Skip to content

CERITA DOLENAN, APA YESUS SAMA DENGAN ISA DI AL QURAN?

April 8, 2013

Kemarin saya membaca novel yang belum dipublikasikan, si penulis novel ngga berani mempublikasikan, takut kalau bahunya tidak bertuan lagi.

Singkat kata isi novel itu menceritakan seorang yang bernama Dolenan yang mengklaim dirinya sebagai dukun terakhir. Dolenan dilahirkan oleh Siti Aminah saudara Ali, putra Umar, bapaknya Aisah.

Dolenan kawin dengan janda kaya raya namanya Khadijah, sepupunya Waraqah.  Karena Dolenan pemalas, kerjanya cuma bertapa di gua gua, dia pengen banget jadi Kahin/dukun yang pada masa itu sangat disegani masyarakat.

Singkat cerita, ketika bertapa Dolenan kesambet di gua, dia pulang lari ketakutan sambil teriak teriak, selimuti aku… selimuti aku…

Sampai di rumah,  istri Dolenan si Khadijah mentest apakah Dolenan kesambet penghuni gua hira atau kesambet malaikat surga…. maka Khadijah berbugil ria sambil nunjukin selangkangannya sebagai cara test uji dukun…..

Setelah itu, Dolenanpun memproklamirkan dirinya jadi dukun di masyarakat Quraish, dia mengklaim bisa membelah bulan, tapi orang orang Quraish berpikir Dolenan sudah gila… nabi nabi Yahudi juga diklaimnya sebagai dukun dukun, dan dia mengklaim  sebagai dukun terakhir dari dukun dukun yang ada.

Nasib baik buat Dolenan, setelah istrinya tiada dan dia diusir dari mekah, pada akhirnya dia jadi penguasa yang luar biasa di Madinah, dia menjadi pimpinan geng rampok yang biadab luar biasa, kerjanya rampok sana rampok sini, siapa yang melawab dipenggal kepalanya, janda tua renta pun dibabatnya, kekuatan sex Dolenan konon mengalahkan keampuhan Viagra, koleksi istrinya luar biasa, dari anak anak, tawanan, budak, janda-janda, bekas istri anaknya, anak sahabatnya dan siapa saja yang dikehendakinya.

Pada akhirnya, diceritakan Dolenan mati dengan sangat menderita, selama beberapa lama dia harus menanggung sengsara akibat diracun perempuan di Khaibar.

Demikianlah cerita singkatnya, novel tersebut dibagi dalam banyak surat surat yang diurut berdasarkan penjang pendeknya surat wasiat Dolenan.  Isi novel tersebut sangat jelek cara penulisannya, ngga jelas maksudnya apa, lompat sana lompat sini dan banyak banget yang diulang ulang, banyak hal hal lucu yang tidak masuk akal dan diluar logika.

Saya katakan ke si penulis, “Coba aja terbitkan, siapa tahu nanti bisa booming dan menjadi pesohor seperti Dolenan…”

Tapi dia takut luar biasa, padahal menurut saya sih ngga perlu takut apa apa, karena kisah Dolenan cuma kisah fiktif semata, ngga ada BUKTI, FAKTA dan SEJARAH…. dan sah sah saja untuk menerbitkannya.

Daripada yang baca jadi bosan dan bingung, kira kira apa hubungannya dengan judul di atas ya?

Kalau Quran cerita tentang Isa kemudian Islam mengkait kaitkannya dengan Yesus, kenapa juga si penulis novel takut jadi korban seperti Ahmadiah yang dibunuh secara sadis sesadis Muhammad membunuh yang mengkritiknya?

Apa iya Isa = Yesus?

Apa iya Dolenan yang bercita cita jadi dukun, kemudian jadi kepala GENG RAMPOK, NGAWINI ANAK YANG BELUM MENS, MEMBUNUH JANDA TUA RENTA cuma gara gara disindir, NIPU ISTRINYA DAN MENCABULI PEREMPUAN LAIN DIRANJANG ISTRINYA dan banyak kebiadaban lainnya, dan kematian Dolenan yang diracun wanita Yahudi di Khaibar ……………………………. SAMA DENGAN CERITA MUHAMMAD?

Sayang banget cerita Dolenan tidak di publikasikan.

Dapat dipastikan kalau cerita tentang Dolenan dipublikasikan, semua orang akan menghujat Dolenan, karena Dolenan benar benar MANUSIA BANGSAT LUAR BIASA yang pernah ada.

Anehnya, pada penutup cerita, si penulis novel mengatakan bahwa Dolenan mempunyai pengikut setia yang salah satu perintahnya adalah jedotin kepala terus menerus agar lebih beriman dan bertaqwa dan selalu mendoakan Dolenan biar masuk surga.

Kembali ke laptop, Isa itu sama ngga sih sama Yesus?

Kalau ngga, kenapa banyak banget yang mengklaim begitu.

Kalau Isa menurut Islam adalah sama dengan Yesus, maka

SAYA YAKIN 100%, DOLENAN SAMA DENGAN MUHAMMAD

Apa iya Dolenan yang bercita cita jadi dukun, kemudian jadi kepala GENG RAMPOK, NGAWINI ANAK YANG BELUM MENS, MEMBUNUH JANDA TUA RENTA cuma gara gara disindir, NIPU ISTRINYA DAN MENCABULI PEREMPUAN LAIN DIRANJANG ISTRINYA dan banyak kebiadaban lainnya, dan kematian Dolenan yang diracun wanita Yahudi di Khaibar

BERBUDI AGUNG DAN BERAHKLAK SEMPURNA??!!!!

Silahkan anda jawab sesuai versi anda.

From → Uncategorized

8 Comments
  1. Zakiah permalink

    ayat nya lompat2 tuh, tidak utuh dan nyambung kronologi, dah itu juduk ayat2nya nama nama binatang, jin, tumbuhan, kuda perang lari kencang, buah tin. Injil : Kejadian > Penciptaan, Ulangan > bangsa Israel keluar dr Mesir, Pengkhotbah, Mazmur raja Daud, Zakaria, Nahum, Habakuk (nama nabi2) ini di PL, Matius, Markus, Lukas, Yahya, Kisah Para Rasul di PB. (penulis yang di ilhami Roh Kudus, dan yang mengalami kejadian waktu bersama Yesus). Mudah di mengerti, dan nyambung mulai dari Kejadian, sampai Wahyu, kedangan manusia pertama di dunia ini, dan kedatangan Anak Manusia yang ke 2 kalinya, akhir dunia ini. Nubuatan dalam alkitab telah terjadi, sedang terjadi (bangsa melawan bangsa, gempa bumi, gunung2 meletus, kejahatan makin menjadi2 > ini baru permulaan kesusahan itu), dan akan terjadi dengan kedatangan Nya segera. Manusia mana yang mampu membuat, Injil Kerajaan Allah ini, kalau bukan Nabi dan Rasul Tuhan yang dipenuhi Roh Kudus. Yesus itu Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Raja Damai. Yah namanya juga copy edit, bukan copy paste, dari Injil, biasa untuk membenarkan nya, selalu menyalahkan, palsu, sudah di edit, Paulus menTuhankan Yesus, dll, biasa… seperti Ahmad Dinejab, turunan Israel, membenci Israel, dulu jamannya orde baru juga begitu kan isunya. Tapi tidak membuat imanku goncang tuh, makin di jelek2kan, makin kuat. Coba ustad yang ngetop kejadian baru2 ini, jadi pikiranku, jangan 2 … waktu itu dahkwah nya begitu.itu j walahualam minjalid

  2. @Pak Penulis
    Yesus bahasa Ibraninya apa sih?…Allah lebih suka menyebutkan Isa daripada Yesus. karena itu lebih terhormat daripada panggilan “yesus”…Isa yang diceritakan oleh Allah adalah tidak memiliki ayah, dan sedangkan yesus juga diceritakan tidak memiliki ayah..Allah menyebutkan Isa dilahirkan tanpa bapak, apakah ada perbedaan nama?

    jadi, kesimpulan: Isa = Yesus adalah sama…Panggilan Isa dalam Islam, sedangkan Orang kristen memanggilnya adalah yesus..paham, pak penulis?

    waallahu a’lam..tterima kasih

  3. PendetaTobat permalink

    hahaha

    SAYA YAKIN YESUS BUKAN ISA

    NABI ISA sampai sekarang masih hidup kagak mati… karena Beliau adalah serang Nabi yang akan turun kembali membasmi Dajjal nanti… beliau orang mulia .. jadi beda menurut gue…

    Tapi kalo Yesus bisa mati…anehnya… begitu Tuhannya mati disembah2… hahaha

    #Sudah tuhan lahirnya belakangan (kalah sama Makhluknya)
    #Tuhannya gak pernah diketahui dah bisa nyiptain apa aja,
    Kalah sama dombanya yang sudah bisa bikin Forum ama bisa internetan
    #Tuhannya di kejar2 Pembunuh … gak bisa menghilang…
    #Tuhannya g punya power, gak bisa Khairu Makirin… dibunuh diem aja
    #Mati deh Tuhannya

    Saya yakin 100% YESUS yang mati di salib trus loe sembah BUKAN ISA

    • Yoi, Isa itu anak Maryam saudara harun, lahir di bawah pohon kurma, entah kapan dan entah dimana, tidak ada juga yang menyaksikannya. Al quran kan kitab dongeng semata ya!!!!!
      http://indonesia.faithfreedom.org/forum/rp-5-000-000-000-buat-kebenaran-al-quran-t55071/

    • Lok permalink

      Yg menyebut Yesus sbg Isa prtama kali sflah orang bodoh bernama kh.muhammad psikopat pedofilia
      Yesus ada didunia 600an tahun sblum simamad bego itu lahir..masa bisa lbih tau simamad si nama Tuhan (saat menjelma jd manusia brnama Yesus)drpd murid2 Yesus itu sndiri yg hidup sezaman sma Dia ???
      Akibat kebodohan simamad yg ngga bisa baca-tulis itu mkanya dia pikir klo Yesus itu Isa !! Trus dimasukin kdalem buku karangannya yg brnama alquran..orang2 jaman muhammad aja pd ngetawain dia pas tw klo cerita2 dongeng kuno dimasukin kdalem buku yg dibilang kitab suci itu !! hhahaha:D
      Bagi yg masih percaya sma muhammad dan allohnya yg trnyata simamad itu sendiri,silakan kalian minun kencing onta !! Minum minuman yg ada lalernya !! Ijinin istri kalian netein laki2 laen !! Relain anak bocah kalian dikawinin aki aki peot bau tanah !!
      Jauhin org2 yg bukan islam walaupun itu teman sekolah,teman kerja,atau bos kalian sndiri !!! Brarti kalian harus tinggal di goa goa hantu percis kya simamad spy ngga ktemu sma org2 yg bukan islam !!!

  4. PendetaTobat permalink

    haha..
    Al Quran dongeng kata loe??
    Buktinya semua Cerita2 masa lampau di dalam Al Quran sudah ditemukan situs resminya
    loe aja yang g tau… hahaha… kebanyakan nonton sinter klas si loe… apa yang loe liat jadinya dongeng semua… haha

    ada2 aja loe… Maryam saudara Harun… makanya ngaji biar g koplak2 banget

    Maryan Binti Imron kalee… Loe g tau Kisah keluarga Imron di Surat Ali Imron di Al quran?

    kalo loe liat kenapa saat Maryam pulang, orang2 pada manggil maryam.. “ya Ukhta harun.”(Hai saudanya Harun..)
    Karena sudah jadi kebiasaanya orang israel ketika mereka memanggil orang2 shaleh dengan mereka menisbatkan dengan Nabi Harun… sehingga panggilan Ukhta Harun adalah hal biasa yang diucapkan orang israel untuk memanggil orang sholeh
    gini aja g tau,,, haha Koplak #

    ada kok yang menyaksikan “Roh Kudus” … emang di alkitab g ada yang nyaksiin ya?kasian…
    hehehe……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: