Skip to content

AL QURAN EROR, OTAK MUSLIM TEKOR

November 4, 2013

Ketika kita membicarakan ilmupengetahuan, maka kita akan melihat sumber sumber yang dapat dijadikan sebagai acuan tentang apa yang dibicarakan.

Ketika kita membicarakan legenda, maka kita akan melihat sumber sumber sejarah yang telah dituliskan pada masa legenda/peristiwa masa lampau tersebut dituliskan.

Ketika kita membicarakan kemanusiaan, maka kita aka melihat sumber sumber etika dan norma yang dijadikan patokan bersama sebagai manusia dalam kehidupan sosial kemanusiaan.

Ketika ISLAM membicarakan apapun, maka mereka menggunakan TAFSIR yang melenceng dari apapun hanya untuk pembenaran bahwa AL QURAN adalah benar dengan tafsir, bukan dengan bukti dan fakta, ilmu pengetahuan, sejarah dan kemanusiaan.

Keyakinan adalah ranah yang sulit untuk diperdebatkan, tetapi ketika keyakinan membicarakan sejumlah hal hal yang berhubungan dengan hidup dan kehidupan manusia pada  masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang; maka otak adalah alat untuk menyaring informasi apapun yang bisa dikonfrontir apakah keyakinan dimaksud sesuai dengan apa yang bisa dipikirkan oleh otak manusia.

LEGENDA TUJUH PENIDUR, BUKTI AL QURAN EROR

http://www.religionresearchinstitute.org/

Anda bisa membacanya juga dalam situs ini https://islamquranhadist.wordpress.com/2013/04/08/al-quran-tiga-pertanyaan-jebakan-dari-yahudi/

Muhammed memasukan legenda Syriac tentang “ Tujuh orang Tidur dari Ephesus” ke dalam Quran.Legenda tersebut mengenai tujuh orang Kristiani yang tertidur di dalam sebuah gua selama 150-200 tahun. Kejadian ini pada tahun 250 M pada masa Decius, kaisar Romawi yang menindas kaum Kristiani. Decius, menurut legenda tersebut, mengunjungi Ephesus untuk menindas kaum Kristiani. Dia bertemu dengan tujuh Kristiani yang muda dan lurus dan menyidangkan mereka di pengadilan. Dia kemudian memberikan waktu kepada mereka untuk memikirkan situasi yang memberatkan dan meninggalkan agama mereka, tetapi mereka memutuskan untuk memberikan apa yang mereka miliki kepada kaum miskin, kecuali beberapa buah koin yang mereka bawa. Mereka tidak menyangkal agama mereka. Mereka pergi ke sebuah gua di gunung Anchilos untuk mempersiapkan diri mereka menyongsong kematian. Ketika Decius kembali ke Ephesus, dia bertanya tentang mereka, dan tentaranya menemukan mereka tertidur dalam gua. Decius memerintahkan tentaranya menutup gua tersebut dengan batu besar dan mengubur mereka hidup2.

Pada zaman Kaisar Kristiani – apakah Theodosius yang Agung yang hidup di antara tahun 379 ~ 395 M, atau Theodosius yang Muda, yang hidup di antara tahun 408 ~ 450 M – ada sebuah kontroversi mengenai kebangkitan yang mana banyak disangkal kaum bida’ah. Ketika seorang pemilik tanah membuka gua untuk menggunakannya sebagai kandang ternak, orang2 yang tidur tersebut terbangun dari tidurnya dan berpikir bahwa mereka hanya tidur satu malam saja. Kemudian ketujuh orang2 tersebut mengirim salah satu dari mereka untuk membeli makanan. Orang yang mereka kirim pergi dengan koin2 dari masa Decius yang mereka bawa ketika terperangkap di dalam gua. Dia tercengang melihat Salib di atas gereja2 dan nama Kristus dibicarakan terbuka oleh mulut semua orang. Masyarakat terheran2 melihat sang pemuda dengan koin Decius. Mereka berasumsi bahwa dia telah menemukan harta karun di dalam gua. Orang tersebut kemudian menceritakan kisah tertidunya mereka. Kaisar Thedosius pergi ke gua tersebut untuk bertemu dengan ketujuh orang tersebut, dan memanfaatkan keajaiban ini untuk mengkonfirmasi bahwa tubuh2 sungguh bias dibangkitkan. Ketika ketujuh orang tersebut akhirnya meninggal, sang raja ingin membuatkan kubur dari emas untuk mereka, tetapi orang2 itu muncul di dalam mimpi sang raja meminta dia untuk menguburkan mereka dalam sebuah gua biasa.

Kisah tersebut berasal dari paganisme sebelum masa Kristen. Filsuf Yunani, Aristotle, menceritakan sebuah kisah yang sama mengenai orang2 yang tertidur di kota Sardis, sebuah kota dalam daerah yang dengan Ephesus di Asia Kecil, atau pada masa kini adalah Turki. Karena Aristotle lahir pada tahun 384 SM dan meninggal pada tahun 322 SM, versi Syriac mengandalkan versi paganisme kuno tetapi menganti Sardis dengan Ephesus. Koch, seorang cedekiawan, menunjukan bahwa ada versi2 paganisme kuno mengenai legenda tersebut termasuk versi2 India, Yahudi dan China. Kini, kisah tersebut diangggap sebagai sebuah mitos klasik yang tersebar luas berasal dari paganisme, diketahui di banyak wilayah dunia sebelum Kekristenan.

Legenda tersebut di Kristenisasi oleh orang2 Syriac, kemungkinan diterjemahkan oleh orang2 Syriac dari kaum pagan Yunani karena orang2 Syriac diketahui telah menerjemahkan pekerjaan filsuf2 Yunani seperti Aristotle. Dongeng tersebut dikenal di antara sumber2 Syriac sebelum diterjemahkan ke dalam bahasa lain, membuktikan bahwa mereka telah menerjemahkannya dari sumber kaum pagan Yunani. Dongeng tersebut juga muncul dalam khotbah Jacob dari Sarug, atau Sarugh. Dia seorang pendeta Mononphysite ( kaum yang memegang doktrin bahwa Kristus sesungguhnya adalah tetap berasal dari surga dan bukan manusia, walaupun dia telah berada di bumi dan bertubuh manusia dengan siklus dari lahir, kehidupan dan kematian – Merriam Webster’s Collegiate Dictionery ), penyair Syria dan penulis yang berdiam di kota Edessa, sebuah kota Syriac di utara Irak. Dia bersekolah di sekolah Syriac Raha. Pada tahun 519 M, dia menjadi Uskup Batnan dan meninggal di tahun 521 M. Dikenal sebagai Yakub al- Saruji oleh orang2 Arab, Jacob dari Sarugh berhubungan dengan Nairan, sebuah kota di antara Yaman dan Mekah. Dari abad ketiga Masehi sampai pada masa Muhammed, Nairan merupakan rumah bagi banyak kaum Kristiani. Suatu ketika, Jacob sari Sarugh menulis selembar surat kepada kaum Kristiani di Nairan. Kita hanya dapat menyimpulkan bahwa penyebaran legenda2 tersebut ke Nairan, dan kemudian ke Mekah, kemungkinan melalui sumber2 Syriac yang berhubungan dengan Jacob dari Sarugh dan versinya mengenai Tujuh Orang yang Tertidur dari Ephesus.

Tumbuhnya Legenda tersebut

Kisah tersebut berada dalam lingkungan terbatas dari orang2 timur Syriac sampai diterjemahkan ke dalam bahasa Latin pada akhir abad keenam oleh Gregory dari Tours dan mencapai status yang melegenda. Legenda tersebut ditemukan dalam bab ke 95 dari bukunya, De Gloria Martyrum, yang berarti “Kemuliaan para Martir.” Gregory mengatakan bahwa ia mendengar legenda tersebut dari ‘sebuah sumber Syria atau Syriac tertentu.’ Gregory mencatat kisah tersebut sebagai legenda. Kisah tersebut adalah sebuah legenda karena berasal dari lingkungan kaum pagan sebelum masa Kristen. Kisah tersebut diterjemahkan dari literature kaum pagan Yunani ke Syriac, dan menyebar dalam jumlah terbatas orang2 Syriac di Utara Irak.

Sebelum Gregory menerjemahkannya ke bahasa Latin dan mempopulerkannya, legenda tersebut tidak pernah disebutkan dalam literature orang2 Ephesus, walaupun adalah kota Ephesus di mana orang2 Syriac mengatakan kisah tersebut terjadi. Ini adalah kriteria penting untuk membuktikan kepalsuan sejarahnya. Hanya setelah legenda tersebut dipopulerkan oleh Gregory, sebuah gereja dibangun di atas kuburan2 di kota Ephesus, mengklaim bahwa itu adalah kuburan para orang yang tertidur dari Ephesus. Tidak ada satupun penjelasan sejarah dalam semua literature orang2 Ephesus untuk membuktikan keabsahan legenda ini. Walaupun demikian, jika kita mempunyai bukti yang kurang menyakinkan mengenai hidup Kristus dari Palestina, tanah di mana Yesus hidup, maka kita mempunyai alasan untuk meragukan keberadaan Yesus. Tetapi kebanyakan penulis Perjanjian Baru adalah murid2 Yesus, orang2 yang menyertaiNya dan mengikuti pekerjaan dan ajaranNya. Lebih lanjut, kita mempunyai bukti keajaiban dan kematian Yesus dari Josephus Flavius, penulis Yahudi yang hidup di Yerusalem. Kita juga mendapatkan informasi dari kitab Talmud. Tetapi ketika sampai pada legenda dari Ephesus, walaupun kota tersebut penuh dengan filsuf2 dan sejarawan2 dalam masa abad keempat dan kelima Masehi, tidak seorangpunyang menyebutkan kejadian tersebut. Juga catatan Romawi mengenai Theodosius yang Agung maupun Theodosius yang Muda, tidak mengatakan apapun mengenai legenda Tujuh Orang Tertidur dari Ephesus di mana dikatakan bahwa Theodosius bertemu dengan mereka secara personal dan membangun makam untuk pemakaman mereka.

Nather, seorang kerabat Muhammed, menguji Muhammed mengenai darimana dia mengambil legenda2nya

Muhammed mengcopy legenda Tujuh Orang Tertidur dari Ephesus, seolah2 sebuah fakta sejarah. Muhammed memasukkan legenda tersebut ke dalam Surah 18 yang disebut al-Kahf atau “Bab mengenai Gua.”Beberapa pemimpin Quraish, suku darimana Muhammed berasal, berkumpul. Di antara mereka adalah Nather Bin al-Hareth. Sebagai sebuah saran dari beberapa Yahudi, Nather Bin al-Hareth berusaha mengungkap kedangkalan pengetahuan Muhammed mengenai sejarah. Mereka mengkhawatirkan mengenai gayanya dalam memasukkan semua mitos2 yang dia dengar ke dalam ayat dalam Qurannya. Kejadian ini dilaporkan oleh Ibn Hisham.

Nather Bin Hareth diketahui mengungkapkan sumber asli mitos2 Persia Muhammed. Setiap kali Muhammed membacakan ayat dari Quran yang berasal dari Persia, Nather akan berdiri dan membacakan mitos2 Zoroastrian yang sama dengan akurasi yang lebih baik. Kita membaca mengenai ini dalam buku Ibn Hisham. Dia menulis :

Ketika Muhammed biasanya duduk dan membacakan Quran kepada suku Quraish, Al-Nather akan berbicara setelah dia dan membacakan kisah2 dan mitos2 dari Rustam, Isfendyar dan raja2 Persia. Kemudian, al-Nather akan berkata,” Pembacaan Muhammed tidak lebih baik daripada kepunyaanku. Pembacaannya hanyalah mitos2 kuno. Dia menulis seperti apa yang aku tulis.”{50}

Nather dapat mengatakan ini karena dia mempelajari sejarah Persia dan mitologi di Hira, sebuah kota yang diatur oleh kaum Lakhmid, sebuah suku Arab yang merupakan budak Persia.

Yang termasuk ke dalam pertanyaan2 yang diajukan Nather kepada Muhammed adalah sebuah pertanyaan mengenai legenda dari Ephesus. Para Yahudi dan mereka yang terpelajar di Mekah mengetahui bahwa kisah tersebut merupakan sebuah mitos yang dipopulerkan oleh Gregory. Maka dengan berharap bahwa Muhammed akan memasukkannya sebagai sejarah asli dalam Quran, mereka dapat memanfaatkan hal ini untuk membuktikan sifat2 Muhammed yang memasukkan mitos2 ke dalam Quran dan secara salah mengklaimnya sebagai fakta sejarah. Nather dan para sahabatnya juga menampilkan pertanyaan2 lain mengenai sejarah dasar bagi Muhammed. Salah satu pertanyaan mengenai Alexander yang Agung, disebut sebagai Dhu al-Qarnayn, yang berarti “orang dengan dua tanduk.” Hal itu adalah sebuah topic yang rata2 orang pada masa Muhammed mengetahuinya dengan baik. Pendidikan Yunani Byzantin tersebar luas di Timur Tengah, khususnya di Mekah, di mana para penduduknya adalah pedagang2 kaya yang secara terus menerus berhubungan dengan wilayah Byzantin di Syria dan Palestina. Dengan memilih Alexander, tokoh yang sangat dikenal dalam sejarah mereka, dijadikan sebuah ujian bagi integritas Muhammed. Hal itu bukanlah pilihan yang acak. Nather ingin menguji ketidaktahuan Muhammed mengenai elemen2 dasar sejarah. Dia ingin mengkonfirmasikan dengan cara mana Muhammed menyikapi elemen2 sejarah. Apakah Muhammed berpegangan kepada tokoh2 sejarah kuno melalui cara2 yang misterius demikian sebagai sebuah seruan, atau dia menjadikan mereka sebagai kaum muslim yang taat yang menerima mitos2nya. Dia melakukan hal tersebut setelah berkonsultasi dengan sumber2 primitif yang memberikannya pembacaan2 yang bersifat mithologi. Kita telah melihat, per bagian, bagaimana Muhammed menjawab pertanyaan mengenai Alexander yang Agung. Hal itu hanya mengkonfirmasi pendapat yang kaum Yahudi dan ppara penduduk terpelajar Mekah miliki mengenai dirinya dan klaim2nya.

Teman2 muslim kita harusnya belajar mengevaluasi Muhammed, tidak menyandarkan pada klaim sentimen keagamaan yang memenjarakan pikiran2 mereka dan menyesatkan intelektualitas mereka, tetapi pada fakta2 sejarah. Pengujian dirinya oleh Nather dan para sahabatnya mengungkapkan Muhammed sebagai orang yang mengumpulkan mitos2 dari sumber2 primitif yang ditampilkan seolah2 dia memiliki semua pengetahuan karena, menurut klaimnya, dia di utus oleh Allah.

Quran tidak mempunyai pengertian spiritual. Ketika dia tidak lulus pengujian, Muhammed terbukti bahkan tidak mampu menjawab pertanyaan2 spiritual yang sangat sederhana.

Pertanyaan ketiga yang diberikan kepada Muhammed adalah,” Apa itu roh?”, sebuah pertanyaan sederhana setiap orang Yahudi atau orang Kristen akan segera menjawab dengan mengutip Bible. Tuhan menciptakan manusia dengan tubuh, jiwa dan roh. Roh adalah entitas manusia yang berkomunikasi dengan Tuhan dan memungkinkan manusia menyembah Tuhan.
Kaum Yahudi menyiapkan pertanyaan ketiga ketika mereka mendapati bahwa ayat2 dalam Quran yang dikutip oleh Muhammed tidak mengandung spiritualitas, dan terfokus pada hal2 duniawi. Misalnya, Muhammed mengklaim sebuah hubungan yang tidak normal dengan semua wanita, termasuk para istri pengikut2nya. Quran menetapkan dia memiliki hak prerogative untuk mengawini siapapun, dan setiap muslimah yang menawarkan diri padanya. Ini adalah ayat kelimapuluh dalam surah 33, yang disebut sebagai al-Ahzab. Tertulis :

Oh, nabi, kami telah melegalkan bagimu untuk mengambil istri2 yang telah engkau bayarkan maharnya. Apa yang engkau peroleh dari tawanan2 perang yang Allah berikan padamu, dan anak perempuan paman2mu dan anak2 perempuan dari bibi2mu dan anak2 perempuan dari paman2 dari pihak ibumu dan bibi2, mereka yang bermigrasi denganmu, dan setiap wanita beriman yang menyerahkan dirinya pada sang nabi, jika dia ingin mengawininya, adalah milikmu. Hak2 eksklusif ini hanya untuk engkau dan bukan untuk kaum beriman secara keseluruhan, kami mengetahui apa yang telah kami pilih untuk mereka seperti pada istri2 mereka dan kaum wanita yang mereka tawan dalam perang2. Kami menetapkan ini supaya penghinaan tidak akan menghampiri engkau.-

Kata dalam bahasa Arab yang dipakai untuk “kawin” dalam ayat ini adalah “nakaha,” berasal dari “nikah.” Aishah, istri termuda Muhammed, menjelaskan bahwa di antara aplikasi2 nikah adalah bahwa seorang wanita harus menawarkan dirinya untuk sebuah periode waktu yang terbatas, barangkali beberapa bulan, kepada seorang pria untuk kenikmatan seksual. Kita dapat hanya mengasumsikan dari ayat ini bahwa Muhammed memiliki hak2 prerogative seksual yang khusus. Sebagai hasilnya, banyak wanita meninggalkan suami2 mereka untuk menawarkan diri mereka kepada Muhammed.

Sejumlah besar bagian Quran berputar di sekitar perang2 Muhammed dan mereka yang mengikutinya yang harus menjawab perintah Muhammed untuk berjihad. Pembagian jarahan perang membuatnya menikmati seperlima dari semuanya. Kaum Yahudi, melihat tidak adanya spiritualitas dan perkataan2 Muhammed, ingin mengungkapkan ketidakmampuannya menjawab ketika ditanya dengan pertanyaan sederhana,”Apa itu roh?” Muhammed tidak langsung menjawab pertanyaan mengenai roh, tetapi ia menjanjikan untuk menjawab mereka pada hari berikutnya.Muhammed tidak muncul selama dua minggu. Jelaslah dia pergi mencari pertolongan. Dia kembali, mengklaim Allah menginspirasinya. Surah 17, disebut Isra’, ayat 85 mengatakan,”Ketika mereka bertanya pada engkau mengenai roh, beritahu mereka, ‘roh adalah urusan Allah’.” Muhammed tidak mau berdiskusi. Dia sungguh2 tidak punya argument, menunjukkan ketidakpunyaan sebuah pendidikan spiritual dan tidak mampu mengekspresikan sebuah opini.

Mengenai pertanyaan tentang Alexander yang Agung, Muhammed kembali dengan ide2 mitologi yang mengekspresikan pikiran yang diyakini beberapa orang2 Arab yang tidak rasional pada masa hidupnya. Alexander telah menjadi seseorang yang melegenda, mengunjungi ujung2 dunia dan mengkonfirmasikan mitos2 Yaman bahwa matahari terbenam dalam sebuah mata air berlumpur. Mereka mengutarakan pemikiran yang diyakini beberapa orang Persia yang mengidentifikasi Alexander dengan pahlawan mitologi mereka, Fredun, yang mengurung Azi Dahak, karakter mitologi lainnya, dan pengikut2 setannya sampai pada hari2 terakhir. Azi Dahak, menurut kaum Zorroastria, adalah keturunan Ahriman, yang merupakan sang setan dalam kitab2 sakral mereka.

Informasi yang keliru dalam pengertian Muhammed mengenai Legenda Tujuh orang yang tertidur dari Ephesus.

Ketika ditanya mengenai ketujuh pemuda yang tidur selama beberapa abad, Muhammed dengan tidak mengherankan beralih pada teman Kristen-Byzantinnya, di antaranya adalah Jaber. Kita membaca dalam Ibn Hisham, buku yang berisi kebanyakan pembacaan mengenai kehidupan Muhammed:

Sang nabi Allah sangat sering duduk bersama dengan seorang kristiani bernama Jaber. Jaber adalah seorang budak untuk anak2 al-Khathrami. Masyarakat Mekah sering mengatakan,” Banyak hal yang Muhammed ajarkan, diajarkan padanya oleh Jaber, budak Kristen untuk anak2 al-Khathrami.”

Tuduhan oleh para penduduk Mekah terhadap Muhammed tidaklah tanpa dasar. Mengapa Muhammed duduk dengan seorang budak yang malang hampir setiap hari ? Hal yang lain untuk diketahui adalah bahwa Muhammed meremehkan budak2. Dia mengatakan bahwa seorang budak tidak dapat bersaksi dalam sebuah pengadilan kecuali kalau dia dipukuli. Jika seorang dari para pengikutnya ingin memerdekakan seorang budak, Muhammed keberatan, menuntut pengikutnya menjual sang budak daripada memerdekakannya. Tetapi di sini adalah seorang budak Kristen yang tidak pernah menjadi muslim, tetap saja Muhammed meluangkan waktu untuk pergi kepadanya setiap hari. Muhammed pergi kepada Jaber. Bukan Jaber yang datang kepada Muhammed. Ini mengungkapkan pentingnya Jaber sebagai sebuah sumber informasi bagi Muhammed tentang Bible, doktrin Kristen, dan mitos2 yang dikristenisasi dalam masa Byzantin. Sumber2 Arab mengatakan Jaber sebagai seorang “Romawi.” Sebuah istilah yang dipakai di jazirah Arab terhadap penduduk kerajaan Byzantin. Mereka juga mengatakan bahwa Jaber mengumpulkan buku2. Pembaca2an kuno menyebutkan keluarga al-Khathrami memiliki dua orang budak, Jaber dan Yasar, dan ketika mereka membaca Bible, Muhammed akan mendengarkan pembacaan2 mereka sambil lalu.

Kontak lainnya oleh Muhammed adalah “Balaam,” juga disebut “Yaish”, atau “Addass.”{56} Balaam adalah seorang Kristen Byzantin yang menjadi seorang budak bagi Huitab Bin Abed al-Uzei. Masyarakat Mekah sering melihat Muhammed ketika dia menemui Balaam, dan mereka mengatakan bahwa Balaam biasanya mengajar Muhammed. Tetapi kelihatannya Jaber dan Balaam adalah orang2 yang tidak rasional, tidak seperti orang2 kristen berpendidikan di masa mereka yang membedakan antara legenda2 dan fakta2 sejarah.

DAFTAR PUSTAKA LEGENDA TUJUH ORANG TIDUR DARI EPHESUS

Ibn Hisham, I, page 282
Tafsir al-Tabari, 18, page 137
[1] Haran Gawaita, Citta del Vaticano, Biblioteca Apostolica, page 3
[2] Al-Bukhari, (Dar al-Kutub al-Ilmiyeh, Beirut-Libenon), 1:89
[3] Ibn al-Athir, al-Kamel Fi al-Tarikh, 2: page 86; Tarikh al-Tabari 1, page 126 ; Al-Asbahani, Al Aghani 17, pages 15-17
[4] Halabieh, (Dar al-Maarifah, Beirut-Lebanon), 1, page 456
[5] Halabieh 1, page 477
[6] Halabieh 1, page 508
[7] Ibn al-Athir, al-Kamel Fi al-Tarikh, 2, page 86
[8] 1 Enoch 7:2
[9] John Reeves, Jewish Lore in Manichaean Cosmogony, Hebrew Union College Press, Cincinnati, 1992, page 88
[10] al-Ya’akubi 1, page 226
[11] Ibn Hisham, I, page dal
[12] Ibn Hisham, I, page 8
[13] Ibn Khaldun, Kay’s edition, quoted by Wilfred Schoff in his comments on The Periplus of the Erythraean Sea, Munshiram Manoharial Publishers Pvt Ltd, 1995, page 142
[14] al-Feiruzabadi, Al-Khamus al-Muheet, (Cairo, year 1913 ), 3, page 129
[15] Inscriptions of Sargon, (Ta-mu-di, Lie, The Inscriptions of Sargon II, King of Assyria, 20:120; Lyon 4:20; Iraq 16 { 1954 }, 199: 18); quoted by The Ancient Arabs, I. Eph’al, E.J.Brill, Leiden, 1982, page 230
[16] F.V.Winnett and W.L.Reed, Ancient Records from North Arabia, University of Toronto Press, 1970, page 130
[17] F.V.Winnett and W.L.Reed, Ancient Records from North Arabia, University of Toronto Press, 1970, page 130
[18] Al-Khurtubi, Al Jama’ al-Ahkam al-Quran, 15, page 14; Abu Hayyan Al-Andalusi, Tafsir al-Baher al-Muhit, 7, page 327
[19] Tabari Abi Jaafar Bin Jarir, Tarikh al-Tabari, Dar al-Kutub al- Ilmiyeh, ( Beirut-Lebanon, 1991), first Volume, pages 379 and 380
[20] Diwan Umayya Bin Abi al-Salet, page 26; quoted by Jawad Ali, al-Mufassel Fi Tarikh al-Arab Khabel al-Islam, Dar al-Ilem Lialmalain, (Beirut, 1978), Volume vi, page 490
[21] Tarikh al-Tabari, Abi Jaafar Bin Jarir al-Tabari, Dar al-Kutub al-Ilmiyeh, (Beirut-Lebanon, 1991), I, pages 426- 429
[22] Tarikh al-Tabari, I, pages 426-428; al-Ya’akubi I, 226
[23]Tarikh al-Tabari, I, page 128
[24]Tarikh al-Tabari, I, 142 and 143
[25] Agatharchides of Cnidus, on the Erythraean Sea, book I, 17, translated and edited by Stanley Burstein, The Hakluyt Society London, 1989, page 52
[26] The Geography of Strabo, Book XVI .I. 11
The Geography of Strabo, Volume VII, Harvard University Press, 1966, page 211
ابن الجوزي ، زاد المسير في علم التفسير، في تفسير سورة الكهف ، صفحة 55
معجم البلدان، ياقوت الحموي ، الجزء الخامس ، صفحة 937 و 938
al-Munjid, page 638
The Armenian version of Pseudo-Callisthenes , 247-249; Albert M. Wolohojian, The Romance of Alexander the Great by Pseudo-Callisthenes, Columbia University Press, New York and London 1969, page 140;Syriac version of the Pseudo Callisthenes, book III, VII; Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, pages 102 and 103

Ernest A. Wallis Budge, The Alexander Book in Ethiopia, Oxford University Press, London, 1933, page xxviii

A discourse composed by Jacob Sarugh, 130-160; Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, page 170-172
Dinkard-Book VIII, Chapter XXXI, 30, Pahlavi Texts, Part IV, Translated by E.W. West, The Sacred books of the East, Volume 37 ,Published by Motilal Banarsidass, Delhi, 1969, page 103

Syriac version of the Pseudo Callisthenes, book III, VII; Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, pages 104 and 105; The Armenian version of Pseudo-Callisthenes, 224; Albert M. Wolohojian, The Romance of Alexander the Great by Pseudo-Callisthenes, Columbia University Press, New York and London 1969, page 128-129

Syriac version of the Pseudo Callisthenes, book III, VII; Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, page 100
Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, page civ
ِA Christian Legend concering Alexander, Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, page 148

Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, page cv

Albert M. Wolohojian, The Romance of Alexander the Great by Pseudo-Callisthenes, Columbia University Press, New York and London 1969, page 114

A Christian legend concerning Alexander , translated by Ernest A. Wallis Budge, The history of Alexander the Great, being the Syriac version of the Pseudo Callisthenes, Gorgias Press- 2003, page 152

جامع البيان عن تأويل آي القرآن المعروف بتفسير الطبري ، تأليف أبي جعفر محمد بن جرير الطبري، 16 صفحة 10
تفسير ابن كثير ، للإمام الحافظ عماد الدين ، أبو الفداء اسماعيل بن كثير القرشى الدمشقي، الجزء الثالث ، صفحة 742
الجامع لأحكام القرآن، المشهور بـ “تفسير القرطبي”، تأليف أبو عبدالله محمد بن أحمد الأنصاري القرطبي الجزء 11 صفحة 22
روح المعاني في تفسير القرآن العظيم والسبع المثاني ، المعروف بتفسير الألوسي ،
الألوسي – شهاب الدين محمود البغدادي، الجزء السادس ، صفحة 15
الجامع لأحكام القرآن، المشهور بـ “تفسير القرطبي”، تأليف أبو عبدالله محمد بن أحمد الأنصاري القرطبي الجزء 11 صفحة 23 و 24

Phys., IV, xi)); Quoted by the Adrian Fortescue, The Catholic Encyclopedia, Volume V

Koch, Die Siebenschlafereigende, ihr Ursprung u. ihre Verbreitung (Leipzig, 1883), pp. 24-40, Quoted by the Adrian Fortescue, The Catholic Encyclopedia, Volume V

WRIGHT, A Short History of Syriac Literature (London, 1894); DUVAL, La litterature Syriaque, 3rd ed. (Paris, 1907), pp. 351-854; ASSEMANI, Bibliotheca Orieritalis, I, c. XXVII; H. HYVERNAT, Transcribed by Joseph P. Thomas, The Catholic Encyclopedia, Volume VIII

Ibn Hisham, I, page 240
Ibn Hisham, I, pages 239 and 282
Sahih al-Bukhari, 6, page 132; Halabieh 1, page 69
[ Ibn Hisham 2, page 26
Sahih al-Bukhari, 3, page 150
Sahih al-Bukhari, 3, page 86; 3, page 135
al-Allusi, Ruh’ al-Maani, 14: 233; Tafsir al-Tabari 14:119

 

Versi Quran tentang Legenda Tujuh orang yang Tertidur menunjukkan Muhammed gagal mengerti legenda dan tujuannya.

Dalam Quran, Surah 18, al-Kahf atau gua, kita menemukan jawaban Muhammed mengenai mereka yang tertidur. Dia menampilkan legenda tersebut sebagai fakta sejarah, sekali lagi penyimpangannya merefleksikan ketidaktahuannya dan sumber2 legendanya yang tidak dapat diandalkan. Dalam Ayat 17, Muhammed berkata:

Engkau akan melihat Matahari ketika ia terbit dari bagian kanan gua tersebut, tetapi ketika ia terbenam, matahari beralih menjauhi mereka ke arah kiri disaat mereka berada pada bagian terbuka dari gua itu.

Ayat ini mengatakan Matahari masuk ke dalam gua, tetapi menghindar dari mereka. Hal itu mungkin sebuah variasi dari legenda tersebut, mengindikasikan bahwa tidak seorangpun dapat melihat para orang yang tertidur dalam masa berabad2 tidurnya mereka karena matahari telah menghindari mereka.Hal ini kontradiktif dengan legenda aslinya yang mengatakan bahwa gua tersebut telah disegel dengan batu2, dengan suatu cara dimana cahaya matahari tidak dapat menembus gua tersebut maupun seseorang tidak dapat melihat mereka yang tertidur.
Dalam ayat 18 kita membaca perkembangan dalam legenda itu yang hanya sebuah lingkungan primitive seperti jazirah Arab pada masa Muhammed yang dapat menerimanya:

Anjing mereka meregangkan kedua kaki depannya pada ambang pintu gua itu. Jika engkau mengunjungi mereka (Mereka Yang tertidur) dan lihatlah, engkau akan lari dari mereka, penuh ketakutan.

Quran melindungi orang2 yang tidur dalam masa ratusan tahun dengan anjing. Menurut penjelasan Muhammed, siapapun yang datang ke gua akan ketakutan dan lari, karena seekor anjing yang galak menjaga gerbangnya.
Muhamed mengambil legenda asli yang mengatakan bahwa setelah para pemuda ini terbangun dari tidur mereka, mereka menyuruh salah satu dari mereka dengan uang untuk membeli makanan, berpikir bahwa mereka hanya tidur satu hari.

Quran memberitahu kita bahwa masyarakat mengetahui kasus ketujuh orang yang tidur itu, tetapi mereka berhasil melawan mereka, dan memutuskan untuk membangun sebuah mesjid di atas mereka untuk mencegah mereka keluar dari gua tersebut. Menurut legenda tersebut, Muhammed berpikir mereka yang tidur terbangun ketika para penduduk kota dan mereka yang berwenang marah kepada orang2 yang tertidur itu, dengan menunjukkan mereka memang atas mereka dan membangun sebuah kuil di atas mereka untuk memastikan bahwa mereka kan terkurung dalan gua tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Muhammed gagal untuk mengetahui tujuan kristiani mengenai legenda tersebut, yang menunjukkan bagaimana ketujuh orang tidur dilindungi ketika Kekaisaran Romawi sedang menganiaya kaum kristiani, dan terbangun dalam sebuah masa ketika Kekaisaran telah menerima Kekristenan. Menurut legenda yang asli, ketujuh orang itu dianggap sebagai santo2.

Ketika Gereja Byzanti menemukan makam2 itu dalam kota Ephesus, mereka ingin memanfaatkan legenda tersebut untuk menyakinkan kaum atheis mengenai kebangkitan badan, dan mencari keuntungan dengan membuatnya menjadi tempat sakral yang populer. Maka, mereka membangun sebuah gereja di atas makam2 tersebut. Tetapi Muhammed berpikir gereja dibangun oleh masyarakat yang ingin mencegah orang2 tidur yang legendaries keluar dari gua tersebut.

Muhammed tahu sumber2nya mengenai legenda tersebut lebih terbelakang dari pengetahuan mereka yang tampil mengujinya, maka dia memajukan argument bahwa Allah melarangnya untuk mendiskusikan legenda itu.
Muhammed tidak mampu memunculkan jumlah yang pasti dari orang2 yang tertidur dalam legenda orang Ephesus. Ada dua versi legenda asli. Yang satu menyatakan tujuh orang tidur dan yang lain delapan. Tetapi di antara beberapa teman2 Miuhammed, kelihatannya ada banyak pemikiran mengenai jumlah orang2 yang tidur, yang membuat Muhammed tidak berani memastikan suatu jumlah karena khawatir dia kan ditertawakan oleh mereka yang mengujinya. Dalam kasus ini, Muhammed menarik klaimnya yang menyatakan informasi sebagai datang dari Allah, sebagimana dia lakukan sebelumnya. Sebagai gantinya, dia mengatakan Allah memerintahakan dia untuk tidak mendiskusikan jumlah tersebut. Dalam ayat 22, dia berkata:

Mereka akan mengatakan ada tiga orang tidur, sang anjing menjadi yang keempat. Mereka mengatakan ada lima, dan sang anjing menjadi yang keenam. Menduga2 dalam ketidaktahuan, mereka mengatakan ada tujuh, dan anjing mereka adalah yang kedelapan. Engkau seharusnya berkata,”Tuhanku lebih tahu jumlah mereka.” Mereka yang mengetahui jumlah mereka adalah beberapa saja. Maka, jangan masuk ke dalam kontroversi mengenai mereka, kecuali pada sebuah masalah yang jelas, ataupun berkonsultasi dengan siapapun mengenai mereka yang tertidur.

Kita bertanya pada diri kita sendiri: jika hanya beberapa orang saja, menurut ayat itu, yang mengetahui jumlah yang tepat, mengapa Muhammed bukan salah satu dari mereka ? Jika dia berhubungan dengan Tuhan yang Tahu segalanya, mengapa bukan Muhammed yang berada di antara beberapa dari mereka yang tahu jumlahnya ? Kita dapat menyimpulkan saja bahwa Muhammed khawatir untuk memastikan suatu jumlah yang pasti karena dia dia tahu bahwa seseorang yang tampil untuk mengujinya lebih berpengetahuan daripadanya mengenai legenda tersebut, dan dia menyadari bahwa sumber2nya tidak dapat memastikan sebuah jumlah yang tepat. Jadi, dia mengklaim Allah melarangnya mendiskusikan kasus itu.

Muhammed membuat orang2 yang tertidur terbangun lebih dari 300 tahun setelah penulis yang mengkristenkan mitos tersebut dan yang menyebarkannya meninggal.

Dalam ayat 25 dari surah yang sama(18) kita baca,” Mereka tinggal di dalam gua 300 tahun. Tahun2 ini bertambah dengan sembilan.” Dengan cara berpikir seperti ini, orang2 yang tidur tersebut terbangun pada sekitar tahun 559 M, ketika para penerjemah Syriac awal legenda tersebt dari bahasa Yunani telah meninggal semua. Bahkan Jacob dari Sarugh, yang memasukkan legenda ini dalam tulisannya, telah meninggal. Dia meninggal pada tahun 521 M.

Muhammed dengan seenaknya menetapkan waktu, berpikir bahwa tidak seorangpun mempunyai hak untuk membuktikan kesalahannya. Dia memasukkan mitos2 dan legenda2 ke dalam Quran yang disebarkan pada generasinya, tanpa memikirkan waktu ketika mereka sebenarnya disebarkan. Kemudian, dia mempertahankan jumlah tahun tidur yang dia tetapkan bagi mereka dengan mengatakan dalam ayat 26,” Katakan, ‘Allah lebih tahu berapa lama mereka tinggal. Allah memiliki rahasia2 surga dan bumi’.” Dengan ini 309 tahun yang dia klaim sebagai masa tidur mereka sebagai sesuatu yang pasti, karena Allah telah menginspirasikannya. Tetapi bagaimana klaim Muhammed cock dengan kenyataan ? Pertama2, seluruh kisah itu diketahui sebagai sebuah legenda, atau mitos. Kedua, pengkristenan legenda diketahui luas dalam literature Syriac selama lebih dari satu abad sebelum waktu yang ditentukan oleh Muhammed.

Muhammed dengan kesalahan sejarah yang luarbiasa tidak dapat menjadi sebuah sumber yang dapat diandalkan untuk sejarah kuno. Tidak juga kita mempercayai penulis2 Islam yang muncul setelah Muhammed dan menciptakan kisah2 tanpa bukti2 apapun dari dokumen tertulis.

Sinopsis yang telah saya tampilkan mengenai kesalahan sejarah dari Muhammed mengkonfirmasi kebebalan Muhammed atas pendidikan sejarah resmi. Kaum Muslim tidak dapat mengandalkan pada peryataannya untuk menetapkan kebenaran. Karena apa yang Muhammed katakan mengenai figur2 sejarah dan bangsa2 tidak benar, hal itu tidak dapat didukung oleh dokumentasi sejarah resmi. Dikarenakan karakter mitologi primitifnya, bagaimana Muhammed dapat mengharapkan kita untuk mempercayai bahwa Mekah adalah sebuah kota kuno, dan ada sebuah kuil yang dibangun oleh Abraham dan Ishmael ? Bagaimana kita dapat mempercayai klaimnya bahwa Abraham dan Ishmael membangun kuilnya dan bahwa Ishmael menetap di sana dengan keturunannya ?

Kita tahu bahwa tidak ada sumber dalam sejarah yang mengkonfirmasi apa yang Muhammed klaim mengenai Mekah, Abraham dan Ishmael. Sebaliknya, kita juga tahu bahwa dokumentasi sejarah resmi menunjukkan yang sebaliknya dari klaim Muhammed. Jika kita tidak dapat mempercayai Muhammed untuk memberitahu kita kebenaran mengenai hal2 yang sedang kita diskusikan, bagaimana kita dapat mempercayai dia untuk memberitahu kita kebenaran mengenai hal apapun ?

 

OTAK MUSLIM TEKOR

Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG  JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

From → Uncategorized

58 Comments
  1. dssc7 permalink

    Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1435 H. Buat semuanya mohon maaf lahir dan batin. Untuk menyambutnya saya buka situs di bawah ini, terus download, dan buka Bagian 10 , mengenai Hijrah. Untuk menambah wawasan anda tentang perjalanan Hijrah Nabi Muhammad dari Mekah ke Medinah silakan baca juga.
    http://www.pakdenono.com/ebook_islam/Sejarah-Hidup-Muhammad/Sejarah-Hidup-Muhammad.htm

  2. dssc7 permalink

    Happy New Year 1435 Hijri to All Muslims
    “O Allah guide us… Unite us… reduce the suffering and hardship of every Muslim…
    O Allah give us knowledge and wisdom…give us strength and character…
    O Allah Forgive Our Sins,and save us from torture of grave and fire of hell..
    O Allah make us obedient to your Commands and the Sunnah of our Holy Prophet (pbuh) and guide
    Ummah to success in this world and in the hereafter.”
    Amin yaa rabbal `aalamiin
    Let us read this article below.
    Al -Hijrah or The Prophet`s Emigration
    http://books.google.co.id/books?id=fOyO-TSo5nEC&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false

    http://books.google.co.id/books?id=mnoE2Sk8ggMC&pg=PR9&lpg=PR9&dq=Hayatu+Muhammad+by+Husain+Haekal&source=bl&ots=Ji0m6ZR9Et&sig=TngstwV7c3gSD7EWFTJP6l7UPjA&hl=id&sa=X&ei=6IV4UqrMF4KsiAfFtoDgBg&redir_esc=y#v=onepage&q=Hayatu%20Muhammad%20by%20Husain%20Haekal&f=false

  3. @dssc7
    iya, saya juga mengucapkan yg sama pada anda
    mohon maaf lahir bathin juga ya
    tapi ngomong-ngomong kemarin di idul fitri udah, idul adha juga udah dan sekarang tahun baru juga sama

    kalo bisa tiap hari y…
    hehehe…..

    trims situs nya, tambah wawasan lagi….
    iqra…iqra…..

  4. andi permalink

    Mohon maaf lahir dan batin.

    Buku yg sdr dscc7 sodorkan memang telah cukup dikenal dan banyak sekali menyampaikan bukti perilaku Muhammad sama seperti bukti yg disampaikan pada tulisan tulisan di situs ini. Ini membuktikan sahihnya sumber tulisan yg dipakai pengelola situs ini.

    Terima kasih.

  5. andi permalink

    Apa yg terjadi setelah hijrah? Kurang lebih satu tahun setelah hijrah…

    Buku yg dikirimkan dscc7 (seorang muslimah) mengkonfirmasi bagaimana suruhan Muhammad yg dipimpin Abd-Allah ibn Jahsh menjarah caravan Quraish yg dipimpin Amr ibn Hadrami. Amr ibn Hadrami tewas terpanah oleh pasukan Abd- Allah ibn Jahsh. Lalu barang jarahan dan dua tawanan dibawa kepada Muhammad.

    Inilah respon perkataan Muhammad setelah melihat mereka: “Aku tidak memerintahkan kamu berperang dalam bulan suci.” (hal 210).

    (Note by Andi: Muhammad tidak keberatan berperang, asal bukan di bulan suci)

    Kemudian tersebarlah berita di kaum Quraish bahwa pengikut Muhammad (muslim) telah melanggar bulan suci, menumpahkan darah, dan menjarah harta dan menawan orang.

    Setelah tersiarnya berita itu, keberatan Muhammad atas perilaku pengikutnya itu berubah menjadi dukungan, karena berikutnya dia mengaku menerima wahyu allah swt:

    “Mereka bertanya kepadamu tentang perang dalam bulan suci. Katakanlah: “Perang selama itu adalah soal (pelanggaran) besar. Tetapi menghalangi orang dari jalan Allah dan mengingkari-Nya, menghalangi orang memasuki Mesjid Suci dan mengusir orang dari sana, bagi Allah lebih besar (pelanggarannya). Fitnah itu lebih besar dan pembunuhan. Dan mereka akan tetap memerangi kamu, sampai mereka berhasil memalingkan kamu dari agamamu, kalau mereka sanggup.” (Qur’an, 2: 217)

    (Note by Andi: Yesus pernah bernubuat tentang ciri nabi palsu: “Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.”)

    Terimakasih buat muslimah yg menyodorkan bukti salah satu perilaku sang nabinya. Semoga menambah wawasan banyak orang, terutama bagi kaum non muslim.

  6. @islamquranhadist gadung
    LEGENDA TUJUH PENIDUR, BUKTI AL QURAN EROR
    ………………….
    ya, bukti ALQURAN error ini adalah asumsi kaum kurafat yg mempercahai tahyul
    mereka menolak kebenaran tapi mempercayai tahyul
    saya sebut tujuh penidur itu adalah kebenaran dan hanya ALLAH yg mengetahui cerita mereka
    (wallahu alam)
    tapi ada cerita yg tak seharusnya dibenarkan tapi tertulis mk inilah mereka dgn kepercayaan kurafat saya sebut kepercayaan itu dgn mempercayai naga…..
    kisahnya tak pernah terjadi di semua zaman para nabi
    dan dia ini dilambangkan dgn sebuah kiasan namun ini tidak pernah dikenal dalam cerita nabi2
    tapi masuk dalam kitab yg dianggap suci

    masalahnya bukan error atau tekor
    masalahnya adalah ada atau tidaknya cerita tsb dan bagaimana sumber bukti nya dilapangan
    yg mendukung hal itu.
    misal
    7 penidur itu legenda alias hanya cerita yg konyol tidak ada
    nah, kita lihat fakta dilapangan yg mendukung sumber bukti tsb ada atau tidak…..?
    walaupun berbeda-beda penemuan di lapangan, bukan berarti tidak ada…!
    nah, kita balikkan seekor naga disebutkan dalam kitab suci
    kita lihat sumber dan buktinya ada atau tidak….?
    apa yg menjadi dasar cerita ini menjadi tertulis di alkitab!
    sadarkah mereka yg menulisnya, atau hanya daya khayal mereka saja….?
    kita hanya menduga sbb kisah naga tak pernah terjadi di zaman para nabi.
    jadi umat muslim, wajib mengimani apa2 yg ditulis dalam ALQURAN
    sbb ini adalah bukti kuasa Tuhan yg tanpa batas
    namun disalah artikan oleh kaum kurafat ini
    demikian, sollu ala nabi

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • fika permalink

      masalahnya bukan ada atau tidak adanya kisah tersebut, tapi kisah tersebut tidak ada nilai theologisnya atau bisa disebut tidak ada hubungannya dengan agama samawi

  7. Hawariyin permalink

    adanya cerita yang di anggap
    legenda belakangan bukan
    berarti cerita itu tidak pernah
    ada….

    apakah anda percaya ayat di alkitab ini??

    (12) lalu roh-roh itu
    memintakepada-Nya, katanya:
    “Suruhlahkami pindah ke dalam
    babi-babi itu, biarkanlah
    kami memasukinya!”
    (13) Yesus mengabulkan
    permintaan mereka.Lalu
    keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu.Kawanan babi yang kira-kiradua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi
    jurang ke dalam danau dan mati lemas didalamnya.(markus 5:12-13)

    Apakah mungkin tanah yahudi saat yesus hidup ada peternakan besar babi sehingga ada 2000 babi yang mati saat peristiwa gerasa? yahudi seluruh yudea dan samaria jelas tahu dalam taurat
    mereka bahwa babi adalah haram.
    maka mustahil saat itu ada
    peternakan besar babi hingga
    mencapai 2000 ekor.
    Jadi cerita ini kita curigai jg
    sebagai dongeng di waktu tidur!! ckckckck

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

  8. BISSMILLAH…………

  9. wahai,,,,para pembaca islamquranhadist gadungan ini…
    beginilah cara mereka membuat tipu ulung
    dgn sgl cara mereka tempuh
    utk memadamkan cahaya ALLAH
    tapi ALLAH berkehendak lain bagi mereka
    dan mereka pasti akan mendapat balasan di dunia maupun di akhirat kelak

    dan cara mereka menipu ini terbukti tumpul
    tak bisa berbuat banyak
    taqiyah yg satu dilancarkan utk menyatakan bhw mereka benar
    contoh:
    sbgmn yg sudah saya katakan kpd pembaca
    bhw mereka menyuruh saya membuka situs

    http://www.sarapanpagi.org/allah-dalam-alkitab-vt4395.html

    lantas saya baca, dan menemukan perbedaan didalamnya
    apa yg dikatakan penulis blog on kristen ini
    dan yg situs itu tulis
    sungguh BERBEDA dari yg ditulis dan ditafsirkan
    perbedaanynya seperti yg ditulis dalam artikel:
    ALLAH swt = batu hitam
    lantas banyak yg bela dia dan membenarkan apa yg ditulis

    nah, supaya apa yg saya katakan ini sinkron dgn anda pembaca
    maka saya bawa lagi anda utk mengutip pemikiran dari seorang kristen tionghoa
    dan menuliskan begitu banyak kejanggalan mereka
    dan agar begitu jelas siapa yg TAQIYAH:

    http://bengcumenggugat.wordpress.com/category/kristen/sesat/

    selamat berpikir….!

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

  10. ini daftar link yg bisa
    dijadikan acuan utk memperbandingkan apa yg dikatakan
    tuhan penulis blog on kristen ini:
    lalu simpulkan…..
    http://www.sarapanpagi.org/allah-dalam-alkitab-vt4395.html
    &
    http://bengcumenggugat.wordpress.com/category/kristen/sesat/
    demikian…..!

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

  11. andi permalink

    Ha ha ha…pakai link tulisan ke mana mana…pake copy paste artikel dari mana mana…pake kutip ayat alkitab segala macam…tetap tak bisa membuktikan bahwa Yesus dan para rasulnya melakukan tindakan amoral dan keji seperti yg dilakukan muhammad dan para khalifahnya.

    Agama penyempurna?

    “Dari buahnyalah kamu bisa mengenali mereka”. Begitu wanti2 cespleng bin mujarab dari Yesus tentang nabi palsu.

    • Ha ha ha…pakai link tulisan ke mana mana…pake copy paste artikel dari mana mana…pake kutip ayat alkitab segala macam…tetap tak bisa membuktikan bahwa Yesus dan para rasulnya melakukan tindakan amoral dan keji seperti yg dilakukan muhammad dan para khalifahnya.

      Agama penyempurna?

      “Dari buahnyalah kamu bisa mengenali mereka”. Begitu wanti2 cespleng bin mujarab dari Yesus tentang nabi palsu.

      ,,,,,,,,,,,,,,,
      kamu dah baca belum….?
      kalau belum jgn asbun ya….
      3 orang kristen yg menulis hal tsb. menyatakan kesaksiannya…
      kamu dah baca belum….?
      kalau belum jangan ngelantur
      3orang kristen yg menulis hal tsb. menyatakan perbedaanya dgn yg ditulis blogon ini…
      kamu dah baca belum…..?
      kalau belum bacalah
      sbb dgn membaca wawasanmu tambah luas tidak sempit spt penulis blog on ini…

      tindakan amoral dan keji yg anda pakai sbg dasar anda bukan utk menuduh dia…?
      baik, bisa anda jelaskan dasar argument anda disini….?
      ……………

      • andi permalink

        @tanahkaro

        Tunjukkan kalimat mana dari link yg anda berikan merupakan bukti yg bisa membantah apa yg saya telah tulis di atas:

        “tetap tak bisa membuktikan bahwa Yesus dan para rasulnya melakukan tindakan amoral dan keji seperti yg dilakukan muhammad dan para khalifahnya”

        Ha ha ha anda pikir kalau tulisan orang kristen, itu adalah bukti? dan pasti benar?

        Maaf ya, saya tidak menganut filosofi anda. Anda sih langsung percaya kalau mantan biarawati yg bilang tentang ajaran kristen, pasti benar..karena dia mantan biarawati.

        Ha ha ha…

        Ada tertulis: “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik”

        Pendeta, pastor, bahkan Paus Paulus bicara pun tidak boleh diterima mentah2. Harus diuji. Apalagi tanah karo yg cuma copy paste…

        Bukti nabimu dan khalifahnya melakukan tindakan amoral dan keji? Baca kitab quranmu dan hadistmu! Kalau malas, uji saja ayat ayat quran dan hadist yg banyak bertebaran dikutip penulis website ini!

        Selamat menguji!

  12. @hawayirin
    Apakah mungkin tanah yahudi saat yesus hidup ada peternakan besar babi sehingga ada 2000 babi yang mati saat peristiwa gerasa? yahudi seluruh yudea dan samaria jelas tahu dalam taurat
    mereka bahwa babi adalah haram.
    maka mustahil saat itu ada
    peternakan besar babi hingga
    mencapai 2000 ekor.
    Jadi cerita ini kita curigai jg
    sebagai dongeng di waktu tidur!! ckckckck
    ,,,,,,,,,,,,,,
    waduh, jgn ditulis
    nanti mereka dikarin lagi itu….!
    ada yg tersungging nanti brothers
    itu mereka katakan perumpamaan
    babi 2000 ekor itu dsebut perumpamaan
    khan umat yahudi dulu masih sebanyak itu jumlahnya
    ya wajar lah…..
    dia bilang gitu!

  13. Al-Quran sudah menantang kaum kafir, fasik semperti kamu untuk membuat ayat serupa, terbukti kalian tidak mampu, bahkan memalsukannya tidak becus. Itu bukti nyata, Al-Quran maha benar! Orang islam itu berpengetahuan, sementara orang kafir baru punya otak saat Islam menaklukan Andalusia. Silahkan baca juga sejarah awal Gereja yg mengejar-ngejar dan membunuh para ilmuwan. Heran dgn latar belakang gelap seperti itu, gereja masih di imani!

    • Lebih bagus kamu baca KITAB AL QORENG
      https://islamquranhadist.wordpress.com/2013/07/12/telah-ditemukan-agama-terbaru-agama-musnyet/

      TITIPAN IL-KEBO (QT 02)

      1. A u wo, mbok.

      2. Kitab (Al Qoreng) ini bersifat pasti; petunjuk bagi mereka yang masuk hutan,(yaitu) mereka yang mencari kayu, yang mengumpulkan ranting ranting kering, dan menjualnya ke pasar untuk mata pencahariannya. Sableng anugerahkan kepada mereka.dan mereka yang yakin kepada Kitab (Al Qoreng) yang telah diturunkan kepadamu bukan Kitab-kitab palsu hasil contekan yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) di hutan belantara. kamulah yang mendapat petunjuk dari Sableng, dan kamulah orang-orang yang beruntung juga buntung.

      3. Sesungguhnya orang-orang muslimun, tiada berbeda, kamu beri tahu atau tidak, mereka bangga bersaudara dengan jin keturunan iblis karena mereka seagama dengan iblis, otak mereka sudah tidak bisa berpikir karena tersesat. Mereka sadar atau tidak sadar telah menjadi sekutu iblis.

      4. Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami bersaudara dengan jin keturunan iblis karena beragama sama” pada hal mereka itu sesungguhnya adalah manusia yang dikaruniakan otak untuk berpikir. Mereka hendak membela iblis dan mencontoh prilaku iblis, padahal mereka adalah manusia sedang mereka tidak berpikir. Di kepala mereka ada penyakit, lalu ditambah iblis penyakitnya; dan bagi mereka mati batang otaknya, disebabkan mereka tidak berpikir.

      • ini satu jawaban ngawur bin blogon
        bagaimana tidak ya
        orang kristen ini sesat
        kalau jawabannya aja ngawur gitu

        satu aja orang kristen baca jawaban mereka
        pasti mereka bilang jijik

      • Jijik benar benar jijik, karena sumber artikel ini dari ISLAM, QURAN, HADIST… apalagi bacain komentarmu.. tambah tambah aja jijiknya!!!!

  14. @(Orang Kafir, Nasrani, Yahudi)

    wawasan kalian cetek!! membela agama kalian tanpa dasar agama kalian!
    dasar BODOH!! mana kebenaran atas agama kalian!?

    coba lihat saudara “dssc7″, membela agama islam, dengan dasar islam, yaitu dengan cara mengambil potongan-potongan ayat Al-Qur’an.

    inilah kalian :
    “Allah memberikan petunjuk kepada siapa saja yang dikehendaki.” (QS. Al-Baqarah. [2]: 213).

    “… dan Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada orang-orang yang kafir.” (QS. al-Baqarah [2]: 264)

    “Allah memberikan petunjuk kepada siapa saja yang dikehendaki dan menyesatkan siapa saja yang dikehendaki.” (QS. An-Nahl [16]: 93)

    kalian tidak termasuk orang yang dikehendaki oleh Allah swt untuk diberi petunjuk & kalian termasuk orang – orang yang kafir!!

    saya tantang kalian! mana kutipan Al-kitab kalian!? buktikan kalau agama kalian lebih baik daripada agama kami (islam) dengan berdasarkan kutipan ayat – ayat al-kitab kalian dan buktikan kalau kalian telah mengkaji,

    islam selalu menang dalam perdebatan agama dengan kalian d forum atau dmnpun!!
    dan seperti blog sampah tidak berguna ini! lagi – lagi Islam menang! apa kalian masih bisa berkata-kata lagi!??

    semoga Allah menghendaki dan memberikan petunjuk kepada kalian.

    Wassalam..

    • Lebih bagus kamu baca KITAB AL QORENG
      https://islamquranhadist.wordpress.com/2013/07/12/telah-ditemukan-agama-terbaru-agama-musnyet/

      TITIPAN IL-KEBO (QT 02)

      1. A u wo, mbok.

      2. Kitab (Al Qoreng) ini bersifat pasti; petunjuk bagi mereka yang masuk hutan,(yaitu) mereka yang mencari kayu, yang mengumpulkan ranting ranting kering, dan menjualnya ke pasar untuk mata pencahariannya. Sableng anugerahkan kepada mereka.dan mereka yang yakin kepada Kitab (Al Qoreng) yang telah diturunkan kepadamu bukan Kitab-kitab palsu hasil contekan yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) di hutan belantara. kamulah yang mendapat petunjuk dari Sableng, dan kamulah orang-orang yang beruntung juga buntung.

      3. Sesungguhnya orang-orang muslimun, tiada berbeda, kamu beri tahu atau tidak, mereka bangga bersaudara dengan jin keturunan iblis karena mereka seagama dengan iblis, otak mereka sudah tidak bisa berpikir karena tersesat. Mereka sadar atau tidak sadar telah menjadi sekutu iblis.

      4. Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami bersaudara dengan jin keturunan iblis karena beragama sama” pada hal mereka itu sesungguhnya adalah manusia yang dikaruniakan otak untuk berpikir. Mereka hendak membela iblis dan mencontoh prilaku iblis, padahal mereka adalah manusia sedang mereka tidak berpikir. Di kepala mereka ada penyakit, lalu ditambah iblis penyakitnya; dan bagi mereka mati batang otaknya, disebabkan mereka tidak berpikir.

  15. Haha.. dasar bego. disini skg siapa yg ga punya akal??
    jawab pertanyaan saya diatas!!

    mana kutipan Al-kitab kalian!? buktikan kalau agama kalian lebih baik daripada agama kami (islam) dengan berdasarkan kutipan ayat – ayat al-kitab kalian dan buktikan kalau kalian telah mengkajinya!

    JANGAN CUMA BERKATA SESUATU YANG KOSONG GA BERGUNA DAN BERARTI!!!

    Ngakunya Pinter!! saya tanya apa, kamu jawabnya apa!
    jaka sembung ga nyambung!!

    Bisa jawab pertanyaan gw diatas ga?
    HAHAHA..

    kalo gitu,
    “islam selalu menang dalam perdebatan agama dengan kalian d forum atau dmnpun!!
    dan seperti blog sampah tidak berguna ini! lagi – lagi Islam menang! apa kalian masih bisa berkata-kata lagi!??”

    • OTAK MUSLIM TEKOR

      Untuk pembenaran kisah tersebut karena sudah tertulis di dalam AL QURAN YANG JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, maka para MUSLIM rela untuk berjibaku, jungkir balik, melakukan tafsiran yang pada akhirnya membuat OTAK MUSLIM TEKOR

      Silahkan anda kunjungi situs situs islam yang membicarakan legenda tujuh penidur dengan cara OTAK TEKOR.

  16. @andi
    ohhh,,,andi hanya begitugakah jawaban terbaikmu smpai detik ini….
    sungguh kasihan lah dikau
    dari mulutmu sama pikiranmu beda yg kau artikan
    kau tak lebih dari seorang munafikun kafirun
    ……ini baca ya
    biar ngerti otak mu
    mulutmu bilang kaji ulang, tak semua perkataan manusia itu harus
    diterima
    ”Ha ha ha anda pikir kalau tulisan orang kristen, itu adalah bukti? dan pasti benar?
    elu bawa paus mu lalu kau bilang semua yg
    dikatakan nya harus dikaji ulang belum tentu benar lantas elu membenarkan
    semua isi artikel blogon ini dan elu sudah pernah menjawabnya….ha….sekarang jawab elu mengatakan bahwa yg ditulis
    sang setan ini adalah semua benar atau tidak….?(silahkan jawab…!)
    ini membuktikan elu itu munafikun
    tau gak….!(pake ketawa lagi sgl macam)
    & contoh masalah lagi….
    jikalau elu memang berisi otakmu gak spt jawab anak2 kyk penulis blog on ini
    saya uji kamu klw begitu…..
    saya ambil satu teladan nabi buku perjanjian lama
    kita sebut nuh alias noah
    apa pendapatmu ttg nabi tersebut menurut buku itu….
    yg tega mengawini anaknya sendiri …..?
    sambil mabok2an….?
    itu saja dulu lah yg bisa kamu bahas….!
    saya yakin tak seorang kristen pun bahkan penulis blog on ini
    bisa menjawabnya dengan baik dan benar.
    salam tanah karo

    • Saya menulis artikel ini bersumber dari Islam, Al Quran dan Hadist
      Silahkan anda bantah dan anda sanggah, opini dan klaim hanya mempertegas kedunguan anda saja!!!!!

  17. crish permalink

    Hee…m. segala puji bagi Allah SWT, seperti kita di lempar tahi sapi, tak tahunya sapinya habis tertelan permata, jadi tetap untung kita, karena muhammad kekasih Allah SWT, maka apapun umpan dan jebakan pengujian kecerdasan Muhammad, tetaplah Muhammad Al amin, jadi apapun ulasanmu, Al Qur’an tetaplah yang paling benar dan suci di antara kitab2 apapun di dunia, betul kaga….

  18. crish permalink

    sudah ndak bisa berkata kata rupanya….?

    • Judulnya : AL QURAN, OTAK MUSLIM TEKOR
      Sudah dibaca atau belum?

      Sumber dan referensinya jelas, ngga usah ngawur kesana kemari….. hayo, bantah mana yang salah dan buktikan kalau kamu menguasai Al quran dan hadist.
      Kalau cuma OMDO, mending ngga usah bikin pernyataan, disini tidak dibutuhkan klaim, yang dibutuhkan adalah bukti!!!!

  19. crish permalink

    gimana aq menguasai hadis dan quran, wonhg aq lagi belajar sama kamu, dan semua ulasanmu aq pelajari sungguh2, tapi kog ad yang nggak beres ya, semua ulasanmu kog mengandung kelicikan, kelihatan dari aura yang di pancarkan tulisan2mu, pasti kamu sedang sakit jiwa akut.

    • BACA ARTIKELNYA : AL QURAN EROR, OTAK MUSLIM TEKOR

      Quote mana yang menurutmu tidak jelas dan berikan penjelasan yang jelas menurutmu!!!!
      Jangan komentar compang camping kesana kemari dan klaim sana sini tapi ngga paham apa yang dikomentarai!!!!

      Pahami apa yang kamu baca, kecuali ANDA SUPER JENIUS ALA ISLAM, bisa baca tulis dan main internetan, klaim sana sini walaupun tidak nyambung dah lebih mantap, lebih pinter, lebih canggih dari SURI TELADAN SEMPURNA, seorang cabul BUTA HURUF SAW!!!!!!

      Jadi pernyataan anda bisa dimaklumkan.

  20. jawaban jijik ala penulis blog on
    dan bagi siapa yg membaca nya dan kagum thd jawabannya
    mka sungguh dia sudah berhati nurani binatang

    TITIPAN IL-KEBO (QT 02)

    1. A u wo, mbok.

    2. Kitab (Al Qoreng) ini bersifat pasti; petunjuk bagi mereka yang masuk hutan,(yaitu) mereka yang mencari kayu, yang mengumpulkan ranting ranting kering, dan menjualnya ke pasar untuk mata pencahariannya. Sableng anugerahkan kepada mereka.dan mereka yang yakin kepada Kitab (Al Qoreng) yang telah diturunkan kepadamu bukan Kitab-kitab palsu hasil contekan yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) di hutan belantara. kamulah yang mendapat petunjuk dari Sableng, dan kamulah orang-orang yang beruntung juga buntung.

    3. Sesungguhnya orang-orang muslimun, tiada berbeda, kamu beri tahu atau tidak, mereka bangga bersaudara dengan jin keturunan iblis karena mereka seagama dengan iblis, otak mereka sudah tidak bisa berpikir karena tersesat. Mereka sadar atau tidak sadar telah menjadi sekutu iblis.

    4. Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami bersaudara dengan jin keturunan iblis karena beragama sama” pada hal mereka itu sesungguhnya adalah manusia yang dikaruniakan otak untuk berpikir. Mereka hendak membela iblis dan mencontoh prilaku iblis, padahal mereka adalah manusia sedang mereka tidak berpikir. Di kepala mereka ada penyakit, lalu ditambah iblis penyakitnya; dan bagi mereka mati batang otaknya, disebabkan mereka tidak berpikir.

    dia terjemahkan bebas menurut pemikiran nya sendiri
    tanpa ada ilmu didalamnya
    dia mula membayangkan dgn menulis ilkebo
    krn dia binatang ( babi & anjing menu utamanya)(lihat hasil pola pikirnya)
    lalu dgn seterusnya dia mulai menerawang dan terjun bebas mengartikan sendiri
    yg dgn pemikiran binatang dan hasilnya ya binatang juga
    so…
    sang pembaca blogon ini muuuuuuuaaaaaaakkkkkkkkkk dgn semua isi tulisan blogon sesat ini
    dan bagi siapa yg BERDECAK KAGUM membaca satu artikel saja didalam tulisannya
    maka dia sama dengan pemikiran penulis blogon ini
    yg sama dgn binatang…….
    super menjijikkan ala kristen…………………………….
    ajaib sungguh dilahirkan manusia tapi punya otak binatang
    woooowwww……

    • @BAHLUL KWADRAT

      Postinganmu membuktikan bahwa AL QURAN EROR OTAK MUSLIM TEKOR.

      Apakah kamu muslim?
      Kalau ya, tentu kamu tidak akan mungkin mengerti bagaimana tekornya otakmu!!!!!

      Mungkin pembaca lain yang bukan muslim akan paham dimana TEKORNYA OTAKMU.

      ————- CONTOH OTAK TEKOR—————
      Pernyataan:

      AJAIB SUNGGUH DILAHIRKAN MANUSIA TAPI UNYA OTAK BINATANG.

      Yang benar, setiap manusia dilahirkan pasti mempunyai otak manusia.
      Otak binatang hanya dimiliki binatang.

      Seharusnya:

      AJAIB SUNGGUH DILAHIRKAN MANUSIA TAPI PRILAKU LEBIH RENDAH DARI BINATANG

      Contohnya:
      ANJING JANTAN TUA adalah binatang.
      ANJING JANTAN TUA tidak mengawini anak anjing yang belum mens.

      Kalau ada manusia mengawini anak anak yang belum mens, maka PRILAKUNYA lebih rendah dari BINATANG.

      Silahkan anda yang membaca postingan ini mencari tahu siapakah ORANG/MANUSIA yang prilakunya LEBIH RENDAH DARI BINATANG.

      Yang pasti otak orang tersebut otak manusia, karena dia dilahirkan sebagai manusia, TAPI PRILAKUNYA LEBIH RENDAH DARI BINATANG.

      Kalau ada sudah tahu ORANG YANG PRILAKUNYA LEBIH RENDAH DARI BINATANG, silahkan postingkan dibawah postingan ini dan mari kita diskusikan, apakah pernyataan anda benar atau hanya KLAIM semata.

      • Pernyataan:

        AJAIB SUNGGUH DILAHIRKAN MANUSIA TAPI UNYA OTAK BINATANG.

        Yang benar, setiap manusia dilahirkan pasti mempunyai otak manusia.
        Otak binatang hanya dimiliki binatang.

        Seharusnya:

        AJAIB SUNGGUH DILAHIRKAN MANUSIA TAPI PRILAKU LEBIH RENDAH DARI BINATANG
        ………………………………

        salah satu kelemahanmu dalam membaca pernyataanku adalah kamu mengartikannya
        terlalu literal tanpa tahu makna kiasnya itulah TEKORNYA otakmu

        kamu lihat kamu manusia tooh
        tapi otak mu itu bagaikan binatang walaupun ditambah otak udang sekalian
        kamu berpikir layaknya binatang krn kamu mkn babi & anjing bukan…!
        babi saja kagak gitu
        lain kamu itu, udah lebih dari babi……
        jawabanmu gak ada satupun punya makna
        kalau kamu gentle baca dong dgn baik dan sebut mana pernyataan gue yg salah
        walaupun elunya oot sana kemari
        buat artikel yg dibalas apa…oooooootttttttt

      • @BAHLUL KWADRAT

        JUDUL ARTIKEL disertai referensi yang diambil dari sumber sumber islam sendiri.
        Lalu apa yang anda KLAIM, anda TUDUH tetap saya hargai dengan memberikan alasan dan contoh agar mudah dipahami:

        Adhominem dan fallacy yang anda gunakan, sebagaimana AL QURAN yang ngawur tersebut, benar benar menjadikan otak anda tekor, walaupun tentunya anda akan MENGKLAIM dan MENUDUH siapapun yang hendak anda tuduh.
        Anda kaya ALLOW SWT saja ya, karena ALLOW SWT menyesatkan siapapun yang hendak disesatkan… tentu anda terkecuali, anda tidak perlu disesatkan oleh OLLOW SWT, karena ALLOW SWT ADALAH SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIURL MAKARIN tidak akan mungkin menyesatkan yang sudah tersesat.

        Adakah manusia yang lahir dengan otak binatang? —> MUSTAHIL
        Adakah manusia yang prilakunya lebih rendah dari binatang? —-> MUHAMMAD contohnya.

        Dalam peradaban manusia sekarang ini, seorang laki laki dewasa yang menaruh minat sex terhadap anak di bawah umur, dikatakan PEDHOFIL.
        Dalam pengertian normal, setiap manusia waras memahami bahwa suri teladan adalah orang yang layak untuk dicontoh.

        Apakah BANDOT TUA yang mengawini anak anak belum mens, menipu istri sendiri dan mencabuli perempuan lain diranjang istrinya, membunuh seorang suami dan menyodok istri sang suami pada hari yang sama suami, keluarga dan kerabatnya dipenggal batang lehernya pantas untuk ditiru?

        Dalam pengertian normal, setiap manusia waras pasti akan mengatakan BANDOT TUA tersebut prilakunya lebih rendah dari bintang.

        Bagaimana kalau ada yang menjadikan BANDOT TUA itu sebagai contoh berbudi agung dan berahklak mulia serta menjadi suri teladan sempurna?
        Mereka merakalah yang tidak mungkin disesatkan oleh ALLOW SWT, karena ALLOW SWT tidak perlu menyesatkan yang sudah tersesat.

        Jelas bahwa judul artikel adalah : AL QURAN ERROR, OTAK MUSLIM TEKOR
        Jelas pula referensi yang diberikan yang bersumber dari AL QURAN itu sendiri dan dibuktikan di mana errornya.

        Lalu ada yang SUPER JENIUS ALA ISLAM MENGATAKAN “AJAIB SUNGGUH DILAHIRKAN MANUSIA TAPI PUNYA OTAK BINATANG”

        Kalau istri saya ke pasar dan membeli ikan, otomatis saya punya otak biinatang, karena ikan adalah binatang dan ikan memiliki otak.
        Kalau ada yang berpikir ada manusia dilahirkan dengan otak binatang, bisa jadi itu memang WAHYU DARI LANGIT ANTAH BERANTAH —> yang pasti otak yang mengaakannya sesuai dengan artikel “TEKOR”

  21. saya kutip pernyataanmu:
    Dalam peradaban manusia sekarang ini, seorang laki laki dewasa yang menaruh minat sex terhadap anak di bawah umur, dikatakan PEDHOFIL.
    Dalam pengertian normal, setiap manusia waras memahami bahwa suri teladan adalah orang yang layak untuk dicontoh.
    ………..
    ………………
    kamu tahu kan kalau sifat nabi itu semua pasti bertujuan baik
    namun akal manusia yg sekarang lah yg membuatnya tidak baik
    saya katakan
    akal manusia yg rendah yg membuatnya dia rendah
    & banyak sifat nabi yg kita tidak boleh/bisa utk mencontohnya sbb hanya dia saja yg sanggup melakukannya
    contoh kecilnya:
    puasa 40 hari-malam dicontohkan nabi isa apakah ada manusia yg sanggup melakukannya tanpa makan minum….?
    ibadah zikir walaupun sudah dalam keadaan tidur apakah ada yg bisa mengikutinya hanya nabi muhammad saja yg sanggup….!
    dlll

    jikalau kamu mengatakan bhw dia nya adlh nabi pedhofil karena alasan mengawini
    anak dibawah umur dan itu yang kamu anggap bukan, dan senada dgn golongan sesat orientalis barat evangelis ….?
    kamu itu keliru besar!
    kamu pahami aja kisah berikut
    insya ALLAH kamu sedikit mendapat hidayah:

    lalu kamu bandingkan dgn yg kamu katakan….!

  22. Lalu ada yang SUPER JENIUS ALA ISLAM MENGATAKAN “AJAIB SUNGGUH DILAHIRKAN MANUSIA TAPI PUNYA OTAK BINATANG”

    Kalau istri saya ke pasar dan membeli ikan, otomatis saya punya otak biinatang, karena ikan adalah binatang dan ikan memiliki otak.
    Kalau ada yang berpikir ada manusia dilahirkan dengan otak binatang, bisa jadi itu memang WAHYU DARI LANGIT ANTAH BERANTAH —> yang pasti otak yang mengaakannya sesuai dengan artikel “TEKOR”
    ………………………
    itu pernyataan terakhirmu bukan…!
    kamu tahu kalau kamu banyak makan babi dan anjing
    otomatis kamu memilki sebagian sifat binatang tsb
    dgn kata lain
    ”Bahwa seseorang itu berkelakuan sesuai dengan apa yang dimakannya.”
    misal dalam kandungan babi itu memilki potensi tekanan darah kamu naik (kolesterol TINGGI)
    sehingga kamu menjadi gampang emosi, marah, dan meletup-letup spt babi seruduk sana seruduk sini gak mau tahu yg penting asoy geboy so what gitu loh…..

    nah, beda kalau kamu makan ikan, otak kamu bisa jadi cerdas spt S*ya dan ligat bekerjanya jg giat belajarnya
    maka banyak2lah makan ikan yg segar ya
    jangan makan patkai aja taunya kebanyakan tidur dan seruduk2 gitu deh kerjanya spt nulis artikel yg tak berguna sama sekali ini….

    & siapa bilang dalam otak binatang itu tidak mempengaruhi otak orang yg memakannya….?
    hanya orang yg tak berotak saja yg mengatakannya

    & lihat hasil kaji terakhir dari hasil olah otak nya dlm berdebat
    “wahyu dari langit antah berantah”(hanya ini jawaban terbaiknya)
    sekali lagi kamu itu harus kudu belajar yg banyak ya…..!
    biar kamu itu benar-benar menjadi manusia seutuhnya ciptaan Tuhan
    lahir manusia dan punya otak manusia yg sempurna

  23. @Penulis
    Ketika ISLAM membicarakan apapun, maka mereka menggunakan TAFSIR yang melenceng dari apapun hanya untuk pembenaran bahwa AL QURAN adalah benar dengan tafsir, bukan dengan bukti dan fakta, ilmu pengetahuan, sejarah dan kemanusiaan.

    ———-
    Pak penulis yang terhormat, alquran ini tidak sembarang menafsirkannya…aturannya:
    1. dia harus benar-benar menguasai tata bahasa sekaligus kosa kata yang digunakan Allah
    2. dia harus bisa menguasai sebab-sebab turunnya alquran..
    3. dia harus bisa menghafal seluruh isi alquran dan sekaligus memahaminya: alquran ditafsirkan dengan alquran..
    4. dia harus bisa menghafal dan menguasai banyak hadits yang shahih..

    sedangkan saya, mengutip berbagai tafsir yang mendekati kebenaran artinya: para ahli tafsir pendekatannya dengan apa?..sebab, cara menafsirkan mereka tentu sangat berbeda..ada dengan pendekatan sebab turunnya alquran dan dia tidak menafsirkan apa-apa melainkan dengan sebab turunnya alquran..ada juga pendekatannya dengan kosa kata. ada juga penafsiran dengan alquran, ada juga penafsiran dengan hadits dan seterusnya..jika digabungkan, maka akan terasa lengkaplah dalam menafsirkan alquran..walaupun begitu, tetap belum selesai. ada beberapa ayat yang dilewatkan oleh ulama-ulama islam..bukan berarti mereka tidak tahu, karena menafsirkan alquran suatu tanggung jwab besar di hadapan ALlah, makanya: mereka rajin menuntut ilmu…

    masing-masing ulama memiliki tugas..ada yang khusus untuk menafsirkana alquran, ada yang bertugas mengumpulkan hadits-hadits shahih, ada juga mengumpulkan sebab-sebab turunnya alquran, ada juga bertugas mengartikan daftar kosa kata alquran..dan masih banyak ragamnya..

    kalau ada orang membuat buku tafsir, itu hanya ringkasan dari tafsir ulama..misalkan: mencantumkan sebab turunnya alquran, kemudian kosa kata, kemudian dijelaskan secara global berikut alquran dan hadits…artinya; alquran ditafsirkan dengan alquran, alquran ditafsirkan dengan hadits…

    coba anda baca, tafsir-tafsir mereka, pendekatan apa yang mereka gunakan?..masing-masing punya penilaian sendiri…

    saya akan ambil contoh: gunung itu bergerak atau berjalan, apakah ini bukan sebuah bukti yang anda lihat?…,..ayat alquran adalah merupakan tanda dimana memberikan berbagai informasi dengan singkat..tetapi, arti dari ayat tersebut ada mengandung sangat menakjubkan..orang gak akan berfikir seperti itu kecuali memiliki akal untuk berfikir….

    BUKTI APA YANG INGIN ANDA MINTA?..ALQURAN TIDAK BISA DIKATAKAN SALAH, JIKA BELUM DIBUKTIKAN SECARA ILMIAH..INILAH MUKJIZAT ALQURAN SEPANJANG MASA..BELUM SEMUA TERKUMPAS ISI KANDUNGAN ALQURAN..MASIH BANYAK YANG HARUS DIGALI..SUBHANALLAH..WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    KITA BICARAKAN ADALAH KEIMANAN KEPADA ALLAH SWT..ORANG-ORANG KAFIR TIDAK YAKIN ISI ALKITABNYA, MEREKA LEBIH YAKIN KEPADA MANUSIA..MAKANYA, MEREKA BUANG ALKITAB JAUH-JAHU DARI OTAK MEREKA..ARTINYA MEREKA SUDAH GAK YAKIN LAGI KEPADA ALKITAB..TETAPI, ORANG-ORANG KAFIR MENGAJAK MEREKA YANG BERIMAN UNTUK MENJADI “ATHEIS” NAUZUBILLAH MIN ZALIK…

  24. @PENULIS
    PAK PENULIS, SELAMAT BERFIKIR..

    COBA ANDA BACA ISI ALKITAB ANDA:
    Yohanes 17:3
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

    ِartinya apa itu tuh?, mas..Apakah anda menjelaskan atau tidak, tetap saja gak ada gunanya. toh, kami tidak perlu tafsir..jelas! ini bukti yang konkrit…..cocoknya: “lakum diinukum waliyadiin”..hampir kaum muslimin sudah tahu hal ini..walaupun ada diantara mereka keluar dari islam, pada hakikatnya mereka tidak keluar..kalau secara zhahir, iya..tetapi, di batin, tidak bisa dibohongi…inilah yang disebut oleh Allah: mengutamakan kesenangan dunia atau menukar agama dengan harga murah..balasannya adalah tempat tinggalnya adalah neraka..

    KAMI MEMOHON KEPADA ALLAH, AGAR MENJAUHI HAL ITU..KARENA INI SANGAT BERBAHAYA BAGI DIRI KAMI…

    IMAN ITU MAHL HARGANYA, GAK BISA DIJUAL..

    KALAU BEGITU, APA YANG INGIN ANDA TAWARKAN?…PERCUMA SAJA, GAK ADA YANG DENGERIN..UMMAT ISLAM LEBIH MENGERTI DARIPADA ANDA…ORANG-ORANG KAFIR TIDAK DAPAT DIPERCAYAI, MEREKA PEMBOHONG SEMUA..MEREKA TIDAK MENGAJAK KESESATAN MELAINKAN DIRINYA SENDIRI..YANG CELAKA SIAPA?..JELAS! DIRINYA SENDIRI..BAHKAN 2 KALI LIPAT ATAS TUNTUTAN BAWAHAN..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: