Skip to content

HAFAL AL QURAN, KLAIM KEBABLASAN SUPER TOLOL

December 8, 2014

Dengan semangatnya, setiap muslim akan mengatakan bahwa Al quran tidak pernah berubah.
Lebih semangat lagi mereka akan mengklaim anak kecil HAFAL AL QURAN.

Al quran yang mana?
Tapi terserah anda anda untuk meyakini apa saja, seperti yang sudah saya sampaikan pada tulisan sebelum ini, bahkan kalau anda yakin seekor gajah bisa terbang, siapa juga yang bisa membantah anda?????!!!!!
Artikel artikel di sini memuat logika logika yang sangat sederhana, mudah dipahami…. tentu kalau anda bisa menggunakan otak pada tataran manusia normal, paling tidak ber IQ 90 saja.

Mari kita lihat cermati judul artikel mengapa dikatakan HAFAL AL QURAN, KLAIM KEBABLASAN SUPER TOLOL!

Saya kutipkan saja dari WIKI tentang jumlah ayat di dalam Al quran: http://id.wikipedia.org/wiki/Surah

Al-Qur’an terdiri atas 114 surah, 30 juz dan 6236 ayat menurut riwayat Hafsh,[1] 6262 ayat menurut riwayat ad-Dur, atau 6214 ayat menurut riwayat Warsy.[2] Surah-surah dalam Al-Qur’an terbagi atas surah-surah makkiyah dan madaniyah tergantung pada tempat dan waktu penurunan surah tersebut (Mekkah atau Madinah, sebelum atau sesudah hijrah).

Sumber :
[1] Mushaf al-Madinah an-Nabawiyah (bi-Riwayah Hafsh). Madinah: Mujamma’ al-Malik Fahd li-Thiba’ah al-Mushaf asy-Syarif. Halaman Ba’.
[2] Mushaf al-Madinah an-Nabawiyah bi-Riwayah ad-Durr ‘an Abi Amr al-Bashri. Madinah: Mujamma’ al-Malik Fahd li-Thiba’ah al-Mushaf asy-Syarif. Halaman Jim.

Kita gunakan saja jumlah ayat yang terkecil yaitu 6.214 ayat (sekaligus mengkonfirmasikan bahwa KLAIM QURAN TIDAK PERNAH BERUBAH adalah KLAIM BODONG, karena jumlah ayatnya saja sudah berbeda beda!!!!! Kalaupun ada alasan ada ayat yang digabungkan dan lain sebagainya, nanti kita buktikan kembali dengan jumlah KATA di dalam Al quran yang juga berbeda beda)

Katakanlah rata rata untuk membacakan ayat Al quran tersebut membutuhkan 30 detik (1/2 menit)per ayat, maka anda akan tercengang melihat waktu yang dibutuhkan untuk menuntaskan hafalan Al quran secara keseluruhan:
6.214 x 1/2 menit = 3.107 menit atau 51 jam 47 menit atau 2 hari 2 malam + 3 jam 47 menit.

Silahkan kalau ada MUSIM turunan Adam dan turunan IBLIS yang pernah melihat orang MENGAJI DENGAN HAFALAN selama 2 hari 2 malam!!!!!!

Pertanyaan yang di hafal “AL quran yang mana” sebagai dasar KLAIM KEBABLASAN bahwa Al quran tidak pernah berubah, pada kenyataan jumlah kata yang membentuk kalimat/ayat di dalam Al quran pun berbeda beda, bahkan JUMLAH HURUF yang membentuk kata tersebutpun berbeda:
– Abdullah bin Kathir berkata bahwa Mujahid berkata, “Inilah perhitungan kami tentang jumlah huruf dalam Qur’an : Tiga Ratus Dua Puluh Satu Ribu Seratus Delapan Puluh (321.180) huruf .”

– Al Fadl berkata bahwa Ata bin Yasar berkata bahwa jumlah huruf Qur’an adalah Tiga Ratus Dua Puluh Tiga Ribu Lima Belas (323.015) huruf .

– Salam Abu Muhammad Al-Hamani berkata, “Al Hajjaj mengumpulkan pembaca Qur’an, mereka yang menghafal, berikut salinan-salinan Qur’an, dan bertanya kepada mereka, “Katakan padaku, berapa jumlah huruf dalamkeseluruhan Qur’an.?” Mereka berkata, “Kami menghitung ada Tiga Ratus Empat Puluh Ribu Tujuh Ratus Empat Puluh (340.740) huruf.”

Jadi setidak-tidaknya hingga era Ibn Kathir (1300-an M) atau sekitar 700 tahun setelah wafatnya Muhammad SAW ternyata belum ada Qur’an yang baku karena jumlah ayat dan jumlah hurufpun masih diperdebatkan.
——————————————
Di zaman Muhammad masih hidup saja banyak yang tidak hafal bahkan ada 7(tujuh) versi quran:

Hadis Sahih Bukhari Volume 3, Buku 41, Nomer 601:
Dikisahkan oleh ‘Umar bin Al-Khattab:
Aku dengar Hisham bin Hakim bin Hizam melafalkan Surat-al-Furqan dengan cara yang berbeda dengan caraku. Rasul Allah telah mengajarkan padaku (dengan cara yang berbeda). Lalu, aku hampir saja ingin bertengkar dengan dia (pada saat sembahyang) tapi aku tunggu sampai dia selesai, lalu aku ikat bajunya di sekeliling lehernya dan kuseret dan kubawanya menghadap Rasul Allah dan berkata, “Aku telah mendengar dia melafalkan Surat-al-Furqan dengan cara yang berbeda dengan yang kau ajarkan padaku.” Sang Rasul menyuruhku melepaskan dia dan meminta Hisham melafalkannya. Ketika dia melakukan itu, Rasul Allah berkata, “Itu (Surat-al-Furqan ) dilafalkan begitu.” Sang Rasul lalu meminta aku melafalkannya. Ketika aku melakukannya, dia berkata, “Itu dilafalkan begitu. Qur’an telah dinyatakan dalam tujuh cara yang berbeda, jadi lafalkan dengan cara yang mudah bagimu.”

Karena itu dari sejak awal Qur’an, kutemukan banyak cara untuk melafalkannya. Karena alasan ini, bukan satu melainkan tujuh cara, untuk menghafalkan Qur’an. Ini berarti orang Muslim yang lain dapat mengingat Qur’an dalam tujuh cara yang berbeda, dan bukan hanya satu. Seketika sesuatu timbul dibenakku yang tadinya tidak pernah terpikirka. Jika Muhammad telah mengijinkan tujuh cara untuk melafalkan Qur’an, maka tentunya ada tujuh versi Qur’an, dan bukan hanya satu !

komplain Aisyah, isteri Nabi, yang dikutip oleh Jalaluddin al-Suyuthi dalam kitabnya, al-Itqan, dalam kata-kata berikut: “pada masa Nabi, surah al-Ahzab berjumlah 200 ayat. Setelah Uthman melakukan kodifikasi, jumlahnya menjadi seperti sekarang [yakni 73 ayat].”

1. Ibnu Majah meriwayatkan dari A’isyah, yang mengatakan bahwa Ayat Rajam dan Ayat Radha’ah yang ia simpan di bawah ranjang telah dimakan kambing dan tidak ada lagi dalam Al-Qur’an.

Lihat :
a. “Ta’wil Mukhtalaf Al-hadits” oleh Ibn Qutaibah, hal. 310.
b. Musnad Ahmad, jilid 6, hal. 269.
dll.

2. Aisyah mengatakan : “Pada masa Nabi, Surat Al-Ahzab dibaca sebanyak 200 ayat, tetapi ketika Utsman menulis mushaf ia tidak bisa mendapatkannya kecuali yang ada sekarang”

Ref. ahlusunnah :
1. Suyuthi, dalam “Al-Itqan”, jilid 2, hal. 25.
2. Muntakhab Kanzul Ummal pada Musnad Ahmad, jilid 2, hal. 1.
3. Musnad Ahmad, jilid 5, hal. 132.
dll.

Seperti kita ketahui bahwa surat Al-Ahzab yang ada di mushaf sekarang ini adalah 73 ayat. Berarti menurut riwayat tersebut ada 127 ayat yang hilang.

3. Umar bin Khottob mengatakan : “Apabila bukan karena orang-orang akan mengatakan bahwa Umar menambah-nambah ayat ke dalam Kitabullah, akan aku tulis ayat rajam dengan tanganku sendiri”
lihat :
a. Shohih Bukhori bab “shahadah indal hakim fi wilayatil Qadla”.
b. “Al-itqan” oleh Suyuthi, jilid 2, hal. 25 dan 26.
c. Nailul Authar, kitab hudud ayat rajam, jilid 5, hal. 105.
d. Tafsir Ibnu Katsir, jilid 3, hal. 260.
e. “Hayatus Shohabah” oleh Kandahlawi, jilid 2, hal. 12.
dll.

Bila anda belum tahu mengenai ayat rajam, berikut bunyinya :
“Idzaa Zanaya Syaikhu wa Syaikhotu Farjumuuhuma Al-battatan Minallaahi Wallaahu ‘Aziizun Hakiim”
lihat :
a. Suyuthi, dalam “Al-Itqan”, jilid 2, hal. 25.
b. Abdur Rozaq, dalam “Mushannif”, jilid 7, hal. 320.
c. Muntakhab Kanzul Ummal pada Musnad Ahmad, jilid 2, hal. 1.

Dan ayat rajam ini tidak ada pada mushaf quran sekarang ini.

Siapa yang bisa menjawab ada yang bisa menghafal Al quran kalau Al quran itu sendiri di klaim tidak pernah berubah, sementara bhakan jumlah hurufnya pun berbeda beda????!!!!

Celakalah mereka yang merubah perkataan perkataan ALLOW SWT, tapi jangan khwatir, selama anda yakin bahwa GAJAH BISA TERBANG, pasti apapun yang anda katakan adalah KEBENARAN HAKIKI ALA ISLAM!!!!!!

From → Uncategorized

5 Comments
  1. mase loe gak ngerti-ngerti juga..loe boleh mengatakan alkitab asli dan loe boleh mengatakan alquran palsu. kalau mau berdebat, kita buktikan, loe yakin kepada alkitab, gue yakin kepada alquran. mari kita bandingkan alkitab dengan alquran, mana yang lebih unggul dan lebih lengkap jawaban dari alqurankah atau alkitabkah?..gue gak bicarakan masalah dzulkarnain, firaun..tetapi yang gue bicarakan utama adlah mengenai penjelasan Tuhan masing-masing kedua kitab itu..karena ini sangat penting..tidak ada yang lebih penting selain tentang tuhan..

    kita bicarakan hadits, pendapat, riwayat, toh loe juga gak akan mengerti sama sekali..bahkan tentang kelompok saje gak ngerti..dikirain semua kelompok benar..

    di dunia ini boleh saja loe mengatakan apa saja, ketika saat loe melihat semua itu di depan anda, siapakah yang akan membela anda?. tuhan yesus atau tuhan yang mana?…

    silahkan anda jelaskan lebih dahulu tentang tuhan…

    • Hallo Hakullah DODOL, IDIOT sang SUPER JENIUS ALA ISLAM…..!!!!!!
      Coba kamu quotekan perkataan saya yang mengatakan:
      – alkitab asli
      – alquran palsu

      Apa hubungannya artikel dengan alkitab asli?
      Apa hubungannya artikel dengan al quran palsu?

      Sudah kamu baca belum artikelnya?
      Kalaupun sudah kamu baca…. tentunya seperti biasa made in hakullah… apa yang dibaca dan apa yang ditanggapinya ngga pernah nyambung blass!!!! maklumlah, bisa baca tulis dan main internetan, sudah otomatis SUPER JENIUS LUAR BIASA… tahukan kamu karena apa? Lha… wong suri teladanmu saja tidak bisa membca toh????!!!!!

      Baca judulnya saja lah hakullah…eh, SUPER JENIUS!!!!
      HAFAL AL QURAN, KLAIM KEBABLASAN SUPER TOLOL

      Bantah dan buktikan bahwa hal teresebut tidak benar!!!!
      Bukan malah bahas agama sebelah, eh…. kok bawa bawa yang ngga perlu di bawa!!!!!

    • suromenggolo permalink

      Hai hakullah, mbok ya jangan ngeyel, seperti yang dikatakan islamquranhadist itu tentang quran mana yang dipakai sekarang ini. Saya kira bagi orang bodohpun harusnya bisa menerima apa yang disajikan oleh saudara kita tadi. Apalagi zaman computer separti sekarang, dengan mudah dapat dihitung berapa jumlah huruf dalam quran tadi. Ternyata kan seperti disebut di atas tadi, quran tadi sebetulnya gak ada yang baku. Kalau anda sedikit saja mau berfikir, katakan saja misalnya anda hanya mempunyai IQ 70 an saja, pasti bisa menerima. Jangan2 IQ anda hanya sebesar kurang dari 50 ya. Semua yang saya baca dari blog islamquranhadist masuk akal dan sangat logis serta ilmiah dengan memberik
      an referensi. Beda dengan pendapat anda hakullah, modalnya cuma muter2, ngeyel dan sama sekali gak masuk akal, misuh2, ngancam dan lain sebagainya.
      Gak tahu saya hakullah, mungkin anda SD saja tidak lulus, kok cara mengeluar-
      kan pendapat gak masuk akal babar blas.

  2. Ini gaya debat atau diskusi SUPER JENIUS ALA ISLAM

    Penulis artikel : Gajah tidak bisa terbang
    Super jenius ala islam : Loe boleh bilang gajah tidak bisa terbang, gue bisa buktikan kalau Loe ngga bisa terbang.
    Penulis artikel : Yang dibahas di artikel itu gajah tidak bisa terbang
    Super jenius ala islam : Ngga usah bahas tentang gajah tidak bisa terbang, lo buktiin aje lo bisa terbang!!!!
    Penulis artikel : ??????
    Super jenius ala islam : Silahkan Loe buktikan dulu kalau Loe bisa terbang.

  3. JANGAN GITU AH permalink

    Hahahaha…..hakullah lagi mendongeng! xixixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: