Skip to content

AHLI QURAN, ZAID dan MESIN CETAK

March 16, 2014

Apa pendapat muslim tentang AL QURAN?

Al Quran ASLI, TIDAK PERNAH BERUBAH, SEKARANG dan SELAMANYA karena di jaga sama allow swt.

Siapakah yang ahli Quran dan apakah quran benar benar sama dari dulu sekarang dan selamanya?

Hadis Sahih Bukhari Volume 6, Buku 61, Nomer 521:
Dikisahkan oleh Masriq:
‘Abdullah bin ‘Amr mengingatkan ‘Abdullah bin Masud dan berkata, “Aku akan mencintai orang itu selamanya, karena aku mendengar sang Nabi berkata, ‘Belajarlah Qur’an dari empat orang ini:’Abdullah bin Masud, Salim, Mu’adh dan Ubai bin Ka’b.’”

————————————————–

Adakah muslim yang pernah membaca atau mengetahui bahwa Quran dari ahlinya?

Silahkan anda baca riwayat penulisan quran pada blog ini :

https://islamquranhadist.wordpress.com/2013/06/23/al-quran-antara-ali-dan-abu-bakar/

Artikel ini hanya menambahkan saja, bahwa ahli quran, yaitu:

1. Abdullah bin Masud,

2. Salim,

3. Mu’adh

4. Ubai bin Ka’b.

Keempat oran itupun menulis quran, tetapi sangat berbeda dengan quran yang ditulis Zaid atas perintah Abu Bakar yang kemudian dijadikan sumber setelah direvisi kembali pada masa Ustman.

Dimanakan quran yang ditulis ahli ahli quran tersebut?

DIBAKAR!!!!

Lalu quran apakah yang dibaca para muslim saat ini?

QURAN EDISI KAIRO MESIR yang dicetak pada tahun 1924 yang penulisannya pun berbeda dengan quran “ASLI” yang ditulis Zaid.

Jadi apakah maksutnya bahwa AL QURAN TIDAK BERUBAH dari dulu, sekarang dan selamanya?

Bisa jadi ALLOW SWT lah yang berubah, dari sembahan ABDULLAH dan NENEK MOYANGNYA, menjelma jadi MESIN CETAK di kairo mesir pada tahun 1924.

Karya MESIN CETAK mesir itulah yang tidak berubah sampai sekarang.

Kalau ngga percaya, silahkan cek di LAUH MAHFUZH antah berantah, pasti sama persis dengan AL QURAN yang sekarang ini, tidak berubah dari dulu sekarang dan selamanya.

Toh, ahli ahli quran sudah mati dan quran tulisan mereka sudah jadi abu yang tidak bisa lagi dilacak jejaknya.

Lalu bagaimana Quran yang dikumpulkan Ali yang katanya lebih dari 17.000. ayat?

Wallahualam….. mungkin ALLOW SWT nya juga sudah berubah, karena al quran karya mesin cetak ngga sampe 7.000 ayat.

From → Uncategorized

26 Comments
  1. erjad permalink

    Oalah Qur’an-qur’an bagaimana dengan nasibmu….wkwkwk

  2. aduh, sudah kujelaskan masih gak paham juga…loe baca gak apa yang ada di Abdullah bin Mas’ud?..Abdullah bin Masud dan Zaid bin Tsabit adalah sama-sama bersumber dari Rasulullah saw..kalaupun beda, itu bukan maknanya, tetapi qiraatnya..semua para shahabt itu jujur dan amanah..jika Abdullah bin Masud memiliki musaf sendiri, gak disalahkan juga, karena dia mendapat sumber dari Rasulullah saw,..seperti alaihim bisa juga dibaca alaihimuu atau maliki atau maaliki dsb…

    JADI, YANG DITULIS OLEH ZAID BIN TSABIT ATAS KESEPAKATAN PARA SHAHABAT ADALAH MUSHAF STANDAR UMUMNYA, SEPERTI SEKARANG INI..DAN JUGA RASULULLAH SAW MENETAPKAN 7 QIRAAT, SELAIN 7 QIRAAT TIDAK SAH….

    kalau anda ingin membuktikan kepada kami, anda tunjukkan satu ayat saja, tidak perlu banyak-banyak..

    kalau tidak ada, anda berarti dusta…cerita doang, tidak bisa dijadikan bukti (akan bisa disalahpahami maksud pembicaraan para shahabat)…bukti itu harus disertai data-data valid, seperti dokumen-dokumen berupa tulisan apa yang dituliskan oleh para shahabat, lalu anda sedorkan kepada semua orang…bisa gak hal itu dilakukan oleh orang-orang di luar islam?..ternyata tidak ada sataupun yang bisa membuktikan itu..kecuali orang-orang kafir yang bisa memfitnah doang tanpa mempunyai bukti…

    anda bisa membaca di perpustakaan arab, di sana sudah disediakan beberapa qiraat dan di antara kaum muslim ada yang menguasai 7 qiraat alquran, seperti Syaikh Musyari Rasyid dll..

    dan yang dibakar oleh Utsman bin Affan ra adalh berupa macam-macam qiraat bahkan lebih dari 7 qiraat..lalu ditulis kembali oleh Zaid bin Tsabit dalam 7 qiraat dan 1 qiraat yang dijadikan patokan yaitu Qiraat Quraisy (Mushaf Utsmani/ Mushaf standar)…7 qiraat tidak hilang sama sekali dan masih terjaga…saya katakan: hanya satu qiraat yang memudahkan kita untuk mempelajari alquran semua kalangan baik anak kecil, dewasa, tua, pintar, non arab ataupun arab…

    KESIMPULAN: JADI MUSHAF SAHABAT RASULULLAH ABDULLAH BIN MASUD ADALAH QIRAAT YANG PERNAH DIAJARKAN OLEH BELIAU SAW DAN DISAHKAN OLEHNYA, SEMENTARA ZAID BIN TSABT SUDAH MENGUASAI SEMUA QIRAATNYA…

    JADI, KARENA BEBERAPA ORANG BANYAK MENGALAMI KESULITAN MEMBACANYA, PADA AKHIRNYA MEREKA BERBEDA QIRAATNYA YANG DIBACA..WAJARLAH, KHALIFAH UTSMAN BIN AFFAN MEMBAKAR SEMUA QIRAATNYA..

    SELAMAT BERFIKIR!!!

    UMMAT ISLAMLAH YANG LEBIH BANYAK MENGETAHUI DARIPADA DIRI ANDA SENDIRI….APA YANG INGIN ANDA HUJJAHKAN (ALASAN)?…..

    KALAU ANDA SANGGUP, SILAHKAN ANDA BUKTIKAN DAN MEMBAWA TULISAN ALQURAN YANG BERBEDA DAN JELASKAN APA YANG ANDA BACA?. SANGGUP?…JANGANKAN JELASKAN, BACA SAJAPUN BELUM TENTU BISA…BAGAIMANA ANDA BISA MEMBUKTIKAN?…BACA BACA BACA DAN BACALAH…

    WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    • Silahkan anda pelajari SEJARAH TULISAN ARAB, karena anda kan SUPER JENIUS ALA ISLAM.
      Sebelum tahun 1942, al quran ditulis dalam huruf ARAB GUNDUL dan sudah DIRUBAH dengan menambahkan tanda tanda bacanya!!!!!

      ALQURAN TIDAK PERNAH BERUBAH —> cuma ditambah sini situ saja kok!!!!!! Kan dijaga sama sembahan ABDULLAH dan NENEK MOYANGNYA, tuhan negeri mekan yang berumah dikahbah yang bergelar KHAIRUL MAKARIN, sang penyesat, penipu ulun si RAJA SETAN yang mengirimkan setan setan untuk menyesatkan dan tentunya anda termasuk kumpulan orang orang tersesat yang tidak mungkin disesatkan oleh setan setan yang dikirim oleh RAJA SETAN bukan?!!!

      • @PENULIS
        MAS PENULIS, ANDA TIDAK PUNYA BUKTI APA-APA..YANG LALU MUNGKIN AND TIDAK BACA TERJEMAHAN ALQURAN SURAT ALBAQORAH AYAT 1-5….WALAUPUN ANDA INGIN MEMBUKTIKAN, IYA TUNGGU AJE DI AKHIRAT NANTI….COBA JELASKAN APA ISI ALKITAB YANG MENJELASKAN ITU?..GAK ADA,KAN..

        yang namanya orang-orang kafir, pasti beritanya gak akan benar tentang islam Atau tidak paham makna ayat-ayat Allah, kecuali orang-orang jujur…kebanyakan orang-orang kafir mendapat informasi yang tidak benar atau menemukan hadits, tetapi mereka sendiri gak paham maksud hadits tersebut. yang mereka lihat maknanya secara zhahir saja..

        COBA ANDA BACA AYAT TERJEMAHAN INI:
        ( 105 ) Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta.(An-Nahl)

        AYAT INI CUKUP JELAS, GAK…KALAU GUE KASIH AYAT YANG PENUH TAFSIR, NANTI LOETAFSIRIN YANG SEENAKNYA TANPA LOE PUNYE ILMU…

        ———–
        ———–
        Renungan:
        Allah swt berfirman:
        ( 107 ) Yang demikian itu disebabkan karena sesungguhnya mereka mencintai kehidupan di dunia lebih dari akhirat, dan bahwasanya Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang kafir.
        ( 108 ) Mereka itulah orang-orang yang hati, pendengaran dan penglihatannya telah dikunci mati oleh Allah, dan mereka itulah orang-orang yang lalai.(An-Nahl)

        begitu aje, pak penulis. semoga di antara penulis-penulis orang-orang kafir lain mau memikirkan kejadian di akhirat nanti….

        orang-orang berani mendustakan ayat-ayat Allah di dunia ini adalah hanya orang-orang yang tidak takut kepada Allah swt dan orang-orang kafir yang tertutup hatinya..

        waallahu a’lam..terima kasih

      • Emang apa sih yang benar dalam islam, kecuali ISLAM AGAMA IBLIS?
        Silahkan anda pikirkan sendiri.

      • @Pak Penulis
        Bukti itu bukan dilihat sejarahnya saja, tetapi sumber dapat dipercayai..kalaupun apa yang anda katakan itu, toh dari dulu pada masa ulama seperti Imam Syafi’i, Imam Malik, Imam Bukhari dan lain-lain, juga gak pernah mau mengikut alquran..

        Sumber kita adalah: Allah, Rasulullah saw, Para Shahabat..gak ada yang lain..kalau shahabatnya keluar dari agama islam, tentu ummat Nabi Muhammad saw tidak akan berjalan…

        Point pegangan kita:
        1. BAGAIMANA RASULULLAH SAW MENJALANKAN AMANAH DARI ALLAH SWT?
        2. BAGAIMANA PARA SHAHABAT RASULULLAH SAW MENJALANKAN AMANAH DARI ALLAH DAN RASUL-NYA?

        INILAH, KEYAKINAN YANG TIDAK AKAN DIMILIKI OLEH AGAMA-AGAMA LAIN…

        ALLAH SWT BERFIRMAN:
        “Janganlah kamu gerakkan lidahmu (membaca) Al-Qur’an karena hendak cepat-cepat (menguasai)nya. Sesungguhnya atas tanggungan Kamilah mengumpulkannya (di dadamu) dan (membuatmu pandai) membacanya. Apabila Kami telah selesai membacanya maka itulah bacaannya itu. Kemudian, sesungguhnya atas tanggungan Kamilah penjelasannya.” (Al-Qiyamah: 16—19)

        Al-Qur’an tidak tersentuh oleh upaya pemalsuan pada masa turunnya mau¬pun pada masa-masa selanjutnya. Al-Qur’an turun dari Tuhan Yang Maha¬bijaksana lagi Maha Terpuji. Wahai Muhammad, apa yang dikatakan oleh kaum kafir kepadamu juga telah dikatakan oleh kaum kafir dahulu kepada rasul-rasul sebelum kamu. Sungguh Tuhanmu Maha Pengampun dan Maha Memberi siksa yang amat pedih.”

        Pak penulis, inilah pegangan ummat islam..sejarah mungkin bisa rekayasa, tetapi secara zhahir sama sekali tidak ada….

        jadi, argumen yang sangat kuat sampai saat ini adalah argumen alquran dan hadits…jika, dalil dari alquran sudah datang, maka itulah yang benar (100% tanpa ragu-ragu)..

        SAYA SUDAH BILANG KEPADA ANDA, ITULAH PENYEBABNYA UMMAT ISLAM LEBIH KUAT DARIPADA UMMAT-UMMAT LAIN (AGAMA HINDU, KRISTEN, BUDHA)?..ARTINYA: JARANG UMMAT ISLAM KELUAR DARI AGAMANYA KECUALI MEMPEROLEH KESENANGAN DUNIA..SEMUA ITU SUDAH DIGAMBARKAN OLEH ALLAH SWT..CUMA KAMU SAJA YANG TIDAK TAHU ISI ALQURAN…

        PAK PENULIS, PAHAM YA?…SEJARAH BOLEH DIREKAYASA..TETAPI, BUKTI NYATA ZHAHIR SAMA SEKALI TIDAK ADA….JUSTRU UMMAT ISLAM LEBIH BANYAK MENGETAHUI HAL ITU, KARENA 14 ABAD YANG LALU SUDAH DIKASIH TAHU OLEH NABI MUHAMMAD SAW…BAGAIMANA KEADAAN UMMAT NABI MUHAMMAD DI AKHIR ZAMAN?..ADA YANG MENINGGALKAN AJARANYA, ADA YANG BERPEGANG TEGUH..YANG LEBIH MENDERITA ITU ADALAH YANG BERPEGANG TEGUH KARENA PADA SAAT ITU ADALAH SEPERTI MEMEGANG BARA API DI TANGANNYA DAN ORANG ITULAH YANG TERMASUK ADALAH PALING BERUNTUNG…SAYA MAU BAGIAN DARI ITU..

        PAK PENULIS, JUMLAHNYA SANGAT SEDIKIT UMMAT NABI MUHAMMAD SAW YANG BERPEGANG TEGUH AJARANNYA..WALAUPUN SEDIKIT JUMLAHNYA, MEREKA SANGAT BERKUALITAS…

        DAN RASULULLAH SAW JUGA MEMBERITAHUKAN KAMI, BAHWA JUMLAH UMMAT ISLAM AKAN BERTAMBAH TIDAK BERKURANG, TETAPI TIDAK BERKUALITAS…SEKALI LAGI, TIDAK BERKUALITAS, HANYA SEDIKT JUMLAH NABI MUHAMMAD SAW DARI JUMLAH YANG BANYAK, MEREKA BERKUALITAS..

        WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

        ALLAH SWT BERFIRMAN:
        ( 42 ) Yang tidak datang kepadanya (Al Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Rabb Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.

      • @Pak Penulis
        Emang apa sih yang benar dalam islam, kecuali ISLAM AGAMA IBLIS?
        Silahkan anda pikirkan sendiri.

        ———
        Pak penulis, bagaimana keadaan hari ini?, sehat-sehat saja,kan? syukurlah, kalau begitu..
        Pak penulis, kalau anda gak percaya, juga gak apa-apa..pak penulis, jangan terlalu egois..pahamilah orang lain..kalau ada orang yang gak percaya ame loe, jangan dipaksaian…

        gue kasih dalil aje buat loe yang mau mikirin diri loe buat besok..(loe orangnya sering salah tafsir; besok itu maksudnya: menghadapi kematian loe dan juga akhirat, apakah loe sudah siap belum membawa bekal buat akhirat loe..kalau loe gak mau bawa bekal, gak usah beriman..)

        Allah swt berfirman:
        Dan katakanlah: “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir”. Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek. (Al-Kahfi:29)

        waallahu a’lam..terima kasih

      • AHLI QURAN, ZAID dan MESIN CETAK

  3. pemimpi permalink

    sayangnya mesin cetak ngak ada jaman kalifath abu bakar , umar dan ustman kalau ada beribu ribu ekslempar quran dengan berbeda versi akan timbul

    • @penulis
      Silahkan anda pikirkan sendiri.

      ————–
      ya, udah. lakum diinukum waliyadiin (untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku)..begitu juga, kami membaca alquran dan anda membaca alkitab..masing-masing punya keyakinan sendiri..kita semua ini akan kembali kepada Allah swt….waallahu a’lam..terima kasih

      • muhammadmanusianajis permalink

        Hukkullah oh hakkullah kamu memang manusia tolol, paling lulusan tarbiah kali ya sudah dijelaskan gak mudheng. Ilmu agama itu kan gampang mempelajarinya, disitu akan tampak agama itu membual apa tidak kan kelihatan sekali. Misalnya muhammad membelah bulan, apa buktinya. Kalau hanya ngomong begitu, saya juga bisa bahwa saya baru nguntal jupiter. Guooblooog tenan hakkullah ini, congornya asal bunyi saja. Jangan2 kamu malah sekolahnya di SLB ya ? Paling2 para muslimer ngomong: YANG PENTING IMANI SAJA, gak usah pakai otak.

  4. ‘Abdullah bin ‘Amr mengingatkan ‘Abdullah bin Masud dan berkata, “Aku akan mencintai orang itu selamanya, karena aku mendengar sang Nabi berkata, ‘Belajarlah Qur’an dari empat orang ini:’Abdullah bin Masud, Salim, Mu’adh dan Ubai bin Ka’b.’”

    ————-
    hadits itu banyak. masih ada hadits yang lain, seperti Ali bin Abi tahalib, Muawiyah bin Abi Sufyan, dan juga zaid bin tsabit ra..

    untuk zaid bin tsabit ra….
    1. Barra meriwayatkan: Setelah diturunkannya ayat ini: “Tidaklah sama antara orang-orang yang duduk di antara orang-orang yang beriman dengan…” (QS. An-Nisa’ [4]: 95) Maka Rasulullah saw berkata: “Segera panggillah Zaid untuk datang kemari dengan membawa papan dan tinta (alat tulis).” Lalu datanglah Zaid, dan Rasulullah saw memerintahkannya menuliskan wahyu yang diturunkan tersebut

    2. Diriwayatkan dari Zaid bin Tsabit:

    “Aku termasuk dari para penulis wahyu Rasulullah saw. Setiap kali wahyu turun kepada Rasulullah saw, beliau gemetaran sangat parah. Setelah itu aku datang dengan membawa alat tulis, kemudian beliau membacakan wahyu yang diturunkan itu untuk kami semua lalu aku pun menuliskannya dengan jeli. Seusai aku tulis, beliau membaca tulisanku. Jika ada yang kurang dalam tulisanku, beliau segera mengingatkan, aku pun membenahinya. Setelah itu baru aku mempersembahkannya kepada semua orang.”

    DALIL DI ATAS YANG DITULIS OLEH PENULIS, TIDAK MENGANDUNG ARTI SAMA SEKALI, BAHWA EMPAT SHAHABAT ITU DIKHUSUSKAN MENULIS WAHYU RASULULLAH SAW…TETAPI, ADA RIWAYAT LAIN: BAHWA ALI, ZAID, ABU BAKAR, UMAR JUGA TERMASUK PENULIS WAHYU..

    KITA KUTIP LAGI, SEBUAH ARTIKEL BARU:
    Rasulullah saw mengizinkan kaum muslimin untuk menuliskan al-Qur`an berdasarkan apa yang beliau diktekan kepada para penulis wahyu. Rasulullah saw bersabda:

    Laa taktubuu ‘annii, wa man kataba ‘annii ghairal qur`aani falyamhuHu

    Artinya:

    Janganlah kalian menulis dari aku. Barangsiapa yang telah menulis dari aku selain al-Qur`an hendaknya ia menghapusnya. (HR. Muslim)

    Rasulullah saw tidak khawatir dengan hilangnya ayat-ayat al-Qur`an karena Allah telah menjamin untuk memeliharanya berdasarkan nash yang jelas:

    Innaa nahnu nazzalnadz dzikra wa innaa laHu lahaafizhuun

    Artinya:

    Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan al-Qur`an dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (QS. Al-Hijr [15]:9)

    Rasulullah saw gembira dan ridha dengan al-Qur`an sebagai mukjizat terbesarnya yang dapat digunakan sebagai hujjah terhadap orang-orang Arab maupun orang-orang di seluruh dunia..

    KESIMPULANNYA: BAHWA PARA SHAHABAT BANYAK YANG MENGHAFAL ALQURAN PADA MASA BELIAU SAW, BUKAN HANYA ZAID BIN TSABIT RA…ZAID TIDAK PERNAH MENULIS SESUATU KECUALI SUDAH MEMILIKI SAKSI YANG KUAT…JADI, ZAID BIN TSABIT DIAWASI PARA SHAHABAT RASULULLAH YANG MENGHAFAL ALQURAN..INILAH CARA ALLAH SWT MENJAGA ALQURAN…

    HADITS ITU HARUS DICEK DAN DIPAHAMI..SEMUA PARA SHAHABAT DIPUJI DAN DIMULIAKAN OLEH ALLAH SWT..TENTU, CARA PUJIAN TERHADAP MEREKA JUGA BEDA-BEDA..KALAU KAMI SEBUTKAN HADITSNYA TENTANG KELEBIHAN-KELEBIHAN PARA SHAHABAT, WAH BISA 1000 HALAMAN….

    BUKAN DITAMPILKAN HADITS YANG ANDA UNGKAPAN SEBAGAI BAHAN EJEKAN LOE…KARENA LOE GAK NGERTI KONSEP ISLAM…

    SALAH DIPAHAMI ANDA: KALAU RASULULLAH MEMULIAKAN 4 SHAHABAT, BUKAN BERARTI YANG LAIN TIDK DISUKAI OLEH RASULULLAH SAW..
    MEREKA PARA SHAHABAT SUDAH PUNYA LABELNYA, YAITU KERIDHAAN ALLAH SWT (RA)
    ALLAH SWT BERFIRMAN:
    Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan Allah menyediakan bagi mereka jannah-jannah yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar. [at-Taubah/9 ayat 100].

    Sesungguhnya Allah telah ridha terhadap orang-orang mukmin ketika mereka berjanji setia kepadamu di bawah pohon, maka Allah mengetahui apa yang ada di dalam hati mereka lalu menurunkan ketenangan atas mereka dan memberi balasan kepada mereka dengan kemenangan yang dekat (waktunya). [al-Fath/48 ayat 18].

    PAK PENULIS, BEGITU PENJELASANNYA…SEOLAH-OLAH ANDA MENYINGKIR SHAHABAT YANG SATU INI YAITU ZAID BIN TSABIT. KARENA ZAID JUGA PERNAH DIMULIAKAN RASULULLAH SAW DAN DIA JUGA PERNAH MEMBACA ALQURAN BERSAMA MALAIKAT JIBRIL DAN RASULULLAH SAW..JADI, SEBAGAI UMMAT ISLAM, HARUS MENCINTAINYA. BUKAN BERARTI ZAID SAJA YANG DICINTAI, TETAPI SEMUANYA JUGA..GAK MUNGKIN, ZAID BIN TSABIT MENGKORUPSI AYAT ALQURAN, KARENA PARA SHAHABAT LAIN TIDAK PERNAH MENJADI AMBISI SEBAGAI PENULIS…DAN ZAID DITUNJUK SEBAGAI PENULIS MUSHAF BUKAN ATAS KEHENDAKNYA…

    APAKAH ANDA PAHAM KONSEP PEMIMPIN DALAM ISLAM?…WAALLAHU A’LAM…TERIMA KASIH

    Keempat oran itupun menulis quran, tetapi sangat berbeda dengan quran yang ditulis Zaid atas perintah Abu Bakar yang kemudian dijadikan sumber setelah direvisi kembali pada masa Ustman.
    ————–
    KEMARIN SUDAH KAMI JELASKAN, TIDAK SAMA SEKALI BERBEDA..YANG BERBEDA ITU ADALAH QIRAATNYA SAJA DAN ITUPUN DISAHKAN OLEH RASULULLAH SAW…KARENA RASULULLAH SAW KADANG-KADANG MEMBACANYA BEDA..CARA MEMBACANYA ORANG ARAB ASLI DENGAN NON-ARAB, TENTU BEDA..KARENA ADE BEBERAPA HURUF YANG SULIT DIUCAPKAN. UNTUK MEMUDAHKAN ITU, TERBENTUKLAH BERBAGAI QIRAAT, MAKA ITUPUN TIDAK DISALAHKAN..TETAP AKAN MENDAPAT PAHALA..(DISAHKAN HANYA 7 QIRAAT SAJA)

    SAMPAI SEKARANGPUN, MASIH ADA QIRAAT YANG DIBACAKAN OLEH RASULLAH SAW TURUN TEMURUN, KARENA TEMAN SAYA BELAJAR LANGSUNG DIRIWAYATKAN SAMPAI KEPADA RASULULLAH SAW DAN ITUPUN ADA IJAZAHNYA, KALAU SUDAHA BERHASIL YANG MENGUCAPKAN HURUF YANG BENAR..

    GAK GAMPANG MENGUCAPKANNYA KECUALI ATAS IZIN ALLAH SWT…BISA BERTAHUN-TAHUN BELAJAR ALQURAN UNTUK LEBIH MAHIR DALAM MENGUCAPKAN HURUFNYA..

    JADI, PAHAM KONSEP PEMBELAJARAN ALQURAN?

    MAS PENULIS, ALQURAN INI ADALAH BERSIFAT MUTAWATIR, ARTINYA MUTAWATIR INI TIDAK AKAN TERTOLAK APAPUN ATAU DENGAN CARA APAPUN..KARENA INI ADALAH 100-AN ORANG YANG MENGHAFAL ALQURAN..JELAS, INI LEBIH KUAT SEKALI DARIPADA JUMLAH HANYA 4 ORANG SAJA..

    PERTANYAAN:, KENAPA ANDA LEBIH YAKIN HADITS YANG ANDA UNGKAPAN DARIPADA ALQURAN?..KALAU ANDA MENYALAHKAN ALQURAN, ITU KURASA TIDAK MUNGKIN..KALAU ALQURAN DITOLAK, MAKA HADITS ITUPUN DITOLAK..

    ALQURAN ITU LEBIH TINGGI TINGKATANNYA DARI SEGI RIWAYATNYA DARIPADA HADITS….KARENA MERIWAYATKAN ALQURAN BUKAN 1 ORANG, TETAPI BANYAK ORANG YANG MENGHAFAL ALQURAN. BEDA DENGAN HADITS. HADITS ITU DITULIS SEJAK KAPAN?. KENAPA ULAMA ITU LANGSUNG PERCAYA SAJA KEPADA PARA SHAHABAT?…KARENA ALLAH SUDAH MERIDHAINYA, JADI, BERITA YANG DIBERITAKAN OLEH PARA SHAHABAT TIDAK DAPAT DIRAGUKAN LAGI..

    KALAU ADA UMMAT MERAGUKAN DENGAN UTSMAN BIN AFFAN DAN ZAID BIN TSABIT, JELAS MEREKA (UMMAT YANG MERAGUKAN) ADALAH BUKAN GOLONGAN UMMAT NABI MUHAMMAD SAW, PADAHAL DUA SHAHABAT ITU DICINTAI OLEH ALLAH DAN RASUL-NYA..

    BANYAK HADITSNYA, MAS…MAKANYA: JANGAN SETENGAH-SETENGAH BELAJAR AGAMA…
    ITU SAJA, WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    • EMBEK… EMBEK… EMBEK….. ternyata wahyu ALLOW SWT dimakan kambing dan dijaga jadi pupuk taik kambing ya????

      • @PENULIS
        boleh kertas bisa sobek atau dimakan rayap, tetapi hapalan tidak bisa hilang…hapalan lebih kuat daripada tulisan, jadi, dalam pembukuan alquran, harus hapalan dan tulisan (hapalan saja tidak diterima atau tulisan saja tidak diterima, harus dua-duanya)..kalau memang Aisyah ra pernah menulis atau menyaksikan suatu ayat dan kemudia dimakan oleh binatang apapun. kalau tidak punya saksi apapun, tetap saja tidak akan diterima..gak masuk logika sama sekali, kalau hanya Aisyah ra saja yang menerima ayat alquran..padahal, alquran disampaikan banyak orang..setiap wahyu turun, langsung disampaikan kepada para shahabat ataupun kepada orang-orang kafir, kecuali atas kehendak Allah swt, karena Allah Maha Kuasa atas semua itu, tak ada satupun yang bisa menghalangi-Nya….

        MAS, GAK MASUK LOGIKA…AYAT ALQURAN TIDAK BISA DISAMPAIKAN HANYA 1 ORANG SAJA…JADI, ANDA TIDAK PUNYA BUKTI APA-APA TENTANG HAL ITU, KARENA ORANG-ORANG KAFIR TIDAK MENGERTI APA-APA BAGAIMANA HEBAT PROSES PEMBUKUAN..MEMANG LOE FIKIR GAMPANG MEMBUKUKAN ALQURAN, TANGGUNG JAWABNYA BERAT DIHADAPAN ALLAH SWT. MAKANYA PARA SHAHABAT BERHATI-HATI DALAM MENULISKAN ALQURAN…

        UNTUK MEMBUKUKAN ALQURAN, HARUS MEMILIKI PERSYARATAN YANG SANGAT KETAT SEKALI:
        1. HARUS MEMILIKI LEMBARAAN TERTULIS DARI SALAH SEORANG SHAHABAT (MEMILIKI BEBERAPA SAKSI)
        2. HARUS DIHAPAL OLEH SALAH SEORANG DARI KALANGAN PARA SHAHABAT..

        SAKING TELITINYA, HINGGA PENGAMBILAN AKHIR SURAT AT-TAUBAH SEMPAT TERHENTI KARENA TIDAK BISA DIHADIRKANNYA DUA ORANG SAKSI YANG MENYAKSIKAN BAHWA AKHIR SURAT AT-TAUBAH TSB DITULIS DI HADAPAN RASULULLLAH SAW, KECUALI KESAKSIAN KHUZAIMAH SAJA. PARA SAHABAT TIDAK BERANI MENGHIMPUN AKHIR AYAT TERSEBUT, SAMPAI TERBUKTI BAHWA RASULULLAH TELAH BERPEGANG PADA KESAKSIAN KHUZAIMAH, BAHWA KESAKSIAN KHUZAIMAH SEBANDING DENGAN KESAKSIAN DUA ORANG MUSLIM YANG ADIL. BARULAH MEREKA MENGHIMPUN LEMBARAN YANG DISAKSIKAN OLEH KHUZAIMAH TERSEBUT.

        PAK PENULIS, BEGITU CARA PROSES PEMBUKUAN ALQURAN. TIDAK SEMUDAH ITU DALAM PEMBUKUAN…

        PAK PENULIS, PEMBUKUAN ALQURAN PERTAMA LEBIH SULIT DIBANDINGKAN PEMBUKUAN KEDUA KALINYA…

        WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

  5. @Admin atau penulis
    KAMI LANJUTKAN PENJELASANNYA:

    Dimanakan quran yang ditulis ahli ahli quran tersebut?

    DIBAKAR!!!!

    Lalu quran apakah yang dibaca para muslim saat ini?
    ——–
    memang alquran itu dibakar, setelah disalin oleh Zaid bin Tsabit..jadi, gak hilang keaslian alquran…

    QURAN EDISI KAIRO MESIR yang dicetak pada tahun 1924 yang penulisannya pun berbeda dengan quran “ASLI” yang ditulis Zaid.
    ———–
    TIDAK BERBEDA. YANG DITULIS ZAID BIN TSABIT ADALAH QIRAAT STANDAR, YAITU MENGGUNAKAN QIRAAT QURAISY, KARENA RASULULLAH SAW ADALAH DARI BANGSA QURAISY. MAKA MUSHAF SEKARANG DIMAKAN MUSHAF UTSMANI..DAN QIRAAT YANG LAIN MASIH ADA DI BERBAGAI BAGIAN NEGARA ARAB ATAU NON-ARAB..

    CONTOH:

    مُتَّكِئِيْنَ عَلَى رَفْرَفٍ خُضْرٍ وَ عَبْقَرِيٍّ حِسَاٍن
    LAFADZ ( رَفْرَفٍ ) JUGA PERNAH DIBACA NABI DENGAN LAFADZ ( رَفَارَفٍ ), DEMIKIAN PULA DENGAN LAFADZ ( عَبْقَرِيٍّ ) PERNAH DIBACA ( عَبَاقَرِيٍّ ), SEHINGGA MENJADI:
    مُتَّكِئِيْنَ عَلَى رَفَارَفٍ خُضْرٍ وَعَبَاقَرِيٍّ حِسَانٍ

    MISALKAN LAGI: ALAIHIM, BISA JUGA DIBACA ALAIHIMUU..

    Jadi apakah maksutnya bahwa AL QURAN TIDAK BERUBAH dari dulu, sekarang dan selamanya?

    ———————
    JADI, ANDA BELUM MENGERTI…KALAU ANDA LIHAT TUDUHAN ORANG-ORANG KAFIR, BAHWA KALIMAT ALLAH TIDAK AKAN PERNAH BERUBAH DAN KALIMAT ALLAH ADALAH SANGAT SEMPURNA, LALU DIARTIKAN PADA SURAT YANG LAIN, BAHWA ADA AYAT YANG MENASIKHKAN.. ORANG-ORANG KAFIR INIPUN TIDAK AKAN PAHAM SAMA SEKALI. MEREKA HANYA MEMAHAMI SESUAI DENGAN HAWA NAFSU MEREKA SENDIRI, BUKANKAH BEGITU?

    Karya MESIN CETAK mesir itulah yang tidak berubah sampai sekarang.

    Kalau ngga percaya, silahkan cek di LAUH MAHFUZH antah berantah, pasti sama persis dengan AL QURAN yang sekarang ini, tidak berubah dari dulu sekarang dan selamanya.

    ——–
    BUAT APA KAMI MENGIKUTI ORANG YANG TIDAK TAHU APA-APA?..
    ALLAH SWT BERFIRMAN:
    “Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama) itu, maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui.” (QS. Al-Jatsiyah: 18)

    “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (Al-An’am: 116)

    “Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Qur’an yang memberi penjelasan. Orang-orang yang kafir itu kadang-kadang (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim. Biarkanlah mereka (di dunia ini) makan dan bersenang-senang dan dilalaikan oleh angan-angan (kosong), maka kelak mereka akan mengetahui (akibat perbuatan mereka).” (QS Al-Hijr ayat 1-3)

    Toh, ahli ahli quran sudah mati dan quran tulisan mereka sudah jadi abu yang tidak bisa lagi dilacak jejaknya.
    ———-
    KALAU MEMANG ITU KEYAKINAN ANDA, MAKA “LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN” (UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU)

    ALLAH SWT BERFIRMAN:
    Dan katakanlah: “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir”. Sesungguhnya Kami (Allah) telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek. (Al-Kahfi:29)

    mungkin ALLOW SWT nya juga sudah berubah, karena al quran karya mesin cetak ngga sampe 7.000 ayat.
    ————
    LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN…SESUAI DENGAN KEYAKINAN ANDA SAJA…KAMI DI SINI BUKAN UNTUK MENANG ATAU KALAH..TETAPI, HANYA MENYAMPAIKAN SAJA DAN MENGINGATKAN SAJA…

    DENGAN SAYANGNYA KEPADA HAMBA-HAMBA-NYA SEBELUM AJAL MENJEMPUTNYA:
    ALLAH SWT BERFIRMAN:
    Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu….

    SEMOGA BERMANFAAT….WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    • ALLOW SWT = Muhammad bersabda di Quran
      QS 04 : 10
      QS 06 : 104
      QS 06 : 106
      QS 06 : 114
      QS 11 : 3
      QS 17 : 1
      QS 27 : 91
      QS 27 : 92
      QS 39 : 53
      QS 42 : 10
      QS 50 : 50-51
      QS 60 : 40
      QS 81 : 15-21
      QS 83 : 16
      QS 9:66
      QS 47; 25-26
      QS 3:151
      QS 8: 60
      QS 8 : 12
      QS 9 :29
      QS 9 :14

  6. @penulis
    coba anda baca surat 04:10..
    Allah swt berfirman:
    ( 10 ) Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).

    pak penulis, apa sich yang anda pahami ayat di atas?..

    ( 104 ) Sesungguhnya telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; maka barangsiapa melihat (kebenaran itu), maka (manfaatnya) bagi dirinya sendiri; dan barangsiapa buta (tidak melihat kebenaran itu), maka kemudharatannya kembali kepadanya. Dan aku (Muhammad) sekali-kali bukanlah pemelihara(mu).

    pak penulis, anda bisa paham gak ayat di atas?..ayat di atas, “aku (Muhammad saw) sekali-kali….” ucapan itu adalah atas kehendak Allah swt bukan atas kehendak Rasulullah saw..Rasulullah saw hanya dituntun untuk mengucapkannya karena ini adalah Firman Allah swt..jadi, Rasulullah saw menuruti apa yang difirmankan oleh Allah swt, Meskipun Allah menyebutkan dirinya (Nabi Muhammad saw). tetap itu adalah perintah Allah yang tidak boleh dibantah, makanya Rasulullah saw mengatakan ini wahyu Allah..berarti kami 100% percaya kepada Rasulullah saw..kalau orang-orang kafir gak percaya kepada beliau saw, berarti tidak beriman kepada Allah swt..

    coba anda baca susunan alquran dalam bahasa arab:
    قَدْ جَاءَكُمْ بَصَائِرُ مِنْ رَبِّكُمْ ۖ فَمَنْ أَبْصَرَ فَلِنَفْسِهِ ۖ وَمَنْ عَمِيَ فَعَلَيْهَا ۚ وَمَا أَنَا عَلَيْكُمْ بِحَفِيظٍ

    siapakah di antara ahli syair yang sanggup membuat seperti ayat di atas?…ayat-ayat di atas, ada nilai seni bahasa kalau kamu benar-benar belajar bahasa arab dan penasaran ingin mengetahui lebih banyak lagi…
    1. singkat dan padat
    2. memiliki makna yang sangat dalam dan luas..
    3. susunan tatabahasanya bagus..

    LALU APA SICH YANG DINILAI OLEH AHLI SYAIR PADA ZAMAN NABI MUHAMMAD SAW?..SAMPAI-SAMPAI MEREKA MENGATAKAN : SANGAT LUAR BISA, MERDU, INDAH DAN SANGAT DALAM MAKNANYA. SIAPAPUN AHLI SYAIR YANG MENDENGARNYA, PASTI AKAN MENGATAKAN: SUNGGUH! BENAR-BENAR INI BUKAN BUATAN MANUSIA..

    INI SALAH SATU CONTOHNYA SAJA…TIDAK PERLU MEMBAHAS BANYAK-BANYAK, TOH ANDA JUGA GAK BACA JUGA MAKSUD FIRMAN ALLAH SWT..

    BAGAIMANA TANGGAPAN PARA AHLI SYAIR TERHADAP ALQURAN?.APAKAH ANDA PERNAH DENGAR CERITANYA?…WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH..

    • YOI… sampai sampai IBLIS masuk ISLAM karena memang sesungguhnya ISLAM AGAMA IBLIS.
      Baca QURANmu di surat Al JIN!!!!!

  7. @Pak Penulis
    Pak penulis yang terhormat,..
    anda memegang alkitab dan saya memegang alquran..alquran ini palsu ataupun terjadi kontradiksi, itu menurut pandangan anda terhadap alquran, beda dengan pandangan ummat islam. mereka meyakini dengan sepenuh hati bahwa alquran ini 100% firman Allah swt…

    sedangkan, alkitab yang anda pegang saat ini (jika anda orang kristen) adalah palsu, banyak kontradiksi, dan juga banyak perkataan buatan manusia, itu menurut pandangan kami, kalau menurut pandangan Orang-orang kristen, oh tidak, 100% firman tuhan..PANDANGAN KAMI UMMAT ISLAM SESUAI DENGAN PERNYATAAN ALQURAN. SEDANGKAN, ORANG-ORANG KAFIR TIDAK MEMILIKI PEGANGAN UNTUK MENJADIKAN ARGUMEN YAITU PEDOMAN YANG DATANG DARI TUHAN, KALAU MEREKA YAKINI ITU..

    itulah yang diajarkan TUhan untuk memahami orang lain, apa itu? “lakum diinukum waliyadiin” “laa ikraaha fii addin”

    jadi, anda kurang memahami alquran, sedangkan kami alhamdulilah memahami alquran. ternyata: pemahaman orang kafir salah. dan bagi kami, tidak ada satupun kecacatan alquran setelah kami benar-benar cek…MAU BUKTI?..

    JIN BERHAK UNTUK MEMILIH SEPERTI KITA (MANUSIA)..MEREKA JUGA PUNYA PILIHAN: KAFIR ATAU MUKMIN..ALQURAN INI BUKAN HANYA DISAMPAIKAN KHUSUS UNTUK MANUSIA SAJA, TETAPI UNTUK PARA JIN JUGA…MAKANYA, SEBAGIAN “JIN” SUDAH DIDOKTRIN OLEH IBLIS, BAHWA JIN SEMUA MASUK NERAKA. DAN JIN MERASA BAHWA SURGA HANYA DIPERUNTUKKAN MANUSIA SAJA. SEDANGKAN “JIN” PASTI NERAKA..KATA JIN: KALAU BEGITU PERCUMA SAJA BERIMAN DAN BERAMAL SHALEH, TETAPI UJUNGNYA NERAKA JUGA….ADA LAGI, JIN PENASARAN, APAKAH BENAR BAHWA ALQURAN INI SELURUH ALAM MANUSIA DAN JIN?. MAKA SEBAGIAN MEREKA MAU MENDENGARKAN ALQURAN, LALU BERIMAN KEPADA ALLAH SWT, ADA SEBAGIAN LAGI, MEREKA KAFIR KEPADA ALLAH SWT…

    SEBELUM NABI MUHAMMAD SAW ADA, PARA NABI DAN RASUL TIDAK ADA KEWAJIBAN BERDAKWA KEPADA JIN, WAJAR DONG, KALAU ALKITAB TIDAK MENJELASKAN HAL ITU…UMUR JIN RATA-RATA PANJANG SEKALI. ADA YANG 2.500 TAHUN..PERNAH USTADZ SAYA MERUQYAH ORANG LAIN DAN JIN ITU MENGAKUI BAHWA DIA HIDUP SUDAH 2500 TAHUN, KEMUDIAN DIA BERIMAN KEPADA ALLAH SWT..

    HAL INI SANGATLAH GHAIB SEKALI. APA YANG DIBERITAKAN TIDAK ADA KEJANGGALAN APA-APA SAMA SEKALI..KECUALI ORANG-ORANG KAFIR SAJA YANG TIDAK MEMPERCAYAI HAL ITU..

    PAK PENULIS, KIRA-KIRA PAHAM YA..MAKSUD SAYA?..SEMOGA ANDA MENGERTI MAKSUD SAYA…WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    • JIN MUSLIM adalah IBLIS yang beragama islam.

      APAKAH AGAMA IBLIS TERSEBUT? ISLAM
      Jadi, ISLAM agama apa?

      ISLAM AGAMA IBLIS.

      ISLAM AGAMA ALLOW SWT
      ISLAM AGAMA IBLIS

      Temukan sendiri di AL QURAN mu.

      • @Penulis
        Pak penulis..itulah perbedaan anda dengan kami ummat islam..cuma, anda tidak menerima kenyataan..Iblis itu makhluk Allah..dulunya dia taat kepada Allah swt artinya dulunya : menyerahkan diri kepada-Nya sebelum diciptakan manusia (adam). apakah anda tidak diberitahukan di dalam alkitab?..semua tentang Iblis, Malaikat, Jin diceritakannya..makanya, anda tidak tahu apa-apa tentang Iblis…

        Iblis diizinkan untuk menguasai manusia, kecuali orang yang iklas (mukhlis)..Allah juga menjelaskan keadaan “hawa nafsu” mereka..sayangnya, alkitab sama sekali tidak pernah menceritakannya, yang ada fikiran orang-orang kafir, gak ada jin yang baik, semua jahat. padahal, tidak seperti itu…

        kesimpulan:
        1. anda tidak percaya kepada Allah swt dan Rasul-Nya
        2. anda tidak percaya kepada hal ghaib, termasuk diberitakan oleh Allah tentang alam jin, malaikat..

        kalau begitu, LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN…SEMUA ITU TIDAK PERLU DIPAKSAKAN..LAKUKAN SAJA SESUAI KEYAKINAN ANDA, SUATU SAAT ANDA AKAN TAHU. INFORMASI MANAKAH YANG BENAR?..

        PEMAHAMAN ANDA TENTANG ALQURAN HANYA KULITNYA SAJA..COBA ANDA BACA TERJEMAHAN ALQURAN: BUKAN ANDA SAJA YANG TAHU TERJEMAHAN, BAHKAN ANAK KECILPUN NGERTI..KALAU BEGITU, APA BEDANYA ANDA DENGAN ANAK KECIL?..

        SEKALI LAGI, ANDA HANYA MEMAHAMI ALQURAN DI KULITNYA SAJA, TIDAK TAHU ISINYA..APAKAH ISINYA BERMANFAAT ATAU TIDAK?..KALAU KITA IBARATKAN: BUAH MENGKUDU: LUARNYA JELEK, TETAPI DI DALAM BERKHASIAT DAN ADA JUGA BUAH MANGGIS: KULITNYA BERKHASIAT DAN DALAMNYA JUGA BERKHASIAT…ARTINYA BENAR APA YANG DIKATAKAN ALLAH, ORANG-ORANG KAFIR TIDAK AKAN MENGERTI APA-APA ATAU TIDAK MEMAHAMI SAMA SEKALI. WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

  8. akhsan permalink

    bang, pnulis ini kmungkinan orang yahudi kayaknya, keras… atau pengikut suruhannya..

  9. agil permalink

    ORANG KRISTOL DIJELASIN MODEL APAPUN GAK AKAN NGERTI. SESUNGGUHNYA PERTANYAAN2 MEREKA HANYALAH SEMATA MAT AMENCARI KELEMAHAN ISLAM DAN DENGAN NAFSU KEBENCIAN. SAY AINI MUALAF. SUDAH TAHU KELAKUAN PENDETA2. KETIKA SAYA BELAJAR AL QURAN SEMUA PENDETA SELALU BERPESAN “CARILAH KELEMAHANNYA”. BUKAN MENYURUH MENCARI “KEBENARANNYA”. KALIMAT PENDETA SEPERTI INI MENGUSIK SAYA SEHINGGA MALAH KEBENARAN ISLAM YANG AKU DAPATKAN. KALAU DI ATAS ADA YANG MENGATAKAN ISLAM AGAMA IBLIS, ITU TAK LAIN KARENA KEDANGKALAN MEREKA UNTUK MEMAHAMI ISLAM KEMUDIAN MENGHUJAT. ITULAH TRIK BERDEBAT ALA KRISTOL. TERIMAKASIH

    • WOW….. SUPER JENIUS LUAR BIASA!!!!!!
      Judul artikelnya : AHLI QURAN, ZAID dan MESIN CETAK

      Ada yang mau disampaikan dan ditanggapi?

  10. agil permalink

    Bagaimana Kristol mencari kelemahan Islam ? MIsal, Ketika FAKTA Ayat Alkitab 1928 membahas hubungan sex Yesus dengan Keledai. Maka mereka melempar isu Nabi Muhammad tukang kawin. Dan mereka lupa Bahwa Poligami ditolak mereka karena mereka lebih memilih kehidupan HOMOSEXUAL dan LESBIAN< makanya sekarang telah terbit ALKITAB GAY. Ketika FAKTA Yesus menurut mereka mati dibantai dan digantung di kayu bakar, maka mereka melempar isu Nabi Muhammad Mati diracun. Ketika FAKTA Alkitab itu tidak konsisten, banyak ayat2 bertentangan, maka mereka Menganalisa sendiri ayat2 bertentangand i AL Quran secara sepotong2. dll… itulah TRIK. Dan sy pernah mempelajari trik itu…. KUATKAN IMAN ISLAM.

    • WOW….. SUPER JENIUS LUAR BIASA!!!!!!
      Judul artikelnya : AHLI QURAN, ZAID dan MESIN CETAK

      Ada yang mau disampaikan dan ditanggapi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: