Skip to content

JIN DALAM PANDANGAN ISLAM, DONGENG TENTANG SULAIMAN

September 7, 2015

Jin berasal dari kata Persia, artinya HANTU.

Kalau dalam pemahaman ISLAM, jin artinya tidak terlihat atau tersembunyi, sama seperti hantu, tetapi para ahli ahli islam, tentunya para muslim sekalian, tidak akan menerima bahwa arti JIN itu memang HANTU.  Masa iya ada HANTU ISLAM atau SURAH HANTU!!!!!!!!!!

Menurut Al-Hasan Al-Bashri ( Tafsir Al-Qur`anul ’Azhim, 3/94) : “Iblis tidak termasuk golongan malaikat sedikitpun. Iblis merupakan asal mula jin, sebagaimana Adam sebagai asal mula manusia.”

Begitu juga  menurut Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di (Tafsir Al-Karim Ar-Rahman, hal. 406 dan 793)mengatakan : “Iblis adalah abu al-jan (bapak para jin).”

Sebelum JIN MASUK ISLAM, semua keturunan IBLIS tersebut adalah setan setan.

Lalu bagaimanakah KETURUNAN IBLIS tersebut bisa masuk islam?

AL QURAN mengatakan :

QS 26 : 210 – 212

210. Dan Al Quran itu bukanlah dibawa turun oleh syaitan-syaitan.

211. Dan tidaklah patut mereka membawa turun Al Quran itu, dan merekapun tidak akan kuasa.

212. Sesungguhnya mereka benar-benar DIJAUHKAN DARIPADA MENDENGAR Al Quran itu.

Artinya, IBLIS dan keturunannya, yaitu JIN, TIDAK MUNGKIN MENDENGAR Al quran.

Tapi tunggu dulu…..  untuk memahami ISLAM, anda harus memahami AL QURAN dan untuk memahami AL QURAN, anda harus memahami MUHAMMAD… nah, karena Muhammad adalah produk abad ke 7 yang buta huruf, tentu dia lupa wangsit yang sudah diterimanya….. TERNYATA………

QS 26 : 212, Sesungguhnya mereka benar-benar DIJAUHKAN DARIPADA MENDENGAR Al Quran itu.

Bersebrangan dengan:

QS 72 : 1, Katakanlah  “Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: TELAH MENDENGAR SEKUMPULAN JIN, lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan,

QS 72 : 13 : Dan sesungguhnya kami TATKALA MENDENGAR  petunjuk (Al Quran), kami beriman kepadanya. Barangsiapa beriman kepada Tuhannya, maka ia tidak takut akan pengurangan pahala dan tidak (takut pula) akan penambahan dosa dan kesalahan.

Dasyatnya lagi, QS 72 diberi judul AL-JINN

Siapakah nabi dan atau rasul para jin tersebut?

Muhammad mengatakan :  “Aku diutus kepada seluruh makhluk.” (HR Muslim), “Aku diutus kepada yg merah dan yg hitam.” (HR Bukhori).

Muhammad memang istimewa, kalau klaimnya bahwa 123.999. nabi nabi diutus hanya kepada manusia kepada tiap taip kaumnya dan demikian juga 311 rasul rasul diutus hanya kepada manusia, HANYA MUHAMMADLAH yang diutus kepada seluruh mahluk.

Jangan heran kalau suatu saat nanti, ditemukan  ada KECOA atau TIKUS muslim.  Kalau KELEDAI dan ONTA muslim, anda pasti sudah membacanya di hadist….

Bagaimana dengan ANJING dan BABI?  Mungkinkah ada ANJING dan BABI MUSLIM?

Hmmm…. dalam banyak riwayat hadist,  dikatakan bahwa ANJING HITAM adalah SETAN.  nah, kalau SETANNYA mendengar AL QURAN dan masuk islam, kemungkinan besar ada ANJING MUSLIM, hanya husus yang bewarna hitam saja.

Kembali ke artikel, JIN DALAM PANDANGAN ISLAM…. ternyata dongeng tentang jin, [un termasuk wahyu suci yang diklaim dari langit antah berantah.

Lihatlah QS 27 : 17 : Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia dan burung lalu mereka itu diatur dengan tertib.

Dongeng tersebut sudah lama ada dalam hal mistik YAHUDI yang dapat dibaca di : http://www.earlyjewishwritings.com/testsolomon.html

Dengan ini engkau mengurung semua hantu-hantu(jin-jin) di bumi, pria dan wanita; dan dengan pertolongan mereka engkau akan membangun Yerusalem. Tetapi engkau harus memakai lambang Allah ini. Dan ukiran lambang cincin itu adalah sebuah Pentalpha”. (pentagram-symbol magic).

Jangan heran kalau DONGENG APAPUN ada di AL QURAN.

Coba anda bandingkan dengan dongeng tentang SEMUT YANG BISA NGOMONG… seperti lagu Semut semut di dinding.. atau kisal BURUNG HUD seperti dongeng burung bul bul….

Bergeser sedikit tentang DONGENG SULAIMAN, bisakah anda menahan tawa, ada wahyu suci yang sangat naif yang menceritakan seorang ratu yang tidak bisa membedakan antara air dan kaca?

QS 27 : 44, Dikatakan kepadanya: “Masuklah ke dalam istana”. Maka tatkala dia melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya. Berkatalah Sulaiman: “Sesungguhnya ia adalah istana licin terbuat dari kaca”.

Mungkin ALLOW SWT lagi bikin joke atau apalah… yang pasti, itu wahyu suci yang tidak boleh dibantah dan diperdebatkan…..  sumbernya silahkan anda baca tentang dongeng dongeng SALOMO di THARGUM ESTER II

Dasar YAHUDI LAKNATULLOH, saking kreatifnya menciptakan cerita cerita dongeng, akhirnya ALLOW SWT pun memasukkannya menjadi WAHYU SUCI dari LANGIT ANTAH BERANTAH!!!!!!!!!!!!

Semua hal tentang dongeng dongeng yang DIKLAIM menjadi WAHYU SUCI ABAL ABAL, tercatat dalam buku buku sejarah dan anda tahu……….  pada era informasi sekarang ini, yang penting anda sudah bisa baca tulis dan main internetan, anda bisa membaca kisah kisah lucu JAMAN DULU, kisah kisah yang timbul dari kreatifitas manusia jaman dulu yang belum mengenal tehnologi informasi dan sekarang anda bisa menikmatinya dalam BUKU SUCI….. atau apapun yang anda yakini….  SAYA PERCAYA pada apa yang saya baca dan anda layak juga membacanya, setelah itu… ANDA YAKIN atau ANDA PERCAYA, terserah anda:

—————————————————————–

Dongeng Qur’an ini dicontek Muhammad dengan sedikit perubahan dari buku dongeng Yahudi yang berjudul II Targum Esther. Burung dalam dongeng Targum adalah ayam jantan liar, sedangkan di Qur’an adalah burung hud. Targum mengisahkan elang² membawa singgasana Ratu, sedangkan Qur’an menggunakan Jin Iprit.

Selain itu, dongeng Qur’an sama persis seperti dongeng Targum.

Buku II Targum Eshter tersebar luas diantara suku² Arab yang memeluk agama Yudaisme. Dongeng ini pun tercantum dalam syair² Arab yang ditulis sebelum jaman Muhammad, dan syair² orang² yang mengaku sebagai Nabi di Arabia sebelum jaman Muhammad.

Salah satu dari mereka adalah Umayya bin Abi al-Salt, sepupu Muhammad dari pihak ibu.
Sebelum Umayya, Tubb’a, pemimpin Yemen yang menguasai kota Mekah di sekitart tahun 425 M, berbicara tentang burung hud, Salomo dan Ratu Syeba . Hal ini karena ketika Tubb’a menguasai Yathrib (nama asli Medina), membawa dua rabi dari masyarakat Yahudi dan membawa mereka ke Yemen. Merekalah yang menyampaikan berbagai dongeng Yahudi kepada Tubb’a, dan Tubb’a lalu memasukkan dongeng² tersebut ke dalam puisi²nya.

Diantara dongeng² itu adalah dongeng tentang burung hud yang menemukan kerajaan Syeba dan lalu memberitahu Raja Salomo. Hal ini membuktikan bahwa buku II Targum Eshter di jaman Tubb’a (paruh awal abad 5 M) telah tersebar luas diantara masyarakat Yahudi di Arabia.
Diwan Umayya Bin Abi al-Salet, hal. 26; dikutip oleh Jawad Ali, al-Mufassel Fi Tarikh al-Arab Khabel al-Islam, Dar al-Ilem Lialmalain, (Beirut, 1978), Volume vi, hal. 490
Tarikh al-Tabari, Abi Jaafar Bin Jarir al-Tabari, Dar al-Kutub al-Ilmiyeh, (Beirut-Lebanon, 1991), I, hal. 426- 429
Tarikh al-Tabari, I, hal. 426-428; al-Ya’akubi I, 226

Qur’an mencontek dongeng dari II Targum Esther dengan sedikit perubahan. Targum menyatakan bahwa Ratu Syeba datang di istana Salomo, yang sedang duduk di atas air dan Ratu pun mengangkat gaunnya. Qur’an mencontek kejadian ini dari narasi Targum.

Inilah paragraf dari Targum:
Sekarang ketika Raja Salomo mendengar bahwa Ratu sedang datang menujunya, Raja bangkit dan duduk di dalam kolam pemandiannya. Ketika Ratu melihat Raja sedang duduk dalam sebuah kolam pemandian, dia berpikir, “Sang Raja tentunya sedang duduk dalam air.” Maka dia mengangkat gaunnya dan berjalan masuk air. Ketika melihat bulu² kakinya, maka Raja Salomo berkata, “Kecantikanmu adalah kecantikan wanita, tapi buku kakimu seperti bulu kaki pria.” Bulu kaki tampak bagus pada pria, tapi memalukan jika pada wanita.

Muhammad mencontek kisah Targum ini dalam Qur’an, Sura al-Naml (27), ayat 44:
Dikatakan kepadanya: “Masuklah ke dalam istana”. Maka tatkala dia melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya.

——————————————————————————————–

From → Uncategorized

24 Comments
  1. Si momad69Aisha permalink

    Sebelum JIN MASUK ISLAM, semua keturunan IBLIS tersebut adalah setan setan.
    Dengan demikian berarti JIN identik dengan setan2 muslim.

    Muhammad mengatakan : “Aku diutus kepada seluruh makhluk.” (HR Muslim), “Aku diutus kepada yg merah dan yg hitam.” (HR Bukhori).
    MUHAMMAD yang diutus kepada seluruh mahluk artinya selain JIN/setan2 muslim di atas ada juga:
    1. KELEDAI muslim
    2. ONTA muslim
    3. ANJING muslim
    4. BABI muslim
    5. KECOA muslim
    6. TIKUS muslim
    7. dan seluruh dunia margasatwa lainnya yang masuk islam juga menjadi binatang muslim.

    Ini semua tidaklah perlu diherankan, karena nabi suci momad juga berhubungan langsung dengan tata krama dunia margasatwa, seperti contoh2 berikut:
    1. Mengkelamini Aisha ketika bocah ini berusia 9 tahun dan nabi momad ber usia 54 tahun.
    2. Mengkelamini sang menantunya sendiri, Zainab, istri Zaid bin Haritsah, anak angkatnya, tanpa wali dan tanpa saksi.
    3. Mengkelamini Safiyah Bint Huyeiy Ibn Akhtab, wanita Yahudi berumur 17 tahun, dihari yang sama ketika suaminya Kinanah dibantai dan dibunuh oleh nabi momad yang ketika itu berusia 57 tahun.
    4. Mengkelamini Mariyah di ranjang Hapsa istrinya.

    Demikianlah Nabi Suci Kaum Muslimin ini menjadi Nabi yang diutus bagi semua mahluk, termasuk hakkullah, ffr dan lainnya.

  2. Si momad69Aisha permalink

    Tolong diperhatikan bukti sahih berikut ini, dimana kasat mata terlihat tata krama nabi suci momad yang memilki hubungan langsung dengan dunia margasatwa dan dunia setan:

    Sahih al-Bukhari, Volume 7, Book 71,–Number 660: Narrated Aisha:
    Magic was worked on Allah’s Apostle so that he used to think he having sex with his wives, however in fact he was actually having sex with with his goat.

    Terjemahannya:
    Santet mempengaruhi rasulullah sehingga ia menyangka dirinya sedang sex dengan istri2nya, padahal ia sebenarnya berhubungan sex dengan kambing.

    Santet mempengaruhi rasulullah artinya setan2 memiliki hubungan langsung dengan nabi momad, dengan begitu memungkinkan santet dapat mempengaruhi dia;
    sedangkan dilain pihak, nabi momad yang sebenarnya berhubungan sex dengan kambing artinya penis nabi suci memiliki hubungan langsung dengan vagina kambing.

    Bisa jadi kambing yang dikelamini nabi adalah KAMBING MUSLIMAH; sedangkan setan yang mempengaruhi nabi suci adalah JIN MUSLIM serta saksinya adalah Aisha, istri cilik beliau.

  3. Tolong diperhatikan bukti sahih berikut ini, dimana kasat mata terlihat tata krama nabi suci momad yang memilki hubungan langsung dengan dunia margasatwa dan dunia setan:

    Santet mempengaruhi rasulullah sehingga ia menyangka dirinya sedang sex dengan istri2nya, padahal ia sebenarnya berhubungan sex dengan kambing.

    ————–
    BUKA http://app.lidwa.com/..HADITS INI MAUDHU, KARENA TIDAK DITEMUKAN HADITSNYA..BIAR ANDA PAHAM, SILAHKAN ANDA BUKA SITUS ITU, LALU CARI KATA KUNCI “DUKUN MEMPENGARUHI ATAU APALAH..

    ANDA JANGAN MARAH..SEBAB KALAU MENYAMPAIKAN HADITS PALSU ATAU HADITS YANG GAK JELAS, ATAU MEMBUAT HADITS, PASTI AKAN MENDUDUKI TEMPAT NERAKA JAHANNAM..COBA KALAU GAK TAHU HADITS BENAR ATAU TIDAKNYA, BAGAIMANA MAU NYAMPAIAN?..PASTI TIDAK DISAMPAIKAN…IYA NAMANYA ORANG KAFIR, TIDAK MENGENAL DOSA DAN TIDAK MAU TAHU TEMPAT KEDUDUKAN DI SANA?…

    BUKA SITUS ITU DAN CARI TEMPATNYA DI MANA?..EBOOK ANDA KETINGGALAN ZAMAN, CARILAH SOFTWARE TERSEBUT..DI SITU LENGKAP DAN TIDAK TERPUTUS (FULL)..

    GAK SPERTI EBOOK ELOE..DICARI GAK TEMU..NOMOR SEKIAN JUGA NGACU..KALAU SOFTWRE ITU, ENAK DAN LENGKAP..

    KITA CARI NUMBER 660, YANG KETEMU BEDA..EBOOK ITU GAK DAPAT DIPERCAYAI..LEBIH BAIK BACA ASLINYA DAN TERJEMAHANNYA..BUKU ASLI MANAPUN, NOMORNYA JUGA AKAN SAMA.. SAMA SEPERTI ALQURAN (TIDAK ADA KESALAHAN DALAM PENYEBUTAN AYAT ATAU NOMOR, MESKIPUN CETAKAN MANAPUN BEDA, TETAP AKAN SAMA)

    TINGGALKAN CARA YANG LAMA, GANTI CARA YANG BARU…WAALLAHU A’LAM

  4. QS 26 : 210 – 212

    210. Dan Al Quran itu bukanlah dibawa turun oleh syaitan-syaitan.

    211. Dan tidaklah patut mereka membawa turun Al Quran itu, dan merekapun tidak akan kuasa.

    212. Sesungguhnya mereka benar-benar DIJAUHKAN DARIPADA MENDENGAR Al Quran itu.

    Artinya, IBLIS dan keturunannya, yaitu JIN, TIDAK MUNGKIN MENDENGAR Al quran.

    —————
    ———-
    pada ayat 210, maksudnya adalah Allah membersihkan dan melindungi dari sifat kekurangan ketika turun dan sesudah turun alquran dari syetan-syetan baik dari kalangan manusia maupun jin, sebagaimana Firman Allah di dalam surat An-Nas: bahwa syetan itu adalah:
    ( 6 ) dari (golongan) jin dan manusia.

    kemudian pada ayat 212, dijelaskan bahwa yang dimaksud ayat tersebut adalah mereka dijauhkan alquran dan disiapkan meteor yang akan menyerang mereka demi menjaganya, dan alquran ini benar-benar diturunkan oleh Malaikat Jibril as, sehingga para syetan tidak sanggup mendekatinya, sebagaimana janji Allah di dalam alquran:
    ( 9 ) Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (AlHijr:9)

    baca tafsir: Ibnu Katsir, Al Saadi, At-Thabari dan lain-lain..

    untuk memahami alquran, anda harus baca tafsir…anda ini terlalu sombong dan angkuh. maunya menafsirkan sendiri…kami sendiri gak berani menafsirkan alquran..semuanya harus berdasarkan tafsir..barangkali, ada ilmu baru dari mereka.

    coba anda bandingin dengan apa yang ade di otak anda, pasti jauh dari kebenaran..alquran ini benar-benar murni. kalau kita bertindak salah, bukan alquran yang salah. tapi kita yang salam dalam memahami alquran…alquran begitu aje, gak akan berubah..kalau terjemahan, bisa saja tidak tepat dalam menerjemahkannya dan wajar kita memprotes sesuatu yang kurang tepat..mana ada alquran diprotes, yang ade terjemahannya yang diprotes..

    kan, anda memprotes terjemahannya, kenapa alquran tidak diprotes?..misalkan alhamdulillah, kenapa tidak diganti aje menjadi “atsanaa’u” atau ada kata yang serupa….

    KENAPA ANDA TIDAK PROTES ALQURAN SAJA YANG MURNI INI?..TETAPI, JUSTRU ANDA MEMPROTES ATAU MENGOLAH TERJEMAHAN SAJA…WAALLAHU A’LAM+

    • SECEPAT APAPUN KEBOHONGAN BERLARI, KEBENARAN AKAN MENYUSULNYA!!!!!!!!!!!!!!!

      Baca dulu baik baik kalimat pembukaan tersebut!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      Mungkin para pembaca blog ini pernah mendengar Salman Rusdhi yang menulis buku tentang AYAT AYAT SETAN!!!!!!
      Buku tersebut benar benar berdasarkan SUMBER ISLAM SAHIH, dimana ketika Muhammad berusaha menarik orang orang dari sukunya untuk masuk islam, dia mengeluarkan AYAT AYAT SUCI, tetapi diprotes oleh pengikut pengikutnya, kemudian ayat ayat tersebut dihapus…. alasannya MUHAMMAD TERINSPIRASI SETAN!!!!!!!!!!!!!!!!!

      Note : Muhammad adalah SATU SATUNYA RASUL SETAN berdasarkan pengakuannya sendiri !!!!!!

      Silahkan kamu baca dan cari tahu asbabun nuzul QS 53 : 19 -20.

      QS 22:52
      Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang rasul pun dan tidak (pula) seorang nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, setan pun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu, Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh setan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayat-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,

      Siapa yang membuat ayat? MUHAMMAD!
      Siapa yang menghilangkan ayatnya? MUHAMMAD
      Siapa ALLOW SWT? MUHAMMAD
      ——————————————

      Cuma mengomentari tentang DONGENG METEOR mu!!!!!!

      Muhammad mengatakan:
      JIN terbuat dari api.
      JIN dilempari meteor —-> Apa pengaruhnya?????!!!!!!!!!!

      Lagi pula, aslinya bukan meteor, tapi bintang bintang.
      Berdasarkan pengetahuan si BUTA HURUF ABAD KE 7, AL QURAN mengatakan BAHWA BINTANG BINTANG adalah BENDA LANGIT YANG TERDEKAT KE BUMI!!!!!!!!!

      QS 22:52 ………… Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,

      Pinter banget ya ALOW SWT mu, sepinter si cabul BUTA HURUF SAW!!!!!!!!!!!!

      Untuk memahami AL QURAN, anda harus memahami cara tipu tipu seorang BUTA HURUF yang dengar sana dengar sini, kemudian membual tentang apa saja!!!!!
      Kalau kamu tidak juga paham, maka cari tahulah apa yang dimaksutkan CONTOH BERBUDI AGUNG DAN BERAHKLAK MULIA versi AL QURAN dan semua contohnya dapat kamu baca di hadist:
      – PHEDOFIL
      – PENIPU dan PENCABUL
      – PENCURI DAN PERAMPOK
      – TUKANG KAWIN SANA SINI
      – PEMBUNUH
      – BARBAR dan BIADAB

      Kalau kamu tidak bisa paham….. ya karena kamu kan memang SUPER JENIUS!!!!!!!!

      Kalau kamu salah memahami AL QURAN, karena memang kamu tidak pernah tahu ADA DONGENG LEGENDA TUJUH PENIDUR atau KISAH ALEXANDER YANG AGUNG atau ada SEMUT YANG BISA BICARA dan BURUNG HUD yang mengunjungi Ratu Sheba!!!!!!!!!!!!!!!

      Mau tahu lebih banyak tentang dongeng, atau mau tahu lebih banyak tentang AL QURAN???????!!!!!

      • Buku tersebut benar benar berdasarkan SUMBER ISLAM SAHIH, dimana ketika Muhammad berusaha menarik orang orang dari sukunya untuk masuk islam, dia mengeluarkan AYAT AYAT SUCI, tetapi diprotes oleh pengikut pengikutnya, kemudian ayat ayat tersebut dihapus…. alasannya MUHAMMAD TERINSPIRASI SETAN!!!!!!!!!!!!!!!!!

        ————–
        ayat dihapus yang mana?..kaumnya sendiri saja mengakui, alquran itu bukan buatan manusia, tetapi buatan Allah, kecuali orang-orang bodoh seperti Abu Lahab, dia gak ngerti apa-apa tentang alquran, yang dia tahu, keponakannya tidak waras, bohong, dusta..

        kita buktikan dan anda cari sendiri informasi, kenapa orang arab pada masanya tidak sanggup menandingi alquran dan mereka mengakui alquran ini bukan nabi yang buat? kalau mereka sudah tahu, kenapa mereka masih tetap kafir dan rela masuk neraka?..
        1. Abu Al Walid, seorang ahli sastrawan, ketika Nabi Muhammad saw membacakan surat fusilat, langsung tercegang dan dia mengakui alquran benar-benar sangat indah gaya bahasanya

        2. Musailamah bin Harb, dia juga seorang ahli sastrawan yang terhebat dan juga mengakui dirinya Nabi. lalu dia ingin coba-coba menandingi alquran, sehingga sampai-sampai dia malu apa yang dia buat di depan publik..

        dan masih banyak lagi bukti-bukti sejarah dan diakui oleh ahli sejarah..

        BAGAIMANA DIA (SALMAN RUSYDI) MENGAKU-NGAKU BACA BERSUMBER ISLAM SHAHIH, KALAU DIA SENDIRI TIDAK TAHU, SIAPA ITU AL WALID?, SIAPA ITU MUSAILAMAH?, SIAPA ITU ABU JAHAL?, SIAPA ITU ABU LAHAB?..DIA BELUM MENJELASKAN KISAHNYA YANG BENAR, TETAPI PENDAPAT PRIBADINYA DIA..

        APAKAH KAMU MAU DOWNLOAD RUJUKAN SAYA?. BIAR SAMA-SAMA TAHU, JANGAN HANYA TAHU SATU SUMBER SJA..

        ADA LAGI PEMIKIRAN YANG SESAT: SEPERTI: DR.ARAFAT AMARI, DR.ROBERT SPENCER..GUE BACA BUKU ITU DAN ITU BANYAK MEMAKAI PENDAPAT PRIBADINYA SENDIRI, TIDAK BERDASARKAN PADA SANAD YANG BENAR…SAMA SEMACAM DIRI ELOE.

        Silahkan kamu baca dan cari tahu asbabun nuzul QS 53 : 19 -20.
        ———
        masa anda menanyakan masalah asbabunnuzul..orang-orang musyrik menganggap latta, uzza dan manna adalah anak tuhan atau tuhan..padahal, nama-nama itu diada-adakan mereka, sama semacam yesus..semua mereka dusta kepada Allah, sebelumnya tidak pernah diajarkan para nabi, lalu datangnya dari mana?..ayat ini sebagai bantahan terhadap orang-orang kafir musyrik yang selalu menganggap hal itu dan diajak untuk berfikir..

        QS 22:52

        anda bagaimana?..kita kembali kepada tafsir. bukan mengikuti dengan hawa nafsu..
        mas, alquran ini murni dan selalu dijaga Allah dari syetan-syetan berbentuk jin dan manusia. baik ketika diturunkan dan sesudah diturunkan (tetap terpelihara)..alquran itu sudah ada di lauh mahfuz (sudah terpelihara), kemudian diturunkan Allah ke bumi..yang kita baca ini hanyalah garis besarnya saja, dan alquran yang sebenarnya ada di lauh mahfuz..syetan-syetan itu selalu menggoda kita, dan merekapun berusaha ingin mengubah alquran, bagaimana mungkin bisa diubah?..janji Allah ada di dalam alquran surat Al-Hijr ayat 9..bagaimana prosesnya?, tetap akan dijaga Allah, melalui di dada orang-orang mukmin yang bertakwa, di antaranya: zaid bin tsabit, Ali bin Abi Thalib, Umar dan sampai sekarang jutaan orang mukmin sudah berada di dada mereka.

        alquran dipahami oleh orang-orang bersih hatinya juga..waallahu a’lam..terima kasih..selanjutnya, nanti kalau ane masih ada umur, insya Allah kami bahas..semoga anda mengerti dan paham paham paham..

      • H : ayat dihapus yang mana?..kaumnya sendiri saja mengakui, alquran itu bukan buatan manusia, tetapi buatan Allah, kecuali orang-orang bodoh seperti Abu Lahab, dia gak ngerti apa-apa tentang alquran, yang dia tahu, keponakannya tidak waras, bohong, dusta..

        BACA ASBABUN NUZULNYA SUPER JENIUS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      • JIN terbuat dari api.
        JIN dilempari meteor —-> Apa pengaruhnya?????!!!!!!!!!!

        ————
        dodol, gak punya otak

        eloe terbuat dari tanah,kan?..gue lempar batu terbuat dari tanah, eloe sakit gak?..sama juga, dengan terbuat dari api..kalau kamu gak percaya, silahkan anda teliti (jika anda sanggup)..jin aje terbakar, emang otak eloe gak akan terbayangkan sama sekali…

      • DODOL!!!!!!!!!!!!
        Emang kamu sama seperti JIN?????!!!!!!!

        Kan islam yang mengajarkan bahwa JIN TIDAK BERWUJUT!!!!!!!!!!!!!!!
        LAH……….. yang ngga berwujud mau dilempar dengan apa saja apa pengaruhnya????!!!!!!!!!!!!

        Btw, hal apa sih yang tidak membuatmu SUPER JENIUS… wong LEGENDA TUJUH PENIDUR kaarangan Aristoteles aja kamu percaya dari langit antah berantah!!!!!!!!
        SEMUT BISA BICARA saja kamu anggab luar biasa…… sejak kapan semut ada pita suaranya?????????!!!!!!!!!!!!!

        Ya sudahlah, suri teladanmu kan hanyalah si cabul BUTA HURUF SAW YANG TIDAK BISA MEMBACA, apapun yang kamu sampaikan PASTI HEBAT LUAR BIASA, kamu kan sudah bisa baca tulis dan main internetan!!!!!!!!!

      • makanye, eloe teliti dong..karena eloe gak yakin, iya begitu eloe..

        Allah swt berfirman:
        “Sesungguhnya Aku telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Aku telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang(nya), ( ) Aku menjaganya dari setiap syaitan yang terkutuk, ( ) kecuali syaitan yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang.” (QS. Al-Hijr: 16 – 18).

        syetan itu selalu mencuri berita dari langit, makanya, syetan dilemparin , bisa berupa bintang atau meteor..

        itulah tafsirnya..alquran ditafsiri dengan alquran pula, bukan dikarang-karang orang setiap ayat..dicari dulu pengertian.. insya Allah, pasti ada, kalau gak ada cari hadits Rasulullah saw..insya Allah, pasti ada dan seterusnya…

        enak banget tafsir eloe. seenaknya aje..
        eloe bace ayat 212, di situ gak tulis alquran, karena gak ada tepat menerjemahkan alquran dan penerjemah melihat tafsirnya..

        anda kurang berilmu dan anda sekedar hanya taklid buta saja, gak tahu baca alquran dan gak tahu bahasa arab…semoga anda mengerti, waallahu a’lam

      • ffr permalink

        “Kan islam yang mengajarkan bahwa JIN TIDAK BERWUJUT!!!!!!!!!!!!!!!
        LAH……….. yang ngga berwujud mau dilempar dengan apa saja apa pengaruhnya????!!!!!!!!!!!!”
        ——-
        Wkwkwk…..darimana lo dapet pemikiran jin tidak berwujud kristol??? Bawa dalil lo kemari!!!!!

      • TOLOL JANGAN DIPELIHARA!!!!!!!!!!!

      • ffr permalink

        Wkwkwk…..knp kristol??? Lo ga sanggup bawa dalilnya??? Nih gw balikin lagi kata-kata lo:

        TOLOL JANGAN DIPELIHARA!!!!!!!!!!

    • ffr permalink

      “Mungkin para pembaca blog ini pernah mendengar Salman Rusdhi yang menulis buku tentang AYAT AYAT SETAN!!!!!!
      Buku tersebut benar benar berdasarkan SUMBER ISLAM SAHIH, dimana ketika Muhammad berusaha menarik orang orang dari sukunya untuk masuk islam, dia mengeluarkan AYAT AYAT SUCI, tetapi diprotes oleh pengikut pengikutnya, kemudian ayat ayat tersebut dihapus…. alasannya MUHAMMAD TERINSPIRASI SETAN!!!!!!!!!!!!!!!!!”
      _____

      Oke….kl gitu tinggal kutip ayat-ayat setannya, taruh disini. Jangan lupa pake bahasa arab…jgn cuma terjemahannya aja ya…kutip kristol!!!!
      Oh satu lagi tolong tunjukkan juga letak ayat-ayat setan tersebut terselipnya di surat berapa ayat berapa sebelum ayat-ayat setan tersebut dihapus. Jangan lupa sebut juga “sumber shahih islam” yang anda pake.

      • BODOH JANGAN DIPELIHARA!!!!!!!!!!

        Referensi sudah diberikan, cari asbabun nuzulnya!!!!!!!!!!!!!!!

      • emangnya, harus ada?….maksud gue. dari sejarahnya. mereka orang-orang musyrik menyembah tuhan latta, uzza dan manna, bahkan mereka bersumpah dengan 3 tuhan, dodol..kalaupun ada asbabunnuzul, tetap eloe gak akan beriman..karena pertanyaan eloe tidak ada tujuan sama sekali melainkan hanya memperolok saja..sama seperti orang-orang kafir quraisy, sudah kasih bukti, eh malah memperoloknya..dan kesempatan yang lain, mereka minta bukti lagi, tetapi Allah tidak memberikannya..lalu Allah memberikan maklumat; meskipun diberikan bukti dan kterangan yang jelas gak bakal beriman. beliau saw sadar, bahwa apapun yang mereka minta, tidak akan membuat mereka beriman, justru mereka bertambah jadi-jadi…itulah kenyataannya..ITULAH KENYATAAN ITULAH KENYATAANNYA..BACA CERITA NABI LUTH, SHALEH. BAGAIMANA TANGGAPAN KAUMNYA TERHADAP DAKWAH PARA NABINYA?..SUDAH KASIH BUKTI, TETAP MEREKA TIDAK BERIMAN..

        KENAPA ALLAH MENCERITA HAL ITU?. SEMUA UMMAT NABI MUHAMMAD SAW HARUS TAHU, BEGITULAH DAKWAH DAN PASTI ADA RINTANGAN, HAMBATAN..

        EMANGNYA, ALKITAB ELOE GAK CERITAKAN KISAH PARA NABI DENGAN KAUMNYA..

        buat apa gue menyebutkan asbabunnuzul?..dulu, gue minta asbabunnuzul, supaya eloe tahu diri dan biar eloe mikir…kalau kita mengandalkan asbabunnuzul saja tidak cukup..contoh: surat al-ikhlas…memang ada asbabunnuzul. tapi penjelasan itu masuk diakal bagi penanya…

        ADANYA ASBABUNNUZUL, BIAR KITA MEMUDAHKAN MEMAHAMI AYAT-AYAT ALLAH..KALAU TIDAK ADA ASBABUNNUZUL, IYA CARI PENJELASAN AYAT ALQURAN YANG LAIN, KALAU TIDAK ADA, DARI RASULULLAH SAW, KARENA BELIAU SAW DITUGASKAN SEBAGAI PENJELAS AYAT-AYAT ALLAH..DULU SUDAH TULIS AYATNYA, BARANGKALI KAMU SUDAH TAHU…WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

      • ffr permalink

        “BODOH JANGAN DIPELIHARA!!!!!!!!!!

        Referensi sudah diberikan, cari asbabun nuzulnya!!!!!!!!!!!!!!!”
        ___

        TOLOL JANGAN DIPELIHARA!!!!!!!!!!

        Lo yang buat tuduhan masak gw yang harus bawa dasarnya….

  5. SAW SUPER BIADAB permalink

    8. SEMUT MUSLIMUN WKKKKKKKKK

    • gue kasihan ame eloe, bagaimana nasib eloe nanti di sana?..

      • SAW SUPER BIADAB permalink

        Hakuloh dodol SUPER DODOL ISLAM KAMI TDK BUTUH SURGA DG 72 PELACUR SURGA . PELACUR SURGA BUAT ELO AJA DAH . 😀 WKKKKKKK

      • belajar lagi, mas..anda kurang tahu sama sekali..insya ALlah dapat hidayah…anda membaca sumber penulis yang mengaku-ngaku dari sumber islam shahih..kok, bisa bertentangan dengan apa yang kami bace…

        ebook yang eloe bace, misalkan: Dr.Arafat Amari atau Robert spencer atau Ibnu Sina, karena rukun islam mereka ada yang kurang..kalau seandainya rukun islam sempurna, bole anda bace buku….cek dulu, buku karangannya siapa?..bukan asal bace-bace saje…

        mau aku kasih ebook dan software biar eloe bisa download?…waallahu a’lam terima kasih

  6. Pak admin, nich gue kutip artikel elo biar loe ngerti:
    Kalau dalam pemahaman ISLAM, jin artinya tidak terlihat atau tersembunyi, sama seperti hantu, tetapi para ahli ahli islam, tentunya para muslim sekalian, tidak akan menerima bahwa arti JIN itu memang HANTU. Masa iya ada HANTU ISLAM atau SURAH HANTU!!!!!!!!!!

    ———-
    bukan tidak menerima..jin bisa saja berubah menjadi hantu..kenapa tidak?, dodol. bahkan jadi eloe aje bisa, kalau dia mau..
    makna “Jin” dalam bahasa arab adalah tertutup..Allah menyebutkan itu, tentunya ada maknya, seperti Iblis..Iblis juga punya maknanya, yaitu: terputus dari rahmat Allah artinya Iblis tidak ada harapan lagi kembali menjadi makhluk baik..”Sudah tidak ada kebaikan lagi”
    ngarang aje eloe..hantu itu tetaplah ada, menurut kita..

    Menurut Al-Hasan Al-Bashri ( Tafsir Al-Qur`anul ’Azhim, 3/94) : “Iblis tidak termasuk golongan malaikat sedikitpun. Iblis merupakan asal mula jin, sebagaimana Adam sebagai asal mula manusia.”
    ————-
    betul, berdasarkan alquran dan hadits..tidak ada keterangan, kalau jin itu malaikat, tetapi pemimpin para malaikat..kalaupun ada pendapat bilang, bahwa Iblis termasuk golongan malaikat, itu tidak lain maksudnya adalah dulunya Iblis adalah pemimpin para malaikat, bukan malaikat, sebab penciptaannya beda, berdasarkan alquran dan hadits:
    Pengakuan Iblis jelas di dalam alquran:
    QS Al-A’raf 7:12 yang artinya “Menjawab iblis ‘Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”‘.

    di dalam sebuah hadits shahih, malaikat diciptakan dari cahaya… shahih muslim no.5314 (buka situs http://app.lidwa.com/) bahwa malaikat diciptakan dari cahaya..
    jadi, ulama itu tidak menafsirkan melainkan dia benar-benar menafsirkan berdasarkan alquran dan hadits..itulah, cara menafsirkan alquran..

    Begitu juga menurut Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di (Tafsir Al-Karim Ar-Rahman, hal. 406 dan 793)mengatakan : “Iblis adalah abu al-jan (bapak para jin).”
    ———-
    bapak para jin, maksudnya adalah pemimpin juga para jin..karena ini perkataan ulama, bukan perkataan Allah dan Nabi..jika dia bisa membuktikan, maka kita bisa mengambil pendapat dia..kalau alquran dan hadits datang menjelaskannya, maka itulah yang benar..

    sementara Syetan itu adalah yang suka menghalangi jalan Allah, baik berupa Jin maupun manusia, seperti orang-orang kafir yang menyebar berita-berita fitnah tentang Nabi, menafsirkan alquran sesuka hatinya, mengutip alquran hanya untuk menyesatkan manusia, kedustaan terhadap Allah dan Rasul-Nya, dll…

    Sebelum JIN MASUK ISLAM, semua keturunan IBLIS tersebut adalah setan setan.

    ——————
    bukan keturunan Iblis semuanya, dodol..keturunan Iblis rata-rata tidak ada yang baik..iblis adalah bukan satu-satunya nama jin yang kita kenal..jika kita teliti, jin ternyata ada selain Iblis, dodol..Allah maha mengetahui..

    sama semacam diri eloe..eloe tidak ingin anak eloe masuk ke agama lain..emangnya, Iblis membiarkan keturunannya masuk surga….
    baca alquran: Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan beribadah kepada-Ku”..jadi, jin juga punya kewajiban sperti kita..kalau hewan atau binatang, tidak ada kewajiban sperti jin dan manusia, dodol

    KALAU ELOE INGIN BENAR-BENAR MEMPERDALAMI JIN, BILIS, SETAN, MANUSIA, MALAIKAT, ELOE HARUS BELAJAR LEBIH DAHULU TAUHID, SEBAB KALAU ORANG YANG TIDAK BERTAUHID, SULIT SEKALI MEMAHAMINYA..

    INTINYA: KUNCINYA ADALAH TAUHID…

    MANA DASAR ELOE YANG BENAR..PENJELASAN ELOE NGARANG..TERNYATA ELOE GAK NGERTI APA-APA..OMONGAN ULAMA AJE GAK NGERTI, KOK BISA MELESET (APAKAH ITU JAUH DARI KEBENARAN ISLAM?)…KALAU BEGITU PAHAMI UCAPAN ULAMA….

    GUE PUNYA BASIC DAN GUE INSYA ALLAH BERDASARKAN ALQURAN DAN HADITS, DAN JUGA PEMAHAMAN PARA AHLI TAFSIR..

    sampai di sini aje, nanti eloe pusing sendiri..kalau eloe ingin bahas tentang itu, baca buku, biar eloe paham..sebelumnya, gue anjurkan eloe baca dulu tauhid..jika gak mau, juga gak apa-apa. gue gak maksain eloe..semoga eloe dapat hidayah..waallahu a’lam..terima kasih

    • SAW SUPER BIADAB permalink

      klop dah . sebab JIN BERAGAMA ISLAM KRN ISLAM AGAMA IBLIS .😀 GITU AJA REPOT WKKKKKKK

    • H : makna “Jin” dalam bahasa arab adalah tertutup..Allah menyebutkan itu,

      Jin (bahasa arab: جن Janna) secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi “tersembunyi” atau “tidak terlihat”

      H : Menurut Al-Hasan Al-Bashri ( Tafsir Al-Qur`anul ’Azhim, 3/94) : “Iblis tidak termasuk golongan malaikat sedikitpun. Iblis merupakan asal mula jin, sebagaimana Adam sebagai asal mula manusia.”

      Keturunan ADAM yang beragama islam, disebut Manusia Muslim
      Keturuanan IBLIS beragama islam, disebut Jin Muslim

      Mereka bersaudara dalam uhkuwah islamiah.

      APAKAH AGAMA (keturunan) IBLIS yang seuhkuwah denganmu?????!!!!!
      YUP….. IBLIS BERAGAM ISLAM dan ISLAM AGAMA IBLIS

      H : sementara Syetan itu adalah yang suka menghalangi jalan Allah, baik berupa Jin maupun manusia, seperti orang-orang kafir yang menyebar berita-berita fitnah tentang Nabi,

      Muhammad MENIPU Hafsah istrinya dan MENCABULI perempuan lain di ranjang Hafsah sendiri.
      Itu fitnah atau ngga ya?
      Semut bisa bicara, burung jadi mata mata dan utusan, cicak bisa meniup api dan dongeng dongeng lainnya……
      Itu fitnah atau ngga ya?

      Ups…. urusan fitnah memfitnah, hanya ALLOW SWT dan MUHAMMAD saja yang tahu benar atau tidaknya!!!!
      Seorang laki laki dewasa yang memiliki hasrat sex kepada anak anak, apalagi anak tersebut masih berusia 6 tahun dan sudah disodok pada usia 9 tahun, dikatakan mengidap PENYAKIT PEDOPIL.
      Itu tentu bukan fitnah dan anda pasti setuju bukan.

      Lain hal kalau yang melakukannya SANG SURI TELADAN SEMPURNA, OCNTOH BERBUDI AGUNG dan BERAHKLAK MULIA, yang MENIPU istri sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya………. PEDOPIL pun jadi berita FITNAH!!!!!!!!!!!

      H : KALAU ELOE INGIN BENAR-BENAR MEMPERDALAMI JIN, BILIS, SETAN, MANUSIA, MALAIKAT, ELOE HARUS BELAJAR LEBIH DAHULU TAUHID, SEBAB KALAU ORANG YANG TIDAK BERTAUHID, SULIT SEKALI MEMAHAMINYA..

      SETUJU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
      Omong omong, DZAT TAUHID macam apakah yang setiap orang berhaji wajib mengatakan kami datang padamu ya ALLOW sambil menunjuk kalau bisa mencium seonggok batu hitam berbentuk vagina sembahan ABDULLAH DAN NENEK MOYANGNYA yang ditahbiskan menjadi TUHAN NEGERI MEKAH yang berumah di KAHBAH???????!!!!!!

      a- Yang menceritakan semut bisa bicara atau
      b- Yang menceritakan cicak meniup api

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: