Skip to content

TAHUN GAJAH, DONGENG ALLOW SWT YANG BERTENTANGAN DENGAN SEJARAH

September 15, 2015

Tradisi Islam mengatakan bahwa Muhammad lahir di Tahun Gajah, yaitu tahun 570 M. Kejadian kelahirannya berkaitan dengan invasi Arab Selatan oleh Raja Abraha yang berbaris ke Mekkah, gajahnya (bernama ‘Mahmud’) menolak untuk memasuki kota, agar tidak membahayakan Kaabah !
Kejadian ini tercatat dalam QS 105 : 1-5

QS 105 : 1-5 wrote:1. Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah ?
2. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka’bah) itu sia-sia?,
3. dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong,
4. yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar,
5. lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat).

Lihat juga tentang Raja Abraha :

  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Abraha
  2. http://www.muhammadanreality.com/yearelephant.htm

Namun ternyata kisah tersebut hanyalah mitos belaka, sebab kita menemukan sebuah prasasti yang melemahkan klaim Islam tentang serbuan Raja Abrahah ke Mekkah yang gagal di tahun 570 M. Bahkan tidak pernah tercatat ada kota bernama Mekkah yang ia coba tundukkan. Sejarah mencatat bahwa Raja Abrahah berhasil menundukan Arab Utara pada tahun 552, bukannya kalah seperti yang dicatat oleh Quran. Lihatlah bukti prasasti ini, saya sertakan teks bahasa Inggrisnya :

Image

Prasasti ini tertanggal 552 M dan tertulis :

“With the power of the Almighty, and His Messiah King Abraha Zeebman, the King of Saba’a, Zuridan, and Hadrmaut and Yemen and the tribes (on) the mountains and the coast wrote these lines on his battle against the tribe of Ma’ad (in) the battle of al-Rabiya in the month of “Dhu al Thabithan” and fought all of Bani A’amir and appointed the King Abi Jabar with Kinda and Al, Bishar bin Hasan with Sa’ad, Murad, and Hadarmaut in front of the army against Bani Amir of Kinda. and Al in Zu Markh valley and Murad and Sa’ad in Manha valley on the way to Turban and killed and captured and took the booty in large quantities and the King and fought at Halban and reached Ma’ad and took booty and prisoners, and after that, conquered Omro bin al-Munzir. (Abraha) appointed the son (of Omro) as the ruler and returned from Hal Ban (halban) with the power of the Almighty in the month of Zu A’allan in the year sixty-two and six hundred.”

Terjemahan Indonesia :

“Dengan kekuatan dari Yang Maha Kuasa dan Mesias-Nya, Raja Abrahah Zeebman, Raja Saba’a, Zuridan, dan Hadrmaut dan Yaman dan suku-suku (di) pegunungan dan pantai menulis baris-baris prasasti ini pada pertempuran melawan suku Ma ‘ad (dalam) pertempuran al-Rabiya pada bulan “Dhu al Thabithan” dan berjuang semua Bani A’amir dan mengangkat Raja Abi Jabar dengan Kinda dan Al bin, Bishar Hasan dengan Sa’ad, Murad, dan Hadarmaut di depan tentara melawan Bani Amir Agak dan Al di lembah Zu Markh dan Murad. dan Sa’ad di lembah Manha dalam perjalanan ke Turban dan membunuh dan menangkap dan mengambil jarahan dalam jumlah besar dan Raja dan bertempur di Halban dan mencapai Ma’ad dan mengambil jarahan dan narapidana, dan setelah itu, menaklukkan Omro bin al-Munzir. (Abrahah) mengangkat anak (dari Omro) sebagai penguasa dan kembali dari Hal Ban (halban) dengan kekuatan Mahakuasa dalam bulan Zu A’allan di tahun enam puluh dua dan enam ratus. Pent – (penanggalan mereka) ”

Saya kutip dari : http://free-minds.org/forum/index.php?topic=9389.0;wap2

Kita semua melihat dengan jelas bahwa ekspedisi Abraha ini dijelaskan secara rinci dan bertentangan dengan dongeng yang kita dengar dari Ibnu Ishaq dan para tradisionalis. Sama sekali tidak ada penyebutan apapun yang berhubungan dengan Ka’bah atau Mekah. Prasasti itu tidak menyebutkan gajah. Mengingat fakta bahwa membawa gajah ke padang gurun adalah sangat tidak praktis, yang berarti harus membawa banyak cadangan air di tubuhnya. Jadi jelas Abrahah tidak menunggang gajah.

Seperti yang kita lihat bahwa kisah Raja Abrahah adalah kisah kegemilangan, yang berarti kisah kekalahan bagi bangsa Arab. Namun sebaliknya cerita desas-desus dari orang-orang seperti Ibnu Ishaq diisi dengan rincian menakjubkan, ketegangan, dan drama kemenangan bagi Arab. Mereka menangkap imajinasi orang dengan detail yang luar biasa dari karakter seorang pria tua lemah (tokoh fiktif – Abdul Muthalib) yang berdiri di tengah-tengah barisan Tentara Abrahah. Cerita-cerita fiksi ini memiliki detil menakjubkan tentang gajah dan kutukan pada tentara raja Abrahah sehingga mereka jatuh dll.

Cerita desas-desus yang dikarang kaum Arab 200 tahun setelah kejadian faktualnya memang memiliki nilai hiburan yang sangat tinggi dan menarik massa seperti halnya film-film Hollywood, namun sama sekali tidak memiliki nilai bagi mereka yang tertarik pada kebenaran sejarah.

Sebagai catatan tambahan, tanggal prasasti itu ketika dikonversi setara dengan tahun 552 M. Menurut kisah tradisi muslim, yaitu Sirat Nabi, Muhammad lahir pada tahun 570 M bertepatan dengan ekspedisi Raja Abrahah. Berarti ada rentang 20 tahun ketidak-sesuaian antara fakta sejarah dengan Tradisi Islam.

Fakta ini tentu saja menciptakan masalah besar bagi para tradisionalis. Sekarang mereka harus merevisi seluruh Sirat / kisah nabi, atau mereka harus membuang semua Hadis mereka untuk satu alasan logis yang sederhana, yaitu semua angka penanggalan harus dikurangi 20 tahun agar sesuai dengan fakta sejarah.

Tambahan pendalaman tentang Tahun Gajah dan Surah 105
diambil dari : http://www.free-minds.org/petra

Untuk menegaskan legitimasi mereka, Bani Hasyim, yang darinya akan menjadi Dinasti Abbasiyah, mulai mempromosikan kemenangan kaum Arab yang dipimpin oleh Abdul Muthalib melawan Abraha … Dinasti Abbasiyah secara resmi mendasarkan klaim leluhur mereka dari keturunan Abbas bin Abd al-Muththalib. Klaim ini saja sudah merupakan indikasi yang jelas mengapa mereka cenderung mempromosikan cerita kemenangan seperti ini.

Sebuah catatan yang sangat membingungkan dalam penaklukan Muslim awal adalah bahwa pertempuran Qadisiyyah. Ini adalah pertempuran kaum Muslimin melawan Sassanid / Pehlavi kekuatan di 636 M. Gajah-gajah yang ditunggangi tentara Persia membuat kavaleri Arab ketakutan, dan berhasil menciptakan kebingungan massa di antara pejuang Arab selama dua hari berturut-turut. Pada hari ketiga pertempuran, tentara Muslim berhasil menakut-nakuti gajah Persia melalui berbagai trik improvisasi. Ketika seorang prajurit Arab berhasil membunuh gajah pemimpin, sisanya melarikan diri dan menginjak-injak tentara musuh. Orang-orang Arab terus maju melancarkan serangan pada malam hari. (…) Mengapa tampaknya tentara Arab ketakutan dalam pertempuran itu, bukankah peperangan melawan gajah, konon, bukan pertama kali bagi bangsa Arab? (…)

Membayangkan gajah-gajah digunakan dalam peperangan, apalagi mereka harus memakan berton-ton daun setelah berjalan setiap mil-nya, selanjutnya, mereka harus tinggal di tempat teduh atau di kolam air, dan bahkan menuangkan lumpur pada dirinya sendiri untuk tetap tenang, maka padang pasir yang panas terik hampir tidak mungkin untuk menggunakan gajah. Bahkan gajah-gajah gurun Afrika akan cenderung menolak berjalan di tempat semacam itu.

Jika Abraha menggunakan gajah dalam ekspedisinya, bisakah mereka bertahan dalam kondisi cuaca yang keras di gurun Arab? Sederhananya, dengan membawa gajah membuat jalan mereka dari Yaman ke Mekah akan menjadi perjuangan yang berat mengingat kondisi alam yang keras, lagi pula dengan tidak adanya menyinggung adanya gajah pada prasasti tersebut menjadi indikator penting bahwa tidak ada gajah yang digunakan.

Selain itu, ekspedisi oleh Abrahah berakhir dengan kemenangan dan ia kembali ke ibukotanya sesuai dengan prasasti. Ini hampir dua dekade sebelum tahun yang di duga sebagai “Tahun Gajah”. Tidak ada penyebutan tentang ekspedisi kedua dalam kisah sejarah mereka, yang berarti dia harus bertempur dan mengalahkan setiap suku Arab yang ia lewati dalam ekspedisinya. Selanjutnya, disimpulkan bahwa jika memang orang-orang Mekkah bererperang Abrahah di Mekah, mereka dapat diyakini menderita kekalahan dari Abraha. Prasasti di atas adalah bukti tak terbantahkan yang akan membuat tulang punggung para tradisionalis menggigil kedinginan. Lebih jauh lagi, Surah 105 berbicara tentang “Orang-orang Gajah” dan tentu saja bukan tentara Abraha.

Saya tambahkan di bawah ini satu kutipan lagi (dengan editing untuk menyingkat bacaan kita).
http://www.answering-islam.org/Response … man_av.htm

Sebuah masalah yang jauh lebih besar bagi tradisi Islam adalah penanggalan Sabean pada prasasti ini adalah 552 M. Menurut catatan para sejarawan, Raja Abraha meninggal pada tahun 553 M atau segera sesudahnya – tetapi, menurut Muslim, Muhammad lahir tahun 570 M. Jadi, jika kita masih ingin tetap mempercayai Tradisi Islam tentang Abraha, maka kita harus mendorong kembali kelahiran Muhammad 15, 16 atau bahkan 18 tahun dari tahun yang selama ini dipercaya benar oleh Tradisi Islam. Hal ini memiliki konsekuensi yang sangat besar untuk sebagian besar sejarah Islam awal. Jika Muhammad lahir 18 tahun sebelumnya, kapan Muhammad mulai menerima wahyu? Kapan Hijrah terjadi? Kapan Muhammad mati? Kapan berbagai pertempuran terjadi, dan kapan pemerintahan pertama empat khalifah? Hal ini berpotensi mengacaukan segala sesuatu yang Muslim percaya tentang sejarah awal mereka.

Selain itu, fakta ini menghasilkan keraguan yang serius atas banyak kisah dari Tradisi Islam. Akurasi dari apa yang mereka sebut Hadis “Sahih” tidak dapat dipercaya lagi sebab “rantai transmisi” itu mungkin telah rusak – peristiwa yang paling penting dalam kehidupan Muhammad telah harus didorong kembali 18 tahun dari penanggalan sebelumnya dan ada jurang kesenjangan untuk membuka tabir rantai transmisi antara Muhammad dengan jaman dimana pengumpul hadis seperti Bukhari, Muslim, dan kolektor lainnya hidup. (…..)

Muhammad ibn al-Sa’ib (meninggal 726 M) mengatakan bahwa Muhammad lahir 15 tahun sebelum “Tahun Gajah”. Ja’far bin Abi ‘l-Mughira (meninggal awal abad Masehi 8) memperkirakan Muhammad lahir 10 tahun setelah “Tahun Gajah”, sedangkan Al-Kalbi mengatakan kepada kita bahwa Shu’ayb ibn Ishaq (meninggal 805 M) mengatakan bahwa Muhammad lahir 23 tahun setelah kejadian ini. Al-Zuhri (meninggal 742 M) percaya bahwa Muhammad lahir 30 tahun setelah “Tahun Gajah”, sementara Musa bin ‘Uqba (meninggal 758) percaya bahwa Muhammad lahir 70 tahun kemudian ! Jika kita mengasumsikan bahwa Tahun Gajah adalah 570 M, maka Muhammad bisa saja lahir kapan saja antara 555 M sampai dengan 640 M, dan bisa mati kapan saja antara 615 M dan 700 M! Bagaimana kita bisa percaya salah satu dari hadist ? Para penerima transmisi kisah itu / Isnad, seperti yang dikutip oleh hadist, tidak mungkin hidup sejaman dengan Muhammad, untuk menyaksikan benar tidaknya peristiwa yang konon mereka terima dari orang lain. Masalah penanggalan tahun lahir Muhammad merupakan masalah yang tidak hanya mempengaruhi tradisi hadis, tetapi juga mempengaruhi validitas seluruh sejarah koleksi Quran dan kompilasinya.

Untuk itu, jika Tahun Gajah tertanggal 552 M, maka seluruh catatan dalam Tradisi Islam tentang Muhammad (570 – 632 M) hancur luruh berantakan. Semua Hadits dan Sirah Nabi, seluruh rantai transmisi lisan akan tergelincir dan usang !

Lanjut membaca: http://islamsejarah.blogspot.com/2011/09/muhammad-mitos-atau-fakta-sejarah-bab-1.html#ixzz3lo4pe1Jg

From → Uncategorized

36 Comments
  1. ka’bah itu lahirnya tahun berapa?, dodol..emangnye, menggunakan bahasa ape?….yang tahu, orang sana..karena cerita itu turun temurun(sudah menjadi tradisi)..eloe, cuma hanye nyontek dan percaye begitu aje..

    emangnye, eloe sudah teliti..orang-orang islam sendiri banyak mengunjungi di sana dan di sana banyak ahli sejarah..eloe hanye percaye begitu aje, padahal, banyak ummat islam pergi ke sana..kalau eloe gak percaye, datang saje sendiri dan loe buktiin sendiri..eloe bisanye, kate orang..lagi pula, buku yeng eloe bace juga gak jelas seumbernye dan gak tahu latar belakang penulis itu..ha ha ha ha..

    Surat alquran memperkuat keyakinan ummat islam:
    ( 1 ) Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah?
    ( 2 ) Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka’bah) itu sia-sia?
    ( 3 ) dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong,
    ( 4 ) yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar,
    ( 5 ) lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat).

    lagi pula, eloe sendiri gak tahu, kalo eloe dapat gambar itu, hanyalah rekayasa saje..itu bisa saje terjadi. kan, zaman teknologi canggih…..jelas-jelas ka’bah itu ada di mekkah..

    datang aje..makanye, jangan kate orang…eloe itu cuma nyontek dan percaye….RUJUKAN ELOE AME ORANG KAFIR DAN MURTAD..

    RUJUKAN GUE ADALAH ALQURAN DAN ORANG-ORANG BERIMAN BERTAKWA, GAK KAI AHLI SEJARAH KAFIR YANG GAK TAKUT KEPADA TUHANNYE..

    EMANGNYE, AGAMA INI JADI MAINAN BUAT ELOE???…WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    • goa hira permalink

      @ admin….
      apapun fakta yang disodorkan kepada kulloh super ingus yang satu ini tidak akan ngaruh dan tidak ada gunanya KECUALI : KENCING ONTA SETELAH DITELITI PARA AHLI (KAFIR) SANGAT BERGUNA UNTUK KESEHATAN, kalau fakta seperti ini baru nyambung, kan super ingus.

      • YANG MENCIPTAKAN ITU SIAPA??, DOOL..KALAU ITU MEMANG DATANGNYE DARI ALLAH DAN RASUL, PASTI ADA HIKMAH DAN MANFAATNYE..

  2. Fakta ini tentu saja menciptakan masalah besar bagi para tradisionalis. Sekarang mereka harus merevisi seluruh Sirat / kisah nabi, atau mereka harus membuang semua Hadis mereka untuk satu alasan logis yang sederhana, yaitu semua angka penanggalan harus dikurangi 20 tahun agar sesuai dengan fakta sejarah.

    ————-
    logika eloe gak nyambung..
    semua kehidupan ini berada dalam skenario ALlah..Allahlah yang membuat skenario itu dan kitalah yang mengembangkannya..ayat alquran dengan ayat yang lain dan hadits dengan hadits yang lain, tidak ada yang keliru dan tidak ada bertentangan.. semua pasti, pas..makanye, kita teliti dan kita yakin bahwa hidup ini adalah skenario ALlah..

    dodol, semua yang ada di bumi maupun di langit tidak lepas dari skenario ALlah..dari kamu tidur sampai kamu bangun, dan apa yang kamu kerjakan, semua sudah tertulis di lauh mahfuz..gak percayee???

    • goa hira permalink

      @ super ingus kulloh
      kamu mau mampus keneraka, juga sudah tertulis di lauh mampus.. nggak percayee?

      • betul, bos..gue mengharapkan keapda Allah agar terhindar dari azab Allah dan dimasukkan ke surga..
        semua sudah tercatat, apakah dia ahli neraka atau ahli surga?..sebelum manusia lahir, sudah Allah tetapkan nasibnye masing-masing…waallahu a’lam..terima kasih

      • Si momad69Aisha permalink

        @hakkaullah

        betul, bos..gue mengharapkan keapda Allah agar terhindar dari azab Allah dan dimasukkan ke surga..
        ______________________________

        Berarti di surga tempat para penipu dong bro?

        Numpang tanya bro:
        Apakah ente ini seorang penipu atau seorang penggemar dongeng?

      • kok penipu..emangnye, eloe gak penipu?..Lakum diinukum waliyadiin…

        Ilmu dalam memahami alquran, anda belum sampai ke sana..harus belajar ame ahlinye..waallahu a’lam

  3. gue gak perlu bahas semuanye..intinya eloe gak percaya dan gak beriman..”SE-LE-SAI”..berdebat lagi..wah sudah dijawab, masih nawarin dagangannya juge..gereja sepi dari jamaat,yee?..Lakum diinukum waliyadiin

    • goa hira permalink

      kulloh si super ingus
      apapun fakta yang disodorkan kepada kulloh super ingus yang satu ini tidak akan ngaruh dan tidak ada gunanya KECUALI : KENCING ONTA SETELAH DITELITI PARA AHLI (KAFIR) SANGAT BERGUNA UNTUK KESEHATAN, kalau fakta seperti ini baru nyambung, kan super ingus.

  4. goa hira permalink

    CARA CUCI OTAK ALA ISLAM
    September 12, 2015

    Coba googling kata KEAJAIBAN AL QURAN!

    Semut bisa bicara —-> Fakta kebenaran Al quran kembali terungkap melalui penelitian ilmiah … bla bla bla…….

    Pohon ternyata bertasbih —-> Fakta kebenaran Al quran kembali terungkap melalui penelitian ilmiah … bla bla bla…….

    Gunung sebagai pasak bumi —-> Fakta kebenaran Al quran kembali terungkap melalui penelitian ilmiah … bla bla bla…….

    Pokoknya semua ayat ayat suci AL QURAN TERBUKTI SECARA ILMIAH.

    Kemudian dituliskan nama nama peneliti entah dari mana, yang penting ada gelarnya Prof Dr, tentu dengan nama nama orang barat biar kredibel. Atau mungkin nama orang Jepang, minus nama orang ARAB!!!!!!!!!!!

    SEKALIPUN PENULISNYA NGGAK JELAS BERAGAMA APA, SUMBER TULISAN NGGAK ADA REFERENSINYA BAGI SI KULLOH SUPER INGUS….. INI BARU FAKTA

    • salah satu sifat Allah adalah qodiir, artinya Maha Kuasa..buktinya: Nabi Isa as bisa menghidupkan orang mati dengan izin Allah..buktinya: tongkat Nabi Musa as bisa berubah menjadi ular dengan izin ALlah..

      Logika manusia tidak sampai ke sana..yang dituntut Allah, meyakini apa yang disampaikan Rasul-Nya?..makanye, diperkenalkan dulu tentang Tuhannya..waallahu a’lam..terima kasih

      kalau mengenai tuhan saja, tidak percaya. bagaimana manusia percaya hal itu?..kalau kita sudah percaya ame Allah, apapun yang dilakukan terserah Allah…masalahnye, semua agama itu, tidak masuk logika mengenai tuhannya..ke sananya gak perlu bahas lagi..

      Masalahnya adalah Tuhan..meyakini adanya Allah dan meyakini kekuasaan Allah..gak ada yang mustahil bagi Allah…
      dalam surat Albaqorah ayat 20:
      ( 20 ) …… Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu

      JELAS BANGET..KENAPA HARUS BILANG GAK LOGIKA?..MASALAH TUHAN ELOE AJE GAK LOGIKA, BAGAIMANA MEMBAHAS YANG LAIN?..TERIMA KASIH

      • H : salah satu sifat Allah adalah qodiir, artinya Maha Kuasa..buktinya: Nabi Isa as bisa menghidupkan orang mati dengan izin Allah..buktinya: tongkat Nabi Musa as bisa berubah menjadi ular dengan izin ALlah..

        Maksutmu si ISA PONAKAN HARUN? Yang lahir dibawah pohon kurma pada tengah hari siang bolong, entah kapan dan entah dimana itu? Si Isa orang Arab kan????!!!!
        Maksutmu si MUSA anak Imran, saudara Harun, saudara Maryam? Om nya si Isa????!!!! Yang bajunya dibawa lari sama BATU????!!!! Pasti itu si Musa orang Arab juga kan?????!!!!!
        Hebat juga mereka ya!!!!!!!!!!!

        Omong omong, BATU YANG MEMBAWA LARI baju si Musa, sudah ketangkep belum sama ALLOW SWT?????!!!!!
        Pasti LOGIKA nya, tentu ala SUPER JENIUS BUDAK BUDAK ALLOW SWT, Batu punya kaki, oleh karenanya dia dikatakan berlari?????????????
        Nah…. batu yang bisa berlari karena punya kaki.

        SUBHANNALLAH………… BATU BISA BERLARI!!!!!!!! MEMANG ALLOW SWT LUAR BIASA, aliasLOGIKANYA: dongeng MUHAMMAD manjur luar biasa ….

      • payah!!!..gak ada perkembangan ilmu eloe…

      • Si momad69Aisha permalink

        @hakkaullah

        Apa ilmu yang ente maksud itu adalah dalil ilmu tafsir akal-akalan yang selama ini ente buat, untuk jukir balikin otak orang-orang dungu, seperti diri ente?

      • bukan akal-akalan kita, semua berdasarkan pemahaman para ulama..semua tidak lepas dari tafsir mereka..karena mereka menafsirka bukan berdasarkan hawa nafsu..kalau orang-orang kafir menafsirkan hanya untuk kepentingan kelompok, agama, politik..yang penting, bagi mereka adalah sukses dlm menyesatkan manusia dari jalan Allah yang sebenarnye..makanye, orang-orang kafir tidak mengerti ape-ape..itulah, kenapa Allah memuliakan manusia daripada makhluk lain?..karena manusia paling sempurna; memiliki hawa nafsu dan akal..kalau binatang tidak punya akal, tapi punya hawa nafsu..jika manusia tidak menggunkan akalnya dengan baik, maka manusia itu seperti binatang, yaitu orang-orang kafir yang tidak menggunakan akal sehatnya. mase manusia disembah, mase patung disembah, mase sujudnye berdiri dan bernyanyi..mase manusia gak mau mencari informasi yang benar..mereka menganggap agama islam menjadi saingan mereka..

        waallahu a’lam..terima kasih

      • Si momad69Aisha permalink

        @hakkaullah

        Benar bro.., bukan akal-akalan muslim, semua berdasarkan pemahaman para ulama..semua tidak lepas dari tafsir mereka..karena mereka menafsirkan bukan berdasarkan hawa nafsu..tetapi berdasarkan dalil ilmu tafsir:

        Muhammad sosok biadab di dalilkan menjadi sebaik-baiknya manusia agung dan suci.
        Quran yang isinya perintah membunuh dan membinasakan manusia secara keji, di dalilkan menjadi kitab rahmatil lill alamin.

        Mantap bro…, sebentar lagi ente bisa jadi dewa…

    • pak goa hira dodol..gue jelasin. salah satu ciri orang-orang beriman adalah salah satunya, percaya kepada berita ghaib yang datangnye dari Allah..jika tidak percaya apa yang disampai Allah dan Rasul-Nya, otomatis sudah kafir…kalau mau kafir, silahkan saja gak usah percaye, namanye juga gak beriman kepada Allah..kita hanya dituntut untuk beriman..

      apa sich bedanya orang kafir dengan orang beriman?..pak goa mungkin sudah tahu itu..

      • goa hira permalink

        BEDA ORANG KAFIR DENGAN ORANG BERIMAN

        1. ORANG KAFIR PERCAYA , LELAKI YANG MENYETUBUHI GADIS INGUSAN BERUSIA 9 TAHUN ADALAH MAKHLUK BERAKHLAK MULIA, SEDANGKAN ORANG BERIMAN PERCAYA LELAKI TERSEBUT ADALAH PEDOFIL. ORANG KAFIR JUGA PERCAYA KALAU LELAKI YANG MENYETUBUHI MENANTUNYA ADALAH LELAKI YANG BUDI PEKERTINYA SANGAT TINGGI, SEDANGKAN ORANG BERIMAN PERCAYA LELAKI TERSEBUT ADALAH LELAKI LAKNAKULLOH. NTAR SYA SAMBUNG LAGI

      • eloe ambil dari buku Dr.Rafat Amari…ilmu eloe belum berkembang dan tidak tahu ape-ape..pantas aje, sejarah yang dibuat orang kafir ngarang-ngarang dan tak ada yang benar..

      • Yoi……
        Yang benar itu sejarah harus berdasarkan AL QURAN dan HADIST!!!!!!!

        Sejarahnya dulu SEMUT ITU BISA NGOBROL!!!!!! Kafir aja yang bilang semut pakai feromon untuk berkomunikasi!!!!!!!!!
        Sejarahnya dulu itu CICAK MENIUP api!!!!!!! Kafir aja yang ngarang lagu cicak cicak didinding diam diam merayap!!!!!!!
        Sejarahnya dulu itu ada BURUNG HUD yang jadi agen rahasia!!!!! Kafir aja yang bikin badan intelejen, seperti MOSSAD YAHUDI laknatulloh!!!!!
        Sejarahnya dulu BATU ITU BISA BERLARI!!!!! Kafir aja yang ngarang keterlaluan ngikat batu dengan aspal buat bikin jalan!!!!!!
        Sejarahnya dulu itu BINTANG BINTANG PALING DEKAT KE BUMI!!!!!!! Kafir aja yang salah menggunakan teleskop!!!!!!!
        Sejarahnya dulu itu MUHAMMAD ngawinin anak anak belum mens!!!!!! Kafir aja yang ngarang ngarang ANJING JANTAN TUA tidak mengawini anak anjing yang belum mens!!!!!!!!!!!!

        Pokoknya, sejarah apa saja yang tertulis di AL QURAN dan HADIST pasti benar!!!!! Kafir aja yang salah menulis sejarah!!!!!!!!!!

      • H : salah satu ciri orang-orang beriman adalah salah satunya, percaya kepada berita ghaib yang datangnye dari Allah..

        Beritanya ALLOW SWT itu KHAIRUL MAKARIN!!!!!! Ups…. itu bukan ghaib, itu FAKTA!!!!!!
        Trus yang ghaib ghaib kira kira apa ya???????

        Bulan terbelah dua dan tidak ada satupun mahluk di dunia ini yang menyaksikannya!!!!!!!!!!! Ghaibnya, banyolan si cabul buta huruf saw dipercaya!!!!!!!
        Batu bisa berlari menyembunyikan pakaian MUSA si orang ARAB dan semua muslim percaya!!!!! Ghaibnya, dongeng beginian bagian yang harus dipercaya!!!!!!

        H : apa sich bedanya orang kafir dengan orang beriman?..pak goa mungkin sudah tahu itu..

        Yang beriman, cebok harus pakai batu ganjil!!!!!!
        Yang beriman, harus tahu MENIPU itri sendiri dan MENCABULI perempuan lain adalah contoh berbudi agung dan berahklak mulia!!!!!!
        Yang beriman harus membunuh cicak biar dapat pahala, karena cicak meniup api ketika Ibrahim dibakar di dalam tungku api!!!!!!

        Yang kafir, kalau ngembat anak kecil belum mens namanya PEDOPIL, tempatnya di penjara!!!!!!!!!
        Kalau yang beriman, itu tentu seorang yang harus dijadikan suri teladan sempurna!!!!!!!

      • ilmu eloe masih belum berkembang…cari ilmu lagi dan berusaha memahaminya. bukan memahami cara eloe sendiri..tapi, contoh-contohnye..dan cara memahami eloe dapat dari tafsir orang-orang kafir…gak percaye?????..

        carilah ilmu di mana saje!!!. Di wc juga boleh…..waallahu a’lam..terima kasih

  5. Loe tahukah tokoh Quraisy bernama Nadhir bin Harits?..mungkin, Dr.Rafat semacam dia..atau eloe kale..masih banyak digarap sejarah-sejarah islam…gue sudah sampaiin dengan benar, biar eloe mikir!!..

    • goa hira permalink

      BEDA ORANG KAFIR DENGAN ORANG BERIMAN

      1. ORANG KAFIR PERCAYA , LELAKI YANG MENYETUBUHI GADIS INGUSAN BERUSIA 9 TAHUN ADALAH MAKHLUK BERAKHLAK MULIA, SEDANGKAN ORANG BERIMAN PERCAYA LELAKI TERSEBUT ADALAH PEDOFIL. ORANG KAFIR JUGA PERCAYA KALAU LELAKI YANG MENYETUBUHI MENANTUNYA ADALAH LELAKI YANG BUDI PEKERTINYA SANGAT TINGGI, SEDANGKAN ORANG BERIMAN PERCAYA LELAKI TERSEBUT ADALAH LELAKI LAKNAKULLOH. NTAR SYA SAMBUNG LAGI.

      APAKAH ADA YANG SALAH DENGAN TULISAN SAYA, SUPER INGUS ????

  6. Si momad69Aisha permalink

    Berdasarkan dalil ilmu tafsir para ulama islam dan dewa hakkullah, maka:

    Muhammad sosok biadab di dalilkan menjadi sebaik-baiknya manusia agung dan suci.
    Quran yang isinya perintah membunuh dan membinasakan manusia secara keji, di dalilkan menjadi kitab rahmatil lill alamin.

    Oleh karenanya membunuh kafir adalah halal bagi islam:
    QS 9:123
    Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

    • kenapa anda bisa berfikir seperti itu?….apa yang anda pahami ayat tersebut?..ilmu agam islam belum anda pahami…cobalah berfikir dengan baik…wallahu a’lam..terima kasih

  7. Si momad69Aisha permalink

    Islam dibangun dari:
    1. Himpunan cerita desas-desus atau dongeng-dongeng yang tidak memiliki validitas sejarah
    2. Salah kaprah dari Muhammad (orang gila) dan orang2 yang disekitarnya, cekikkan setan dikirain sebagai jamahan malaikat.
    3. Dalil2 para ulama islam yang mereka sebut sebagai ilmu tafsir agama.

    Hanya orang dongok dan orang gila saja yang mau percaya pada agama model beginian.

    • kenapa anda tidak ingin mencari tahu?….apa tujuan hidup anda?..mau bersenang-senang atau gak tahu tujuan kamu ke mana?..lalu, buku apa yang anda baca?..apakah isinya yang membuat kamu celaka atau buku yang membuat kamu selamat?…kamu belum tahu ape-ape..waallahu a’lam..terima kasih

  8. Si momad69Aisha permalink

    Orang yang menyebut dirinya berilmu, tetapi menjadi dongok karena ilmunya itu disebut sebagai orang gila.

    Contoh ilmunya ialah mendalilkan hal-hal:
    1. yang salah untuk ditafsirkan/dikatakan sebagai yang benar
    2. yang jahat dibilang hal baik
    3. perbuatan iblis/orang gila dibilang dari Tuhan

    • berilmu yang bagaimana ciri-cirinya?..kai seperti Dr.Rafat Amari atau Robert spencer atau ulama yang kai gimane?..ulama itu ada dua: ulama baik atau ulama su’, lalu bagaimana ciri keduanye?..kamu belum mengerti ape-ape tentang itu, maka itu, supaya kamu mengerti, carilah informasi yang benar..waallahu a’lam..terima kasih

  9. Si momad69Aisha permalink

    Uraian singkat di bawah ini diharapkan bisa dimengerti oleh para ulama!

    1. Jarang ada Orang Bodoh tipe ini, yaitu: Orang bodoh yang tahu letak kebodohan dirinya.
    2. Umumnya atau Paling Banyak Orang Bodoh tipe 2 in, yaitui:
    Orang bodoh yang merasa dirinya pintar dan tidak pernah tahu akan kebodohannya walaupun diberitahu, dan malahan seringkali kebodohannya itulah yang menjadi kebanggaan dirinya. Tipe ini disebut sebagai orang bebal atau orang bodoh sejati.
    3. Orang bodoh sejati (tipe 2) + ngotot mendalilkan logika terbalik:
    – Muhammad sosok biadab di dalilkan menjadi sebaik-baiknya manusia agung dan suci.
    – Quran yang isinya perintah membunuh dan membinasakan manusia secara keji, di dalilkan menjadi kitab rahmatil lill alamin.
    Orang Bodoh yang seperti ini (tipe 3) disebut ORANG GILA.

    • lalu, kita mau bilang ape?..mau bilang, gak mustahil..lalu, kita bilang: yesus itu tuhan….jawabannya sudah jelas, bahwa itu bisa terjadi, kalau Tuhan kami mau..lalu, kita bilang gak masuk diakal?..jawabanya masuk diakal, bukan apakah itu mustahil atau tidak..beda dengan alkitab anda, tapi gak jelas.
      jawabannya ada di dalam alquran surat yasin ayat 77 – 83
      ( 78 ) Dan ia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: “Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang telah hancur luluh?”
      ( 79 ) Katakanlah: “Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk.

      APAKAH KAMU BILANG GAK MASUK DIAKAL?..JUSTRU AYAT ITU LEBIH DAHSYAT, DARIPADA SEMUT BERBICARA, CICAK BISA MENCIUP API DSB…

      apa yang kamu pahami?..kan, tidak sama denga kita, apa yang kamu pahami tentang ayat-ayat ALlah..lalu, kita dibilang ngotot..makanye, cari informasi benar..percuma,kan kita sampaikan kepada anda, tapi anda gak percaya?..kenapa anda tidak membacanye?, justru anda membaca dari orang-orang sesat juga..

      ditegaskan Allah dengan jelas antara kita dengan non-muslim:
      ( 120 ) Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti millah mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

      Jelas????!!

      lalu millah itu menurut anda apa?..di depag diterjemahkan “agama”. ane lebih senang menerjemahakan “millah”, karena lebih luas maknanye daripada “agama”..baca surat albaqorah ayat 120..atau surat ke 2:120…..
      kalau millah saja anda sudah mengerti, lalu apakah pemahaman anda akan sama dengan kita?…”JAWABALAH!!”

      waallahu a’lam..terima kasih

      • SAW SUPER BIADAB permalink

        wah ini org bodoh type 2 + ngotot .

  10. batara surya permalink

    kapankah abrahah meninggal?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: