Skip to content

ISLAM MENJADIKAN MUSLIM; RELIGIUS ATAU SPIRITUAL

September 28, 2016

Dulu, ketika saya masih di Indonesia, setiap ada acara acara penting yang diselenggarakan masjid di sekitar rumah, pasti proposal sumbangan dana sampai ke rumah kami.

Dulu, ketika kami termasuk orang yang mendanai kegiatan masjid masjid, sama sekali tidak terpikirkan dan tanpa disadari bahwa kami membiayai dan melanggengkan keributan yang disebabkan polusi suara berlebihan dari toa cember yang tidak mungkin dehentikan oleh siapapun…. kecuali kalau ada orang sinting yang mau terjadi amuk masa.

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, toa cember yang diarahkan ke 4 penjuru mata angin, akan tetap menghasilkan polusi suara yang hanya pantas untuk didengarkan oleh orang orang yang tidak memiliki tenggang rasa ke orang lain.

Kamu bisa mengenali seseorang muslim atau bukan hanya dengan melihat caranya berpakaian. Kalau kamu melihat orang memakai celana puntung warna putih, apalagi ada jenggot kambing yang sengaja dipelihara… kemudian mengobrak abrik rumah makan di waktu bulan puasa…. itu pasti muslim.

Mungkin kamu kenal dewi Motik, dengan alis mata yang diklir tebal dan bibirnya yang dipoles gincu yang super tebal, kamu tahu dia pasti muslim karena kepalanya dibungkus kain untuk menutupi rambutnya, karena rambut wanita adalah aurat.

Dalama keseharian, kamu pasti sering kali mendengar orang lain menyebutkan alhamdulilah atau astafirullah, hanya untuk menegaskan bahwa dia seorang muslim.

Tanda tanda yang bisa kamu kenali dan langsung dapat kamu simpulkan bahwa seseorang muslim memang menjadi trade mark orang orang religius, orang orang yang harus mendeklarasikan dirinya sebagai orang yang beragama.

Orang orang religius akan buta terhadap bukti dan fakta bahwa dunia dimana mereka hidup adalah dunia yang juga dihuni manusia manusia lain yang tidak harus sama dengan mereka.

Orang orang religius akan mengamuk apabila diberitahukan kebenaran berdasarkan bukti dan fakta kalau hal tersebut tidak sesuai dengan benak mereka.

Orang orang religius mendeklarasikan simbol simbol yang mereka gunakan untuk dikenali orang lain tetapi akan selalu memusuhi orang lain pada saat yang sama karena orang lain berbeda dengan mereka.

Orang orang religius sesungguhnya memiliki kehidupan spiritual yang sangat miskin. Seorang muslim yang religius tidak akan pernah mampu membantu atau menolong orang lain tanpa embel embel agama yang disandangnya.

Muslim muslim yang mempostingkan pendapat mereka diblog ini adalah manusia manusia religius yang luar biasa dan dapat dipastikan tidak memiliki kehidupan spiritual yang berguna bagi orang lain.

Orang orang religius mematikan batang otaknya untuk berpikir dan harus menelan mentah mentah apa saja yang diajarkan agamanya kemudian akan marah membabi buta, padahal yang disampaikan adalah bukti dan fakta yang seharusnya mereka cerna.

Suatu ketika, di tengah malam buta, dari rumah seorang janda muda yang bahenol, Muhammad diberangkatkan pulang pergi ke surga antah berantah.

Tuhan manakah yang begitu naifnya, begitu tololnya, begitu gelonya… “kalaulah benar demikian”, memberangkatkan kekasih hatinya ke surga antah berantah pada tengah malam buta dari rumah seorang janda????!!!!!!

Orang orang religus pasti tahu menjawabnya!

Orang orang spiritual tidak akan mungkin percaya!

 

 

 

 

 

 

From → Uncategorized

2 Comments
  1. GOA HIRA permalink

    Tuhan manakah yang begitu naifnya, begitu tololnya, begitu gelonya… “kalaulah benar demikian”, memberangkatkan kekasih hatinya ke surga antah berantah pada tengah malam buta dari rumah seorang janda????????????!!!!!!
    =========================================================
    HA…HA….HA….. PERTANYAAN YANG SANGAT GAMPANG.

    1.UNTUKKU AGAMAKU , UNTUKMU AGAMAMU
    2.MANA PENGAKUAN YESUS SEBAGAI TUHAN ?
    3.TUHAN KOK MATI ?
    4.DASAR PENGIKUT PAULUS
    5. BAWA ALKITAB PALSU YANG MENUBUATKAN NABI PALSUKU, BIAR KITA BERDEBAT

    • Mimie permalink

      Hi..Hi,,Hi,,,,,,

      Jurus apa ini lagi, anda bukannya lebih jenius dari sipengindap epilepsi yang mati koit karena racun kambing dikaybar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: