Skip to content

JIN BERTANYA, NABI JIN MEJAWAB

December 21, 2014

“Dari Ibnu Mas’ud ra berkata: “Suatu hari kami (para sahabat) berkumpul bersama Rasulullah SAW. tiba-tiba kami kehilangan beliau, lalu kami cari-cari di lembah-lembah dan kampung-kampung (akan tetapi kami tidak mendapatkannya). Kami lalu berkata: “Rasulullah Saw telah diculik dan disandera”. Pada malam itu, tidur kami betul-betul tidak menyenangkan. Ketika pagi hari tiba, tampak Rasulullah SAW sedang bergegas menuju kami dari arah sebuah gua yang berada di tengah padang pasir. Kami lalu berkata: “Ya Rasulullah Saw, malam tadi kami betul-betul kehilangan Anda, lalu kami cari-cari kesana kemari akan tetapi kami tidak menemukan anda. Lalu kami tidur dengan sangat tidak menyenangkan”. Rasulullah SAW kemudian bersabda: “Malam tadi saya didatangi oleh utusan dari kelompok Jin, ia membawa saya pergi menemui kaumnya untuk mengajarkan al-Qur’an”. Ibnu Mas’ud kemudian berkata kembali: “Lalu kami diajak oleh Rasulullah untuk melihat bekas-bekas tempat dan perapian mereka (kelompok jin)”. Para jin itu kemudian bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai makanan mereka. Rasulullah SAW menjawab: “Makanan kalian itu (wahai golongan jin) adalah setiap tulang yang masih ada sisa-sisa dagingnya yang berada di tangan kalian dan ketika memakannya tidak disebutkan nama Allah serta semua tahi (kotoran) binatang ternak kalian”. Rasulullah SAW kemudian melanjutkan sabdanya: “Oleh karena itu, janganlah kalian (para sahabat) beristinja (membersihkan najis seperti habis buang air kecil atau besar dengan menggunakan batu atau benda lainnya selain air) dengan keduanya (tulang dan kotoran binatang), karena keduanya itu adalah makanan saudara kalian (golongan jin)” (H.R. Muslim No. 682)

Telah menceritakan kepada kami Isma’il telah mengabarkan kepada kami Dawud dan Ibnu Abu Za`idah maksudnya keduanya berkata; Telah menceritakan kepada kami Dawud dari Asy Sya’bi dari ‘Alqamah ia berkata; Aku bertanya kepada Ibnu Mas’ud; Apakah seseorang dari kalian pernah menemani Rasulullah s.a.w. pada malam gelap gulita? Lalu ia berkata; Tidak ada seorang pun dari kami yang menemani beliau tetapi kami pernah kehilangan beliau di suatu malam, lalu kami berkata; Apa yang beliau perbuat? Ia melanjutkan; Maka kami pun melewati malam yang tidak mengenakkan, orang-orang pun tidur, pada waktu awal pagi, atau ia berkata; Waktu sahur, Kami mendapatinya datang dari arah gua, lalu kami bertanya; Wahai Rasulullah, mereka menyebutkan yang terjadi pada mereka. Beliau pun bersabda: “Sesungguhnya aku didatangi penyeru dari kalangan jin, lalu aku mendatangi mereka kemudian membacakannya kepada mereka.” Ia berkata lagi; Beliau mendatangi kami dan memperlihatkan bekas mereka dan bekas api mereka. Ia berkata; Asy Sya’bi berkata; Mereka menanyakan kepada beliau tentang makanan. Ibnu Abu Za`idah berkata; Amir berkata; Mereka bertanya kepada beliau pada malam itu tentang makanan, padahal jin itu dari kalangan jin Jazirah. Maka beliau menjawab: “Setiap tulang yang disebut nama Allah atasnya yang ada pada tangan kalian, ia makan apa yang ada di atasnya yaitu daging. Dan setiap kotoran unta atau kotoran hewan berupa makanan hewan melata kalian, maka janganlah kalian beristinja’ dengan dua benda itu karena keduanya adalah makanan saudara kalian dari bangsa jin.” (H.R. Ahmad No. 3935)

————————————————————————————–

Suatu hal yang aneh, kalaupun Jin itu sudah exis dari sebelum adam diciptakan, seperti yang diceritakan di al quran…. masa mereka ngga tahu apa makanan mereka??????!!!!!!!

Advertisements

From → Uncategorized

9 Comments
  1. ikben permalink

    Memang membingungkan, “bila Jin itu sudah exist dari sebelum adam diciptakan” ternyata harus masih diceritakan oleh muhammad “makanan jin” tersebut kepada para pengikut si muhammad.
    Dan ternyata nggak ada juga penjelasan, selain “tulang dan kotoran hewan” untuk makanan jin soleh maupun jin jahat (nggak ada perbedaan).

    Rasulullah SAW kemudian bersabda: “Malam tadi saya didatangi oleh utusan dari kelompok Jin, ia membawa saya pergi menemui kaumnya untuk mengajarkan al-Qur’an”.
    Jadi tidak salah bila muhammad juga dianggap sebagai nabi para jin.

    Kalau para jin ingin (senang) belajar alquran, berarti saat para ustad, habib dan ulama mengajarkan alquran kepada para umatnya, maka para jin pasti hadir juga.
    Memang ajaran nggak jelas arahnya!!!

    • Al quran itu memang 100% SEMPURNA!!!!!!
      Katanya sih tiap tiap kaum sudah diutus seorang rasul.
      Muhammad lah satu satunya RASUL yang diutus untuk manusia turunan ADAM dan JIN turunan IBLIS!!!!!!
      Al quran itu memang 100% sempurna…hihihi…… ngga malu ngaku ngaku pake RASUL walaupun ngga tahu artinya.
      Al quran itu memang 100% sempurna… sekonyong konyong saja apa yang keluar dari mulut si cabul dinamai SURAT/SURAH sama seperti penamaan SURAT rasul disebelah,,,hahahhaha… dasar tak tahu malu!!!!!
      Pada akhirnya memang ISLAM SEMPURNA, kalau di sebelah ya namanya iBLIS tetap IBLIS….. dan hanya di ISLAM LAH PARA KETURUNAN IBLIS mendapatkan RASULNYA… sambil belajar AL QURAN, merekapun makan TAIK bersama sama!!!!!
      So….. siapakah RASUL yang diutus untuk mengajari Al quran kepada para keturunan IBLIS?
      Anda akan bisa menjawab kalau bisa memahami: MENIPU istri sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya adalah contoh berbudi agung dan berahklak mulia—- ALA IBLIS tentunya!!!!!

    • ahmad daniyal permalink

      memang dahulu kebanyakan jin adalah kafir sebelum datang nya rasulullah,.mereka makan apa saja makanan yang tidak di bacakan basmalah..setelah islam berkembang,.setiap makanan yang di bacakan basmalah mereka tidak boleh makan,.oleh sebab itu kebanyakan jin memasuki islam kerana makanan yang tidak di bacakan basmalah mereka tidak boleh makan..mereka masuk islam dan bertanya pada rasulullah apakah makanan yang mereka makan setelah mereka memeluk islam,.kerana sebelum nya mereka memakan apa saja makanan yang tidak di bacakan basmalah..

      sebelum bagi komen selidiki dulu kebenaran nya

  2. andre permalink

    makin dibaca alqoreng dan alhadist makin jelas arah manusia yang membacanya …bodoh, terbelakng dan miskin itu pasti karna alqoreng memang menginginkan manusia terpuruk

    • ahmad daniyal permalink

      rasulullah mengajarkan untuk bersedekah sebahagian harta mereka yang tuhan berikan,.orang islam bukanlah semiskin yang kalian sangkakan,kalau di bandingkan harta kalian dengan harta orang islam,lebih banyak lagi harta orang orang,.bukan hanya di dunia malahan di akhirat nanti seperti apa yang tuhan janji kan terhadap orang islam,.kalian hanya berharta di dunia namun tidak bererti di akhirat..orang islam bukan bodoh,.sebelum adanya sains dan teknologi,.di dalam islam dan al quran telah tertulis semuanya,.dan orang islam lah yang terdahulu menjadi ahli sains dan teknologi sebelum orang kafir

  3. fransiskus permalink

    kicauan org2 dangkal…aq yakin kalian bukan kristen taat..hanya sombong aja punya identitas kristen

    • Judul artikel : JIN BERTANYA, NABI JIN MEJAWAB

      Anda sangat JENIUS, sudah bisa baca tulis dan main internetan, walaupun tidak mengerti apa yang anda baca, tetapi pastilah anda sudah lebih hebat dan lebih pintar dari si cabul BUTA HURUF SAW yang tidak bisa membaca.

      • ahmad daniyal permalink

        muhammad saw bukan lah buta huruf,memang sebelum nya rasulullah adalah seorang buta huruf,namun rasulullah belajar kenali huruf dari sahabat rasulullah,sehinggalah rasulullah memerintahkan para sahabat mengajarkan kepada yang lain yang buta huruf..

  4. Kayanya ada hadist diatas yang anda rubah , tujuannya apa ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: