satu sama lainnya.

      Sebenarnya saya lebih concern untuk memperlihatkan betapa orang orang pintar seperti anda mematikan batang otak untuk berpikir dan menelaah sumber yang dijadikan rujukan, tetapi ajaran islam telah membalikkan logika pengikutnya secara terbalik—> bahan rujukan harus merujuk data sekunder.

      Mari kita kembali kepada cerita Abraham sebagai dasar Kristen dan Islam:
      Alkitab (Taurat Musa) mengatakan Abraham memiliki Istri bernama Sarah.
      Pada masa tuanya Abraham dan Sara belum memiliki keturunan sehingga Sarah menyuruh Abraham menghampiri budaknya Sarah, yang menghasilkan keturunan bernama Ismail.
      Alah mengulangi janjinya kepada Abraham untuk memberikan seorang anak laki laki dari Sarah istrinya dan lahirlah Ishak pada masa lanjut usia Abraham dan Sarah.

      Disebahagian Al quran, anak Abraham dan Sarah adalah Ishak.
      Tetapi mari kita lihat apa yang dikatakan sebahagian lagi dalam al quran yang sama yang jelas, rinci dan tidak ada kergauan di dalamnya tersebut:

      QS 11 : 71
      waimra-atuhu qaa-imatun fadhahikat fabasysyarnaahaa bi-ishaaqa wamin waraa-i ishaaqa ya’quuba
      Dan istrinya berdiri lalu tersenyum maka kami sampaikan kabar gembira kepadanya dengan ishak dan dari sesudah Ishak Yakub.

      Ayat yang sama dengan itu saya ambilkan dari:
      QS 6: 84
      wawahabnaa lahu ISHAAQA WAYA’QUUBA kullan hadaynaa wanuuhan hadaynaa min qablu wamin dzurriyyatihi daawuuda wasulaymaana wa-ayyuuba wayuusufa wamuusaa wahaaruuna wakadzaalika najzii almuhsiniina
      Dan kami berikan kepadanya Ishak dan Yakub… dst.

      QS 19: 49
      falammaa i’tazalahum wamaa ya’buduuna min duuni allaahi wahabnaa lahu ISHAAQA WAYA’QUUBA wakullan ja’alnaa nabiyyaan
      …………….. dan kami anugrahkan kepadanya Ishak dan Yakub………….

      QS 29: 27
      wawahabnaa lahu ISHAAQA WAYA’QUUBA waja’alnaa fii dzurriyyatihi alnnubuwwata waalkitaaba waaataynaahu ajrahu fii alddunyaa wa-innahu fii al-aakhirati lamina alshshaalihiina
      Dan kami anugrahkan kepadanya Ishak dan Yakub ……….. dst.

      Nah…. cerita mana yang benar, Alkitab yang sudah dipalsukan menurut islamkah, atau al quran yang diklaim jelas, rinci dan tidak ada kergauan di dalamnya?

      Manusia mereka reka jalannya, tetapi Tuhan menuntun ke jalanNya.
      Saya tidak memerlukan bantuan manusia untuk mengenal Tuhan karena Tuhan sendiri yang menyediakan diriNya untuk dapat dikenali. Alkitab jawabannya.

      Banyak cerita cerita di Alkitab yang URUT KRONOLOGIS, DETAIL dan SEMPURNA diceritakan, kemudian di ringkas secara cakadut dalam al quran, lompat sana lompat sini tak beraturan dan pada akhirnya bertentangan dengan sumber utamanya, dalam hal cerita Abraham, bahkan al quran sendiri yang cakadut salaing bertentangan ceritanya.

      Lebih hebatnya lagi, kamu ndok kok bisa percaya al quran itu wahyu dari langit, padahal kamu akademisi. Apa alasannya iman? Iman buta?

      Tuhan, kalau kamu meyakininya adalah Tuhan yang menciptakan manusia, memberikan otak kepada manusia untuk dapat berpikir logis (walaupun sebagian binatang dapat melakukannya), tetapi kemampuan berpikir manusia, apalagi seorang akademisi, seharusnya dapat digunakan untuk menelaah “SUMBER” dapat dipercaya atau tidak.

      Silahkan anda cari tahu dan googling (karena di kedokteran tentu tidak dipelajari) tentang legenda tujuh penidur karangan Aristoteles yang diklaim sebagai wahyu dari langit di surat al Kahf, sekaligus cerita Dzulkarnaen, Alexander yang agung.

      Setelah kamu googling, dan kamu mengetahui bahwa cerita itu masuk ke dalam al quran dari asbabun nuzul (walaupun quran sendiri di klaim sudah TERTULIS di lauh mahfuzh) sebagai jawaban atas 3 pertanyaan rahib rahib Yahudi yang dijadikan orang Qurais untuk mentest pengetahuan Muhammad tentang WAHYU TUHAN, maka kamu akan mengerti apakah otakmu sudah kamu gunakan atau kamu tetap beriman buta.

      Untuk pertanyaanmu ndok, saya tidak pernah ingkar dan tidak pernah murtad, karena sampai saat ini saya percaya dan yakin bahwa Tuhan yang sejati adalah Tuhan yang menciptakan langit, bumi beserta isinya. Saya yakin dan percaya bahwa Tuhan yang sejati menciptakan manusia dengan tujuan untuk menguasai dunia ini dengan akal, budi pekerti dan pikirannya, dan dengan demikian saya yakin dan percaya Tuhan yang sejati tidak akan menyesatkan siapa siapa yang hendak disesatkannya, Tuhan yang sejati tidak akan berbagi tugas dengan setan setan untuk menyesatkan manusia, Tuhan yang sejati tidak akan bekerja sama dengan setan setan untuk menyesatkan manusia apalagi SPESIAL mengirimkan setan setan untuk menyesatkan manusia dengan alasan apapun.

      Karena apa ndok? Karena Tuhan yang sejati adalah yang MAHA SUCI DAN MAHA KUDUS tidak akan mendilusi ke MAHA anNya dengan mengambil karakter MAHA PENYESAT dan melakukan penyesatan..!!!!

      Gini Ndok, Islam itu berbeda dengan Muslim….. jadi jangan dicampur adukkan.
      Saya adalah manusia, muslim juga manusia, kalau Tuhan yang saya percayai dan saya yakini sebagai pencipta manusia, maka saya sebagai manusia adalah sama dengan manusia lainnya.
      kamu pasti paham ndok maksudku… bukankah kamu akademisi?

      Keluargaku ada yang Islam ada yang Kristen dan dalam masalah hubungan antara aku dan keluargaku, sahabatku, lingkunganku tidak mempunyai korelasi dengan hubunganku dengan Tuhanku.
      Hubungan pararel dengan hubungan vertikal adalah cara berhubungan yang berbeda ndok.

      Aku tidak memiliki visi dalam menulis arikel artikel seputar Islam, quran dan Hadist, yang ada hanyalah misi untuk memberikan sumbang saran, pemikiran dan pemahaman tentang islam, quran dan hadist dari pemikiran dan sumber sumber islam itu sendiri, tentunya dengan alur berpikir sebagai manusia yang bersyukur diberikan “OTAK” untuk berpikir yang memiliki kehendak bebas untuk menyaring segala informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

      Aku seorang akademisi, maka secara etik dan moral, aku tidak akan menuliskan hoaks, klaim dan apapun yang tidak didasarkan verifikasi atas sumber yang dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

      Kalau anda mampu berpikir sebagai seorang akademisi, mari kita lanjutkan diskusi, tetapi kalau anda mematikan batang otak anda untuk berpikir dan lebih memilih klaim klaim dan klaim tak berdasar, yang melampaui spekulasi akal pikiran manusia, maka saya hanya menaggapi anda apa adanya.

      Manusia mereka reka jalannya, tetapi Tuhan menuntun ke jalanNya.

      Note:
      Ini adalah contoh pendapat anda yang ngawur dan jauh dari cara berpikir akademisi.
      “A`uudzubillaahi minasy syaithoonir rajiim. Bismillaahir rahmaanir rahiim. dr Ali Sina harus bertanggung jawab dengan keadaan jiwa anda.”

      Tx and God bless us

  10. Oh ya Lhe, kamu kenal Berttari? Jangan-jangan Berttari itu kamu juga seperti nama samaranmu Mhd61IL. Berttari mengomentari pernyataanku di . Indonesian.Ali Sina Org. Numpang lewat ya, sebab sekarang aku sulit untuk memberi komentar di situs Ali Sina sebab skorku -63p.

    Manusia akan ditentukan masuk Neraka atau masuk Surga, tergantung amal baik dan buruknya. Artinya setiap amal saleh di dunia pasti akan mendapatkan pahala di akhirat yaitu berupa surga dan setiap perbutan dosa pasti akan mendapat balasan siksa yaitu di neraka. Tidak ada suatu perbuaan pun yang tidak dipertanggung jawabkan. Perhatikan Firman Allah SWT :

    “Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar dzarah (biji sawi) sekalipun, pasti ia akan melihat balasannya dan siapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya pula” (QS. Al-Zalzalah : 7-8). Perhatikan pula FirmanNYa:
    “Maka adapun orang-orang yang berat timbangan (kebajikannya) maka ia berada dalam kehidupan yang diridhai dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebajikannya) maka tempat kembalinya adalah Neraka Hawiyah. Tahukah kamu apa Neraka Hawiyah? Yaitu api yang sangat panas.” (QS. Al-Qari’ah : 7-9).

    “Timbangan pada hari itu adalah kebenaran. Barangsiapa yang berat timbangan (amal salehnya) maka mereka adalah orang-orang beruntung dan siapa yang ringan timbangan kebajikannya maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri di sebabkan mereka selalu meringankan ayat-ayat Kami” (QS. Al- A’raf : 8-9).

    Ayat-ayat tersebut diatas memberikan peringatan kepada kita agar selama hidup di dunia kita selalu berupaya memilih amal kebajikan (amal saleh) agar kelak di akhirat timbangan amal kebajikan kita lebih berat dan menjauhi perbuatan dosa (amal yang sia-sia) karena yang demikian pasti akan mendapat balasan berupa siksa di Neraka.
    Anda juga boleh mengomentari pernyataan di atas.
    Selamat berpikir

    • Anda bertanya tetapi anda menyisipkan tuduhan dengan bungkus kalimat menduga duga.!!!
      Ada kalimat kalimat tanya yang disertai jawaban dengan tanda seru, sebagai kalimat penegasan ataupun sanggahan agar lebih jelas, misalnya:

      Kamu gila ya? Anak kecil kok disuruh berantem !
      Mau ke pasar? Aku titip telor sekilo ya!

      Saya tidak kenal bettari, sama seperti saya tidak kenal anda dan saya mengenal bettari sama seperti saya mengenal anda.

      Gini ndok, kalau membahas Islam, haruslah menggunakan perspektif islam, gunakan Al quran dan Hadist serta sumber sumber Islam lainnya yang dapat dipertanggung jawabkan.

      Kalau membahas Kristen, haruslah menggunakan perspektif kristen, gunakan Alkitab tanpa menggunakan sumber sember lain, tidak perlu pendapat pendeta atau pastor.

      Kalau mau membahas hal yang sama dalam islam dan kristen, harus ada platform yang disepakati bersama.

      Dalam hal jawabanmu, saya sepakat karena kamu menggunakan sumber islam itu sendiri untuk menjawab tentang islam.
      Tentu jawaanmu berusaha membantah apa yang dituduhkan, padahal sumbernya dari sumber islam sendiri.

      Disitulah letak perbedaan yang paling SIGNIFIKAN pembahasan antara islam dengan kristen berdasarkan sumber.
      Islam akan mati kutu dan jungkir balik, lalu melakukan pembenaran pembenaran untuk mempertahankan klaimnya, padahal yang digunakan adalah sumber dari islam sendiri.

      Dari awal, ajaran ISLAM sudah cacat logika dengan mengklaim AL QURAN adalah kitab yang JELAS, kitab yang LENGKAP, kitab yang RINCI, kitab yang tidak ada KERAGUAN di dalamnya —> harus ditafsir oelh ahli tafsir yang spesial belajar ilmu tafsir yang seringkali menghasilkan tafsir yang berbeda untuk dalil yang sama.

      JELAS, LENGKAP, RINCI, TIDAK ADA KERAGUAN di dalamnya harus ditafsir? –> CACAT LOGIKA
      Nanti kalau jawabannya sudah mentok, maka dikatakan hanya allow yang tahu jawabannya.

      Dalam sehari hari, bias ajaran islam sangat terasa, semisal MENIPU untuk KEBAIKAN —> CACAT LOGIKA.
      Implementasinya kamu bisa lihat bahwa KORUPTOR adalah orang baik karena dia menyumbang masjid, menyantuni anak yatim dll.
      Allow swt maha suci? Tentu…. allow menyesatkan siapa yang hendak disesatkan.

      Jadi jawabanmu ndok, keterangan apapun, sepanjang apapun, pasti langsung mentah berdasarkan dalil islam sendiri.

      Di dunia maya ini, banyak sekali ahli ahli islam yang menggunakan asbabun nuzul untuk melakukan pembenaran atau menyanggah tuduhan, sekaligus membenamkan dirinya sendiri bahwa islam adalah statik yang seharusnya hanya cocok pada kondisi 14 abad yang lalu.

      Saya tidak akan merincinya satu persatu, kecuali kamu menginginkan diskusi sehat dengan menggunakan LOGIKA berdasarkan sumber sumber yang dapat dipercaya, selayaknya seorang akademisi.

      Kamu misalnya mengutip:
      “Timbangan pada hari itu adalah kebenaran. Barangsiapa yang berat timbangan (amal salehnya) maka mereka adalah orang-orang beruntung dan siapa yang ringan timbangan kebajikannya maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri di sebabkan mereka selalu meringankan ayat-ayat Kami” (QS. Al- A’raf : 8-9).

      Seperti yang saya katakan, “Jadi jawabanmu ndok, keterangan apapun, sepanjang apapun, pasti langsung mentah berdasarkan dalil islam sendiri.”

      Karena yang hendak kamu sanggah juga berasal dari sumber yang sama bukan?
      QS. Maryam’ 19:71
      wa-in minkum illaa waariduhaa kaana ‘alaa rabbika hatman maqdhiyyaan
      Dan tidak daripadamu melainkan mendatanginya adalah bagi tuhanmu kepastian yang telah diputuskan.

      Saya terjemahkan berdasarkan ayat ayat yang merujuk pengertian di atas:
      Tidak terkecuali, kalian semua mesti masuk neraka karena sudah ditetapkan tuhan demikian

      terjemahan Quran.com
      Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
      ———————————————
      Pernah dengar kisah Isra Mihrab ndok?
      Saya kembalikan penutup anda, SELAMAT BERPIKIR

      • Tak pelak lagi, QS 19:71 adalah salah satu ayat al quran yang menjadi bahan polemik.
        Di situs situs islam, bahkan di media sosial, ayat tersebut lebih banyak dijadikan SUB JUDUL dengan JUDUL UTAMA semisal MENJAWAB TUDUHAN…. MENJAWAB FITNAH, sambungannya Kristen, Misionaris atau apa sajalah yang bukan Islam.

        Apakah QS 19:71 itu berasal dari kitab Kristen? Kitab Misionaris?

        Kalaupun ada situs situs yang lebih soft, katakanlah demikian, maka JUDULNYA pun masih ANSWERING CHRISTIAN

        Urusan apa orang orang yang mengikut Kristus bertanya tentang QS 19:71?
        Bukankan al quran kitab yang JELAS?
        Bukankah al quran kitab yang RINCI?
        Bukankah al quran kitab yang TIDAK ADA KERAGUAN di dalamnya?

        Orang orang MUSLIM berusaha menjadi PENOLONG ALLOW untuk menjelaskan PENJELASAN yang sudah JELAS, untuk MENERANGKAN keterangan yang sudah RINCI untuk memastikan kepastian yang sudah TIDAK DIRAGUKAN.

        Coba baca dan ulangi secara perlahan kalimat di atas, bukankah secara tersirat SETIAP MUSLIM MELECEHKAN ALLOW nya sendiri dengan menempatkan sembahannya memberikan sesuatu yang JELAS tetapi ada MUSLIM yang merasa LEBIH MENJELASKAN, memberikan sesuatu yang RINCI tetapi ada MUSLIM yang merasa LEBIH MERINCI dan memberikan suatu yang TIDAK DIRAGUKAN tetapi ada muslim yang merasa LEBIH MEMASTIKAN?

        Saya bukan MUSLIM, saya percaya al quran JELAS sekaligus kabur dan ngawur.
        Saya percaya Al quran RINCI sekaligus ngambang dan ngaco.
        Saya percaya tidak ada keraguan dalam Al quran sekaligus memahami ternyata ALLOW ISLAM masih jauh di bawah MUSLIM untuk menjelaskan dan merinci apa yang dimaksudkan sembahannya sendiri.

        Saya BUKAN MUSLIM, tetapi jelas saya bisa membaca, mengerti dan memahami apa yang ditulisan di
        QS 19:71
        wa-in minkum illaa waariduhaa kaana ‘alaa rabbika hatman maqdhiyyaan

        Yang dilanjutkan keterangan atas ayat tersebut di
        QS 19:72
        tsumma nunajjii alladziina ittaqaw wanadzaru alzhzhaalimiina fiihaa jitsiyyaan

        Kalau digabungkan, maka kedua ayat tersebut JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN di dalamnya:
        19:71 Semua orang tak terkecuali, bertakwa atau tidak bertakwa akan mendatangi neraka karena itu suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
        19:72 Kemudian orang-orang yang bertakwa diselamatkan dan yang tidak bertakwa dibiarkan di neraka.

        SEJELAS dan SERINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN bahwa LEGENDA TUJUH PENIDUR adalah wahyu dari allow.

        Kalau ada MUSLIM yang membaca ini, HARAP jangan panik lalu membuat postingan MENJAWAB TUDUHAN…MENJAWAB FITNAH…MENJAWAB PERTANYAAN —> karena sesungguhnya tidak ada yang menuduh, tidak ada yang memfitnah dan tidak ada yang bertanya tentang sesuatu YANG JELAS< RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA.

        Justru saya mau ngasih tahu, LEGENDA TUJUH PENIDUR ITU karangan ARISTOTELES.

        Terserah kamu yang MUSLIM kalau mikir allowmu adalah ARISTOTELES.

        ARISTOTELES tidak menyesatkan siapa siapa yang hendak disesatkannya.
        Aristoteles tidak bekerja saa dan berbagi tugas dengan setan setan untuk menyesatkan.
        Aristoteles tidak mungkin mengirimkan setan setan untuk menyesatkan.
        Aristoteles tidak pernah menundukkan setan setan dan menjadi raja setan.

        Aristoteles sudah lama mati sebelum Al quran dikarang allow swt aka jibril aka muhammad.
        Aristoteles sudah lama mati, tetapi karyanya masih hidup dan dapat dibaca di AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA.

        Masih ada MUSLIM yang mau MENJELASKAN yang sudah JELAS?
        Masih ada MUSLIM yang mau MENERANGKAN yang sudah RINCI?
        Masih ada MUSLIM yang mau MEMASTIKAN yang TIDAK DIRAGUKAN?

        Baca surat Al Khaf, sadarilah bahwa Aristoteles SUDAH MATI !!!!!

        Masih ada MUSLIM yang mau MENJELASKAN yang sudah JELAS bahwa Aristoteles SUDAH MATI ?
        Masih ada MUSLIM yang mau MENERANGKAN yang sudah RINCI bahwa Aristoteles SUDAH MATI?
        Masih ada MUSLIM yang mau MEMASTIKAN yang TIDAK DIRAGUKAN bahwa Aristoteles SUDAH MATI?

        INGAT, ARISTOTELES SUDAH MATI, itu bukan TUDUHAN, bukan FITNAH dan BUKAN PERTANYAAN

        ARISTOTELES SUDAH MATI, itu kalimat berita dan anda bisa membacanya di perpustakaan, termasuk karangannya LEGENDA TUJUH PENIDUR
        referensinya AL QURAN, SURAT AL KAHF, Jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya.

      • @Pak Penulis
        Bukankan al quran kitab yang JELAS?
        Bukankah al quran kitab yang RINCI?
        Bukankah al quran kitab yang TIDAK ADA KERAGUAN di dalamnya?

        ———————
        Maksud rincian itu adalah hukum-hukum Allah, Azab-Azab-Nya, Surga, Neraka, Aturan-Aturan Allah swt. dengan sendirinya, alquran sudah lengkap..contoh: Allah akan mengazab orang-orang kafir, Allah mengisahkan tentang orang-orang yang mendustakan utusan-utusan-Nya, contoh lain adalah: terbukti: bahwa mereka orang-orang yahudi dan nashara sangat benci kepada ummat islam, kecuali ummat islam mengikuti millah mereka (cara berfikir mereka)..dan jika mereka tidak melakukan itu, maka akan terjadi kekacauan di muka bumi ini, kecuali menundukkan mereka (orang-orang kafir), selama mereka tidak ditundukkan, mereka pasti akan membuat kekacauan dan kerusakan, sebab mereka tidak ada penolongnya, karena yang mereka sembah adalah salah tuhan..

        Allah mensyifati orang-orang kafir = alquran tidak ada keraguan
        Allah menyifati orang-orang yang menganggap yesus itu adalah tuhan = alquran tidak ada keraguan
        Allah menjelaskan Azab Neraka bagi orang-orang kafir yang selalu mendustakan ayat-ayat Allah swt = alquran tidak ada keraguan

        Allah menjelaskan larangan memilih pemimpin dari golongan orang-orang kafir = alquran tidak ada keraguan di dalamnya

        Allah jelaskan orang-orang kafir yang tidak memikirkan pencipta alam semesta, maka diibaratkan oleh Allah sebagai binatang ternak = penjelasan alquran tidak ada keraguan di dalamnya..

        dan masih banyak contoh lainnya…nah, yang saya ungkapakan dengan alquran dan hadits disertai dengan cara-cara menafsirkan alquran yang benar…

        itulah maksudnya,, alquran dengan sendirinya akan lengkap..tapi, anda tidak mengerti, apakah yang dimaksud oleh Allah lengkap dan terperinci..

        saya ambil contoh tentang warisan, atau tentang berumah tangga atau tentang bermasyarakat yang baik, tentang pergaulan, atau tentang pemerintahan, semua sudah diatur oleh Allah dan Rasul-Nya…

        mereka menggali hukum tidak akan lepas dari alquran dan hadits. beda dengan alkitab..mereka menjelaskan hukum selalu lepas dari alkitab kecuali otak manusia yang bodoh, sehingga mereka yang awam mudah dibohongi pendeta..pendeta saja bodh, orang awam ikut-ikutan, iya pasti jadi bodoh benaran…waallahu a’lam..terima kasih

      • YUP, yang pintar itu orang orang seperti kamu, pokoknya yang beragama ISLAM pasti JENIUS SEMUA.
        Kan saudaraan sama IBLIS… seuhkuwah islamiah.

    • Haha PANTAS GURU NGAJUNE GOOGLE.. BENTAR LAGI JUGA KAYAKNYA AD YG NGAKU DIRINYA UTUSAN TUHAN.. KIAMAT SUDAH DEKAT. MURSADEK #2

  11. Firman Allah dalam Al-Quran (Surah Al-Kahfi ayat 10 hingga ayat 26):
    “ أَمۡ حَسِبۡتَ أَنَّ أَصۡحَـٰبَ ٱلۡكَهۡفِ وَٱلرَّقِيمِ كَانُواْ مِنۡ ءَايَـٰتِنَا عَجَبًا (٩) إِذۡ أَوَى ٱلۡفِتۡيَةُ إِلَى ٱلۡكَهۡفِ فَقَالُواْ رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةً۬ وَهَيِّئۡ لَنَا مِنۡ أَمۡرِنَا رَشَدً۬ا (١٠) فَضَرَبۡنَا عَلَىٰٓ ءَاذَانِهِمۡ فِى ٱلۡكَهۡفِ سِنِينَ عَدَدً۬ا (١١) ثُمَّ بَعَثۡنَـٰهُمۡ لِنَعۡلَمَ أَىُّ ٱلۡحِزۡبَيۡنِ أَحۡصَىٰ لِمَا لَبِثُوٓاْ أَمَدً۬ا (١٢) نَّحۡنُ نَقُصُّ عَلَيۡكَ نَبَأَهُم بِٱلۡحَقِّ‌ۚ إِنَّہُمۡ فِتۡيَةٌ ءَامَنُواْ بِرَبِّهِمۡ وَزِدۡنَـٰهُمۡ هُدً۬ى (١٣) وَرَبَطۡنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمۡ إِذۡ قَامُواْ فَقَالُواْ رَبُّنَا رَبُّ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ لَن نَّدۡعُوَاْ مِن دُونِهِۦۤ إِلَـٰهً۬ا‌ۖ لَّقَدۡ قُلۡنَآ إِذً۬ا شَطَطًا (١٤) هَـٰٓؤُلَآءِ قَوۡمُنَا ٱتَّخَذُواْ مِن دُونِهِۦۤ ءَالِهَةً۬‌ۖ لَّوۡلَا يَأۡتُونَ عَلَيۡهِم بِسُلۡطَـٰنِۭ بَيِّنٍ۬‌ۖ فَمَنۡ أَظۡلَمُ مِمَّنِ ٱفۡتَرَىٰ عَلَى ٱللَّهِ كَذِبً۬ا (١٥) وَإِذِ ٱعۡتَزَلۡتُمُوهُمۡ وَمَا يَعۡبُدُونَ إِلَّا ٱللَّهَ فَأۡوُ ۥۤاْ إِلَى ٱلۡكَهۡفِ يَنشُرۡ لَكُمۡ رَبُّكُم مِّن رَّحۡمَتِهِۦ وَيُهَيِّئۡ لَكُم مِّنۡ أَمۡرِكُم مِّرۡفَقً۬ا (١٦) ۞ وَتَرَى ٱلشَّمۡسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَٲوَرُ عَن كَهۡفِهِمۡ ذَاتَ ٱلۡيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقۡرِضُہُمۡ ذَاتَ ٱلشِّمَالِ وَهُمۡ فِى فَجۡوَةٍ۬ مِّنۡهُ‌ۚ ذَٲلِكَ مِنۡ ءَايَـٰتِ ٱللَّهِ‌ۗ مَن يَہۡدِ ٱللَّهُ فَهُوَ ٱلۡمُهۡتَدِ‌ۖ وَمَن يُضۡلِلۡ فَلَن تَجِدَ لَهُ ۥ وَلِيًّ۬ا مُّرۡشِدً۬ا (١٧) وَتَحۡسَبُہُمۡ أَيۡقَاظً۬ا وَهُمۡ رُقُودٌ۬‌ۚ وَنُقَلِّبُهُمۡ ذَاتَ ٱلۡيَمِينِ وَذَاتَ ٱلشِّمَالِ‌ۖ وَكَلۡبُهُم بَـٰسِطٌ۬ ذِرَاعَيۡهِ بِٱلۡوَصِيدِ‌ۚ لَوِ ٱطَّلَعۡتَ عَلَيۡہِمۡ لَوَلَّيۡتَ مِنۡهُمۡ فِرَارً۬ا وَلَمُلِئۡتَ مِنۡہُمۡ رُعۡبً۬ا (١٨) وَڪَذَٲلِكَ بَعَثۡنَـٰهُمۡ لِيَتَسَآءَلُواْ بَيۡنَہُمۡ‌ۚ قَالَ قَآٮِٕلٌ۬ مِّنۡہُمۡ ڪَمۡ لَبِثۡتُمۡ‌ۖ قَالُواْ لَبِثۡنَا يَوۡمًا أَوۡ بَعۡضَ يَوۡمٍ۬‌ۚ قَالُواْ رَبُّكُمۡ أَعۡلَمُ بِمَا لَبِثۡتُمۡ فَٱبۡعَثُوٓاْ أَحَدَڪُم بِوَرِقِكُمۡ هَـٰذِهِۦۤ إِلَى ٱلۡمَدِينَةِ فَلۡيَنظُرۡ أَيُّہَآ أَزۡكَىٰ طَعَامً۬ا فَلۡيَأۡتِڪُم بِرِزۡقٍ۬ مِّنۡهُ وَلۡيَتَلَطَّفۡ وَلَا يُشۡعِرَنَّ بِڪُمۡ أَحَدًا (١٩) إِنَّہُمۡ إِن يَظۡهَرُواْ عَلَيۡكُمۡ يَرۡجُمُوكُمۡ أَوۡ يُعِيدُوڪُمۡ فِى مِلَّتِهِمۡ وَلَن تُفۡلِحُوٓاْ إِذًا أَبَدً۬ا (٢٠) وَڪَذَٲلِكَ أَعۡثَرۡنَا عَلَيۡہِمۡ لِيَعۡلَمُوٓاْ أَنَّ وَعۡدَ ٱللَّهِ حَقٌّ۬ وَأَنَّ ٱلسَّاعَةَ لَا رَيۡبَ فِيهَآ إِذۡ يَتَنَـٰزَعُونَ بَيۡنَہُمۡ أَمۡرَهُمۡ‌ۖ فَقَالُواْ ٱبۡنُواْ عَلَيۡہِم بُنۡيَـٰنً۬ا‌ۖ رَّبُّهُمۡ أَعۡلَمُ بِهِمۡ‌ۚ قَالَ ٱلَّذِينَ غَلَبُواْ عَلَىٰٓ أَمۡرِهِمۡ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيۡہِم مَّسۡجِدً۬ا (٢١) سَيَقُولُونَ ثَلَـٰثَةٌ۬ رَّابِعُهُمۡ كَلۡبُهُمۡ وَيَقُولُونَ خَمۡسَةٌ۬ سَادِسُہُمۡ كَلۡبُہُمۡ رَجۡمَۢا بِٱلۡغَيۡبِ‌ۖ وَيَقُولُونَ سَبۡعَةٌ۬ وَثَامِنُہُمۡ ڪَلۡبُہُمۡ‌ۚ قُل رَّبِّىٓ أَعۡلَمُ بِعِدَّتِہِم مَّا يَعۡلَمُهُمۡ إِلَّا قَلِيلٌ۬‌ۗ فَلَا تُمَارِ فِيہِمۡ إِلَّا مِرَآءً۬ ظَـٰهِرً۬ا وَلَا تَسۡتَفۡتِ فِيهِم مِّنۡهُمۡ أَحَدً۬ا (٢٢) وَلَا تَقُولَنَّ لِشَاْىۡءٍ إِنِّى فَاعِلٌ۬ ذَٲلِكَ غَدًا (٢٣) إِلَّآ أَن يَشَآءَ ٱللَّهُ‌ۚ وَٱذۡكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلۡ عَسَىٰٓ أَن يَهۡدِيَنِ رَبِّى لِأَقۡرَبَ مِنۡ هَـٰذَا رَشَدً۬ا (٢٤) وَلَبِثُواْ فِى كَهۡفِهِمۡ ثَلَـٰثَ مِاْئَةٍ۬ سِنِينَ وَٱزۡدَادُواْ تِسۡعً۬ا (٢٥) قُلِ ٱللَّهُ أَعۡلَمُ بِمَا لَبِثُواْ‌ۖ لَهُ ۥ غَيۡبُ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ‌ۖ أَبۡصِرۡ بِهِۦ وَأَسۡمِعۡ‌ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِۦ مِن وَلِىٍّ۬ وَلَا يُشۡرِكُ فِى حُكۡمِهِۦۤ أَحَدً۬ا (٢٦) ”

    “(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.[18:10]
    “Lalu Kami tidurkan mereka dengan nyenyaknya dalam gua itu, bertahun-tahun, yang banyak bilangannya”.[18:11]
    “Kemudian Kami bangkitkan mereka (dari tidurnya), untuk Kami menguji; siapakah dari dua golongan di antara mereka yang lebih tepat kiraannya, tentang lamanya mereka hidup (dalam gua itu)”.[18:12]
    “Kami ceritakan kepadamu (Wahai Muhammad) perihal mereka dengan benar; sesungguhnya mereka itu orang-orang muda yang beriman kepada tuhan mereka, dan Kami tambahi mereka dengan hidayah dan petunjuk”.[18:13]
    “Dan Kami kuatkan hati mereka (dengan kesabaran dan keberanian), semasa mereka bangun (menegaskan tauhid) lalu berkata: “Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran”.[18:14]
    “(Mereka berkata pula sesama sendiri): “Kaum kita itu, menyembah beberapa tuhan yang lain dari Allah; sepatutnya mereka mengemukakan keterangan yang nyata yang membuktikan ketuhanan makhluk-makhluk yang mereka sembah itu?(Tetapi mereka tidak dapat berbuat demikian); Maka tidak ada yang lebih zalim dari orang-orang yang berdusta terhadap Allah.[18:15]
    “Dan oleh kerana kamu telah mengasingkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah yang lain dari Allah, maka pergilah kamu berlindung di gua itu, supaya Tuhan kamu melimpahkan dari RahmatNya kepada kamu, dan menyediakan kemudahan-kemudahan untuk (menjayakan) urusan kamu dengan memberikan bantuan yang berguna”.[18:16]
    “Dan engkau akan melihat matahari ketika terbit, cenderung ke kanan dari gua mereka; dan apabila ia terbenam, meninggalkan mereka ke arah kiri, sedang mereka berada dalam satu lapangan gua itu. Yang demikian ialah dari tanda-tanda (yang membuktikan kekuasaan) Allah. Sesiapa yang diberi hidayah petunjuk oleh Allah, maka dialah yang berjaya mencapai kebahagiaan; dan sesiapa yang disesatkanNya maka engkau tidak sekali-kali akan beroleh sebarang penolong yang dapat menunjukkan (jalan yang benar) kepadanya”.[18:17]
    “Dan engkau sangka mereka sedar, padahal mereka tidur; dan Kami balik-balikkan mereka dalam tidurnya ke sebelah kanan dan ke sebelah kiri (supaya badan mereka tidak dimakan tanah); sedang anjing mereka menghulurkan dua kaki depannya dekat pintu gua; jika engkau melihat mereka, tentulah engkau akan berpaling melarikan diri dari mereka, dan tentulah engkau akan merasa sepenuh-penuh gerun takut kepada mereka”.[18:18]
    “Dan demikian pula Kami bangkitkan mereka (dari tidurnya) supaya mereka bertanya-tanyaan sesama sendiri. Salah seorang di antaranya bertanya: “Berapa lama kamu tidur?” (Sebahagian dari) mereka menjawab: “Kita telah tidur selama sehari atau sebahagian dari sehari”. (Sebahagian lagi dari) mereka berkata: “Tuhan kamu lebih mengetahui tentang lamanya kamu tidur; sekarang utuslah salah seorang dari kamu, membawa wang perak kamu ini ke bandar; kemudian biarlah dia memilih mana-mana jenis makanan yang lebih baik lagi halal (yang dijual di situ); kemudian hendaklah ia membawa untuk kamu sedikit habuan daripadanya; dan hendaklah ia berlemah-lembut dengan bersungguh-sungguh (semasa di bandar); dan janganlah dia melakukan sesuatu yang menyebabkan sesiapapun menyedari akan hal kamu.[18:19]
    “Sesungguhnya, kalaulah mereka mengetahui hal kamu, tentulah mereka akan merejam dan membunuh kamu, atau mereka akan mengembalikan kamu kepada agama mereka (secara paksa); dan jika berlaku demikian, kamu tidak sesekali akan berjaya selama-lamanya”.[18:20]
    “Dan demikian Kami dedahkan hal mereka kepada orang ramai supaya oang-orang itu mengetahui bahawa janji Allah menghidupkan semula orang mati adalah benar, dan bahawa hari kiamat itu tidak ada sebarang syak padanya;pendedahan itu berlaku semasa orang-orang itu berbantah sesama sendiri mengenai perkara hidupnya semula orang mati. Setelah itu maka (sebahagian dari) mereka berkata: “Dirikanlah sebuah bangunan di sisi gua mereka, Allah jualah yang mengetahui akan hal ehwal mereka”. Orang-orang yang berkuasa atas urusan mereka (pihak raja) pula berkata: “Sebenarnya kami hendak membina sebuah masjid (tempat ibadah) di sisi gua mereka”.[18:21]
    “(Sebahagian dari) mereka akan berkata: “Bilangan Ashabul Kahfi itu tiga orang, yang keempatnya ialah anjing mereka”; dan setengahnya pula berkata bilangan mereka lima orang, yang keenamnya ialah anjing mereka”, secara meraba-raba dalam gelap akan sesuatu yang tidak diketahui; dan setengahnya yang lain berkata: “Bilangan mereka tujuh orang dan kelapannya ialah anjing mereka”. “Katakanlah (wahai Muhammad): “Tuhanku lebih mengetahui akan bilangan mereka, tiada yang mengetahui bilangannya melainkan sedikit”. Oleh itu janganlah engkau berbahas dengan sesiapapun mengenai mereka melainkan dengan bahasan (secara sederhana) yang nyata (keterangannya di dalam al-Quran), dan janganlah engkau meminta penjelasan mengenai hal mereka kepada seseorang pun dari golongan (yang membincangkannya)”.[18:22]
    “Dan janganlah engkau berkata mengenai sesuatu (yang hendak dikerjakan): “Bahawa aku akan lakukan yang demikian itu, kemudian nanti”.[18:23]
    “Melainkan (hendaklah disertakan dengan berkata): “InsyaAllah”. Dan ingatlah serta sebutlah akan Tuhanmu jika engkau lupa; dan katakanlah: “Mudah-mudahan Tuhanku memimpinku ke jalan petunjuk yang lebih dekat dan lebih terang dari ini”.[18:24]
    “Dan mereka telah tinggal tidur dalam gua mereka :tiga ratus tahun (dengan kiraan ahli kitab) dan sembilan lagi (dengan kiraan kamu)”.[18:25]
    “Katakanlah (wahai Muhammad): “Allah jua yang mengetahui tentang masa mereka tidur; bagiNya-lah tertentu ilmu pengetahuan segala rahsia langit dan bumi; terang sungguh penglihatanNya dan jelas sungguh pendengaranNya (terhadap segala-galanya)! Tidak ada bagi penduduk langit dan bumi pengurus selain daripadaNya) dan ia tidak menjadikan sesiapapun masuk campur dalam hukumNya”.[18:26]

    • okta permalink

      Ass..saya yakin kok buat antum yg pnya blog ini adalah orang muslim…dr setiap kalimat antum…tidak ada visi dan misi…tapi membuat orang muslim untuk berfikir cerdas dan antum sendiri sudah punya jawaban sendiri…ditunggu jawaban atas pertanyaanmu sendiri

      • okta permalink

        Kalo menurut antum bagamana dgn orang islam yg tidak sepintar antum tetapi hidupnya lebih baik dan lebih sukses dari antum…mestinya sudah lama mati dan. hanya orang yg memiliki pemikiran yang akademis seperti anda saja yg hidup..maaf kalimat ane sich pakek LOGIKA aja…

      • okta permalink

        Antum mencacimaki nabi muhamad lah antum pengikutnya ada berapa sich,merasa lebih pintar dari nabi muhamad..antum tidak pebih baik dari beliau kok..ngaco aja…

      • SETUJU…..!!!!!
        Seorang bandot tua yang MENIPU istrinya dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya sendiri, adalah contoh BERBUDI AGUNG

        PENIPU dan PENCABUL = BERBUDI AGUNG

        Ini kepinteran si BANDOT TUA yang menciptakan ALLOW SWT di sakunya:

        Darimanakah madu berasal?

        ALLOW SWT ternyata berwahyu kepada lebah:
        ALLOW SWT bilang, madu berasal dari perut lebah.

        QS 16 : 68 – 69
        68 : Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”,
        69 : kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). DARI PERUT LEBAH itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

        Mau tahu lagi kepintaran si BUTA HURUF SAW aka ALLOW SWT?
        Bintang bintang untuk meinpuk setan.
        Bintang lebih dekat dibandingkan bulan ke bumi.
        Dll.

        Nah, karena kamu sudah bisa BACA TULIS dan MAIN INTERNETAN, tentu kamu sudah SUPER JENIUS ALA ISLAM, dah lebih hebat dari si CABUL BUTA HURUF SAW.
        Omong omong, kamu dah ngawini bocah yang belum mens ngga?
        ANJING SAYA SIH ngga mungkin nagwini anak anjing yang belum mens.

        Kamu mau niru ANJING SAYA atau mau niru PEDOFIL?

      • Mana mungkin ada yang beragama islam menjadi orang bodoh.
        Seorang bandot tua MENIPU istrinya sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya.

        Tanyakan kepada setiap yang beragama islam apa geral PENIPU dan PENCABUL TERSEBUT!!!!
        Karena ajaran islam mengatakan:
        Seorang bandot tua MENIPU istrinya sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya adalah contoh BERBUDI AGUNG dan BERAHKLAK SEMPURNA.

        PENIPU dan PENCABUL = BERBUDI AGUNG DAN BERAHKLAK SEMPURNA.

        Masuk islam, otomatis SUPER JENIUS ALA ISLAM, bisa baca tulis dan main internetan, dah lebih hebat dari suri teladannya si CABUL BUTA HURUF SAW

  12. bayo hasibuan permalink

    emang anda adalah seorang dajjal

    • Maksudnya dajjal itu apa ya?
      Sorry, kurang ngeh kalau tiba tiba anda mengataan saya seorang dajjal, soalnya ngga diajari di bangku sekolah.
      Atau itu ajaran bagi orang orang buta huruf?

      • @Pak Penulis
        Iya, begitu aje gak ngerti..katenya banyak baca bukuu…belajar lagi, mas..tq

      • Gigilo Belang permalink

        dajjal tuh tuhan lo…….wkwkwkwk , ini blok nya dajjal

      • Ini blog tentang Islam, sumber sumber nya juga dari Islam.

  13. crish permalink

    bagi para muslim, jangan memusuhi orang di balik blok ini, kasihanilah dia, stres karena melihat fenomena pesatnya Islam, depresi karena domba2nya banyak yang hilang, khawatir tidak punya jemaat lagi, resah karena kesepian, mohon kasihanilah beliu, kita doakan aja, moga dapat hidayah, sehingga bisa berada di surga bersama kita,

  14. Shinichi permalink

    sesungguhnya beliau sudah dihina dan dicaci lebih dari cacianmu ini wahai saudaraku, tunggulah ajalmu, dan itulah waktu dibuktikannya siapa yang benar-benar di jalan yang lurus, sesungguhnya kami juga termasuk orang-orang yang menunggu bersama denganmu.

  15. Shinichi permalink

    Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur’an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur’an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami.” Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. (Q.S. Ali-‘Imran : 7)

  16. HOI KAPIR LAKNAT!!
    NAK LAWAN MASUK MEDAN LAGA.
    MENYALAK KAYAK ANJING.
    BUKA KEDOK BODOH MU.

    • Bukankah ANJING lebih mulia dari si CABUL BUTA HURUF SAW?
      Anjing ngga ngawini anak anjing lho!!!!
      Ngga ngesex sama mayat!!!!
      Ngga ngerampok, ngga cabul, ngga membunuh dll.
      Kapir laknat itu bagaimana? Siapa yang melaknat?
      Allow swt mu? Sontoloyo kamu…. itu mah cuma tipu tipu si cabul BUTA HURUF SAW saja, wong batu kok bisa melaknat!!!!!

      • semoga anda diberi hidayah permalink

        @islamquranhadist: Membaca komentar anda dari awal hingga akhir menunjukkan anda begitu ingin mendapatkan kebenaran, sedangkan islam adalah kebenaran yg hak. Setiap kata yg anda tulis menunjukkan anda sangat berambisi supaya orang percaya kepada anda, sedangkan anda tidak menyampaikan kebenaran sama sekali. Carilah alim ulama yg menurut anda memiliki ilmu tinggi, sehingga anda bisa menyampaikan uneg2 dan pertanyaan2 anda tentang islam, Insya Allah beliau akan menunjukkan jalan kebenaran yg hakiki. Hakikat manusia adalah ciptaan Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, hanya kepada-Nya kita menyembah dan memohon pertolongan, semoga anda segera diberikan hidayah.

      • KOPLAK!!!!!!! Mau tahu makanan lebah madu harus tanya ulama? Mau tahu apa itu petir harus tanya ulama? Mau tau posisi bintang terhadap bumi mau tanya ulama? Mau tahu apa yang dimaksutkan dengan gunung harus tanya ulama?
        Kenapa tidak bertanya pada dirimu yang sudah bisa baca tulis dan main internetan?
        Bukankah kamu otomatis super jenius ala islam karena suri teladanmu hanyalah si cabul BUTA HURUF SAW?
        Tolol kok dipelihara!!!!!

  17. tanyatanya. permalink

    para pendebat muslimer’s, tanya dong.
    allah yang dipanggil (takbir) > allahuakbar” di iran & irak sana, lalu dor,dor,dor, nyawa melayang tubuh bergelimpangan, berdarah darah dan mati. sama dengan allah yang di puji dan disembah oleh muslimer disini. kalau ya, wahhhh kok allah di panggil untuk menyaksikan pembunuhan.
    itu allah atau setan .

    • Gigilo Belang permalink

      anda pikir di irlandia bagaimana?: katolik dan protestan sama2 nyebut nama jesus….

      • Baca judulnya dan pahami apa yang anda baca, kalau kurang mengerti…. sepanjang anda sudah bisa baca tulis, anda termasuk SUPER JENIUS ALA ISLAM, karena suri teladanmu cuma seorang CABUL BUTA HURUF SAW.

  18. Gigilo Belang permalink

    anda berani koment di dunia maya doang, banci banget nih admint ga brani ngasih data diri pribadi yang valid. brani ga kasih info identitas diri anda?

    • Baca judulnya dan pahami apa yang anda baca, kalau kurang mengerti…. sepanjang anda sudah bisa baca tulis, anda termasuk SUPER JENIUS ALA ISLAM, karena suri teladanmu cuma seorang CABUL BUTA HURUF SAW.

  19. Gigilo Belang permalink

    si admin kaya nya yahudi.

    • Baca judulnya dan pahami apa yang anda baca, kalau kurang mengerti…. sepanjang anda sudah bisa baca tulis, anda termasuk SUPER JENIUS ALA ISLAM, karena suri teladanmu cuma seorang CABUL BUTA HURUF SAW.

  20. evi permalink

    Wahai penulis insaflah, apa yg kamu lakukan ini sudah sangat berlebihan.. Sesungguhnya Allah Swt penguasa alam jagad raya, Tuhan semesta alam adalah maha pengampun. Maka bertobatlah kepada-Nya. Karena penyesalan tanpa akhir akan menerpa dirimu, bertobatlah dan mohonlah ampun kepada-Nya. Bila memang engkau berani menantang Allah Swt maka itu hanyalah sia-sia dan kehancuran untuk mu. Apakah engkau benar-benar berani menantang Dia yang telah menciptakanmu? Apakah kau mengingkari bahwa Dia yang telah memberimu kehidupan? Dan apakah engkau mengingkari bahwa dirimu telah bersumpah kepada-Nya untuk taat dan bertakwa kepada-Nya? Renungkan dan camkanlah semua ini. Bertobatlah dan katakan bahwa engkau beriman kepada Allah Swt dan bersaksi bahwa Muhamad adalah utusan Allah Swt.

    • Quote “Sesungguhnya Allah Swt penguasa alam jagad raya,…”

      Yang bener itu KHAIRUL MAKARIN, PENIPU ULUNG, SANG PENYESAT, RAJA SETAN: tuhan negeri mekah yang berumah di kahbah, yang setiap orang berhaji wajib menyebutkan kami datang padamu ya allow, sambil menunjuk kalau bisa mencium DZAT TAUHID, satu satunya illah tersisa, sembahan Abdullah dan nenek moyangnya, seonggok BATU HITAM berbentuk VAGINA yang diterangkan di alquran dengan pekerjaannya sebagai SANG PENYESAT, meneyesatkan siapa siapa yang hendak disesakannya, bekerja sama dengan setan setan untuk melakukan penyesatan, mengirimkan dan mengutus setan setan untuk menyesatkan!!!!.

      Quote: “Bila memang engkau berani menantang Allah Swt maka itu hanyalah sia-sia dan kehancuran untuk mu.”
      Itu kan cuma klaim sepihak saja, allow swt bukan apa apa dan tidak bisa apa apa, cuma khayalan si cabul BUTA HURUF SAW saja!!!!!

      Kamu pastilah SUPER JENIUS ALA ISLAM, sudah bisa baca tulis dan main internetan, sudah lebih hebat dan lebih pintar dari suri teladan sempurnamu si cabul BUTA HURUF SW yang membaca saja tidak bisa!!!!!

      Bertobat ala islam biar dapat 72 pelacur surga dan biar paham bahwa lebah madu makan buah buahan, semut semut berbicara dan biar ngerti bahwa petir adalah sura malaikat yang sedang bertasbih????!!!!! EMOH jadi SUPER JENIUS ALA ISLAM, tolol dan bahlul kwadrat dengan segala klaim klaim ngawur!!!!

  21. dono2121 permalink

    pemilik blog “islamquranhadist”, hihihi…. kesian banget sih hidupmu?
    get a life!
    banyak2 piknik…
    hirup udara segar….

    • Kasihanilah dirimu sendiri seperti mengasihani orang lain.
      Sudahkah anda lakukan?
      KLAIM..KLAIM…KLAIM, hanya itulah kemampuan anda.

    • darmogandul permalink

      Ini semua artikelmu SAMPAH..le..

      Ingat yo le..(penulis islamquranhadist) kowe iku manusia yang juga bakalan MATI..!!

      Kamu akan mempertanggungjawabkan kelakuanmu ini yang notabene kamu anggap Hebat,Jenius…padahal secara umum adalah SAMPAH BELAKA le..

      Ingat yo le..KEMATIANmu datangnya setiap saat dan kowe gak tau!!

  22. Pencari_kebenaran permalink

    pak penulis, mau tanya..
    Siapa Tuhanmu, jelaskan secara JELAS dan bukan KLAIM?? berada dimanakah DIA?? apa kedudukanmu di hadapan DIA?? jika anda mengaku sebagai muslim,,diposisi manakah anda..penyesat saudara muslim yang lain ataukah pembenar bagi saudara muslim yang lain???

    • Walaupun anda sudah bisa baca tulis dan main internetan, ada baiknya anda baca lagi apa yang hendak anda komentarai.
      Kalau anda sudah mengerti apa yang kamu baca, baru nanti boleh curhat curhatan ya!!!!!!

      ……penyesat saudara muslim yang lain ataukah pembenar bagi saudara muslim yang lain???

      Silahkan anda baca
      Allow swt Penyesat
      Sendiri
      QS 04 : 143
      QS 04 : 88
      QS 05 : 41
      QS 06 : 39
      QS 07 : 178
      QS 13 : 27
      QS 14 : 4
      QS 16 : 93
      QS 18 : 17
      QS 30 : 29
      QS 35 : 8
      QS 39 : 23
      QS 39 : 36
      QS 40: 74
      QS 40 : 34
      QS 42 : 44
      QS 42 :46
      QS 45 : 23
      QS 47 : 1
      QS 74 : 31
      Berbagi tugas dengan setan setan
      QS 04 : 118
      QS 15 : 39.
      QS 38 : 82
      Mengutus setan setan
      QS 19 : 83.
      QS 43 : 36
      Pemimpin setan setan
      QS 21 : 82
      Sama seperti IBLIS
      QS8 : 24
      Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
      QS 3 : 54
      QS 8 : 30
      QS 4 : 142
      QS 10 : 21
      QS 27 : 50
      QS 43 : 79
      QS 86 : 16
      Allow pembohong
      QS 42 : 51
      QS 2 : 259
      Allow Pembuat kacau
      QS 6 : 123
      Alow sadis
      QS 9 : 5
      QS 8 : 12
      QS 4 : 89

      Jangan lupa pahami juga artikel tempat kamu mempostingkannya:
      About

      ISLAM, QURAN, HADIS memberikan informasi informasi yang berhubungan tentang hal hal yang pantas untuk di bahas, dipertanyakan, didiskusikan dan untuk ditertawakan.

      Artikel artikel di blog ini ditulis dengan bahasa sehari hari yang gampang untuk dipahami, bagi siapa saja, yang penting tahu baca tulis dan mengerti bahasa Indonesia.

      Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang laki laki tua yang mengawini anak anak yang belum mens disebut pedofil.

      Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang yang memimpin perampokan dan pembunuhan disebut perampok dan pembunuh.

      Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang suami yang menipu istrinya sendiri dan mencabuli perempuan lain di ranjang istrinya adalah orang biadab tak bermoral.

      Setiap orang di Indonesia dianggab mengerti bahwa seorang maniak yang mengawini wanita yang suaminya dipenggal kepalanya pada hari yang sama wanita tersebut disodoknya adalah orang yang sadis, keji, bangsat luar biasa.

      Setiap orang di Indonesia yang hanya tahu membaca tanpa mengerti apa yang dibacanya dianggab jenius luar biasa.

      Siapa saja bebas untuk memberikan komentar pada artikel artikel yang disajikan, apakah ia seorang yang bisa baca tulis dan mengerti apa yang dibacanya, atau seorang jenius yang tidak mengerti apa apa. Pilihan ada di tangan anda.

      • darmogandul permalink

        Semua artikelmu itu SAMPAH le…

        Sifat kebencianmu,tingkah lakumu yang bau Sampah itu akan menjadi pertanggungjawabanmu di KEMATIANmu le..

        Ingat yo le..kowe juga bakal MATI..!!

  23. Dor! Dor! Dor!

    Sebutir peluru dikepalamu di pagi hari dapat membuat Indonesia menjadi lebih damai tanpa penghasut

  24. Apa yg di lakukan untuk membuka Nya…..?

  25. antiyesus permalink

    Innalillahi… semoga diberi hidayah…

    • goa hira permalink

      MINTALAH HIDAYAH, SUPAYA KAMU JANGAN HANYA TAHU BACA QURAN ,TAPI TIDAK MENGERTI APA YANG DIBACA

  26. anonim permalink

    Sip setuju sama yg punya blog..kamu itu bener2 hamba allow yg taat, rajin baca al’quran, sampai2 hafal gt, tau betul tafsirnya..kamu emang taat karna kamu menjalankan tugas dengan baik yaitu menyesatkan orang dari kepercayaan yg dianutnya.. salut2.. good job.. tau banget tugas kamu itu apa d dunia ini.. dan apapun yg kamu katakan tentang saya nanti adalah benar… sip sip.. jempoooolll….

    • goa hira permalink

      MAKLUMLAH BRO….. REFERENSINYA PENULIS MEMANG SEMUA MENYESATKAN

  27. anonim permalink

    Anda ini adalah seorang yg sangat cerdas, kritis, dan memiliki pemikiran yg brilian.. sedangkan saya adalah si bodoh yg mau saja kena tipu daya orang yg buta huruf..semoga saya mati flm kebodohan sy ini.. tapi saya benar2 penasaran..mengapa orang dngan intelektual tinggi sprt anda ini mau2 nya dan sempat2 nya menulis blog sperti ini? Sebegitu pedulikah anda dengan orang2 bodoh? Apa tujuan anda sbenarnya? Apakah untuk membimbing kami menuju kecerdasan? Jika iya, kenapa anda tidak muncul saja ke “permukaan”? Tunjukkan diri dan tujuan anda.. dan seharusnya seorang guru, jika memang niat anda memang ingin mengejarkan kebenaran, bertutur yg baik untuk membimbing dan mengajak yang bodoh2 ini dengan lembut..tapi anda seperti menyulut emosi yg bodoh2 ini jd berkobar..sudah jelas buktinya dari begitu banyak komen yg hinggap d halaman ini..jika benar anda ingin menunjukkan hal yg benar kepada yg bodoh2 ini, muncullah..jangan simpan kbenaran d balik blog yg hanya sgelintir orang yg melihat.. tunjukkan maksud anda, jika anda ingin menebar kebaikan.. tapi jika jawaban anda tidaklah ingin menebar kebaikan, hanya untuk mengolok2 kaum bodoh ini, maka ikutlah..bergabunglah dengan kebodohan ini karna sesungguhnya perbuatan anda terlihat seperti suatu keisengan yg bodoh juga🙂

    • goa hira permalink

      BODOH KOK NGAJAK NGAJAK….
      KALAU ADA AJARAN HINDU YANG MENGHALALKAN DARAH ORANG MUSLIM, APAKAH ANDA HANYA AKAN DIAM SAJA ??????? KARENA KAMU NGAKU ORANG BODOH, SAYA MAKLUM ATAS KEBISUANMU.

      DENGAN KEBERADAAN BLOG INI, PASTI BANYAK YANG EMOSINYA TERSULUT, APALAGI MEREKA MEREKA YANG HANYA TAHU MEMBACA AJARANNYA , TAPI TIDAK MENGERTI APA YANG DIBACANYA. SAYA BERHARAP ANDA BUKANLAH SALAH SATUNYA

  28. Ha ha ha…Saya pernah komentar di blog ini..dan di hapus sama yg pnya Blog..
    saya n teman saya ketawa berjam2..

    soalnya saya prnah komentar soal SEO atau Pngunjung blog..
    smakin bnyak pngunjung, nie blog bakal naik Rankingnya…n di cari Iklan2 online..
    mngkanya saya bilang ni trick PASARAN…
    buat Artikel seNgaco mngkin supaya bnyak yg baca…

    orang baru buat Blog y bro…
    NewBie kasihan lu bro… ha ha ha😀

    • Kamu benar benar mengamalkan ajaran TIPU DAYA, KHAIRUL MAKARIN, SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG….
      IBLIS adalah bapa segala dusta dan kamu pendusta!!!!!!

      Semua komentar yang berhubungan dengan artikel tidak ada satupun yang dihapus!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
      Apa kamu pikir saya sama seperti IBLIS/ALLOW SWT mu????!!!!! Suka menghapus dan menipu????!!!!

      • Cieeee… EMOSI cieee… Ha ..ha..ha…

      • goa hira permalink

        AnonyMOUSEfuck..

        Cieeee… EMOSI cieee… Ha ..ha..ha…
        ==================================
        hanya si khairul makarin dan si penyesat ulung yang sanggup ketawa berjam jam atas kebohongan yang kau tuduhkan ( semoga ketawa anda menjadi berhari hari)

  29. anonim permalink

    oh, gitu ya blog cari sensasi biar ratingnya naik. saya nyasar ke blog ini coz dia nya pake nama islamquranhadist padahal hanya tukang fitnah. jadi gimana om, sdh dpt ni iklannya.. nyari uang sampe segitunya y..

    • Mananya yang fitnah?
      Semua sumber refernsi berdasarkan AL QURAN dan HADIST.

      Kalau ada seorang suami yang MENIPU istri sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya adalah seorang PENIPU dan PENCABUL menurutmu fitnah?
      Apakah ada ANJING JANTAN TUA yang mengawini anak anjing yang belum mens?
      Apakah kalau ada BANDOT TUA yang mengawini anak anak belum mens menurutmu fitnah?

      • muhammadkontolonta permalink

        @all jedukers

        Al Quran = Ayat-ayat setan /iblis.
        Muhammad = Gembong penjahat dunia.
        Muslim-1 (aka fanatik berjidad hitam) = Terorrist jahanam.
        Muslim-2 (aka islam ktp non fanatik) = hanya terjebak di persimpangan jalan dan menunggu penunjuk arah yang benar.

        Bonus:
        Alkisah, ada 3 orang sahabat sedang bincang2 soal agama mereka masing2.
        Muslim: “Hey Hindu, apakah kau cukup dekat dengan Tuhan-mu?”.
        Hindu : “Oh tentu, buktinya dalam setiap do’a, kami memanggilnya Om”.
        Muslim: “Lha kalau kamu, Kristen, bagaimana?”.
        Kisten : “Ya iyalah, dalam setiap do’a kami memanggilNya dengan sebutan Bapa”.
        Hindu + Kristen: “Kalau kamu sendiri bagaimana?”.
        Muslim: “Boro2 dekat, setiap kali sembahyang harus teriak-teriak dulu pake TOA”.

  30. ajrail permalink

    Apa untungnya mencaci maki Agama orang lain, apa yang kamu yakini belum tentu sama dengan yang lain.

    Jangan melihat dari hal jeleknya saja bung, kita meyakini agama berdasarkan orang tua kita dan hal baik yang diajarkan agama tersebut.

    Al Quran menjelaskan, Rasulullah mencontohkan dan kita yang mengkaji ulang. Buka pikiran mu, perbedakan waktu, zaman, adat, teknologi, keadaan dari hal yg dijelaskan.

    • Ajrail : Al Quran menjelaskan, Rasulullah mencontohkan dan kita yang mengkaji ulang.

      Al quran menjelaskan bahwa Muhammad adalah contoh berbudi agung dan berahklak mulia
      Muhammad mencontohkan, dia MENIPU Hafsah istrinya sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya sendiri.
      Kita mengkaji ulang, apakah seorang penipu dan pencabul contoh berbudi agung dan berahklak mulia?

      MUSLIM BILANG, apapun yang dilakukan Muhammad, itu perkenan dari ALLOW SWT.
      Yang punya otak untuk berpikir bilang, dibandingin ANJING pun, Muhammad tidak pantas.

  31. walau tidak share aku tetap mendoakan permalink

    ALLAHUMMA…
    YA RAHMAN YA RAHIM…
    YA MALIK YA JABBAR…
    YA AZIZ YA GHAFAR…
    YA DZALJALAALI WAL-IKRAM…

    SUNGGUH HAMBA-MU SI PENULIS POSTINGAN INI, SUNGGUH dia TELAH MELAMPAUI BATAS…

    APABILA ENGKAU MENGHENDAKI KEBAIKAN BAGI dirinya, BERIKANLAH HIDAYAH SERTA TAUFIK-MU KEPADA dirinya…

    NAMUN APABILA ENGKAU MENGHENDAKI KEBURUKAN BAGI dirinya dan sekutu-sekutunya, BURUKANLAH WAJAH mereka, BURUKANLAH WAJAH mereka, BURUKANLAH WAJAH mereka DIDUNIA MAUPUN DIAKHIRAT.

    LUMPUHKANLAH TANGAN mereka, LUMPUHKANLAH TANGAN mereka, LUMPUHKANLAH TANGAN mereka,

    HANCURKANLAH SEGALA USAHA mereka.
    HANCURKANLAH SEGALA USAHA mereka,
    HANCURKANLAH SEGALA USAHA mereka,

    SUPAYA JADIKANLAH mereka PELAJARAN BAGI MANUSIA YANG LAIN…

    DZAT YANG MENGABULKAN SEGALA DOA, SEMBAHAN ABDULLAH DAN NENEK MOYANGNYA, TUHAN NEGERI MEKAH YANG BERUMAH DI KAHBAH, KHAIRUL MAKARIN, SANG PENYESAT MAHA TIPU DAYA, KABULKANLAH DOA HAMBA-MU YANG FAQIR TERHADAP ENGKAU…

    SUNGGUH ENGKAU MAHA PENYESAT DAN SUNGGUH AMATLAH KERAS SIKSAMU

    LAA ILAHA ILLA ANTA, SUBHANAKA, INNI KUNTU MIN-NA DHAALIMIIN…

    ALHAMDULILLAH…

    AMIIN YA RABB AL-‘ALAMIN…

    apabila ada melihat doa ku ini, dan anda muslim cinta kpd ALLAH, RASULULLAH, DAN ISLAM… maka AMIINKANLAH

    karena orang semacam ini tidak pantas untuk diDEBAT, jangan sia-siakan nafas kalian… LANGSUNG AJA DOAKAN, kita punya ALLAH, SEMBAHAN ABDULLAH DAN NENEK MOYANGNYA, DZAT YANG MENGABULKAN SEGALA DOA, sedangkan mereka TIDAK

    • Doa kepada IBLIS, DZAT padat atau Dzat cair?
      Jangan jangan gas, alias kentut!!!!!

      Just for note : Kamu orang paling tolol, alias SUPER JENIUS LUAR BIASA, sudah bisa baca tulis dan internetan, sudah lebih pintar dari si cabul BUTA HURUF SAW.
      Mudah mudahan saja kamu mengerti, bahwa ALLOW SWT butuh pertolonganmu…. lha… masa kamu berdoa kepada yang butuh pertolongan!!!!!!!!!!!!!!!

      Lagian doa semacam mu, bahkan yang lebih serem pun sudah berkali kali dimuat di blog ini…. ALLOW SWT mu ngga bisa apa apa, cuma DZAT tauhid, satu satunya illah yang tersisa, tuhan negeri mekah yang berumah di kahbah, sembahan Abdullah dan nenek moyangnya, seonggok batu hitam berbentuk vagina!!!!!!!

      Just it, selebihnya cuma klaim.. klaim dan bualan kosong!!!!!!

  32. GOA HIRA permalink

    ALLAHUMMA…
    YA RAHMAN YA RAHIM… YA…AIR MANI
    YA MALIK YA JABBAR…YA ALJABAR
    YA AZIZ YA GHAFAR… YA GHATAFAR
    YA DZALJALAALI WAL-IKRAM….YA DAZZAL
    =============================================
    DOANYA INI AMA ALLOH APA KEPADA SETAN

    AWAS KAU YA ADMIN !
    KEBETULAN SESAJENNYA KURANG , SEHINGGA MANTERANYA TIDAK MANJUR.
    SETELAH KEMBALI DARI GOA HIRA SAYA AKAN KEMBALI MENYANTET ADMIN.

  33. DNA permalink

    Luar biasa lho anda ini…, kebencian anda terhadap islam, sadar tidak sadar secara tidak langsung membuat anda membaca KalamuLllah Al Quran walaupun anda hanya mengcopas nya… inilah yg tidak anda sadari bagaimana rahasia Allah berjalan…
    bukankah salah satu sahabat RasuluLLah Umar bin Khattab awalnya adalah pembenci dan musuh Rasulullah yg paling-paling kebenciannya kepada Rasulullah dan islam tetapi akhirnya menjadi pembela Rasulullah dan Islam yang paling luar biasa…

    pesan saya…lanjutkan apa2 yg sudah engkau lakukan sampai saat ini…
    pilihannya hanya dua:
    1. engkau akan menjadi pembela islam yang Allah muliakan nantinya
    atau
    2. engkau akan hidup dan mati dalam keadaan terhina akhirnya.

    Allahualam bisawab.

    • DNA : sadar tidak sadar secara tidak langsung membuat anda membaca KalamuLllah Al Quran walaupun anda hanya mengcopas nya… inilah yg tidak anda sadari bagaimana rahasia Allah berjalan…

      ———————
      Baca nih menurut Al quran siapa yang ngomong:
      https://islamquranhadist.wordpress.com/2013/08/26/islam-dari-awal-sudah-salah-berdasarkan-al-quran/

      ittabi’ maa uuhiya ilayka min rabbika laa ilaaha illaa huwa wa-a’ridh ‘ani almusyrikiina

      QS 6:106. Ikutilah apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu; tidak ada Tuhan selain Dia; dan berpalinglah dari orang-orang musyrik.

      afaghayra allaahi abtaghii hakaman wahuwa alladzii anzala ilaykumu alkitaaba mufashshalan waalladziina aataynaahumu alkitaaba ya’lamuuna annahu munazzalun min rabbika bialhaqqi falaa takuunanna mina almumtariina

      (QS 6:114. Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al-Qur’an) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al-Qur’an itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.

      (UCAPAN SIAPA INI, AWLOH ATAU MUHAMMAD ?
      ============

      subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru

      QS 17:1. Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

      (UCAPAN SIAPA INIAWLOH ATAU MUHAMMAD, SIAPA OBJEK, SIAPA SUBJEK ?)
      ===============

      wamaa natanazzalu illaa bi-amri rabbika lahu maa bayna aydiinaa wamaa khalfanaa wamaa bayna dzaalika wamaa kaana rabbuka nasiyyaan

      QS 19:64. Dan tidaklah kami (Jibril) turun, kecuali dengan perintah Tuhanmu. Kepunyaan-Nya-lah apa-apa yang ada di hadapan kita, apa-apa yang ada di belakang kita dan apa-apa yang ada di antara keduanya, dan tidaklah Tuhanmu lupa.

      (UCAPAN SIAPA INI, AWLOH ATAU “MALAIKAT” ?)
      ===============

      innamaa umirtu an a’buda rabba haadzihi albaldati alladzii harramahaa walahu kullu syay-in waumirtu an akuuna mina almuslimiina

      QS 27:91. Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      (UCAPAN SIAPA INI, AWLOH ATAU MUHAMMAD ?)
      =======================

      wamaa minnaa illaa lahu maqaamun ma’luumun
      QS 37:164. Tiada seorangpun di antara kami (malaikat) melainkan mempunyai kedudukan yang tertentu,

      wa-innaa lanahnu alshshaaffuuna
      QS 37:165. dan sesungguhnya kami benar-benar bershaf-shaf (dalam menunaikan perintah Allah).

      wa-innaa lanahnu almusabbihuuna
      QS 37:166. Dan sesungguhnya kami benar-benar bertasbih (kepada Allah).

      (UCAPAN SIAPA INI, AWLOH ATAU “MALAIKAT” ?)
      ==============

      wa-annaa lamasnaa alssamaa-a fawajadnaahaa muli-at harasan syadiidan wasyuhubaan
      QS 72:8. dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api,

      wa-annaa kunnaa naq’udu minhaa maqaa’ida lilssam’i faman yastami’i al-aana yajid lahu syihaaban rashadaan
      QS 72:9. dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang(1525) barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).

      wa-annaa laa nadrii asyarrun uriida biman fii al-ardhi am araada bihim rabbuhum rasyadaan
      QS72:10. Dan sesungguhnya kami tidak mengetahui (dengan adanya penjagaan itu) apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka.

      wa-annaa minnaa alshshaalihuuna waminnaa duuna dzaalika kunnaa tharaa-iqa qidadaan
      QS 72:11. Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.

      wannaa zhanannaa an lan nu’jiza allaaha fii al-ardhi walan nu’jizahu harabaan
      QS 72:12. Dan sesungguhnya kami mengetahui bahwa kami sekali-kali tidak akan dapat melepaskan diri (dari kekuasaan) Allah di muka bumi dan sekali-kali tidak (pula) dapat melepaskan diri (daripada)Nya dengan lari.

      wa-annaa lammaa sami’naa alhudaa aamannaa bihi faman yu/min birabbihi falaa yakhaafu bakhsan walaa rahaqaan
      QS 72:13. Dan sesungguhnya kami tatkala mendengar petunjuk (Al-Qur’an), kami beriman kepadanya. Barangsiapa beriman kepada Tuhannya, maka ia tidak takut akan pengurangan pahala dan tidak (takut pula) akan penambahan dosa dan kesalahan.

      wa-annaa minnaa almuslimuuna waminnaa alqaasithuuna faman aslama faulaa-ika taharraw rasyadaan
      QS 72:14. Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang ta’at dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang yang ta’at, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus.

      wa-amaa alqaasithuuna fakaanuu lijahannama hathabaan
      QS 72:15. Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam.

      wa-allawi istaqaamuu ‘alaa alththhariiqati la-asqaynaahum maa-an ghadaqaan
      QS 72:16. Dan bahwasanya: jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak).

      linaftinahum fiihi waman yu’ridh ‘an dzikri rabbihi yasluk-hu ‘adzaaban sha’adaan
      QS 72:17. Untuk Kami beri cobaan kepada mereka padanya. Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan Tuhannya, niscaya akan dimasukkan-Nya ke dalam azab yang amat berat.

      (UCAPAN SIAPA INI, AWLOH ATAU JIN, SIAPA YANG MEBERI REZEKI AWLOH ATAU JIN ?)
      ===================

      laa uqsimu biyawmi alqiyaamati
      QS 75:1. Aku bersumpah demi hari kiamat,

      walaa uqsimu bialnnafsi allawwaamati
      QS 75:2. dan aku bersumpah dengan jiwa yang amat menyesali (dirinya sendiri)

      falaa uqsimu bialkhunnasi
      QS 81:15. Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang,

      aljawaari alkunnasi
      QS 81:16. yang beredar dan terbenam,

      waallayli idzaa ‘as’asa
      QS 81:17. demi malam apabila telah hampir meninggalkan gelapnya,

      waalshshubhi idzaa tanaffasa
      QS 81:18. dan demi subuh apabila fajarnya mulai menyingsing,

      (BERSUMPAH DEMI BENDA MATI, BERSUMPAH DEMI WAKTU/KEADAAN,…PENCIPTA YANG MAHA KEKAL BERSUMPAH DEMI CIPTAANNYA SENDIRI YANG FANA,,BERSUMPAH DEMI DERAJAT YANG LEBIH RENDAH… APAKAH INI STANDAR DAN CIRI TUHAN YANG SEJATI ?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: