Skip to content

ISLAM, PERSIMPANGAN AKAL SEHAT MANUSIA

September 17, 2015

Pernahkah anda berpikir, mengapa manusia dikatakan memiliki akal sehat?

Tahukah anda, bahwa setiap informasi yang anda terima, diproses di otak anda?

Percayakah anda, bahwa manusia bisa hidup tanpa sebagian otaknya?

Pahamkah anda, bahwa bagian bagian tubuh ada yang bisa anda kendalikan dan ada yang bekerja secara mandiri?

Pernahkah anda membuat suatu penemuan yang orang lain belum menemukan sebelumnya?

Akal sehat, akal budi pekerti, otak, hati nurani atau apapun yang menyatakan sesuatu: sesuai atau tidak, dengan apa yang bisa dan mampu kita pikirkan, menjadi persimpangan antara satu manusia dengan manusia lainnya.

Sesuatu yang tidak bisa dicerna oleh akal sehat manusia, dikatakan sesuatu yang mustahil.  Anda cukup meyakininya bahwa banyak hal hal yang mustahil tetapi terjadi dan dapat anda saksikan.

Anda percaya terhadap hal hal yang mustahil karena ada bukti dan fakta yang bisa disaksikan, baik melalui kejadian langsung, catatan dan kesaksian banyak orang pada waktu bersamaan, hal yang mustahil tersebut terjadi dan menjadi kenyataan.

Dalam suatu acara televisi, ada kesembuhan ilahi, seorang yang lumpuh dan kakinya timpang, pulih dan sehat kembali dan entah bagaimana, kakinya yang timpang sudah menjadi sama panjang, dia bisa berjalan bahkan melompat, padahal sebelumnya hanya duduk di kursi roda selama bertahun tahun.

Seorang yang lumpuh karena kecelakaan yang megakibatkan kainya patah, secara akal sehat, akan diproses di ruang operasi untuk memulihkannya.  Dibutuhkan waktu yang lama untuk proses penyembuhan sampai yang bersangkutan bisa berjalan kembali.

Dua kejadian di atas,

  • Yang pertama adalah MUSTAHIL bagi akal sehat  manusia dan
  • Yang kedua adalah proses akal sehat, yang pasti dapat diterima oleh setiap manusia yang memiliki kapasitas otak untuk berpikir.

Penemuan penemuan, hususnya di bidang medis pada saat ini telah membuka cakrawala akal sehat manusia untuk lebih luas lagi menerima kenyataan, bahwa banyak sekali hal hal yang tadinya dianggab MUSTAHIL, ternyata bisa diproses dan diterima akal sehat, karena dapat dibuktikan prosesnya secara akurat.

Batasan akal sehat untuk menerima yang mustahil menjadi tidak mustahil adalah pembuktian yang disaksikan oleh beberapa orang pada waktu kejadian berlangsung.  Apabila anda hanya mengatakan sesuatu yang mustahil telah terjadi dan anda mengklaimnya bahwa peristiwa tersebut benar benar terjadi tanpa ada yang menyaksikannya, tentu dapat dipastikan anda dicap sebagai pembohong.

Anda bisa mengklaim bahwa gajah bisa terbang, meskipun gajah tidak memiliki sayap untuk terbang dan semua orang yang berakal sehat pasti mengatakan anda pembohong, sekuat apapun klaim yang anda ajukan!!!!

Tidak semua hal bisa dimasukkan dalam kondisi mustahil menjadi tidak mustahil.

Orang orang yang  beragama mengatakan “TIADA YANG MUSTAHIL BAGI TUHAN” adalah suatu keyakinan yang bisa terbuki dan disaksikan banyak orang, tetapi pada prasa tersebut terkandung juga  makna, bahwa orang orang beragama memanipulasi kata “tiada yang mustahil bagi tuhan” seolah olah merekalah tuhan itu sendiri.

Dalam ISLAM, TIADA YANG MUSTAHIL BAGI TUHAN merupakan CACAT MENTAL YANG DIAJARKAN dan terus diproklamirkan oleh  setiap MUSLIM yang harus tunduk pada siklus pembenaran yang mengatakan

  • AL QURAN PASTI BENAR karena AL QURAN MENGATAKAN BAHWA AL QURAN PASTI BENAR, kemudian dimanipulir bahwa kebenaran AL QURAN berpindah pada satu sosok manusia yang bernama KATHEM BIN ABDULLAH alias MUHAMMAD , bahwa MUHAMMAD PASTI BENAR KARENA MUHAMMAD MENGATAKAN BAHWA MUHAMMAD PASTI BENAR sesuai dengan AL QURAN PASTI BENAR karena AL QURAN MENGATAKAN BAHWA AL QURAN PASTI BENAR.

Persimpangan AKAL SEHAT MANUSIA dalam ISLAM begitu mencolok dan sangat nyata.  Hubungan ALLOW SWT dalam AL QURAN dan MUHAMMAD yang diceritakan dalam HADIST, adalah satu satunya doktrin yang mematikan AKAL SEHAT SETIAP MUSLIM…. tentu yang keturunan Adam.

Apa urusan ALLOW SWT dengan ABU LAHAP sehingga ALLOW SWT menempatkan dendam kesumat MUHAMMAD dalam wahyu hususnya?  Bisakah akal sehat setiap muslim memproses informasi tersebut, sementara ada 124.000. nabi nabi yang diklaim sebagai UTUSAN ALLOW SWT (minus yang diceitakan sepintas di Al quran) yang tidak diceritakan keberadaannya?

Apa urusan ALLOW SWT dengan Hafsah yang ditipu Muhammad dan mencabuli perempuan lain di ranjang Hafsah sehingga ALLOW SWT menurunkan wahyu At Thamrin untuk membela SUMPAH PALSU MUHAMMAD?  Bisakah akal sehat setiap muslim memproses informasi tersebut, sementara urusan ranjang istri istri lainnya diabaikan?

Apa urusan ALLOW SWT dengan 3 pertanyaan jebakan RAHIB YAHUDI yang tidak bisa dijawab Muhammad saat itu, sehingga ALLOW SWT harus memplagiat legenda tujuh penidur karya Aristoteles dan kisah Alexander yang agung menjadi Dzulkarnaen dalam wahyunya?

Akal sehat manusia normal dengan gampang akan memberikan kesimpulan kesesuaian KLAIM WAHYU ALLOW SWT dengan kenyataan KEJADIAN YANG DIHADAPI MUHAMMAD sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

  • Kalau MUHAMMAD benar, ALLOW SWT juga benar kemudian diputar menjadi :  ALLOW SWT benar, maka MUHAMMAD pasti benar.
  • Kalau MUHAMMAD ngibul, ALLOW SWT juga ngibul, kemudian diputar menjadi : kibulan ALLOW SWT benar maka kibulan MUHAMMAD pasti benar

Hadist menceritakan bagaimana proses kejadian MUHAMMAD mengawini anak mantunya sendiri yaitu Zainab. Sayangnya, ALLOW SWT tidak menurunkan wahyu bahwa DIA MENJADI WALI PERKAWINAN Muhammad dengan Zainab…. padahal kejadian tersebut jauh lebih penting daripada legenda tujuh penidur atau kejadian Muhammad MENIPU Hafsah dan MENCABULI perempuan lain di ranjang Hafsah sendiri.

Bukankah banyak para suami suami yang suka MENIPU istrinya dan MENCABULI perempuan lain walaupun bukan di rajnjang istrinya sendiri dibandingkan ………….  pernahkah akal sehatmu menerima informasi ada orang lain yang kawin dan ALLOW SWT menjadi wali dan JIBLIS menjadi saksinya??????!!!!!!!!!!

Sekali lagi, tidak semua hal bisa dimasukkan dalam kondisi mustahil menjadi tidak mustahil.  Singa yang ompong tidak mungkin bisa membunuh kerbau dengan mencekik leher kerbau karena tidak ada giginya. Apakah anda harus mengatakan tiada yang mustahil bagi TUHAN?

Orang yang mulutnya dijahit, tidak mungkin bisa makan, mengunyah makanan dan menelan makanan, karena  mulutnya tertutup dan tidak ada jalan makanan sampai ke dalam mulutnya.

Berbicara adalah cara berkomunikasi, tetapi berkomunikasi bisa dengan berbagai cara, tidak hanya dengan berbicara. Orang yang tuna rungu dan tuna wicara menggunakan kode kode husus dalam berkomunikasi.

Tuhan menciptakan berbagai macam mahluk hidup dengan berbagai model dan karakter yang bisa anda cerna dengan akal sehat anda, termauk ada mahluk hidup yang mustahil untuk berbicara.  Tuhanlah yang menciptakan kemustahilan tersebut bagi anda yang memiliki akal sehat.

Proses bicara melibatkan beberapa sistem dan fungsi tubuh, melibatkan sistem pernapasan, pusat khusus pengatur bicara di otak, pusat respirasi di dalam batang otak dan struktur artikulasi, resonansi dari mulut serta rongga hidung yang melibatkan aktivitas otot untuk menggerakkan pita suara  dst…..

TUHAN MENCIPTAKAN KEMUSTAHILAN TUMBUHAN UNTUK BICARA, TUHAN MENCIPTAKAN KEMUSTAHILAN SEMUT UNTUK BERBICARA dan banyak lagi kemustahilan yang diciptakan TUHAN untuk anda mengerti dengan AKAL SEHAT ANDA, dan apabila anda PERCAYA TUHAN, bahwa TUHANLAH YANG MENCIPTAKAN AKAL SEHAT ANDA untuk menerima segala KEMUSTAHILAN YANG DICIPTAKAN OLEH TUHAN ITU SENDIRI

Dalam ISLAM, Akal sehat setiap muslim MATI SEKETIKA dan  dengan gampang akan memberikan kesimpulan kesesuaian KLAIM WAHYU ALLOW SWT dengan kenyataan KEJADIAN YANG DIHADAPI MUHAMMAD sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

  • ADA SEMUT YANG BICARA, itu adalah kibulan ALLOW SWT!!!!!!
  • ADA BATU YANG MELARIKAN BAJU MUSA, itu adalah kibulan MUHAMMAD!!!!!!
  • ADA BURUNG YANG JADI MATA MATA, itu adalah DONGENG yang diceritakan Muhammad dari Targum Ester!!!!!
  • ADA KELEDAI YANG NGOROL DENGAN MUHAMMAD, itu adalah kibulan MUHAMMAD!!!!!!
  • ADA POHON YANG BERTASBIH, itu adalah kibulan MUHAMMAD!!!!!!
  • ADA PETIR KARENA SUARA MALAIKAT YANG BERTASBIH, itu adalah kibulan ALLOW SWT!!!!!!
  • ADA BINTANG BINTANG UNTUK MENIMPUK SETAN, itu adalah kibulan ALLOW SWT!!!!!
  • ADA BULAN TERBELAH DUA, itu adalah kibulan ALLOW SWT!!!!!
  • ADA MATAHARI YANG MINTA IJIN TERBIT, itu adalah kibulan ALLOW SWT!!!!!
  • ADA BANYAK LAGI TIADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLOW SWT DAN MUHAMMAD

Akal sehat anda akan mengatakan apa????????!!!!!!!!!!!

Anda MUSLIM?

Punya akal sehat?

Tutup mata anda, tarik nafas dalam dalam dan pikirkan kembali dengan AKAL SEHAT ANDA, siapakah TUHAN yang yang menciptakan TIADA YANG MUSTAHIL,  lalu dia MENIPU DIRIMU dengan kemustahilan itu sendiri?????

Persimpangan akal sehat manusia dalamAJARAN  ISLAM,  menciptakan manusia-manusia muslim dengan ilusinya dan mengutip ayat ayat al quran dengan mengatakan “KAFIR TIDAK AKAN SENANG dan lain sebagainya”, bila dihadapkan pada BUKTI DAN FAKTA dari ALLOW SWT dan atau MUHAMMAD sendiri……..

BUKANLAH HAL YANG MUSTAHIL bahwa sesungguhnya ALLOW SWT HANYALAH KIBULAN MUHAMMAD TENTANG DIRINYA SENDIRI, yang mustahil menjadi TIADA YANG MUSTAHIL karena ALLOW SWT mengatakan demikian!!!!!!

From → Uncategorized

22 Comments
  1. wow, manusia terbatas ilmunye
    wow, manusia banyak tidak mengetahui hal ghaib
    wow, siapakah yang menciptakan otak manusia?
    wow, Allah bisa saja mengambil otak mereka
    wow, kita bisa hidup ini karena adanya roh
    wow, manusia sudah mulai sombong
    wow, Tuhan dibilang mustahil
    wow, anda fikirannya seperit orang atheis, yang gak percaya adanya kekuatan Tuhan
    wow, anda bisa melihat secara materi saje
    wow, Allah itu maha kuasa..kalau berita dari Allah, kenapa kita bilang mustahil?
    wow, anda sepertinya agama atheis
    wow, hasil penemuan Darwin, manusia tercipta dari monyet
    wow, anda ini sudah paham atheis
    wow, ade yang lebih aneh dari itu
    wow, suatu saat matahari terbit sebelah barat
    wow, anda tambah bingung,kan?
    wow, para ahli astronot sudah memperkirakan itu
    wow, 14 abad yang lalu sudah diomongin…
    wow, ternyata kita sudah lebih dahulu mengetahuinye daripada mereka..
    wow, semua terjadi ini atas kehendak-Nya

    ——
    wow, mustahil bagi manusia
    wow, tidak mustahil bagi Allah
    wow, semua terjadi atas kehendak-Nya, mustahil bagi manusia atau tidak?
    wow, manusia tidak bisa mengelak semua itu apa yang terjadi di alam ini..

  2. goa hira permalink

    wow, mustahil bagi manusia
    wow, tidak mustahil bagi Allah
    =================================
    bagaimana dia punya anak kalau tidak punya isteri ?????????????????

  3. wow, anda masih kurang paham ayat itu?
    wow, Allah menjawab semua itu
    wow, andalah yang berfikir pake otak
    wow, mereka mengada-adakan tentang Allah
    wow, mereka tidak memiliki pengetahuan tentang itu
    wow, mereka gak berfikir tentang makhluk-Nya
    wow, kenapa anda berfikir tentang dzat Allah?…
    wow, anda sepertinya melamun…
    waallahu a’lam..terima kasih

  4. Si momad69Aisha permalink

    Wow… hakkullah sedang kumat…

  5. Anda bisa mengklaim bahwa gajah bisa terbang, meskipun gajah tidak memiliki sayap untuk terbang dan semua orang yang berakal sehat pasti mengatakan anda pembohong, sekuat apapun klaim yang anda ajukan!!!!

    ————-
    wow, bisalah kalau Allah menghendaki-Nya, kenapa tidak?
    wow, kenapa harus tunggu saksi?
    wow, sudah disaksikan, mereka tetap juga gak beriman
    wow, memang pada dasarnye gak beriman
    wow. namanye disebut gak beriman kepada ALlah dan Rasul-Nya
    wow, wajar saje mereka mengatakan: ini adalah mustahil
    wow, toh, karena mereka gak beriman atas kekuasaan Allah
    wow, beriman itu artinye percaya ape yang dikatakan Allah dan Rasul-Nye, dan percya dengan kemampuan Allah..makanye dijawab oleh Allah dalam alquran dengan logis, biar mereka berfikir
    wow. kalau Allah sudah katakan: saya bisa jadikan batu itu jadi emas
    wow, orang beriman, percaye saje. toh karena dia sudah kenal Allah dari sejak awal
    wow, kalau kamu mengatakan: gue bisa membuat hp, gue gak percaye,
    wow, karena gue tahu kemampuan eloe, dan eloe gak bisa ape-ape.
    wow, dananin aje gak bisa, apalagi membuatnye
    wow, Allah saje mampu menciptakan manusia, apalagi yang lebih hebat daripada itu
    wow, maka itu kami percaye kepada Allah dan Rasul-Nya
    wow, karena Allah sanggup melakukan itu
    wow, apa yang gak membuat anda beriman?
    wow, karena anda ragu dengan kekuatan ALlah
    wow, sehingga anda gak beriman
    wow, bagaimana anda percaya apa yang dikatakan Allah dan Rasul-Nya?
    wow, dimana akal sehat anda?
    wow, semua jawaban bisa dicerna dari kelas yang paling bawah, sampai kelas paling atas
    wow, sangat mudah dipahami,bukan?

    —————-
    ————
    gue kasih tahu.
    orang atheis berfikir seperti ini, tulang yang hancur begini bisa gak dihidupkan kembali?..
    wow, bagaimana caranye?
    wow, apa yang dilakukan orang ini?
    wow, mencari jawaban?
    wow, tentu
    wow, akal gak bisa dicerna dan fikirannya buntu
    wow, akhirnya gak percaya ame Tuhannye
    wow, di lain waktu, Allah menghendaki-Nya
    wow, akhirnye ketemulah jawabannye
    wow, bahwa kita ini diciptakan ALlah dan Dia sanggup menghidupkan orang mati yang sudah menjadi tulang belulang
    wow, di mana tidak logisnye?
    wow, masalah kemampuan
    wow, lihatlah pada diri sendiri
    wow, siapa yang menciptakan kamu, sehingga kamu bisa berbicara?.
    wow, kenapa kamu masih tidak mau berfikir juga?

    wow, setelah itu, beriman kepada ALlah dan Rasul-Nya
    wow, apapun yang dikatakan, pasti percaye
    wow, karena sudah tahu, Allah memiliki kemampuan yang sangat luar biasa
    wow, gak ada satupun yang menandinginye
    wow, jawaban mane gak logis?
    wow, akal manusia tidak bisa dicerna dan tidak bisa menjangkau ilmu Allah
    wow, ilmu ALlah tak bertepi
    wow, ilmu manusia ibaratnye seperti setetes air dari laut
    wow, sedikit sekali ilmu manusia
    wow, coba-coba melawan ALlah
    wow, coba-coba dibilang ALlah tidak bisa melakukan
    wow, di mana akal sehat anda?

    WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    • Si momad69Aisha permalink

      Apa sih yang kau jelasin hakkaullah, mana uraian logisnya? Selain daripada akal manusia tidak bisa menjangkau ilmu Allah.

      Penjelasanmu sudah pamungkas (ilmu allah), apakah masih perlu uraian logis lagi? Lalu buat apa otak, kalau semua sudah kau dasarkan pada ilmu allah? Dasar muslim yang gede cuma dongoknya doang..!

      Tolol dipelihara..!

      Ok, kalau gitu sekarang kamu tolong uraikan apa dan bagaimana itu yang kamu maksudkan sebagai ilmu allah!

      • logis aje eloe gak ngerti..
        loe bace alkitab eloe..di situ tertulis “ular bisa makan debu”
        bagaimana jawaban eloe?

        akal itu dipake untuk mengenal tuhan, dool
        kalau eloe aje gak kenal siapa yang menciptakan eloe
        eloe mikir gak, mase eloe menyembah yang menyerupakan tuhan
        bagaimana jawaban eloe?

        sekali lagi, akal digunakan untuk mengenal Tuhan dan kekuasaan-Nya, siapakah yang menciptakan kita?
        banyak sekali, ayat alquran menjelaskan: mengapa kamu tidak mau berfikir?

        lalu eloe bertanya lagi,
        buat ape diciptakan akal?
        bukankah kami selalu memikirkannya?
        lalu, apa yang eloe fikirin?, dool

        kalau akal sudah rusak dan tidak berfungsi lagi, maka tidak ada tanggung jawabnye dan terbebas hukum
        binatang terbebas dari hukuman ALlah, karena memang bintang tidak dikasih akal

        alasan Allah menghukum orang-orang kafir, karena mereka tidak mau berusaha menggunakan akal sehat mereka untuk mengenal Allah

        kalau Ilmu Allah tidak bertepi dan manusia setetes air dari laut, maksud gue: banyak manusia sombong karena ilmunye, padahal ilmu mereka tidak ada ape-ape..jika anda menelurusi ke pelosok dunia, kamu akan banyak menemukan beberapa ilmu baru dan jika kamu pergi ke luar angkasa, kamu juga akan menemukan ilmu baru, dan sampai kapanpun ilmu Allah tidak akan pernah habis. setelah kamu melihat semua itu, apa yang kamu fikirkan?..tentang kekuasaan Allah atau ilmu yang kamu punyai?..

        KENAPA KAMU TIDAK MEMIKIRKAN KEKUASAAN ALLAH?

        UNTUK MENGENAL ALLAH, HARUS MELEWATI JALURNYE
        KENAPA ANDA TIDAK MAU BERFIKIR JUGA?

      • BERUSAHA DONG!!..KALAU MEMANG ELOE INGIN MENGENAL TUHAN, PERHATIKAN DIRI ELOE, DARI RAMBUT SAMPAI KE UJUNG KAKI, KALAU PERLU TELANJANG..KENAPA KAMU DICIPTAKAN SEMPURNA?..GAK USAH MELAMUN YANG LAIN-LAIN, TAKUTNYE ELOE KESERUPAN..

        KALAU PERLU, ELOE LIHAT KE ATAS LANGIT DI TENGAH MALAM DAN RENUNGKANLAH “BETAPA INDAHNYA BINTANG-BINTANG ITU” BEGITU SEJUK UDARANYA PAGI INI..KAMU MIKIRKAN ALAM INI, BETAPA KECILNYE KAMU, BARU KAMU AKAN MENGATAKAN: KALAU BEGITU, SIAPAKAH YANG MENCIPTAKAN SEMUA ITU?

        JAWABAN ADA DI MANA?
        ALQURAN ATAU ALKITAB..
        SEMUA YANG ADA DALAM FIKIRANMU ADA JAWABAN DI DALAM ALQURAN, KENAPA KAMU GAK MAU BERUSAHA?
        APAKAH KAMU KETEMU MALAIKAT MAUT, BARU KAMU MAU BERUSAHA MENCARI TAHU TENTANG TUHAN?

        WAH, SUDAH TERLAMBAT,MAS…WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

      • H : SEMUA YANG ADA DALAM FIKIRANMU ADA JAWABAN DI DALAM ALQURAN, KENAPA KAMU GAK MAU BERUSAHA?

        Di dalam pikiranku, kok DUNGU banget ya, yang bilang SEMUT BICARA… eh… ternyata bener lho, ada di AL QURAN!!!!!
        Di dalam pikiranku, kok TOLOL banget ya masa burung jadi pasukan dan mata mata…..eh… ternyata bener lho, ada di AL QURAN!!!!!
        DI dalam pikiranku, kok KOPLAK banget ya, masa petir dikatakan suara malakat….eh… ternyata bener lho, ada di AL QURAN!!!!!
        Di dalam pikiranku, kok BAHLUL banget ya, masa dongeng dan legenda dikatakan kitab suci…..eh… ternyata bener lho, ada di AL QURAN!!!!!

      • Si momad69Aisha permalink

        Apaan tuh jawaban ente.., hakkaullah…, cuma bisa putar-putar doang..! Gak ada tuh… kau menyentuh apa yang ane tanye..! Dasar kau dongok ya..! Menjelaskan tentang sesuatu yang ente sendiri gak tahu. Goblok KAU..!

        Kalau kau bilang kau tahu apa itu ilmu Allah, sekarang ane minta ente jelasin ilmu allah itu seperti apa dan bagaimana bentuknya ilmu allah itu? Bukannya nyuruh ente berkicau kaye kakek2 yang udeh bau taneh. Masuk kuburan nanti kau baru tahu rase!

        Apaan kali kicauan dongok model yang kau buat seperti ini:
        1. sekali lagi, akal digunakan untuk mengenal Tuhan dan kekuasaan-Nya, siapakah yang menciptakan kita? ==> Udeh tahu tolol (kita semua diciptakan oleh Tuhan dengan kuasa-Nya)
        2. banyak sekali, ayat alquran menjelaskan: mengapa kamu tidak mau berfikir?
        3. kalau akal sudah rusak dan tidak berfungsi lagi, maka tidak ada tanggung jawabnye dan terbebas hukum
        binatang terbebas dari hukuman ALlah, karena memang bintang tidak dikasih akal
        4. alasan Allah menghukum orang-orang kafir, karena mereka tidak mau berusaha menggunakan akal sehat mereka untuk mengenal Allah
        5. kalau Ilmu Allah tidak bertepi dan manusia setetes air dari laut, maksud gue: banyak manusia sombong karena ilmunye, padahal ilmu mereka tidak ada ape-ape..jika anda menelurusi ke pelosok dunia, kamu akan banyak menemukan beberapa ilmu baru dan jika kamu pergi ke luar angkasa, kamu juga akan menemukan ilmu baru, dan sampai kapanpun ilmu Allah tidak akan pernah habis. setelah kamu melihat semua itu, apa yang kamu fikirkan?..tentang kekuasaan Allah atau ilmu yang kamu punyai?..

        Setelah kamu selesai menjelaskan kicauan dongokmu di atas, apa sekarang kamu sendiri tambah mengetahui tentang ilmu allah itu dan bagaimana bentuknya? Apakah kau sendiri sudah makin paham? Kalau kamu sendiri yang menjelaskan ternyata bertambah bingung, bagaimana dengan orang lain?

        Hakkaullah… Hakkaullah… makin keliatan kau sok tahunya luar biasa!
        Sok ngejelasin, padahal ente gak gak tahu ape-ape tentang yang ente jelasin.
        Udah bener yang ane bilang.., ente ke laut aje…

  6. SAW SUPER BIADAB permalink

    wow, dimana akal sehat anda? SEHAT !!!!! MENGAWINI ANAK2 6 TAUN SEHAT ITU GILAAAAAAAAAAAA, SAKIT JIWA KUADARAT … LHA WONG ADA WANITA DEWASA KOK NGAWINI ANAKA 6 TAUN … BERARTI HAKULOH SKAIT JIWA DONG😀 WKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

    • AKAL INI DIGUNAKAN UNTUK MENGENAL ALLAH,DOOL
      ITULAH ALASAN ALLAH MENGAZAB ORANG-ORANG KAFIR YANG TIDAK MENGGUNAKAN AKAL SEHAT UNTUK MENGENAL SIAPA YANG MENCIPTAKAN MEREKA?

      DAN BAGAIMANA SEHARUSNYE BERBAKTI KEPADA-NYA?, DODOL..
      DODOL, MEREKA ITU SOMBONG DAN ANGKUH, KARENA MEREKA MUNUHANKAN HAWA NAFSU DARIPADA AKAL

      SEHINGGA, AKAL ITU TUNDUK KEPADA HAWA NAFSU
      SEHARUSNYE, HAWA NAFSU DIKENDALIKAN OLEH AKAL
      DAN GUNAKAN AKAL SEHAT UNTUK MENGENAL ALLAH
      GUNAKANLAH AKAL JUGA, UNTUK BISA MEMBEDAKAN MANA HAK DAN BATIL
      MEDIA INFORMASI ITU BELUM TENTU BENAR, KENAPA ANDA TIDAK MENCARI INFORMASI DENGAN AKAL SEHATMU?..

      MENDAPATKAN INFORMASI YANG SALAH, MAKA HASILNYE MENJADI TERSESAT..WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

      • H : AKAL INI DIGUNAKAN UNTUK MENGENAL ALLAH,DOOL

        Dah kenal tuh sama yang ngaku ngaku ALLOW, tuhan negeri mekah yang berumah di kahbah, sembahan ABDULLAH dan NENEK MOYANGNYA, yang setipa berhaji wajib mengatakan kami datang padamu ya allow, sambil menunjuk kalau bisa mencium DZAT TAUHID, seonggok BATU HITAM berbentuk vagina….. ternyata tidak lain tidak bukan sama karakternya dengan IBLIS!!!!!

        Allow swt Penyesat
        Sendiri
        QS 04 : 143
        QS 04 : 88
        QS 05 : 41
        QS 06 : 39
        QS 07 : 178
        QS 13 : 27
        QS 14 : 4
        QS 16 : 93
        QS 18 : 17
        QS 30 : 29
        QS 35 : 8
        QS 39 : 23
        QS 39 : 36
        QS 40: 74
        QS 40 : 34
        QS 42 : 44
        QS 42 :46
        QS 45 : 23
        QS 47 : 1
        QS 74 : 31
        Berbagi tugas dengan setan setan
        QS 04 : 118
        QS 15 : 39.
        QS 38 : 82
        Mengutus setan setan
        QS 19 : 83.
        QS 43 : 36
        Pemimpin setan setan
        QS 21 : 82
        Sama seperti IBLIS
        QS8 : 24
        Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
        QS 3 : 54
        QS 8 : 30
        QS 4 : 142
        QS 10 : 21
        QS 27 : 50
        QS 43 : 79
        QS 86 : 16
        Allow pembohong
        QS 42 : 51
        QS 2 : 259
        Allow Pembuat kacau
        QS 6 : 123
        Alow sadis
        QS 9 : 5
        QS 8 : 12
        QS 4 : 89

      • wow, ambil salah satu ayat alquran:
        ( 118 ) yang dilaknati Allah dan syaitan itu mengatakan: “Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya),

        wow, iblis sendiri sudah tahu, semua itu atas kehendak Allah..
        wow, apa eloe gak lihat manusia-manusia hidup di dunia ini?
        wow, ada yang beriman dan ada yang kafir
        wow, lihat faktanye
        wow, anda diajak untuk beriman, anda tidak mau
        wow, siapakah yang berkuasa memberikan hidayah?
        wow, anda mengajak orang beriman untuk mengikuti anda, mereka tidak mau
        wow, siapakah yang bisa menyesatkan dia?
        wow, kalau Allah sudah menghendaki sesat, maka mereka akan mau mengikuti seruan anda
        wow, kalau Allah menghendaki petunjuk, lalu apakah mereka bisa memaksakan kehendak kamu?
        wow, kamu sendiri sudah jalanin?
        wow, lalu apa yang kamu dapatkan dari dakwahmu itu?
        wow, lalu apa yang aku yakinin?
        wow, kami tidak bisa memberikan petunjuk kepada mereka melainkan
        wow, kami hanya menyampaikan saje
        wow, dasar apa, kami memaksakan anda beriman?
        wow, pantaskah orang-orang sesat mendapat hukuman?
        wow, karena mereka punya akal
        wow, kenapa mereka tidak menggunakan akal sehatnye?
        wow, kamu tidak bisa memahami ayat-ayat Allah..

        waallahu a’lam

  7. pernahkah anda berfikir,
    1. siapakah yang menciptakan alam ini?
    2. siapakah yang menciptakan diri anda?

    lalu, di mana jawaban itu? alquran atau alkitab?
    tanpa petunjuk, maka tidak akan mengenal tuhan

    apakah petunjuk itu ada di alquran atau petunjuk itu di alkitab?

    ini dasar mengenal tuhan.
    tidak pandang bulu, orang cerdas, tidak cerdas, orang atas, orang bawahan, orang kaya, orang miskin, orang rendahan, budak

    lalu, bagaimana anda bisa memandang kalau itu gak logis?
    itu artinya: anda tidak memiliki dasar atau fondasi..
    rumah kalau tidak punya fondasi, bisa-bisanya rumah jadi roboh
    rumah kalau fondasinya lemah, bisa-bisanya gampang roboh
    makanye, buat rumah dengan fondasi yang kuat, insya ALlah gak gampang roboh…

    adakah anda memiliki dasar?
    wow, ada jawaban di alkitab?
    wow, tanyakan dalam diri anda sendiri
    wow, siapakah yang mengajari aku beribadah keapda tuhanku?

    waallahu a’lam..terima kasih

  8. Si momad69Aisha permalink

    Makhluk iblis yang beredar disini hanya tertinggal 2 saja ya, pada kemana ya.. yang lainnya?

    Yang satu banyak berdalil dengan berdasarkan akan sesuatu yang menurut pengakuannya, dia sendiri tidak ketahui, sedang yang lainnya berbahasa Indonesia masih belum begitu mengerti, tapi banyak celoteh juga dan seringkali OOT ke agama seberang. Padahal sudah ribuan kali diberitahukan Admin, situs ini hanya membahas ttg. Islam, quran dan hadist2 sahih saja.

    Sepertinya kedua Makhluk Iblis ini ingin sekali mendemonstrasikan apa yang menjadi kebanggaan mereka: ===> DONGOK…!!!

  9. wow, mereka bertanya maksud disesatkan ALlah.
    wow, orang kafir berkata: Tuhan kami Maha Kasih
    wow, Tuhan ingin mengharapkan yang tersesat itu kembali dan bahkan mengorbankan dirinye
    wow, bukannye mempergunakan kekuasaan-Nya dan kehendak-Nya untuk menyesatkan manusia
    wow, mereka terkesan benar dan masuk diakal
    wow, kenyataannya atau faktanye, gak seperti itu..
    wow, lalu atas kuasa siapa seseorang bisa menjadi tersesat?
    wow, Apakah ada kekuasaan dan kehendak diluar kuasa dan kehendak Tuhan yang mempunyai kemampuan untuk itu?
    wow, kenyataannya, berapa banyak orang yang berusaha menyesatkan dirinye,
    wow, tapi atas kehendak dan kekuasaan ALlah, mereka tetap tidak tersesat
    wow, kenyataannya, berapa banyak orang, dirinya beriman
    wow, tetapi atas kehendak dan kekuasaan-Nya, maka mereka menjadi tersesat
    wow, kalau Allah sudah menghendaki dia tidak tersesat, maka Iblis ataupun syetan tidak bisa direalisakan
    wow, kalau Allah menghendaki dia tersesat, manusia berimana manapun tidak berkuasa memberikan hdiayah
    wow, justru ini lebih masuk diakal
    wow, siapakah yang berkuasa bisa memberikan umur kamu panjang?
    wow, kalau kamu tidak dikehendaki mati, maka musuh manapun tidak bisa membunuhmu
    wow, kenapa kamu tidak mau berfikir juga?
    wow, Allah itu tidak kelihatan dan ghaib
    wow. siapakah yang bisa memberikan hidayah selain Allah?
    wow, siapakah yang sanggup menyesatkan manusia?
    wow, lalu atas kehendak siapa semua itu?
    wow, kalau Allah sudah berkehendak dia sesat, maka manusia beriman manapaun tidak sanggup menunjukki jalan yang benar
    wow, kalau Allah sudah berkehendak dia dalam jalan yang benar, maka Iblis atau makhluk manapun tidak akan bisa menyesatkannye
    wow, apakah ini lebih masuk diakal?
    wow, Iblis sendirinya mengakuinye
    wow, apakah iblis tahu hal ghaib itu?
    wow, apakah dia tahu, manusia itu sesat atau hidayah?
    wow, lihatlah faktanye..
    wow, berapa banyak ummat islam tersesat jalannye?
    wow, berapa banyak ummat islam dalam jalan yang lurus?
    wow, eloe gak punye pengetahuan tentang itu
    wow, di surga itu jumlahnye sedikit
    wow, di neraka jumlahnye banyak
    wow, isinya orang-orang kafir dan orang-orang muslim
    wow, orang-orang muslim akan dimasukkan ke surga, setelah dibersihkan dan tergantung berapa banyak dosa yang dilakukan (sebelum bertobat di dunia)
    wow, kamu tidak memeliki pengetahuan tentang itu?
    wow, orang-orang yang berada di jalan lurus, mereka bisa membedakan mane yang sesat dan mane yang tidak…

    wow, apa yang menyebabkan mereka tersesat?
    wow, jawaban orang-orang kafir akan beda-beda
    wow, siapa yang mengajarin anda beribadah

    waallahu a’lam

  10. sekali lagi, akal digunakan untuk mengenal Tuhan dan kekuasaan-Nya, siapakah yang menciptakan kita? ==> Udeh tahu tolol (kita semua diciptakan oleh Tuhan dengan kuasa-Nya)

    ————-
    wow, kalau begitu, kenapa kamu menyekutukan Allah yang telah menciptakan kita
    wow, semua orang-orang kafir termasuk atheis juga tahu, bahwa yang menciptkan ini pasti ada yang menciptakannya
    wow, setiap perbuatan kamu, kenapa kamu tidak memikirkan?
    wow, kalau kamu sudah ada di gereja, untuk apa kamu masuk ke situ?
    wow, lalu siapakah yang mengajarin kamu beribadah?
    wow, yesuskah atau para pendeta atau atas kehendak sendiri?

    Setelah kamu selesai menjelaskan kicauan dongokmu di atas, apa sekarang kamu sendiri tambah mengetahui tentang ilmu allah itu dan bagaimana bentuknya? Apakah kau sendiri sudah makin paham? Kalau kamu sendiri yang menjelaskan ternyata bertambah bingung, bagaimana dengan orang lain?

    ———–
    wow, tambah bingung karena eloe gak mikir
    wow, si admin aje bingung, perbedaan pendapat di kalangan ulama
    wow, kamu tidak memiliki pengetahuan tentang itu
    wow, penjelasan admin bertambah rusak aqidah islam
    wow, apa eloe gak mikir?
    wow, tanyakan yang fokus dan berbobot
    wow. kamu tanyakan sesuatu yang membuat kamu sesat
    wow, sama seperti bani israel
    wow, apa yang ingin kau tanyakan dalam diri eloe
    wow, sudahkah engkau menemukan jawaban..
    wow, ane paham, kalau engkau ingin hakkullah sesuai dengan kepahaman eloe yang ade di alquran
    wow, cari kebenaran, berusaha dong!!

    waallahu a’lam..terima ksih

    • SAW SUPER BIADAB BANGSAT permalink

      KRN BANI ISRAEL TDK PERCAYA SI BANGSAT SAW.. YG NGAKU2 NABI. LHA SMUA NABI2 BERASAL DR YAHUDI KOK!!!! NGAPAIN PERCAYA SI BANGSAT BUTA HURUF SAW. YG TDK BISA MEMBACA . MALAH. WOWWWWWWW. SOK TAW TTG YAHUDI DRPD ORG YAHUDI SENDIRI😀 WKKKKKKKKKKKK. ISLAMMMMMMMm emang DONGOKKKKK. LHA TIAP SHOLATIN NABI PEDOFILE BIAR MASUK SURGA . BERIKAN JUNJUNGAN KAMI SI BANGAT BUTA HURUF SAW TEMPAT YG LAYAK ……. KASIAANNN”NNNNNNNNNNNNN.

      • Si momad69Aisha permalink

        Kalau kau tak bisa menjawab pertanyaan orang, bilang sajalah terus terang hakkaullah! Pake acara mengatur pertanyaan orang segala.

        Itu sama juga ente baru bisa menjawab atas pertanyaan yang ente buat sendiri. Ente udeh oleng ya, hakkaullah?

        Ente ini bagaikan pendekar rombengan, made in arabia padang pasir..!
        Tapi gak apa-apa kok, nabimu juga seperti itu. Beliau kalau sudah tak mampu lagi menjawab pertanyaan para kafir, maka tangannyapun bertindak dan terjadilah pembunuhan.

    • Si momad69Aisha permalink

      Si sesat hakkaullah teriak-teriak orang lain sesat! Ya emang juga begitu orang gak waras.., melihat orang waras/normal sebagai orang-orang gak waras/gila.

      Coba perhatikan apa yang dikatakan orang yang merasa gak sesat ini.
      Ini cuplikan celotehnya:
      wow, tanyakan yang fokus dan berbobot
      wow. kamu tanyakan sesuatu yang membuat kamu sesat
      wow, sama seperti bani israel
      wow, apa yang ingin kau tanyakan dalam diri eloe
      wow, sudahkah engkau menemukan jawaban..

      Komentar ku:
      Masa saya yang bertanya, tapi si manusia yang merasa diri gak sesat ini, ingin mengatur apa-apa saja yang boleh saya tanyakan padanya. Dan malahan dia bilang pertanyaan saya yang membuat saya tersesat.

      Lho… lho… lho…, kalau begitu kamu sendiri saja yang bertanya pada diri kamu sendiri dan kamu jawab sendiri pertanyaan kamu sendiri, lalu kamu menjadi tidak tersesat. Betul-betul ini orang adalah golongan orang2 waras, menurut kesesatannya. Inilah contoh orang waras di dalam kesesatannya. Lama-lama menjadi muslim, punya resiko menjadi seperti ORANG ini, menjadi berpikiran ANEH.

    • Si momad69Aisha permalink

      Kalau kau tak bisa menjawab pertanyaan orang, bilang sajalah terus terang hakkaullah! Pake acara mengatur pertanyaan orang segala.

      Itu sama juga ente baru bisa menjawab atas pertanyaan yang ente buat sendiri. Ente udeh oleng ya, hakkaullah?

      Ente ini bagaikan pendekar rombengan, made in arabia padang pasir..!
      Tapi gak apa-apa kok, nabimu juga seperti itu. Beliau kalau sudah tak mampu lagi menjawab pertanyaan para kafir, maka tangannyapun bertindak dan terjadilah pembunuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: