Skip to content

AL-MAIDAH, ADA APA DI DALAMNYA? 2

April 4, 2015

QS 5: 15

Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan.

Nah, tuhan negeri Mekah yang berumah di Kahbah bilang bahwa ahli kitab menyembunyikan banyak dari isi Al kitab!!!!!!

Paradox dengan hal tersebut, malah dikatakan pula banyak yang dibiarkan!!!!!!!

Kira kira apa ya yang disembunyikan dan yang dibiarkan ahli kitab tersebut, sampai sampai si tuhan negeri Mekah yang berumah di Kahbah itu mengirimkan rasul “KAMI”????!!!!!!

Hmmmm….. logis ngga ya banyak yang disembunyikan sekaligus banyak yang dibiarkan isi Al Kitab oleh ahli Kitab?????

Sampai saat ini, tidak ada satu BIJI… eh, satu orangpun atau satu jin pun, baik keturunan Adam maupun keturunan IBLIS yang seuhkuwah islamiah yang bisa menjelaskan apa yang disembunyikan dan apa yang dibiarkan oleh ahli Kitab tersebut dari isi Al Kitab!!!!!!

Sebenarnya, ALLOW SWT, berdasarkan asbabun nuzul (Anehkan, si tuhan negeri mekah kalau mau menurunkan wahyu, selalu ada sebab peristiwa terlebih dahulu, padahal katanya semua peristiwa sudah ditakdirkan 50.000. tahun sebelum bumi ini diciptakannya!!!!), ternyata membahas tentang HUKUM RAJAM.

Alih alih, sang Rasul yang dikirimkannya menjelaskan banyak hal yang disembunyikan dan dibiarkan oleh ahli Kitab, ternyata HUKUM RAJAM yang dimaksutkan pun tidak ada di dalam wahyunya sendiri!!!!!!!!!!!!!!!

Tafsir Ath-Thabari 6: 103-104

Ibnu Jarir Ath-Thabari meriwayatkan dari Ikrimah bahwa Nabi saw pernah didatangi sekelompok orang Yahudi yang bertanya tentang rajam, lalu nabi bertanya: siapakah di antara kalian yang paling banyak ilmunya? Lalu mereka menunjuk Ibnu Shuriya, dia bersumpah dengan dzat yang telah menurunkan Taurat kepada Musa, yang telah menganggkat gunung Thursina dan member perjanjian-perjanjian atas mereka, sampai dia bergemetar dan mengatakan: kami menjilidnya seratus kali, kami potong kepala mereka dan menghukumi rajam. Maka Allah swt menurunkan ayat ini.

Jadi teringat dengan kisah PENGEMBARA YANG AGUNG dan SEVEN SLEEPERS karangan Aristoteles………

Memang ini orang orang Yahudi bikin si ALLOW SWT jadi tengsin!!!!!!

Yang jelas jelas DONGENG, kok dijadiin wahyu, malah HUKUM RAJAM yang katanya sudah dijelaskan rasulnya, kelupaan tuh masuk KITAB SUCI ABAL ABALnya!!!!!!

Hakibul hikayat, salah satu yang disembunyikan oleh ahli Kitab adalah 1 mukzijat Musa, yang 9 sih dibiarkan dicontek oleh si ALLOW SWT, makanya di AL QURAN, KITAB SUCI ABAL ABAL itu, mukjizat Musa cuma 9 doang!!!!!!

Juga tentang kisah YUSUF, ahli Kitab menyembunyikan informasi bahwa IBU YUSUF SUDAH MATI sewaktu melahirkan Benyamin, tapi kisah keluarga YUSUF KE MESIR dibiarkan dicontek oleh ALLOW SWT, makanya di AL QURAN KITAB SUCI ABAL ABAL itu, IBU YUSUF TERNYATA KUNTILANAK!!!!!!!

Next : QS 5 : 2, Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

From → Uncategorized

24 Comments
  1. aneh banget nich si admin..Taurat dan Injil yang ngarang Allah, eh dibilang Allah nyontek..bagaimana ceritanye?..buku-buku panduan yang sudah basi perlu di update gak?..kok, komputer bisa diupdate?..buku lama sudah ketinggalan zaman,mas..yang tidak perlu diupdate adalah tauhid..kok, tiba-tiba yesus jadi tuhan?. apa ini namanya sudah dikarang manusia..inilah yang perlu diperbaiki oleh Allah swt..tidak semua alkitab itu salah dan tidak semua alkitab itu benar..kenyataannya, di alkitab loe, ditulis yesus dijadikan tuhan, tapi sayang 1000 sayang, gak tercantum sedikitpun pengakuan yesus sebagai tuhan, justru yesus hanya sebagai utusan Allah..nah, itu yang perlu diperbaiki..adapun masalah hukum bagi Yahudi dan Nashara pada masa itu berlaku..ketika menjadi pengikut Nabi Muhammad saw, buku panduan yahudi atau nashara dinasikhan atau dihapus, karena mereka anggap sudah ketinggalan zaman..

    Cara berfikir loe juga aneh. untuk menyambung satu ayat dengan ayat yang lain tambah membuat loe pusing..kalau loe penasaran maksud ayat-ayat Allah atau loe gak ngerti, loe bace dulu tafsir alquran. jangan satu tafsir alquran saje, tetapi beberapa tafsir, iya paling menimal 3 tafsir lah. gak usah banyak-banyak, nanti loe tambah pusing lagi..sudah banyak orang-orang kristen masuk islam, karena lantaran nanyain masalah tuhan..katenya: gue pusing banget dengan tuhan gue. mase tuhan gue bisa mati..kan, ini mustahil banget..

    pas mereka masuk islam, mereka belajar islam lebih dalam lagi, eh malah tambah kuat imannya..orang-orang kristen memperdalam alkitab malah palanye pusing 7 keliling…

    —–
    APA YANG LOE NGERTIAN DARI AYAT ALQURAN DI ATAS:
    ANE AMBIL SALAH SATU CONTOH SAJE:

    (Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syiar-syiar Allah) jamak sya`iiratun; artinya upacara-upacara agama-Nya. Melanggar yaitu dengan berburu di waktu ihram (dan jangan pula melanggar bulan haram) dengan melakukan peperangan padanya (dan jangan mengganggu binatang-binatang hadya) yakni hewan yang dihadiahkan buat tanah suci (serta binatang-binatang berkalung) jamak dari qilaadatun; artinya binatang yang diberi kalung dengan kayu-kayuan yang terdapat di tanah suci sebagai tanda agar ia aman, maka janganlah ada yang mengganggu baik hewan-hewan itu sendiri maupun para pemiliknya (jangan pula) kamu halalkan atau kamu ganggu (orang-orang yang berkunjung) atau menuju (Baitulharam) dengan memerangi mereka (sedangkan mereka mencari karunia) artinya rezeki (dari Tuhan mereka) dengan berniaga (dan keridaan) daripada-Nya di samping berkunjung ke Baitullah tidak seperti pengertian mereka yang salah itu. Ayat ini dimansukh oleh ayat Bara`ah. (Dan apabila kamu telah selesai) dari ihram (maka perintahlah berburu) perintah di sini berarti ibahah atau memperbolehkan (dan sekali-kali janganlah kamu terdorong oleh kebencian) dibaca syana-aanu atau syan-aanu berarti kebencian atau kemarahan (kepada suatu kaum disebabkan mereka telah menghalangi kamu dari Masjidilharam untuk berbuat aniaya) kepada mereka dengan pembunuhan dan sebagainya. (Bertolong-tolonglah kamu dalam kebaikan) dalam mengerjakan yang dititahkan (dan ketakwaan) dengan meninggalkan apa-apa yang dilarang (dan janganlah kamu bertolong-tolongan) pada ta`aawanu dibuang salah satu di antara dua ta pada asalnya (dalam berbuat dosa) atau maksiat (dan pelanggaran) artinya melampaui batas-batas ajaran Allah. (Dan bertakwalah kamu kepada Allah) takutlah kamu kepada azab siksa-Nya dengan menaati-Nya (sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya) bagi orang yang menentang-Nya.

    kalau untuk menjelaskan ayat di atas, sudah lengkap beberapa buku tentang mengenai aturan berhajji dan umrah..

    makan aje karangan loe, belajar alkitab, mas!

  2. goa hira permalink

    aneh banget nich si admin..Taurat dan Injil yang ngarang Allah, eh dibilang Allah nyontek..bagaimana ceritanye?..buku-buku panduan yang sudah basi perlu di update gak?..kok, komputer bisa diupdate?..buku lama sudah ketinggalan zaman,mas..yang tidak perlu diupdate adalah tauhid..kok, tiba-tiba yesus jadi tuhan?. apa ini namanya sudah dikarang manusia..inilah yang perlu diperbaiki oleh Allah swt..tidak semua alkitab itu salah dan tidak semua alkitab itu benar..kenyataannya, di alkitab loe, ditulis yesus dijadikan tuhan, tapi sayang 1000 sayang, gak tercantum sedikitpun pengakuan yesus sebagai tuhan, justru yesus hanya sebagai utusan Allah..nah, itu yang perlu diperbaiki..adapun masalah hukum bagi Yahudi dan Nashara pada masa itu berlaku..ketika menjadi pengikut Nabi Muhammad saw, buku panduan yahudi atau nashara dinasikhan atau dihapus, karena mereka anggap sudah ketinggalan zaman.
    =====================================
    SEBAIKNYA KALAU SI HAKULLOH SALAH, HARUSNYA KESALAHANNYA DIBERITAHUKAN SETELAH SI HAKULLOH, ANAKNYA,CUCUNYA,,CICITNYA MEMBUSUK DIDALAM KUBUR.
    PERSIS SEPERTI ALLOHNYA SI HAKULLOH, YANG MEMBERITAHUKAN KESALAHAN INJIL RATUSAN TAHUN KEMUDIAN…. KULLOH…KULLOH

    NAK KULLOH….. NAK KULLOH
    Cara berfikir loe juga aneh. untuk menyambung satu ayat dengan ayat yang lain tambah membuat loe pusing..kalau loe penasaran maksud ayat-ayat Allah atau loe gak ngerti, loe bace dulu tafsir alquran. jangan satu tafsir alquran saje, tetapi beberapa tafsir, iya paling menimal 3 tafsir lah. gak usah banyak-banyak, nanti loe tambah pusing lagi..sudah banyak orang-orang kristen masuk islam, karena lantaran nanyain masalah tuhan..katenya: gue pusing banget dengan tuhan gue. mase tuhan gue bisa mati..kan, ini mustahil banget..
    ==============================================
    KITAB YANG JELAS, TERPERINCI DAN ADA PETUNJUK DI DALAMNYA MENURUT SI HAKULLOH HARUS DITAFSIRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR.

    pas mereka masuk islam, mereka belajar islam lebih dalam lagi, eh malah tambah kuat imannya..orang-orang kristen memperdalam alkitab malah palanye pusing 7 keliling…
    ===========================================
    GIMANA NGGAK PUSING 7 KELILING ? SUDAH JELAS KOK MASIH DITAFSIR ?

    KULLOH….. TEST OTAK,TEST OTAK……….. KURANG MAXIMAL
    KULLOH….. TEST OTAK,TEST OTAK……….. KURANG MAXIMAL
    KULLOH….. TEST OTAK,TEST OTAK……….. KURANG MAXIMAL

    KULLOH….. TEST DENGKUL,TEST DENGKUL……….. MAXIMAL
    KULLOH….. TEST DENGKUL,TEST DENGKUL……….. .MAXIMAL

    • Komentar aje apa saja yang loe mau..masing-masing orang punya otak dan masing-masing berfikir…kalau loe belum puas, bace dulu tafsir alquran, karena gue punye rujukan, gak seperti loe..untuk mengetahui jawaban gue, silahkan loe bace dulu tafsir mereka yang sudah diakui atau diresmikan….kalau loe gak bisa bantah dengan ilmu, lebih baik loe bace alkitab loe

      waallahu a’lam..terima kasih

      • Sampai saat ini, tidak ada satu BIJI… eh, satu orangpun atau satu jin pun, baik keturunan Adam maupun keturunan IBLIS yang seuhkuwah islamiah yang bisa menjelaskan apa yang disembunyikan dan apa yang dibiarkan oleh ahli Kitab tersebut dari isi Al Kitab!!!!!!

        Alih alih, sang Rasul yang dikirimkannya menjelaskan banyak hal yang disembunyikan dan dibiarkan oleh ahli Kitab, ternyata HUKUM RAJAM yang dimaksutkan pun tidak ada di dalam wahyunya sendiri!!!!!!!!!!!!!!!

        Jadi teringat dengan kisah PENGEMBARA YANG AGUNG dan SEVEN SLEEPERS karangan Aristoteles………

        Yang jelas jelas DONGENG, kok dijadiin wahyu, malah HUKUM RAJAM yang katanya sudah dijelaskan rasulnya, kelupaan tuh masuk KITAB SUCI ABAL ABALnya!!!!!!

        Hakibul hikayat, salah satu yang disembunyikan oleh ahli Kitab adalah 1 mukzijat Musa, yang 9 sih dibiarkan dicontek oleh si ALLOW SWT, makanya di AL QURAN, KITAB SUCI ABAL ABAL itu, mukjizat Musa cuma 9 doang!!!!!!

        Juga tentang kisah YUSUF, ahli Kitab menyembunyikan informasi bahwa IBU YUSUF SUDAH MATI sewaktu melahirkan Benyamin, tapi kisah keluarga YUSUF KE MESIR dibiarkan dicontek oleh ALLOW SWT, makanya di AL QURAN KITAB SUCI ABAL ABAL itu, IBU YUSUF TERNYATA KUNTILANAK!!!!!!!

  3. Gue kasih tahu aje, dalam islam pintu ijtihad tetap terbuka sampai alquran di angkat…tafsir alquran itu sudah ada zaman pada masa Nabi Muhammad..ketika seorang shahabat Muaz bin Jabar dikirim ke sebuah negara, lalu ditanyakan: apa yang diputuskan, jika kamu akan mengalami problem di sana?. shahabat ini menjawab: aku akan putuskan berdasarkan alquran, jika tidak ada, maka kami akan putuskan berdasarkan hadits dan keduanya tidak terdapat, ,maka akan aku putuskan perkara itu dari hasil ijtihadku yang tidak lepas dari alquran dan hadits..beliau saw sangat tahu betul kemampuan si Muaz. pandangan beliau saw terhadapnya sebagai ahli hukum atau ahli fiqh..makanya, beliau saw sangat tenang dan tidak ada kekwatiran..

    tujuan menafsirkan alquran, agar memudahkan manusia melakukan kebaikan dan menolak kejahatan..
    contoh: Bunuhlah mereka di mana saja mereka berada..kalau mereka memahami tanpa tafsir, pastilah mereka akan melakukan kejahatan besar-besaran tarhadap orang-orang kafir, padahal, Rasulullah saw melarang keras bagi pelaku kejahatan baik kejahatan kepada orang-orang kafir ataupun terhadap sesama muslim.

    kesimpulan: wajib harus melihat tafsir yang memiliki keahlian dalam menafsirkan alquran…

    contoh yang sering disalah pahami orang-orang kafir: “mereka membuat makar dan Allah membalas makar mereka..jika loe bace tafsir mereka, gak ade perbedaan tafsir mereka,

    UNTUK MENGETAHUI MAKSUD AYAT ALQURAN, WAJIB HARUS MERUJUK KEPADA AHLI TAFSIR..GAK ADE JALAN LAIN..KARENA, ITU PERINTAH ALLAH DAN RASUL-NYA.
    ADA YANG MEMBERIKAN CONTOH PADA MASA NABI MUSA AS, ADA YANG BERIKAN CONTOH PADA MASA NABI ISA AS ATAU ADA YANG MEMBERIKAN SEBAB TURUNNYA ALQURAN, ADA MEMBERIKAN PEMAHAMAN SECARA GLOBAL..KETIKA LOE BACE SEMUA, UJUNG-UJUNGNYA SAMA PENGERTIANNYA, CUMA PENJABARAN YANG BERBEDA..

    loe juga harus tahu juga latar belakang mereka, artinya: apakah mereka menafsirkan berdasarkan mengikuti hawa nafsu atau tidak?..menafsirkan alqran dengan mengikuti hawa nafsu, jelas menolak tafsir tersebut..gak sembarangan mengambil tafsir mereka, loe juga bisa berijtihad sendiri setelah loe baca tafsir mereka, bukan buat orang lain..takutnya loe bakalan menyimpang ajaran Allah, karena ilmu loe blm banyak..di sana mereka memberikan rumusan atau qaidah, loe bisa petik sendiri dan loe tinggal menikmati saja, kalau loe mau menguasai ilmu-ilmu tafsir..kalau gak bisa, semampunya loe asalkan membawa kebaikan loe dan juga masyarakat..(kalau loe menjadi muslim)

    SALAH SATU CONTOH TAFSIR MEMBAWA KESESATAN ADALAH SEPERTI ARTIKEL YANG DIBUAT OLEH ADMIN..

    • WOW!!!!!! AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA ternyata TIDAK LENGKAP!!!!!!!

      shahabat ini menjawab: aku akan putuskan berdasarkan alquran, jika tidak ada, maka kami akan putuskan berdasarkan hadits dan keduanya tidak terdapat, ,maka akan aku putuskan perkara itu dari hasil ijtihadku

      Jadi yang mau DITAFSIR ITU APA?
      – Yang jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya atau
      – Yang tidak lengkap????????!!!!!!!
      —————————————————————

      Yang terakhir cukup menggelitik :

      SALAH SATU CONTOH TAFSIR MEMBAWA KESESATAN ADALAH SEPERTI ARTIKEL YANG DIBUAT OLEH ADMIN..

      Padahal tulisan ADMIN bedasarkan AL QURAN yang JELAS, LENGKAP dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMMNYA, ternyata adalah SESAT!!!!!!!!!
      Gimana YANG TIDAK LENGKAP?????? Apa perlu ditafsir juga??????!!!!!!!!

    • WOW!!!!!! AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA ternyata TIDAK LENGKAP!!!!!!!

      shahabat ini menjawab: aku akan putuskan berdasarkan alquran, jika tidak ada, maka kami akan putuskan berdasarkan hadits dan keduanya tidak terdapat, ,maka akan aku putuskan perkara itu dari hasil ijtihadku

      BACA !!!!!! berdasarkan alquran, jika tidak ada
      Jadi yang mau DITAFSIR ITU APA?
      – Yang jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya atau
      – Yang tidak lengkap????????!!!!!!!
      —————————————————————

      Yang terakhir cukup menggelitik :

      SALAH SATU CONTOH TAFSIR MEMBAWA KESESATAN ADALAH SEPERTI ARTIKEL YANG DIBUAT OLEH ADMIN..

      Padahal tulisan ADMIN bedasarkan AL QURAN yang JELAS, LENGKAP dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMMNYA, ternyata adalah SESAT!!!!!!!!!
      Gimana YANG TIDAK LENGKAP?????? Apa perlu ditafsir juga??????!!!!!!!!

  4. ONEBRT permalink

    Jaka sembung bawa golok. JWBN SUPER JENIUS ISLAM GK NYAMBUNG BLASSSSSSSSSSSSSSS

    • Bacalah artikel admin di atas, biar loe bisa bedakan dengan isi otak loe..penjelasan admin tidak nyambung dengan ayat alquran dan hadits…sebelum gue jelasin, gue jelasin lebih dahulu mengenai tafsir biar nyambung (dasarnya dulu)..bahwa penjelasan alquran dan hadits tidak lepas dari usaha para ulama menafsirkan alquran…semua itu tidak lepas dari tafsir mereka..gak mungkin seseorang memahami alquran tanpa tafsir,,

      loe tahu cara mereka menafsirkan alquran?..bukan hanya sekedar loe baca doang, tapi pahami uraian mereka juga..bukan iya iya aje…uraian mereka tidak akan melewati batas dari pengetahuan mereka..

      Masalah aqidah tidak ada cabang dan tidak ada toleransi, semua mereka sama alias tidak ada iktilaf. tetapi, kalau masalah hukum, muamalat, atau masalah ibadah lainnya, banyak terjadi ikhtilaf, tetapi tetap mereka bersatu, saling menghargai pendapat asalkan sesuai berdasarkan alquran dan hadits..jika tidak sesuai dengan alquran dan hadits, maka tinggalkan pendapat mereka..begitulah, kalau mereka mau selamat di akhirat nanti..

      MASALAHNYA ADALAH, AQIDAH KAMI DENGAN AQIDAH ANDA SANGAT BEDA..KAMI MENYEMBAH ALLAH, DAN ANDA MENYEMBAH YESUS ATAU ADA TUHAN LAIN..ITULAH YANG MENJADI PERTENTANGAN KITA NANTI DI AKHIRAT..SEMUA AKAN KEMBALI KEPADA ALLAH SWT AKAN DITANYAKAN..SELAMAT DARI AZAB, MAKA DIA PASTI BERUNTUNG BANGET DAN TIDAK SELAMAT DARI AZAB-NYA, PASTI MENGALAMI KERUGIAN YANG SANGAT BESAR SEKALI..”BERUNTUNG ATAU RUGI”..LIHATLAH ORANG TUA KITA MENINGGAL, APAKAH LOE GAK BERFIKIR, KALAU LOE BAKALAN MATI SEPERTI MEREKA PENDAHULU?..SIAPAKAH YANG SANGGUP, KALAU AJAL SUDAH TIBA?..DI DALAM KUBUR ADA DUA TEMPAT: AZAB ATAU NI’MAT..

      YANG KITA HARAPKAN DARI ALLAH ADALAH AGAR KITA DIJAUHKAN DARI AZAB KUBUR..

      SEBETULNYE, GUE KASIHAN LOE AJE DAN KASIHAN ORANG YANG MURTAD..BAGAIMANA NASIB MEREKA NANTINYA?…

      MAS, AQIDAH LOE ITU PENTING, DARIPADA SEMUA YANG LOE BICARAKAN. KENAPA?..KALAU AQIDAH KITA BENAR, TENTU SEMUA AKAN BENAR..KALAU AQIDAH SALAH, PERCUMA KALAU LOE BERBUAT BAIK TAPI HASILNYA NOL DI AKHIRAT NANTI ATAU LOE PAHAMI JUGA PERCUMA (KALAU AQIDAH LOE SALAH)..SEMOGA LOE MENCARI KEBENARAN SENDIRI BUKAN KATA ORANG..SEBAB, YANG MEMBERI PETUNJUK ITU HANYA ALLAH..CARILAH SUMBER HAKIKI DAN CARILAH ORANG YANG BENAR-BENAR MEMAHAMI ALQURAN DAN HADITS BUKAN SEPERTI ARTIKEL DI ATAS…

      LOE MAU PERCAYA SUMBER YANG MANA?..KALAU BEGITU, LOE BACALAH ALKITAB DAN RENUNGKANLAH ISINYA..WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

  5. Gue berikan contoh saje ayat alquran:
    Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan.

    Tafsir Ath-Thabari 6: 103-104

    Ibnu Jarir Ath-Thabari meriwayatkan dari Ikrimah bahwa Nabi saw pernah didatangi sekelompok orang Yahudi yang bertanya tentang rajam, lalu nabi bertanya: siapakah di antara kalian yang paling banyak ilmunya? Lalu mereka menunjuk Ibnu Shuriya, dia bersumpah dengan dzat yang telah menurunkan Taurat kepada Musa, yang telah menganggkat gunung Thursina dan member perjanjian-perjanjian atas mereka, sampai dia bergemetar dan mengatakan: kami menjilidnya seratus kali, kami potong kepala mereka dan menghukumi rajam. Maka Allah swt menurunkan ayat ini.

    —–
    Loe ngerti gak, maksud ayat dan hadits di atas..beliau nanya itu bukan beliau saw tidak tahu, tetapi hanya memastikan kepada mereka yang selama ini mereka sembunyikan dari kebenaran..seperti gue nanya ame loe tentang isi alkitab loe, walaupun gue sudah tahu isi alkitab loe..

    gue nanye tentang Nabi Ibrahim, beliau as itu menyembah siapa?..yesus atau tuhan yang mana?..nah, di situlah letak kebingungan orang…gak paham, ya?…

    makanye, mikir dech..semua yang loe sampaikan, tidak dipahami loe dan banyak penyimpangan dari kebenaran islam..loe kirain, nanya itu memangnya harus gak tahu..ada sesuatu nanya itu, memang ingin memastikan, apakah kebenaran itu disembunyikan atau tidak…

    TAFSIR SECARA GLOBAL:
    (Hai Ahli kitab! Sesungguhnya telah datang kepada kamu utusan kami) Muhammad (mengungkapkan kepadamu banyak hal dari apa yang kamu sembunyikan dari Alkitab) yakni kitab Taurat dan Injil seperti ayat tentang rajam dan sifat-sifat Nabi saw. (dan banyak pula yang dibiarkannya) di antara demikian sehingga tidak diungkapkannya jika tidak ada kepentingannya selain dari membukakan rahasia kamu belaka. (Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah) itulah dia Nabi saw. (dan kitab) yakni Alquran (yang jelas) nyata.

    WAALLAHU A’LAM

    • SAW ITU NABI SUPER BIADAB permalink

      Coba jwb pertanyaan saya yg di sempurnahkan dr yahudi laknatulooh akhlak yg mana ya ? Hayoooooo SUPER JENIUS ISLAM APKH YG MENGAWINI ANAK2 6 TAUN ITUKAH SEMPURNA MENURUT ISLAM :-)) WAKAKAKAKAKAKA

  6. ngerti gak loe, tafsir secara global?, kalau dikaitkan dengan hadits dari tafsir thabari, maksudnya juga sama, cuma yang gue sebutkan: tafsir secara global. gue garis bawahi saje:

    (dan banyak pula yang dibiarkannya) di antara demikian sehingga tidak diungkapkannya jika tidak ada kepentingannya selain dari membukakan rahasia kamu belaka.

    kalau masalah alquran, loe suka banget mengorek-ngorek cari kesalahan, tapi ketika masalah alkitab, loe sembunyikan kecuali hanya untuk kepentingan ajaran loe aje..contoh: masalah fir’aun, dzulkarnain. padahal, menurut kami tidak penting. yang lebih penting itu, apa benar yesus itu tuhan?, apa benar, Nabi Nuh pernah mabuk?..loe jelek-jelekin alquran dan hadits, tapi loe gak ungkapin kebusukan alkitab yang loe pelajari…kalau yang baik-baik aje, langsung bangkit..

    SEMUA TERUNGKAP, TIDAK ADA YANG DISEMBUNYIKAN ISI ALKITAB..WAALLAHU A’LAM..

    BANTAHLAH DENGAN ILMU…

  7. admin tolol tiap jawab cuma bisa jaka sembung jaka sembung jaka sembung dasar tolol

    • Yoi, Adminnya emang TOLOL, kan yang SUPER JENIUS LUAR BIASA, ya seperti kamu, sudah bisa baca tulis dan main internetan, dah lebih hebat dan LEBIH PINTAR dari si CABUL BUTA HURUF SAW, suri teladan sempurnamu yang TIDAK BISA MEMBACA!!!!

      Truss tanggapanmu terhadap ARTIKEL TOLOL yang bersumber dari AL QURAN tersebut apa?

  8. andre permalink

    islam memang jenius sehingga jawabannya sama sekali tidak menjawab apa isi artikel wong kitab karangan orang gila dijadikan wahyu

    • Andre, bukan tidak menjawab semua artikel di atas,akan tetapi, si admin hanya duga-duga saja..kalau beliau saw bilang begini, langsung di duga-duga, oh berarti beliau saw tidak tahu atau lupa ata apalah, gak nyambung..ketika beliau saw disuruh nanya ame yahudi atau nashara, eh malah dibilang beliau saw atau ummatnya harus nanye ame pendeta..kallau lirik Firman Allah, tentu pasti ada tujuan dan hikmah di balik semua itu..kebanyakan ahli kitab itu menyembunyikan isi alkitab (taurat atau injil)..dan hanya sedikit sekali yang masih berpegang agama Nabi Isa yang lurus…ketika seseorang yang shaleh dari nashara menjalankan ibadahnya sesuai syariat Nabi Isa as, mereka bilang: sesungguhnya, banyak sekali penyimpangan ajaran Isa as..waallahu A’lam..

      INTI PERSOALAN ADALAH AQIDAH..APAKAH AQIDAH ANDA ITU BENAR ATAU SALAH?.TETAPI SAYANG SERIBU SAYANG, CUMA SI ADMIN MEMAKSAKAN KEHENDAKNYA, YAITU HARUS DIJAWAB SESUAI KEHENDAK DIRINYA, JIKA TIDAK SESUAI ARTIKEL, DIBILANG GAK BISA JAWAB..PADAHAL, KITA SUDAH MENJAWABNYA, BUKAN DENGAN AKAL-AKALAN. KARENA PERJALANAN BELIAU SAW ADALAH MERUPAKAN SKENARIO ALLAH..HADITS BELIAU SAW ITU BANYAK SEKALI….

      COBA LOE JELASIN, BAGAIMANA MUNGKIN BISA YESUS ITU JADI TUHAN?..COBA LOE JELASIN, BAGAIMANA MUNGKIN BISA MEMINTA KEPADA ORANG YANG SUDAH MATI?. LALU AJARAN SIAPA ITU SEMUA?…PASTI SEMUA AKAN BISA MENJAWABNYA, BAIK APAKAH JAWABANNYA BENAR ATAU SALAH…

      KETIKA MANUSIA DIBANGKITKAN, ALLAH TIDAK MENANYAKAN TENTANG ISI ALKITAB, YANG DITANYAKAN ADALAH TUHANNYA, LALU ALLAH PERINTAHKAN MANUSIA MENUJU KEPADA TUHANNYA MASING-MASING. TERNYATA TUHAN MEREKA TIDAK BISA BERBUAT APA-APA, JUSTRU MENJERUMUSKAN MEREKA KEDALAM NERAKA JAHANNAM..APAKAH ANDA AKAN BILANG, ALQURAN ITU ADA BANYAK KEKELIRUAN, INI BUKTINYA DAN ITU BUKTINYA..JELAS-JELAS DI DEPAN MATA KEPALAMU ADALAH TUHAN YANG MENCIPTAKAN KALIAN. DAN PADA HARI ITU, ALLAHLAH YANG MEMUTUSKANNYA..DI DUNIA BISA AJE LOE BILANG BEGITU TERHADAP ALLAH DAN RASUL-NYA, TETAPI TERHADAP TUHAN KITA DI HARI KIAMAAT TIDAK AKAN BISA. MULUT MEREKA SEMUA AKAN TERKUNCI..DAN MEREKA MASING-MASING MELIHAT AMALANNYA KETIKA HIDUP DUNIA INI..

      LOE AKAN MELIHAT PERJLANAN HIDUP LOE DI TELIVISI LOE SENDIRI. TELEVISI DI SANA LEBIH CANGGIH DARIPADA TELEVISI DI DUNIA..DI SANA, TIDAK ADA DISEMBUNYIKAN, SEMUA NAMPAK SEKECIL-KECIL APAPUN LOE AKAN BISA MELIHATNYA..

      MAKANYE, GUE NGAJAK LOE BERFIKIR, BUKAN MENGAJAK LOE BEREMOSI…WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

      • Hakkullah yang baik, rajin menabung dan tidak sombong, yang SUPER JENIUS LUAR BIASA hanya karena sudah bisa baca tulis dan main internetan, karena suri teladannya hanyalah seorang BUTA HURUF SAW mengatakan:

        kebanyakan ahli kitab itu menyembunyikan isi alkitab (taurat atau injil)..dan hanya sedikit sekali yang masih berpegang agama Nabi Isa yang lurus…

        Hayo Hakkullah, jelaskan apa AGAMA NABI ISA!!!!! Kamu itu kan SUPER JENIUS LUAR BIASA!!!!!
        Catatan :
        – ALLOW SWT beragama Islam.
        – IBLIS beragama Islam
        – Adam beragama Islam
        – Ibrahim beragama Islam
        – Musa beragama Islam

        Agama NABI ISA????!!!!!

        Ingat lho, ISA yang lahir di bawah pohon kurma, entah kapan dan entah dimana, anak Maryam, ponakan Harun cucu Imran!!!!!!!
        Hayo Hakkullah yang SUPER JENIUS LUAR BIASA, silahkan diterangkan daripada kamu cuap cuap ngga jelas!!!!

        Ini kebiasaan SUPER JENIUS LUAR BIASA, kalau dibilang ngga nyambung, selalu bilang ADMINNYA begini begitu.
        Yang dibahas SURAH AL MAIDAH, ngga tahu cara nyambungnya gimana karena si SUPER JENIUS ALA ISLAM pasti, APAPUN ARTIKELNYA, selalu begini tanggapannya:

        COBA LOE JELASIN, BAGAIMANA MUNGKIN BISA YESUS ITU JADI TUHAN?

        Sudah bolak balik dibilangin, BACA!!!! BACA!!!!! BACA!!!!!! Artikelnya dibaca yang bener.

        Kalau mau membahas YESUS, si orang YAHUDI, yang lahir di Bethlehem Efarata Tanah Yudea, pada tengah malam di Palungan Kandang Domba, yang mati disalibkan, dan bangkit pada hari ke tiga : SILAHKAN KUNJUNGI SITUS SITUS YANG MEMBAHAS TENTANG YESUS!!!!!!!

        Kalaupun kamu TIDAK MENEGRTI APA YANG KAMU BACA, tetap saja kamu SUPER JENIUS LUAR BIASA, karena suri teladanmu kan cuma si cabul BUTA HURUF SAW yang TIDAK BISA MEMBACA!!!!!!

  9. darmogandul permalink

    Yoi, Adminnya emang TOLOL,

    lebih bagus buat si DARMOGUNDUL..kamu JEDOTKAN KEPALAMU LEBIH KUAT LAGI KE PANTAT LOE..WKWKWKWK..

    dihapusin mulu postingan gue …hahahahaha..

    BANCI KALENG PAYAH loe si admin !! masak hobinya hapusin postingan” gue !!
    Masak ditanya MUHAMMAD itu siapa ?? MUHAMMAD itu tuhan apa manusia ?? lha kog jawabannya adalah “MUHAMMAD itu tuhan atau manusia” !!!!!!! helloooo…hellooo…jawaban apa itu.. MIKIR….Mikiirr… itu kah jawaban dari pengikut MUHAMMAD ?? ato itu jawaban dari AL QURAN ?????? oohh…AL QURAN..AL QURAN…AL QURAN yang membingungkan kaum IBLIS !! Gitu kog masih dipercaya dan dianut !!! Mikiirrr…Mikiirr..!!!

    • goa hira permalink

      @ darmo
      apapun artikelnya jawabannya adalah :
      ….. salut buat darmo

  10. goa hira permalink

    AL maidah, apa di dalamnya ?
    ========================
    respon…..

    alloh : hai orang orang beriman………………
    jangan mengganggu orang orang yang
    mengunjungi baitullah, karena mereka
    mencari kurnia dari … TUHANNYA, sekali lagi
    DARI TUHAN NYA.
    Semoga ada yang mengerti

  11. darmogandul permalink

    Jangan hapusin postingan gue muli !!!

    • Silahkan anda menanggapi artikel dan menanggapi tanggapan yang terkait dengan artikel!!!!!!!

      Judul artikel : AL-MAIDAH, ADA APA DI DALAMNYA? 2

      Tanggapan anda, seperti iklan teh botol sostro!!!!!

      Kalau anda mau membahas tentang Yesus, silahkan kunjungi situs situs yang berkaitan dengan pembahasan yang anda inginkan!
      Situs ini husus membahas Islam, Quran dan hadis!!!!!

  12. SAW ITU NABI SUPER BIADAB permalink

    wow jwbn super jenius gk nyambung blas PERSIS NABINYA MUHAMMAD SAW YG TOLOL , BUTA HURUF LAGI , PEDOFILE BIN KATROK BIN ABDULAH😀 WAKAKAKAKAKAKAKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: