Skip to content

AL QURAN TIDAK BERUBAH SETELAH DIRUBAH

December 15, 2014

Pertanyaan paling sederhana mengapa Al quran di klaim tidak pernah berubah, adalah MENGAPA ADA STANDARISASI AL QURAN?

Dr. jamal Badawi, salah satu akademisi apologis islam dalam bukunya : 7 Wonders of Qur’an menyampaikan : 

1. AL-QUR’AN TETAP SAMA DARI JAMAN MUHAMMAD HINGGA SEKARANG

2. BUKTI INTERNAL : QUR’AN MENGKLAIM SEBAGAI KALIMAT ALLAH

3. KEJUJURAN DAN INTEGRITAS PENERIMA WAHYU

4. TANTANGAN UNTUK MEMBUAT YANG SERUPA AYAT QUR’AN

5. TIDAK ADA KONTRADIKSI INTERNAL

6. KETEPATAN NUBUATAN

7. TIDAK ADA KESALAHAN SEJARAH DAN ILMU PENGETAHUAN

—————————————————————————————————————————–

Semua muslim berada pada posisi bertahan untuk membahas islam, tidak boleh menggunakan akal sehat, karena pasti akan bertentangan dengan BUKTI serta FAKTA yang juga bersumber dari ajaran islam itu sendiri.

Muslim muslim apologis akan berusaha membuat ulasan ulasan sehingga dan seolah olah apapun yang disampaikan di dalam al quran dan apapun yang dilakukan muhammad, pastilah benar, sementara muslim muslim kroco otak udang, dengan pongahnya hanya tahu menghujat tentang kritisi atas al quran dan muhammad dengan klaim klaim buta tak tentu rimba, lari kesana kemari sambil menebarkan ancaman bagi siapapun yang menganggab al quran dan muhammad salah.

Kita akan membahas  7 Wonders of Qur’an   dengan kalimat tanya BENARKAH?????!!!!!!!!  

1. Benarkah AL-QUR’AN TETAP SAMA DARI JAMAN MUHAMMAD HINGGA SEKARANG?

Berikut ini diberikan beberapa kutipan bahwa Al-Qur’an tidaklah sama sejak jaman nabi Muhammad SAW hingga tahun 1924 saat distandarisasi kesekian kalinya.

• PADA JAMAN NABI HIDUP, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA
Kutipan dari :
Membahas Ilmu-Ilmu Al-Qur’an
DR Subhi As Shalih
Pustaka Firdaus, Jakarta, 2001, halaman 119

Diceritakan tentang percekcokan Umar bin Khatab dengan Hisyam bin Hakim sbb :

Pada suatu hari semasa Rasulullah masih hidup, aku mendengar Hisyam bin Hakim membaca SURAH AL FURQAAN. Aku mendengarkan baik-baik bacaannya. Tapi tiba-tiba ia membaca BEBERAPA HURUF YANG TIDAK PERNAH DIBACAKAN RASULULLAH kepadaku sehingga hampir saja ia kuserang ketika ia sedang shalat. Akhirnya kutunggu ia sampai mengucapkan salam. Setelah itu kutarik bajunya. Aku bertanya kepadanya : “Siapakah yang membacakan surah itu kepadamu?”. IA MENJAWAB, “RASULULLAH YANG MEMBACAKANNYA KEPADAKU.” Kukatakan, “Engkau berdusta! Demi Allah, RASULULLAH TIDAK MEMBACAKAN SURAH ITU KEPADAKU SEPERTI KUDENGAR DARIMU.” Hisyam bin Hakim lalu kuseret menghadap rasulullah dan aku bertanya, “Ya Rasulullah, aku mendengar orang ini membaca surah Al-Furqaan dengan huruf-huruf yang tidak engkau bacakan kepadaku ketika engkau membacakan surah Al-Furqaan kepadaku.!” Rasulullah menjawab, “Hai Umar, lepaskan dia. Hai Hisyam, bacalah.” Hisyam kemudian membaca surah Al-Furqaan sebagaimana yang kudengar tadi. Kemudian rasulullah menanggapinya, “Demikian surah itu diturunkan.”. Beliau melanjutkan, “Qur’an itu diturunkan dalam tujuh huruf, karena itu BACALAH MANA YANG MUDAH DARI AL-QUR’AN.” (Sahih Bukhari VI, hal 185)

Jadi dari hadis diatas terlihat RASULULLAH MENDIKTEKAN SURAH AL-FURQAAN YANG BERBEDA kepada Umar dan Hisyam.

Ini jelas bahwa HAFALAN RASULULLAH TIDAK TEPAT.

Muslim biasanya berargumen bahwa perbedaan hanya sekedar perbedaan dialek. Inipun tidak tepat karena Umar dan Hisyam keduanya adalah ORANG QURAISH dan keduanya konon adalah mereka yang MENDENGAR LANGSUNG rasulullah mendiktekan ayat-ayat Al-Qur’an dalam dialek QURAISH.

Sumber :
Muqadimah Al-Qur’an
Bab Satu, halaman 25

Tugas panitia adalah membukukan al-Qur’an, yakni menyalin dari lembaran-lembaran yang tersebut menjadi buku. Dalam pelaksanaan tugas ini Usman menasihatkan supaya :
a. mengambil pedoman kepada bacaan mereka yang hafal Al-Qur’an
b. kalau ada pertikaian antar mereka tentang bahasa (bacaan), maka haruslah dituliskan dalam menurut DIALEK SUKU QUIRAISY, SEBAB AL-QUR’AN DITURUNKAN MENURUT DIALEK MEREKA

Yang sangat mungkin adalah hadis tentang 7 huruf adalah KEBOHONGAN KEMUDIAN untuk membenarkan adanya perbedaan bacaan tersebut sehingga ada alasan kalau HAFALAN RASULULLAH BERBEDA-BEDA SAAT MENDIKTEKAN KEPADA si A atau si B.

• SETELAH NABI MENINGGAL, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA
Ini sangat jelas dari alasan Usman membuat satu standar Al-Qur’an yaitu karena ADANYA PERBEDAAN AL-QUR’AN ANTARA PENGIKUT IBN MAS’UD (PRAJURIT IRAK) DAN UBAY BIN KAAB (PRAJURIT SYRIA) sebagaimana dilaporkan oleh Huzaifah bin Yaman

Sumber :
Muqadimah Al-Qur’an
Bab Satu, halaman 25

Beliau ini ikut dalam pertempuran menaklukan Armenia dan Azerbaijan, maka selama dalam perjalanan dia pernah mendengar PERTIKAIAN KAUM MUSLIMIN TENTANG BACAAN BEBERAPA AYAT AL-QUR’AN ……..

Muslim akan berargumen perbedaan hanya dari segi dialek. Namun jelas perbedaan antara mushaf Ibn Mas’ud dan Ubay bin Kaab BUKAN PERBEDAAN DIALEK MELAINKAN PERBEDAAN ISI AL-QUR’AN.

Menurut laporan Suyuthi :
Suyuthi, al Itqan fi Ulum al Quran, vol 1 halaman 224, 226, 270-73

IBN MAS’UD MENOLAK MEMASUKKAN SURAH 1, 113 DAN 114, KARENA SURA-SURA TERSEBUT ADALAH DOA-DOA DAN MANTERA UNTUK MENGUSIR SETAN. Hal ini diperkuat dengan laporan dari al Razi, al Tabari dan Ibn Hajar

Sementara mushaf Ubay bin Kaab, mushaf Ibn Abbas, Abu Musa al Ashari dan Ali bin Abi Thalib justru ada penambahan 2 SURAH YANG UNIKNYA SEKARANG JUSTRU TIDAK ADA DI AL-QUR’AN EDISI KAIRO 1924.

Menurut laporan Suyuthi :
Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol 1 hal 227, vol 3 hal 85

Dua surah yang bernama “AL-KHAL” DAN “AL-HAFD” TELAH DITULIS DALAM MUSHAF UBAYY BIN KA’B DAN MUSHAF IBN ABBAS, SESUNGGUHNYA ALI AS MENGAJAR KEDUA SURAH TERSEBUT KEPADA ABDULLAH AL-GHAFIQI, UMAR B. KHATTTAB DAN ABU MUSA AL-ASY’ARI juga membacanya.

Jadi jelas, setelah Muhammad SAW meninggal, mushaf-mushaf sahabat berbeda satu dengan lainnya.

• SETELAH DISTANDARISASI USMAN, AL-QUR’AN MASIH BERBEDA-BEDA.

Mushaf yang distandarisasi oleh Usman ditulis dalam bahasa Arab yang masih sangat sederhana, dimana :
1. Tidak ada tanda baca
2. Tidak ada indikasi huruf hidup
3. Tidak ada pembeda konsonan yang bersimbol sama (15 konsonan bisa dibaca menjadi 28 konsonan yang berbeda)

Karenanya tulisan mushaf Usman tersebut bisa dibaca dengan berbagai macam cara yang berbeda-beda. Tergantung penambahan huruf hidupnya dan penambahan titik diakritis terhadap konsonannya.
Akibatnya timbullah bermacam-macam variasi bacaan, maka lagi-lagi harus dilakukan standarisasi pasca Usman :

Dikutip dari Luthfi A dari Islamlib :
http://islamlib.com/id/page.php?page=article&id=447
Merenungkan Sejarah Alquran

Untuk mengatasi VARIAN-VARIAN BACAAN YANG SEMAKIN LIAR, pada tahun 322 H (944 M), Khalifah Abbasiyah lewat dua orang menterinya Ibn Isa dan Ibn Muqlah, memerintahkan Ibn Mujahid (w. 324 H) melakukan penertiban. SETELAH MEMBANDING-BANDINGKAN SEMUA MUSHAF YANG ADA DI TANGANNYA, Ibn Mujahid memilih tujuh varian bacaan dari para qurra ternama, yakni :
1. Nafi (Madinah)
2. Ibn Kathir (Mekah)
3. Ibn Amir (Syam)
4. Abu Amr (Bashrah)
5. Asim, Hamzah, dan Kisai (ketiganya dari Kufah).
Tindakannya ini berdasarkan hadis Nabi yang mengatakan bahwa “Alquran diturunkan dalam tujuh huruf.”

Adanya perbedaan tulisan Al-Qur’an ini dilaporkan juga oleh seorang ulama yaitu ibn al-Nadim di tahun 988 M.

Sumber :
Fihrist, Ibn al-Nadim, halaman 79
Dalam buku Fihrist, Ibn Al-Nadim menuliskan daftar buku-buku kuno yang membahas tentang perbedaan antar manuskrip qur’an kuno sbb :

Buku Tentang Perbedaan Manuskrip (Qur’an)
• Perbedaan Antara Manuskrip Penduduk Madina, Kufa dan Basrah menurut al Kisai
• Kalaf, Buku Tentang Perbedaan Manuskrip
• Perbedaan antara Penduduk Kufa, Basra dan Siria tentang Manuskrip, karya al Farra
• Perbedaan Antar Manuskrip, karya al Sijistani
Al Mada’ini tentang perbedaan antar manuskrip dan pengumpulan al Qur’an
• Perbedaan Manuskrip antara Penduduk Syria, Hijaz dan Iraq, karya Ibn Amir al Yashubi
• Buku karya Muhammad ibn ‘Abd Al-Rahman al-Isbahani tentang perbedaan manuskrip

Fakta dimana penambahan huruf hidup dan titik diakritis berbeda-beda antar kota MEMATAHKAN ARGUMEN BAHWA AL-QUR’AN TELAH DIHAFALKAN DENGAN SEMPURNA. Bahkan setelah dibantu dengan tulisan dasarnya, hafalan masing-masing kota ternyata berbeda-beda.

• PENULISAN ULANG DI KAIRO 1923/1924
Upaya terakhir untuk menstandarisasi Al-Qur’an dilakukan di Kairo Mesir ditahun 1923/1924. Satu catatan yang unik adalah mushaf Kairo 1924 ini TIDAK DISUSUN DARI NASKAH KUNO YANG MANAPUN, melainkan DIKLAIM mendasarkan pada murni “HAFALAN”.

Sumber :
The writing of the Quran and the timing of the mathematical miracle
www.submission.org/miracle/writing.html

It was not until the year 1918 when the Muslim scholars, gathered in Cairo, Egypt, and decided to write a standardized edition of the Quran that avoids all the obvious scribes’ errors in different editions of the Quran floating in the world and to standardize the numbering f the suras and verses of the Quran. In 1924, they produced the edition of the Quran that later became the standard edition around the world. They depended mainly on the oral transmission of the Quran to correct all the contradiction seen in the different Rasm (Orthography) and numbering of different Qurans

Hingga ditahun 1918 ketika pakar-pakar muslim, berkumpul di Kairo, Mesir dan memutuskan untuk MENULISKAN EDISI STANDARD AL-QUR’AN UNTUK MENGHINDARKAN SEMUA KESALAHAN TULISAN DALAM EDISI AL-QUR’AN YANG SAAT ITU BEREDAR diseluruh dunia dan untuk menstandarkan penomoran surah dan ayat-ayat alQ-ru’an. Di tahun 1924 mereka menerbitkan edisi Al-Qur’an yang kemudian menjadi standar edisi diseluruh dunia. MEREKA SEPENUHNYA MENDASARKAN PADA TRADISI LISAN AL-QUR’AN UNTUK MENGOREKSI SEMUA PERBEDAAN TULISAN DAN PENOMORAN DARI AL-QUR’AN YANG BERBEDA-BEDA.

Ini sangat serius karena menjadikan seluruh TULISAN Al-Qur’an sebelum 1923/1924 adalah SALAH. Salah satu contohnya adalah :

Sumber :
http://www.understanding-islam.com/related/history.asp

5. The Extant Samarkand Codex at Tashkent
Many Muslims scholars believe that the Samarkand Codex preserved at the Tashkent Library is the one compiled by ‘Uthman (rta). A close examinatikon of the text of this mushaf has shown that it cannot be – since IT IS DIFFERENT FROM THE CODEX WE HAVE IN OUR HANDS TODAY.

Banyak pakar muslim mempercayai bahwa kodek Samarkand yang disimpan di perpustakaan Tashkent adalah mushaf yang dikumpulkan oleh Usman. Pemeriksaan cermat terhadap teks mushaf ini membuktikan bahwa mushaf ini bukan mushaf asli Usman karena MUSHAF INI BERBEDA DENGAN KODEKS YANG KITA MULIKI SAAT INI.

Jadi klaim muslim bahwa Al-Qur’an selalu sama tidaklah berdasar. Keseragaman teks dan isi Al-Qur’an baru dicapai setelah tahun 1924 dengan diterbitkannya KARANGAN AL-QUR’AN YANG BARU OLEH ULAMA-ULAMA MUSLIM. HASIL KARYA TAHUN 1924 INILAH YANG KEMUDIAN DIKLAIM SAMA DENGAN YANG DIBACA OLEH NABI MUHAMMAD SAW.

—————————————————————————————————-

Panjang banget ya ulasannya! Selanjutnya, anda bisa membuat bahasan seperti yang saya sampaikan dengan memasukkan kalimat tanya BENARKAH untuk klaim klaim apolis islam tersebut:

2. BENARKAH BUKTI INTERNAL : QUR’AN MENGKLAIM SEBAGAI KALIMAT ALLAH

3. BENARKAH KEJUJURAN DAN INTEGRITAS PENERIMA WAHYU

4. BENARKAH TANTANGAN UNTUK MEMBUAT YANG SERUPA AYAT QUR’AN

5. BENARKAH TIDAK ADA KONTRADIKSI INTERNAL

6. BENARKAH KETEPATAN NUBUATAN

7. BENARKAH TIDAK ADA KESALAHAN SEJARAH DAN ILMU PENGETAHUAN

Jawaban dari pertanyaan pertanyaan di atas, bahwa semua klaim klaim tersebut salah.

Saya sudah membuka dan menjelaskan pada poin 1 sebagai pembuka dan saya jelaskan berikutnya poin 7 sebagai penutup.  Point point selanjutnya dapat anda baca pada http://indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?f=4&t=491&p=3133&hilit=kontradiksi+mati+al+quran&sid=0a4fb4106737d2df79abcd7af6820c57#p3133

7. BENARKAH TIDAK ADA KESALAHAN SEJARAH DAN ILMU PENGETAHUAN

Kita bisa melihat banyak kesalahan dalam qur’an, baik sejarah maupun pengetahuan.

• Kesatu : Zulkarnain
QS 18 : 83 – 98 menyebutkan seorang tokoh Zul-Qarnayn yang adalah muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung. Ironisnys, Aleksander Agung adalah seorang polytheis

• Kedua : Matahari terbenam dalam Lumpur
Dalam surah yang sama disebutkan matahari terbenam di lumpur. Sementara dalam QS 36 : 38 dan Bukhari vol 2 hal 743 disebutkan matahari bergerak. Kesimpulannya matahari bergerak hingga terbenam dalam lumpur.

• Ketiga : Orang Samaria dijaman Musa
QS 20 : 87, 94 menyebutkan orang Samiri (Samaritan) yang membuat patung anak lembu pada jaman Musa. Padahal kaum Samiri (Samaritan) baru muncul sekitar 600 tahun kemudian setelah kerajaan Israel terpecah 2 sekitar 931 SM menjadi Yehuda di selatan dan Israel di Utara. Oleh raja Omri dari Israel Utara sekitar tahun 879 SM dibangunlah ibu kota baru yaitu kota Samaria yang kemudian memunculkan sebutan orang-orang Samaria.

• Keempat : Penyaliban dijaman Musa
QS 7 : 124 Firaun mengancam dengan hukuman penyaliban. Padahal penyaliban tidak dikenal oleh orang-orang Mesir dan baru dipraktekkan sekitar abad ke 6 SM oleh orang Persia dan dipopulerkan oleh orang Romawi mulai abad ke 3 SM. Penyaliban di Mesir baru ada di abad ke 2 SM (1200 tahun setelah Musa) setelah Mesir jatuh ke tangan Romawi.

• Kelima : Nimrod dan Abraham
QS 21 : 68 – 69 menyebutkan Abraham dilemparkan dalam nyala api. Menurut tradisi muslim dilakukan oleh Nimrod raja Shinar (Babel), baca juga Kej 10 : 8 – 11. Padahal Nimrod hidup 7 generasi sebelum Abraham.

• Keenam : Masjidil Aqsa dijaman Muhammad SAW
QS 17 : 1 menyebutkan Muhammad dibawa ke Masjid al Aqsa (Bait Allah). Persoalannya Bait Allah sudah dihancurkan pasukan Titus pada tahun 70 M. Sementara Masjid al Aqsa baru dibangun tahun 691 M dibawah pengawasan Amir Abdul Malik. Ini jelas mengindikasikan bahwa Al-Qur’an ditulis ulang setelah tahun ini dan menjelaskan kenapa tidak ada satupun mushaf asli Usman yang selamat.

• Ketujuh : Maryam ibu Yesus saudara perempuan Harun
Yang paling parah adalah penyebutan Maryam ibu Yesus sebagai saudara perempuan Harun dan anak kandung Imran (S. 3:35; S. 19:28; S. 20:25-30; S. 66:12). Allah SWT mengira bahwa Miryam saudara perempuan Musa dan Harun yang adalah anak Amram adalah sama dengan Maryam ibu Yesus. Padahal antar keduanya ada beda waktu 1400 tahun. Kesalahan ini menjadikan Yesus adalah KEPONAKAN MUSA. Makanya oleh Allah SWT dikira hukuman salib sudah ada dijaman Musa.

• Kedelapan : Tujuh langit dan posisi bulan dan bintang.
QS 71 : 15 – 16 :
Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?

Ayat ini sendiri sudah bermasalah, BAGAIMANA MUNGKIN MANUSIA BISA MEMPERHATIKAN ALLAH SWT MENCIPTAKAN 7 LANGIT. Satu pertanyaan yang tidak perlu ditanyakan karena waktu Allah SWT konon menciptakan langit kan BELUM ADA MANUSIA. Menurut ayat ini, matahari dan bulan diciptakan diantara ke 7 langit tersebut.

Terjemahan bahasa Indonesia sengaja membuat KESALAHAN. Kita lihat perbandingan dengan terjamahan Yusuf Ali :
QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST (TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT) , and made the sun as a lamp?

Kenapa harus ada KESALAHAN TERJEMAHAN, karena :
QS 37 : 6 :
Sesungguhnya Kami telah menghias LANGIT YANG TERDEKAT dengan hiasan, yaitu BINTANG-BINTANG,

Jadi menurut Al-Qur’an, bintang-bintang (dilangit terdekat) LEBIH DEKAT ke bumi dibandingkan bulan (dilangit ke 4). Satu kesalahan astronomi yang sangat parah.

• Kesembilan : Langit adalah atap
QS 2 : 22 : Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap

Pemahaman atap ini adalah SEPERTI ATAP TENDA yang terbuat dari sesuatu yang solid dan tidak retak.
QS 50 : 6 :
Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu TIDAK MEMPUNYAI RETAK-RETAK SEDIKITPUN ?

• Kesepuluh : Asal susu sapi
Menurut AlQuran, susu sapi tercipta dari antara DARAH DAN TAHI. Menjijikkan.
QS 16 : 66 :
Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) SUSU YANG BERSIH ANTARA TAHI DAN DARAH, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.

Bandingkan dengan terjemahan berikut :
“… between EXCRETIONS AND BLOOD …” Yusuf Ali
“… from betwixt the FECES AND THE BLOOD …” M. M. Ali-
“… from between EXCRETIONS AND BLOOD …” M. Taqi-ud Din Al-Hillali – M. Muhsin Khan

• Kesebelas : Yahudi dirubah menjadi monyet dan babi.
QS 2 : 65 :
Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu [59], lalu Kami berfirman kepada mereka: “JADILAH KAMU KERA [60] YANG HINA”.
QS 5 : 60 :
Katakanlah: “Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang DIJADIKAN KERA DAN BABI [424]

Kapan dalam catatan sejarah terjadi peristiwa ini??.

• Keduabelas : Yesus sudah meninggal atau belum
Dalam QS 19 : 33 dikatakan Yesus berkata
“Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari AKU DILAHIRKAN, PADA HARI AKU MENINGGAL DAN PADA HARI AKU DIBANGKITKAN hidup kembali”.

Penafsiran muslim yang dipaksakan adalah bahwa kematian dan kebangkitan Yesus mengcau pada kedatangan keduanya dimana beliau akan hidup 40 tahun, meninggal dan dibangkitkan. Menurut muslim, Yesus tidak disalibkan melainkan menurut QS 4 : 157 – 159 diangkat hidup-hidup ke surga.
Namun TAFSIR MUSLIM BERUBAH 180 DERAJAT pada saat menafsirkan KALIMAT YANG SAMA TENTANG NABI YAHYA dalam QS 19 : 15 : “Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.”
Dipercaya bahwa nabi Yahya telah meninggal dan akan dibangkitkan kemudian.

Selain itu dalam QS 19 : 31 dikatakan : “dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) ZAKAT SELAMA AKU HIDUP

Jika Yesus belum meninggal, berarti beliau masih harus terus membayar zakat. DAN KEPADA SIAPA ZAKAT ITU DIBAYARKAN YESUS DI SURGA SELAMA SEKITAR 2000 TAHUN INI??

Itulah sebabnya Yusuf Alipun kebingungan saat menafsirkan ayat QS 19 : 33, dan memberikan catatan :
(Ali, The Holy Quran, hal.774, f. 2485)
Christ was not crucified (iv 157). But those who believe that he never died should ponder over this verse.

Kristus tidaklah disalibkan (iv 157). NAMUN MEREKA YANG PERCAYA BAHWA BELIAU TIDAK PERNAH MENIGGAL HARUS MEMPERTIMBANGKAN AYAT INI.

Lebih menarik lagi ketika membaca ayat berikut :
QS. 3 : 144 :
Terjemahan Muhammad Asad
“And Muhammad is only an Apostle; ALL THE [OTHER] APOSTLES HAVE passed away before him…”
Terjemahan Maulvi Sher Ali
“verily ALL MESSENGERS HAVE PASSED AWAY before him.”
Terjemahan Maulani Muhammad Ali
“messengers have already passed away before him.”

Sementara terjemahan Indonesia agak diselewengkan dengan menyatakan :
Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh TELAH BERLALU SEBELUMNYA BEBERAPA ORANG RASUL [234]

Kata Arabnya adalah al-russul, yang terjemahannya adalah the messengers, yang berarti tertentu dan jamak, mengindikasikan semua rasul sesuai terjemahan Muhammad Asad dan Maulvi Sher Ali.

Maulani Muhammad Ali (seorang Ahmadiyah) menuliskan :
Ali, Holy Quran [Ahmadiyya Anjuman Isha’at Islam Lahore, inc. U.S.A., 1995], hal 168-169, f. 496)
“… This verse affords a conclusive proof that Jesus Christ was also dead…”
“… AYAT INI MEMBERIKAN BUKTI KONKLUSIF BAHWA YESUS KRISTUS JUGA MENINGGAL …”
—————————————————————————–

Sudahkah anda membacanya perlahan lahan sehingga paham apa yang anda baca?

BENARKAH?????????????????????????

From → Uncategorized

15 Comments
  1. andre permalink

    kenapa tidak ditanggapi oleh ahli tafsir islam, karna ini benar semua pantaslah dongeng dongeng dan provokatif saja yang disebarkan dalam setiap kotbah dari ulama ulama islam tidak pernah menguji ajaran itu dan ayatnya serta arti harafiahnya sehinga kaum muslim saudara kita kaum berpikir ini (klaimnya) tidak ditipu terus menerus

  2. yesus permalink

    jangan shok tau tentang ajaran islam,kalian cuma bikin malu agama kalian sendiri di mata umat islam,dengan karangan kalian yg gk masuk akal dari sumber yg gk jelas,sama seperti injil kalian yg suda di rubah,islam dengan kitab suci nya alqur’an dari jaman nabi muhammad saw murni tulisan nya hingga saat ini,dan umat islam hanya bisa tersenyum membaca omongkosong kalian,sangat memalukan.

  3. Sungguh ulasan yg penuh dengan ketolololan!pemikiran yg cekak,susu di antara darah dan tahi bukan asalnya,melainkan letaknya,meskipun letaknya di antara tahi dan darah tetapi susu itu tetap bersih,matahari terbenam di lumpur hitam bukan keadaannya namun penampakannya,yg terlihat oleh zulkarnaen,kalo kamu berani berdebat krna memang kamu org yg berdsarkan ilmu saya tantang kau debat terbuka di fb,silahkan kunjungi akun fb saya dg akun murnicahyani10@yahoo.co.id,kita berargumen secara terbuka!

  4. ayes permalink

    Sya muslim..tpi sya dianjurkan membaca alquran yang kuno…tidak mengkitui terjemahan indo yang baru,,,karena indo sama international saja tidak sama…. Di indo Al~baqoroh = “ sapi betina “ di international = the cow “ sapi “……. Jaman dulu sapi itu partainya soekarno….. Dan sekarang. “Sapi betina itu megawati…. …dan yang merubah itu mesir….judulnya..tidak heran mesir menamakan jalan didaerahnya “ soekarno “ ….ini teermasuk dipolitik… ,,,, ,…..saya sedih,,..awas islam dari barat itu berbahaya,,, “ mesir = tempatnya firaun “

  5. Gigih permalink

    “””” AL QURAN TIDAK BERUBAH SETELAH DIRUBAH “”””

    Judul page ini tergolong LUCU
    Mau sampai berapakali pun dirubah , memang tidak akan berubah
    Bahkan bila misalnya ada oknum jahat yang ingin merubah untuk kepentingannya

    TETAP ALQURAN ITU TIDAK AKAN BERUBAH
    Jadi judul page ini memang benar dan memang begitu adanya
    __________________________________________________________________________

    Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendenyar lagi Maha Mengetahui. (Qur’an Surat Al-An’am ayat 115)
    Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (Qur’an Surat Al-Hijr ayat 9)
    __________________________________________________________________________

    NAH …. MASALAHNYA ADALAH

    Apapun yang ditulis di AlQuran , sebeda apapun itu dengan pengetahuan sekarang , atau sebeda apa pun isinya dengan sejarah yang menurut anda benar, INTINYA ADALAH ANDA PERCAYA ATAU TIDAK ??

    Anda percaya atau tidak terhadap sesuatu yang TIDAK BISA DIRUBAH ini ?
    Bahkan anda sendiri mengakuinya jelas-jelas dalam judul page ini

    ALQURAN TIDAK BERUBAH !!!

    Apakah anda tau bagaimana bisa AlQuran TIDAK BERUBAH ???
    Apakah orang-orang islam yang bisa melakukan ini ???
    Bukankah menurut anda “ANDA ISLAM PASTI TOLOL” ???
    Bagaimana mungkin orang yang menurut anda tolol ini bisa mempertahankan AlQuran selama ini???
    Bahkan anda pun mengakuinya dengan jelas “”” ALQURAN TIDAK BERUBAH “””
    Apakah anda tau APA ARTINYA semua ini , HIKMAH DARI SEMUA INI ???
    INI ARTINYA ADALAH KEKUASAAN ALLAH , KEAJAIBAN ALLAH , MUKZIZAL ALLAH
    Bagaimana mungkin ORANG YANG MENURUT ANDA TOLOL bisa membuat AlQuran tidak pernah berubah
    saya ulangi semuanya adalah KEKUASAAN ALLAH , KEAJAIBAN ALLAH , MUKZIZAT ALAAH

    TIDAK MUNGKIN TANPA PERTOLONGAN ALLAH
    ALLAH SWT LAH YANG TELAH MENJAGA KEASLIAN ALQURAN SEHINGGA ALQURAN ITU SEPERTI YANG ANDA KATAKAN TADI

    !!!! TIDAK BERUBAH !!!!

    Saya ulangi , MASALAHNYA ADALAH
    ANDA PERCAYA ATAU TIDAK PADA KEAJAIBAN YANG SUDAH ANDA LIHAT DENGAN MATA KEPALA ANDA SENDIRI , BAHKAN ANDA SENDIRI MENGAKUINYA !!!! TIDAK BERUBAH !!!!
    ANDA PERCAYA TIDAK ???

    MASALAH KEBENARAN MANA YANG LEBIH BENAR ANTARA ALQURAN DAN ILMU PENGETAHUAN MANUSIA , ITU AKAN SEGERA TERBUKTI !!! BAHKAN BILA SELAMA HIDUP ANDA TIDAK PERNAH MELIHAT KEBENARAN YANG SESUNGGUHNYA , ANDA AKAN MENGETAHUINYA SESUDAH MATI , SAYA JAMIN ITU

    ATAU ……
    APAKAH ANDA MASIH PERCAYA KEPADA KITAB LAIN YANG SUDAH PERNAH SAYA KUTIP ???
    ANDA SUDAH BESAR , ANDA BISA BERFIKIR

    ^_^

    • @gigih

      Nubuatan dari artikel ini langsung terbukti:
      Muslim muslim apologis akan berusaha membuat ulasan ulasan sehingga dan seolah olah apapun yang disampaikan di dalam al quran dan apapun yang dilakukan muhammad, pastilah benar, sementara muslim muslim kroco otak udang, dengan pongahnya hanya tahu menghujat tentang kritisi atas al quran dan muhammad dengan klaim klaim buta tak tentu rimba, lari kesana kemari………

      Coba baca apa yang kamu tulis:


      Gigih :
      ATAU ……
      APAKAH ANDA MASIH PERCAYA KEPADA KITAB LAIN YANG SUDAH PERNAH SAYA KUTIP ???
      ANDA SUDAH BESAR , ANDA BISA BERFIKIR

      Tanggapan :
      Sumber sumber yang disajikan jelas jelas bersumber dari kalangan islam, tapi cecunguk cecunguk TOLOL yang kamu warisin dari KETOLOLAN ALLOW SWT mu, aka si cabul BUTA HURUF SAW yang terobsesi jadi nabi itu harus membuatmu menjadi pembela dengan taklit buta!!!!!!!!

      Baca lagi yang kamu tuliskan:


      Gigih :
      MASALAH KEBENARAN MANA YANG LEBIH BENAR ANTARA ALQURAN DAN ILMU PENGETAHUAN MANUSIA , ITU AKAN SEGERA TERBUKTI !!!

      Sudah berapa banyak bukti kalau AL QURAN ITU CUMA TIPU TIPU, bualan kosong congor busuk abad ke 7!!!!!!
      Artikel ini sudah jelas jelas memberikan buktinya.
      KLAIM apapun tidak merubah fakta, bahwa AL QURAN HANYALAH JAMPI JAMPI PEMANGGIL SETAN, karena memang AL QURAN KITAB SUCI IBLIS.


      Gigih:
      INI ARTINYA ADALAH KEKUASAAN ALLAH , KEAJAIBAN ALLAH , MUKZIZAL ALLAH
      Bagaimana mungkin ORANG YANG MENURUT ANDA TOLOL bisa membuat AlQuran tidak pernah berubah
      saya ulangi semuanya adalah KEKUASAAN ALLAH , KEAJAIBAN ALLAH , MUKZIZAT ALAAH

      Makanya kamu SUPER JENIUS LUAR BIASA, sudah bisa baca tulis dan main internetan, sudah lebih pintar dari si cabul BUTA HURUF SAW yang tidak bisa membaca….. walaupun kmau tidak mengerti apa yang kamu baca!!!!

      Hebat dan luar biasa pernyataan SUPER JENIUS SEPERTI MU


      Gigih :
      Saya ulangi , MASALAHNYA ADALAH
      ANDA PERCAYA ATAU TIDAK PADA KEAJAIBAN YANG SUDAH ANDA LIHAT DENGAN MATA KEPALA ANDA SENDIRI , BAHKAN ANDA SENDIRI MENGAKUINYA !!!! TIDAK BERUBAH !!!!
      ANDA PERCAYA TIDAK ???

      Saya percaya dong KEAJABAN ALLOW SWT mu!!!!!
      Terbukti kok, KETOLOLANNYA SUDAH DIWARISKAN KEPADAMU dan banyak manusia yang dengan senang hati, malah berjibaku untuk EWARISI KETOLOLAN ALLOW SWT mu, aka si cabul BUTA HURUF SAW yang tidak bisa membaca.

      AJAIB kan…. dan memang benar AJAIB, masih ada orang orang seperti dirimu YANG PERCAYA DENGAN BANYOLAN KONYOL, DONGENG-DONGENG, MANTRA MANTRA ABAD ke 7, padahal ini sudah abad 21 dan jaman tehnologi informasi.

      Santai saja, IBLIS PUN TIDAK BERUBAH, sama dengan AL QURAN MU yang tidak pernah berubah…. TIPU TIPU KONYOL yang memang harus kamu warisi.

    • Gigih permalink

      @ADMIN

      Apapun yang anda ucapkan , apapun yang anda utarakan , tetap saja masalahnya cuma satu

      MASALAHNYA ADALAH
      ANDA PERCAYA TIDAK KEPADA ALQURAN ???
      JIKA TIDAK PERCAYA , YA SUDAH TIDAK APA-APA
      BERARTI ANDA MASIH PERCAYA KEPADA KITAB LAIN YANG SUDAH PERNAH SAYA KUTIP

      Dan saya hanya bisa tersenyum ^_^

    • Gigih permalink

      Mungkin anda bingung kenapa saya tersenyum
      Bila anda menganggap saya “OOT” , saya tidak “OOT”

      Saya tersenyum karena anda mengakui ayat (Qur’an Surat Al-An’am ayat 115) dan (Qur’an Surat Al-Hijr ayat 9) adalah benar

      Terbukti dari judul page yang anda buat ini
      !!!!!!!! AL QURAN TIDAK BERUBAH !!!!!!!!!

      Tapi disisi lain , anda menjelek-jelekan mentolol-tololkan AlQuran dimana di dalamnya ada ayat yang anda anggap benar bahwa !!!!!!!! AL QURAN TIDAK BERUBAH !!!!!!!!!

      Maka dari itu

      “”” Dan saya hanya bisa tersenyum ^_^ “””

  6. bidadari berdada montok permalink

    Ada yg tau apa beda koran sama quran ngga???
    koran: bikin orang jadi pinter n pengetahuan tambah luas…
    Quran; bikin orang jadi tolol n pemikirannya jadi sempit…wakakak

    • Gigih permalink

      ” bidadari berdada montok ”

      Dengan menggunakan nama user ID seperti itu , anda masih sanggup menulis hal seperti ini ???

      ” bikin orang jadi tolol n pemikirannya jadi sempit ”

      apakah anda tidak merasa bahwa nama user ID anda adalah nama yang TOLOL ?

      ^_^

      • bidadari berdada montok permalink

        Iya,karena aku abis baca buku karangan si tolol buta huruf SAW..wakakak

  7. Bur permalink

    Tidak usah banyak bacot, kalau kalian merasa benar, hai orang yahudi, nasrani, hindu, budha, atheis dan yang lainnya, buat kitab seperti al quran atau 1 surah saja, panggil bantuan dari seluruh jin dan iblis. Pasti kalian tidak bisa membuat !!!

    • Surah Al-Masad (QS 111)

      1. Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
      2. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
      3. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
      4. Dan istrinya, pembawa kayu bakar.
      5. Yang di lehernya ada tali dari sabut.

      Sudah kamu baca surah di atas?
      BLEGUK TOLOL seperti dirimu memang ngga bisa berpikir!!!!!!
      Lebih bagus kamu baca Al qoreng!!!!

      https://islamquranhadist.wordpress.com/2013/07/12/telah-ditemukan-agama-terbaru-agama-musnyet/

      TITIPAN IL-KEBO (QT 02)

      1. A u wo, mbok.

      2. Kitab (Al Qoreng) ini bersifat pasti; petunjuk bagi mereka yang masuk hutan,(yaitu) mereka yang mencari kayu, yang mengumpulkan ranting ranting kering, dan menjualnya ke pasar untuk mata pencahariannya. Sableng anugerahkan kepada mereka.dan mereka yang yakin kepada Kitab (Al Qoreng) yang telah diturunkan kepadamu bukan Kitab-kitab palsu hasil contekan yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) di hutan belantara. kamulah yang mendapat petunjuk dari Sableng, dan kamulah orang-orang yang beruntung juga buntung.

      3. Sesungguhnya orang-orang muslimun, tiada berbeda, kamu beri tahu atau tidak, mereka bangga bersaudara dengan jin keturunan iblis karena mereka seagama dengan iblis, otak mereka sudah tidak bisa berpikir karena tersesat. Mereka sadar atau tidak sadar telah menjadi sekutu iblis.

      4. Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami bersaudara dengan jin keturunan iblis karena beragama sama” pada hal mereka itu sesungguhnya adalah manusia yang dikaruniakan otak untuk berpikir. Mereka hendak membela iblis dan mencontoh prilaku iblis, padahal mereka adalah manusia sedang mereka tidak berpikir. Di kepala mereka ada penyakit, lalu ditambah iblis penyakitnya; dan bagi mereka mati batang otaknya, disebabkan mereka tidak berpikir.

      TITIPAN IL-AYAM (QT 06)

      1. Segala puji bagi Sableng yang telah menciptakan hutan belantara dan yang membuat rumput serta pohon pohon tinggi dan besar, yang membuat batu batu dan pasir yang berserakan, sungai sungai yang di dalamnya ada ikan dan buaya.

      2. Dialah Yang menciptakan semua itu dan jangalah kamu ragu akan kemahadasyatan sableng sebagai pencipta.

      3. Dialah Sableng yang patut di sembah, bukan batu yang jatuh dari langit atau pohon pohon besar di tengah hutan, Dia tahu apa yang kamu rahasiakan, apa yang kamu lakukan dan apapun yang kamu rencanakan.

      4. Janganlah kamu meyakiti hati Sableng dengan bersaksi dusta, mengatakan tiada Tuhan sementara kamu nungging nungging mengahdap batu yang jatuh dari langit, dan janganlah kamu seperti muslimun yang berpaling dari ayat ayat Sableng.

      5. Sesungguhnya muslimun mendustakan hal yang benar dengan bersaksi dusta, maka nanti akan ada balasan kepada mereka, olok olok yang nyata karena kebodohan mereka sendiri.

      6. Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyak generasi yang telah Sableng babat habis, padahal sudah disediakan hutan belantara dan tanah tanah gemuk yang baik untuk kehidupan mereka, sudah diberikan cahaya matahari dan hujan untuk menyuburkan tanah dan sungai sungai yang ada ikan dan buayanya.

      7. Tetapi mereka suka mengklaim apa saja yang tidak diperintahkan oleh Sableng, bahwa orang orang muslimun itu mengatakan “mengapa tidak diturunkan kepadanya (Wiro) gondoruwo?” Padahal kalau gondoruwo itu ditnjukkan kepada mereka, tentulah selesai urusan mereka di hutan belantara ini.

      8. Dan kalau dijadikan utusan itu gondoruwo, tentulah dijadikan seorang laki laki atau apa saja sesuka hati Sableng dan sableng akan membuat mereka ragu ragu atas diri mereka sendiri.

  8. DNA permalink

    semoga hidayah Allah turun kepada engkau…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: