Skip to content

AL-MAIDAH, ADA APA DI DALAMNYA? 3

April 9, 2015

QS 5 : 2, 

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Al quran adalah kitab yang JELAS

Jelas —> mudah untuk dipahami, sederhana, tidak rumit.
Tafsir jelas oleh ahli tafsir dengan ilmu tafsir yang multi tafsir didasarkan pada:
Barangsiapa mengulas Al Quran tanpa ilmu pengetahuan maka bersiaplah menduduki neraka. (HR. Abu Dawud)

Al quran adalah kitab yang RINCI
Rinci —> diterangkan dengan seksama, sitematika, tahap demi tahap
Tafsir rinci oleh ahli tafsir dengan ilmu tafsir yang multi tafsir didasarkan pada:
An-Nu’man bin Basyir berkata, “Saya mendengar Rosululloh sholollohu‘alaihi wasallam bersabda, ‘Yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas, dan di antara keduanya terdapat hal-hal musyabbihat (HR. Bukhori)

Al quran adalah kitab yang tidak ada keraguan didalamnya
Tidak ada keraguan —> pasti, mantap, to the point

Tafsir tidak ada keraguan oleh ahli tafsir dengan ilmu tafsir yang multi tafsir didasarkan pada:
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
http://quran.com/2/23

Pada QS 5 : 2, ALLOW SWT yang berwahyu mengatakan “…..jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya….”

Muslim, dalam Syahadat mengatakan :

Syahadat1.gif

ʾašhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāhartinya : Saya bersaksi bahwa tiada tuhan/illah selain Allah

Ternyata ada ALLOW SWT sendiri mengakui ada TUHAN LAIN !!!!!!

Apakah syahadat tersebut harus ditafsirkan?

Padahal yang ditafsirkan itu adalah AL quran!!!!!

————————————————————————————–

Banyak kalangan MUSLIM yang  berusaha habis habisan untuk menjelaskan mengapa diperlukan TAFSIR untuk AL QURAN YANG JELAS, RIINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA.

Padahal tafsir digunakan untuk menjelaskan yang tidak jelas.

Padahal tafsir untuk merinci yang tidak rinci.

Padahal tafsir menegaskan karena ada keraguan.

Bisakah anda menafsirkan apa yang saya kehendaki ketika saya mengatakan “TUTUP MATA nya?”

—> Si A mengambil kain dan menutup mata si X

—> Si B merapatkan tangannya dan menutup mata si X

—> Si C mengambil solatip dan menutup mata si X

—> Si D mengambil jarum dan benang dan menutup mata si X

—> siapa saja bisa menafsirkan bagaimana menutup mata si X!!!!!

Saya akan memberikan satu contoh ayat AL QURAN, yang jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya:
http://quran.com/16/68-69
68: Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”,
69 : kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

JELAS —> tuhanmu itu tuhan siapa? lebah yang dimaksut lebah biasa atau nabi lebah? dst.
RINCI —> perintah untuk membuat sarang di bukit bukit, bukit tinggi atau bukit barisan? di pohon pohon kayu, kayu jati atau kayu kamper? dst.
TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA —-> Dari perut lebah itu keluar minuman, apakah taik lebah termasuk minuman? yang bermacam macam warnanya, apakah seperti warna pelangi? dst.

Lalu para SUPER JENIUS LUAR BISA akan mengatakan, PENULIS BODOH, TOLOL Dlsbnya, bahkan setelah membaca artikel ini masih ada juga yang menyatakan pendapat YESUS ITU TUHAN ATAU MANUSIA???!!!!

Artikel ini membahas SURAH AL MAIDAH, yang sedemikian banyaknya harus ditafsirkan oleh ahli tafsir yang husus belajar ilmu tafsir, maka rafsir tafsir tersebut pun akan ditafsirkan kembali dengan multi tafsir.

Memahami AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, apabila anda membaca Surah AL MAIDAH, saya sarankan untuk membaca bagaimana saya menafsirkan dengan JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN, sesuai dengan pengertian saya:

http://quran.com/68/4
Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung.
JELAS —> Muhammad berbudi agung? Contohnya?
RINCI —> Kok ngga ada keterangan apa yang dimaksut berbudi pekerti agung?
TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA —> Berbudi agung yang gimana?

Berbudi pekerti agung tentunya harus dijelaskan dengan contoh contoh prilaku Muhammad.
Saya ragu Muhammad berbudi pekerti agung, maka saya mengajak siapa saja untuk menafsirkannya.

–  Muhammad PEDOFIL dibuktikan dengan hadist yang diakui muslim bahwa dia menyodok anak anak yang masih berusia 9 tahun.
–  Muhammad PENIPU dan PENCABUL dibuktikan dengan peristiwa dia menipu Hafsah dan mencabuli Maryah di ranjang Hafsah sendiri berdasarkan sebab turunnya ayat at thamrin
–  Muhammad PERAMPOK, PEMBUNUH, BARBAR dan BIADAB dibuktikan dengan cerita Safiyah yang DISODOK pada hari yang sama kepala suaminya, bapaknya, keluarganya dan kaum kerabatnya dipisahkan dari badannya.

Jadi tafsir saya sederhana saja,

BERBUDI PEKERTI YANG AGUNG = PEDOFIL, PENIPU, PENCABUL, PERAMPOK, PEMBUNUH, BARBAR, BIADAB.

From → Uncategorized

11 Comments
  1. SAW ITU NABI SUPER BIADAB permalink

    Jadi tafsir saya sederhana saja,

    BERBUDI PEKERTI YANG AGUNG = PEDOFIL, PENIPU, PENCABUL, RAJA PERAMPOK, PEMBUNUH, BARBAR, SUPER – BIADAB, NABI-TOLOL, NABI KON*** .

    • Alquran dengan sendirinya sudah jelas, tanpa disuruh-suruh..contoh: dari kita tidur sampai kita bangun tidur, lalu beraktifas sehari-hari gak lepas dari alquran dan hadits..bahkan buang air kecil ajepun diajarin, bagaimana gak jelas dan lengkap?..
      kalau anda bilang alquran tidak lengkap dan jelas, karena tidak ada penjelasan dari alquran, bukankah Allah perintahkan untk mengitu penjelasan dari Rasulullah saw?..kate ALlah bilang, ikutilah dia. apakah ini gak lengkap?. satu kata Allah sajapun sudah jelas..masih mau dalih alquran tidak jelas dan tidak lengkap?..lalu Hadits Rasulullah saw sebutkan: Ulama adalah pewaris para Nabi..ajaran islam itu lengkap dan terperinci..Alquran itu hanyalah sebagai tanda atau simbol, hanya orang-orang yang berilmu saja yang mengenal dan mengetahui simbol itu..kita mengetahui dan memahami simbol itu,kan dari orang-orang yang berilmu..

      Jadi, Alquran dipandang sempurna menurut ALlah bukan menurut hawa nafsu manusia..loe mau ngomong apapun, tetap alquran berjalan terus tanpa henti, tak pengaruh ucapan orang-orang kafir..yang pasti, siapapun yang menentang Allah, dipastikan kalah..tak ada satupun yang sanggup mengalahkan ALlah, apalagi di akhirat nanti.. semua dikumpulkan di padang mahsyar dan tak ada satupun yang bisa berbicara di hadapan ALlah, kecuali izin Allah…

      Mungkin saje, di dunia ini mereka merasa lebih unggul atau mungkin mereka bebas bicara apa saja, tapi di akhirat mereka diam, tunduk dan rasa malu yang mendalam..lalu Allah campakkan mereka ke dalam neraka jahanam..waallahu a’lam..terima kasih

      Ini sebagai dasar saja..

      • http://quran.com/68/4
        Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung.
        JELAS —> Muhammad berbudi agung? Contohnya?
        RINCI —> Kok ngga ada keterangan apa yang dimaksut berbudi pekerti agung?
        TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA —> Berbudi agung yang gimana?

        Berbudi pekerti agung tentunya harus dijelaskan dengan contoh contoh prilaku Muhammad.
        Saya ragu Muhammad berbudi pekerti agung, maka saya mengajak siapa saja untuk menafsirkannya.

        – Muhammad PEDOFIL dibuktikan dengan hadist yang diakui muslim bahwa dia menyodok anak anak yang masih berusia 9 tahun.
        – Muhammad PENIPU dan PENCABUL dibuktikan dengan peristiwa dia menipu Hafsah dan mencabuli Maryah di ranjang Hafsah sendiri berdasarkan sebab turunnya ayat at thamrin
        – Muhammad PERAMPOK, PEMBUNUH, BARBAR dan BIADAB dibuktikan dengan cerita Safiyah yang DISODOK pada hari yang sama kepala suaminya, bapaknya, keluarganya dan kaum kerabatnya dipisahkan dari badannya.

        Jadi tafsir saya sederhana saja,

        BERBUDI PEKERTI YANG AGUNG = PEDOFIL, PENIPU, PENCABUL, PERAMPOK, PEMBUNUH, BARBAR, BIADAB.

      • JANGAN GITU AH permalink

        Hakulloh menulis:
        kalau anda bilang alquran tidak lengkap dan jelas, karena tidak ada penjelasan dari alquran, bukankah Allah perintahkan untk mengitu penjelasan dari Rasulullah saw?..kate ALlah bilang, ikutilah dia. apakah ini gak lengkap?.

        Tanggapan:

        Iya, trus…mana penjelasan Muhammad tentang dirinya sebagai manusia berbudi agung?

  2. andre permalink

    dan satu lagi raja kawin dengan daun muda semua kecuali saodah yang umurnya 33 tahun lebihnya aduh dibawah 25 tahun muhamamad nama biadab

  3. suatu hari seorang “ayah” sembunyi dari anaknya, hal itu membuat anaknya berlari lari mencari ke sana kemari. kemudian datang seseorang bertanya kepada seorang “ayah” tersebut. ‘SEDANG APA ANAK ITU BERLARI KESANA KEMARI? APA TIDAK CAPEK?”, seorang “ayah” tersebut menjawab, “DIA SEDANG MENCARI AYAHNYA”. emang ayah anak itu ada berapa hayoooo???

    • goa hira permalink

      @ citra ( satu lagi super genius ala muslim)

      AL-MAIDAH, ADA APA DI DALAMNYA? 3
      ====================================
      jawaban citra si super genius
      suatu hari seorang “ayah” sembunyi dari anaknya, hal itu membuat anaknya berlari lari mencari ke sana kemari. kemudian datang seseorang bertanya kepada seorang “ayah” tersebut. ‘SEDANG APA ANAK ITU BERLARI KESANA KEMARI? APA TIDAK CAPEK?”, seorang “ayah” tersebut menjawab, “DIA SEDANG MENCARI AYAHNYA”. emang ayah anak itu ada berapa hayoooo???
      =============================================
      kafir : citra….citra, sebelum tidur cuci kaki dulu ya sayang ! mmmmmuahhhh

      • adek goa hira, wkwkwkwk, kebanyakan makan bangku sekolah minggu ya, coba jawab aja dek, berapa ayah anak itu hayoooooooo???
        kan citra mau menjelaskan logika dari om admin pengasuh blog ini yang mengatakan
        penggalan ayat
        Pada QS 5 : 2, ALLOW SWT yang berwahyu mengatakan “…..jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya….”

        artinya ada dua tuhan, tul nggak??

        nah sekarang adek goa hira jawab aja ada berapa ayah di situ. kalo belum bisa, sana gih pergi ke guru sekolah minggu, BELAJAR BAHASA INDONESIA lagi.

        salam dek

  4. andre permalink

    muhamamd berbudi agung, rinci dan tidak ada keraguan dalam quran artikel diatas disangggah jng kemana mana jenius dari arab

  5. goa hira permalink

    @NENG CITRA
    adek goa hira, wkwkwkwk, kebanyakan makan bangku sekolah minggu ya, coba jawab aja dek, berapa ayah anak itu hayoooooooo???
    kan citra mau menjelaskan logika dari om admin pengasuh blog ini yang mengatakan
    penggalan ayat
    Pada QS 5 : 2, ALLOW SWT yang berwahyu mengatakan “…..jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya….”

    artinya ada dua tuhan, tul nggak??

    nah sekarang adek goa hira jawab aja ada berapa ayah di situ. kalo belum bisa, sana gih pergi ke guru sekolah minggu, BELAJAR BAHASA INDONESIA lagi.

    salam dek
    ===============================
    mencari keridhaan dari allohnya

  6. Mito rolies permalink

    oaallaah,,dasar islam,, kok takut ya bila mau dikupas habis kitabnya.. eh
    alasan tafsir lagi,tafsir lagi yg diandalkan,,pake alasan tafsir oleh kafir beda maknalah,tafsir oleh kafir gak dpt hidayah ollloh swt nya lah, lari-lari topik ke kitab sebelah lah, wkwkwk lucu deh bnyak kekonyolan,,
    tafsir oh tafsir,,lagipula ilmu tafsir segala buat apalagi,, apa karena udah gak jelas banget ya isinya,,jelek banget ya perintah aullooh nya,, gk sesuai hati nurani yg nafsir yah kitabnya heehe sehingga yang segala yg jelek dan busuk didalamnya itu diplintir-plintir artinya ,dipoles-poles pake make – up, dibagus-bagusin, dilurus-lurusin artinya ,,
    ntah ilmu apalah si “tafsir” ini,, So,, gak guna lah kalo Kitab yang kata orang-orang muslim udah jelas,rinci dan sempurna klo pake ditafsir-tafsir segala. ibarat main tebak-tebakan arti kata dan kalimat aja wkwkwk
    tafsir itu mah gunanya cuma buat ngabur-ngaburin or nutup-nutupin borok aja.. tafsir quran di tiap-tiap daerah bisa berbeda-beda,tergantung suku,budaya,bahasa,,ini gimana??? katanya kitab jelas rinci,,yg ada malah kitab bahlul wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: