Skip to content

AL QURAN, SURAH AL KAHF, DONGENG SUCI AL-QURAN

April 8, 2013

Surah ini menceritakan tentang dongeng LEGENDA SI PENIDUR yang dimulai dengan dari

QS 18: 9

Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?

Kita mulai bagaimana LEGENDA SI PENIDUR bisa menjadi WAHYU SUCI dalam Al Quran yang diakui turun dari langit dan sudah tertulis di LAUH MAHFUZH, ternyata hanyalah BUALAN KOSONG tentang dongeng yang sudah melegenda dan diketahui banyak orang di belahan bumi ini.

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, setiap orang bisa membrowsing internet untuk mendapatkan informasi tentang suatu hal berdasarkan BUKTI, FAKTA, SEJARAH dan ILMU PENGETAHUAN serta menggunakan akal budi pekerti untuk menyaring informasi yang diterima dengan menggunakan OTAK, bukan KLAIM.

Ketika Muhammad memulai klaim kenabiannya, (adalah kebiasaan pada jaman itu untuk menceritakan kisah kisah atau ajaran yang hendak disampaikan di depan umum, yaitu pada hari hari tertentu dimana banyak orang berkumpul), cerita cerita yang disampaikan Muhammad dinilai tidak mempunyai makna, miskin nilai dan awut awutan, sehingga orang orang tidak percaya akan klaim kenabiannya yang mengatakan bahwa dirinya adalah penerus nabi nabi Yahudi.

Orang Quraish yang tidak percaya perkataan Muhammad, mengutus Uqbah bin abi Muait dan Nadr bin al Harits untuk menemui rabi-rabi Yahudi untuk menanyakan bagaimana caranya mengetes klaim Muhammad SAW bahwa dia adalah seorang penerus nabi nabi Yahudi (Pada awalnya Muhammad mengatakan dia diutus untuk orang Arab/Mekah/Quraish, tetapi setelah berkuasa, dia mengklaim sebagai utusan bagi seluruh umat manusia).

Rabi rabi Yahudi yang terkenal cerdas, memberikan saran bagi kaum Qurais dan memberikan 3 pertanyaan JEBAKAN untuk Muhammad, seperti yang dituliskan:

Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua
Muhammad bin Yasar bin Ishaq
Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, halaman 201 – 202
Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah ……. Sang pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan…… Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu ….. kedua, tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat. TANYAKANLAH KEPADANYA TENTANG ROH. Jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”.

Disitulah dimulai kisah LEGENDA SI PENIDUR menjadi WAHYU (DONGENG) SUCI AL QURAN yang berasal dari Allow Swt (Ternyata dari Aristoteles dan cerita rakyat).

Legenda si Penidur, pada awalnya adalah kisah orang orang yang tertidur di Kota Sardis yang diceritakan Aristoteles ( 384 SM – 322 SM), dan cerita tersebut menyebar ke syria dan dikenal pada kepercayaan kepercayaan pagan dan menurut catatan sejarah, cerita yang sama juga mempunyai versi India, Yahudi dan China.  (Yang pasti, cerita tersebut lebih dulu ada dari wahyu allow swt.).

Pada akhir abad ke 6, cerita dimaksud diterjemahkan bahasa Latin oleh Gregory dari Tours dan mencapai status yang melegenda. Legenda tersebut ditemukan dalam bab ke 95 dari bukunya, De Gloria Martyrum, yang berarti “Kemuliaan para Martir.”

Gregory menuliskan sumber cerita tersebut berasal dari Legenda Syria yang  berasal dari lingkungan kaum pagan sebelum masa Kristen yang diterjemahkan dari literature kaum pagan Yunani ke Syria, dan menyebar dalam jumlah terbatas orang orang Syria di Utara Irak.

Jadi asal cerita tersebut sudah jelas bukan berasal dari kisah KRISTEN. Kaum terpelajar Yahudi tahu bahwa mitos, dongeng, legenda tersebut diadaptasi dan dipopulerkan oleh Gregory dan menjadi cerita rakyat populer yang menjadi KISAH TUJUH PENIDUR DARI EFESUS.

Mari kita lihat bagaimana para ahli ahli Islam menafsirkan dongeng yang sudah masuk ke dalam AL QURAN YANG SUDAH TERTULIS DI LAUH MAHFUZH, menjadi tidak logis dengan alasan PEMBENARAN bahwa QURAN BENAR.

Tidak seperti ALKITAB yang selalu menuliskan cerita berdasarkan kronologis dan waktu kejadian, Al Quran yang diklaim JELAS DAN TERPERINCI, adalah tulisan yang tidak runut kejadian dan tidak ada catatan waktunya, sehingga AL QURAN YANG JELAS DAN TERPERINCI HARUS DITAFSIRKAN…. (Nah lho… dah jelas dan rinci tapi harus di tafsir??!!!).

Perhatikan bagaimana TAFSIR AL QURAN BERUSAHA MENEGAKKAN BENANG BASAH untuk PEMBENARAN DONGENG apabila dikonfirmasikan dengan setumpuk BUKTI, FAKTA dan SEJARAH.

QS 18: 25, Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi).

TAFSIR IBN KATHIR mengatakan kejadian bermula dari era Decius dan terbangun diera Tedosis (Teodosius). Decius berkuasa tahun 249 – 251 M. ,sementara Teodosius (Tedosis), kaisar yang berkuasa saat para pemuda bangun menurut tafsir, berkuasa 379 – 395 M.

QURAN MENGATAKAN 309 Tahun

TAFSIR MENGATAKAN +/- 145 Tahun

1. Bagaimana mungkin AL QURAN YANG JELAS DAN TERINCI HARUS DITAFSIR DENGAN TAFSIR YANG SALAH?!!!! (anda bisa menjawabnya dengan ala Islam, jangan pake OTAK kalau berhitung, karena AL QURAN SUMBER ILMU PENGETAHUAN?!!!)

2. Kalau Al QURAN yang benar, maka waktu mereka bangun sekitar tahun 250 + 309 atau tahun 559 Masehi dan yang berkuasa saat itu bukan Teodosius (Tedosis), tetapi Justinian I sesuai dengan

Encyclopedia Britannica, edisi 2003
Topik : Justinian I
born 483, Tauresium, Dardania [probably south of modern Niš, Serbia, Yugos.]
died Nov. 14, 565, Constantinople [now Istanbul, Turkey]
Latin in full Flavius Justinianus, original name Petrus Sabbatius Byzantine emperor (527–565)

Sebenarnya kalau mau PAKE OTAK DIKIT AJA, kesalahan kesalahan model QURAN yang HARUS DITAFSIR, sementara dibilang SUDAH TERTULIS DI LAUH MAHFUZ, membuktikan betapa bodohnya ALLOW SWT bikinan Muhammad.

Ada banyak DONGENG yang diyakini ISLAM sebagai WAHYU dan dijaga KESUCIAN, KEASLIANNYA, sementara dongeng dongeng tersebut pada era tehnologi sekarang ini mudah untuk diakses sumbernya berdasarrkan bukti, fakta dan sejarah.

Apapun yang dikatakan Muhammad dan dituliskan menjadi WAHYU AL QURAN YANG SEMPURNA, hanyalah akal akalan Muhammad, karena dia tahu pengikutnya jauh LEBIH BODOH dari dia.

Allow swt selalu disandingkan dengan dirinya, dan yang paling parahnya seluruh muslim bisa percaya perkataan Muhammad bahwa ALLOW SWT bershalawat buat dirinya (Bershalawat ke siapa??!!!) dan ketika di ngimpi jalan jalan ke surge, dia bilang ALLOW SWT LAGI BERDOA (Berdoa kepada siapa??!!!) tapi tidak ada satupun muslim yang bertanya APA DOA ALLOW SWT?

Jadi bisa dimengerti bagaimana DODOLNYA QURAN YANG JELAS DAN TERPERINCI HARUS DITAFSIR…. hasilnya anda bisa lihat jawaban PEMBENARAN ALA ISLAM dibandingkan BUKTI, FAKTA, SEJARAH dan ILMU PENGETAHUAN.

Pesan moral islam, QURAN adalah SUMBER ILMU PENGETAHUAN, kalau berhitung, gunakan IMAN ISLAM, jangan pake otak…!!!!!!!!!!

Berikut ini bisa dibandingkan betapa KLAIM PEMBENARAN bertabrakan dengan OTAK/AKAL SEHAT, mati matian dikarang untuk mempertahankan DONGENG DI AL-QURAN

http://www.submission.org/indonesia/
*18: 16-20 Ephesus berlokasi kira kira 200 batu diselatan Nicene kuno, dan 30 batu diselatan Izmir hari ini diTurkey. Para penghuni Gua adalah pemuda pemuda Kristian yang ingin mengikut ajaran Jesus (Isa), yang menyembah Tuhan Sahaja. Mereka telah melarikan diri dari kekejaman Neo-Kristian yang mengamalkan korup Kristian tiga centeri selepas Jesus , oleh persidangan Nicene, dimana doctrin triniti telah ditubuhkan.

Peristiwa penganiayaan terjadi setelah konsili Nicea yang dilakukan tahun 325 M. Sementara menurut Al-Qur’an mereka tertidur selama 309 tahun maka itu berarti mereka bangun paling awal ditahun 325 + 309 = 634 M saat mana Muhammad SAW sudah meninggal.

Padahal cerita ALQURAN YANG SUDAH TERTULIS DI LAUH MAHFUZH mengatakan kejadian itu sudah terjadi dalam bentuk selesai!!! (Past Perfect Tense).

QS 18: 26-27

(26)Katakanlah: “Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal (di gua); kepunyaan-Nya-lah semua yang tersembunyi di langit dan di bumi. Alangkah terang penglihatan-Nya dan alangkah tajam pendengaran-Nya; tak ada seorang pelindungpun bagi mereka selain dari pada-Nya; dan Dia tidak mengambil seorangpun menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan keputusan”.

(27) Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhanmu (Al Quran). Tidak ada (seorangpun) yang dapat merubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari pada-Nya.

Jadi jangan heran kalau QURAN WAHYU ALLOW SWT menganut konsep THE TIME TUNNEL….. cuma yang pake iman yang mengerti !!!! Otak jangan dipake, lebih bagus dijedotin biar ilmunya tambah tinggi sesuai dengan IMAN ISLAM…!!!!

Bagi MUSLIM CERDAS, coba baca lagi ALQURAN YANG TERPERINCI, ayatnya kebolak balik…. tahu karena apa?

Pada mulanya, karena Muhammad harus menjawab PERTANYAAN JEBAKAN mengenai cerita tersebut dan dia tidak tahu pasti, maka jawaban jawabannya seperti:

QS 18 : 25 :
Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi).
QS 18 : 26 :
Katakanlah: “Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal (di gua); kepunyaan-Nya-lah semua yang tersembunyi di langit dan di bumi. Alangkah terang penglihatan-Nya dan alangkah tajam pendengaran-Nya; tak ada seorang pelindungpun bagi mereka selain dari pada-Nya; dan Dia tidak mengambil seorangpun menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan keputusan”.

PERHATIKAN TUH…

Diayat 25 Aulloh telah menyatakan dengan tegas lamanya pemuda tidur adalah 309 tahun. Sementara diayat 26 Aulloh justru menyuruh Muhammad SAW untuk berkata “Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal”. Lho kok jadinya Aulloh tidak percaya diri dengan apa yang sudah Dia wahyukan.

Menurut tafsir pengertian ayat diatas adalah :
http://www.theholybook.org/en/a.47014.html
If you are asked about how long they stayed, and you have no knowledge of that and no revelation from Allah about it, then do not say anything. Rather say something like this:
(Allah knows best how long they stayed..)
Jika kamu ditanya tentang berapa lama mereka tidur, dan kamu tidak memiliki pengetahuan tentangnya dan tidak ada wahyu dari Tuhan, maka jangan katakan apapun. Lebih baik katakan (Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal)

Tafsir diatas jelas mengindikasikan bahwa Muhammad SAW belum mendapat wahyu berapa lama para pemuda tidur.
Ini hanya bisa dijelaskan bahwa ayat 26 turun lebih dahulu, baru kemudian ayat 25 muncul dan disisipkan.
Waduh, buku yang katanya sudah ditulis oleh Aulloh sendiri sebelum segala sesuatu ternyata harus mengalami proses tambal sulam seperti ini.
QS 57 : 22 :
Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya.

Kira kira kesimpulannya tentang QURAN YANG JELAS (DONGENG) dan TERPERINCI (BOHONGNYA) harus DITAFSIR (KESALAHANNYA), tidak bisa menyanggah BUKTI, FAKTA, SEJARAH dan ILMU PENGETAHUAN….

1. The Seven Sleepers of Ephesus tidak lebih adalah kisah legenda yang diciptakan untuk menarik peziarah datang ke Efesus. Kisah ini tidak pernah masuk dalam kitab suci Yahudi maupun kitab suci Kristen karena mereka tahu betul bahwa kisah ini hanyalah sebuah legenda.
2. Kisah ini sudah ada dalam versi Syria setidaknya 90 tahun sebelum Muhammad SAW memulai dakwahnya dan Muhammad SAW sendiri pernah melakukan perjalanan dagang hingga ke Syria.
3. Karena kisah ini tidak lebih adalah cerita belaka makanya jumlah pemuda (7 atau 8 orang) dan lamanya mereka tertidur (145, 300, 362 atau 372 tahun) berbeda beda antara satu dengan yang lainnya.
4. Kisah ini masuk dalam Al-Qur’an karena Aulloh SWT dan Muhamamd SAW terjebak dengan pertanyaan rabi Yahudi. Mereka berdua mengira karena kisah ini ditanyakan oleh rabi Yahudi maka pasti merupakan kisah yang benar dan bernilai teologis.
5. Kalaupun kisah dalam Al-Qur’an benar maka ini justru membuktikan bahwa Kristen post Nicea adalah Kristen yang benar (Alhamdulillah).
6. Kisah ini membuktikan adanya tambal sulam dalam penyusunan Al-Qur’an.

Kalau mau tahu lebih banyak lagi DONGENG SUCI YANG DIJAGA KEASLIANNYA, silahkan kunjungi:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/scribd-kumpulan-dongeng-yang-masuk-quran-oleh-muhammad-t36907/

BUKTIKAN BAHWA HAL TERSEBUT SALAH KARENA ALLOW SWT TIDAK MUNGKIN SALAH.  (Ngawur iya…!!!), yang salah pasti Muhammad, karena di TOLOL, TIDAK BISA BACA dan SUKA NGARANG, NYONTEK CERITA sembarangan… dan dia tahu PENGIKUTNYA LEBIH TOLOL DARI DIA.

From → Uncategorized

46 Comments
  1. kumpay permalink

    bukti yang masih tak dapat dipertanggung jawabkan

  2. Firman Allah dalam Al-Quran (Surah Al-Kahfi ayat 10 hingga ayat 26):
    “ أَمۡ حَسِبۡتَ أَنَّ أَصۡحَـٰبَ ٱلۡكَهۡفِ وَٱلرَّقِيمِ كَانُواْ مِنۡ ءَايَـٰتِنَا عَجَبًا (٩) إِذۡ أَوَى ٱلۡفِتۡيَةُ إِلَى ٱلۡكَهۡفِ فَقَالُواْ رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةً۬ وَهَيِّئۡ لَنَا مِنۡ أَمۡرِنَا رَشَدً۬ا (١٠) فَضَرَبۡنَا عَلَىٰٓ ءَاذَانِهِمۡ فِى ٱلۡكَهۡفِ سِنِينَ عَدَدً۬ا (١١) ثُمَّ بَعَثۡنَـٰهُمۡ لِنَعۡلَمَ أَىُّ ٱلۡحِزۡبَيۡنِ أَحۡصَىٰ لِمَا لَبِثُوٓاْ أَمَدً۬ا (١٢) نَّحۡنُ نَقُصُّ عَلَيۡكَ نَبَأَهُم بِٱلۡحَقِّ‌ۚ إِنَّہُمۡ فِتۡيَةٌ ءَامَنُواْ بِرَبِّهِمۡ وَزِدۡنَـٰهُمۡ هُدً۬ى (١٣) وَرَبَطۡنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمۡ إِذۡ قَامُواْ فَقَالُواْ رَبُّنَا رَبُّ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ لَن نَّدۡعُوَاْ مِن دُونِهِۦۤ إِلَـٰهً۬ا‌ۖ لَّقَدۡ قُلۡنَآ إِذً۬ا شَطَطًا (١٤) هَـٰٓؤُلَآءِ قَوۡمُنَا ٱتَّخَذُواْ مِن دُونِهِۦۤ ءَالِهَةً۬‌ۖ لَّوۡلَا يَأۡتُونَ عَلَيۡهِم بِسُلۡطَـٰنِۭ بَيِّنٍ۬‌ۖ فَمَنۡ أَظۡلَمُ مِمَّنِ ٱفۡتَرَىٰ عَلَى ٱللَّهِ كَذِبً۬ا (١٥) وَإِذِ ٱعۡتَزَلۡتُمُوهُمۡ وَمَا يَعۡبُدُونَ إِلَّا ٱللَّهَ فَأۡوُ ۥۤاْ إِلَى ٱلۡكَهۡفِ يَنشُرۡ لَكُمۡ رَبُّكُم مِّن رَّحۡمَتِهِۦ وَيُهَيِّئۡ لَكُم مِّنۡ أَمۡرِكُم مِّرۡفَقً۬ا (١٦) ۞ وَتَرَى ٱلشَّمۡسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَٲوَرُ عَن كَهۡفِهِمۡ ذَاتَ ٱلۡيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقۡرِضُہُمۡ ذَاتَ ٱلشِّمَالِ وَهُمۡ فِى فَجۡوَةٍ۬ مِّنۡهُ‌ۚ ذَٲلِكَ مِنۡ ءَايَـٰتِ ٱللَّهِ‌ۗ مَن يَہۡدِ ٱللَّهُ فَهُوَ ٱلۡمُهۡتَدِ‌ۖ وَمَن يُضۡلِلۡ فَلَن تَجِدَ لَهُ ۥ وَلِيًّ۬ا مُّرۡشِدً۬ا (١٧) وَتَحۡسَبُہُمۡ أَيۡقَاظً۬ا وَهُمۡ رُقُودٌ۬‌ۚ وَنُقَلِّبُهُمۡ ذَاتَ ٱلۡيَمِينِ وَذَاتَ ٱلشِّمَالِ‌ۖ وَكَلۡبُهُم بَـٰسِطٌ۬ ذِرَاعَيۡهِ بِٱلۡوَصِيدِ‌ۚ لَوِ ٱطَّلَعۡتَ عَلَيۡہِمۡ لَوَلَّيۡتَ مِنۡهُمۡ فِرَارً۬ا وَلَمُلِئۡتَ مِنۡہُمۡ رُعۡبً۬ا (١٨) وَڪَذَٲلِكَ بَعَثۡنَـٰهُمۡ لِيَتَسَآءَلُواْ بَيۡنَہُمۡ‌ۚ قَالَ قَآٮِٕلٌ۬ مِّنۡہُمۡ ڪَمۡ لَبِثۡتُمۡ‌ۖ قَالُواْ لَبِثۡنَا يَوۡمًا أَوۡ بَعۡضَ يَوۡمٍ۬‌ۚ قَالُواْ رَبُّكُمۡ أَعۡلَمُ بِمَا لَبِثۡتُمۡ فَٱبۡعَثُوٓاْ أَحَدَڪُم بِوَرِقِكُمۡ هَـٰذِهِۦۤ إِلَى ٱلۡمَدِينَةِ فَلۡيَنظُرۡ أَيُّہَآ أَزۡكَىٰ طَعَامً۬ا فَلۡيَأۡتِڪُم بِرِزۡقٍ۬ مِّنۡهُ وَلۡيَتَلَطَّفۡ وَلَا يُشۡعِرَنَّ بِڪُمۡ أَحَدًا (١٩) إِنَّہُمۡ إِن يَظۡهَرُواْ عَلَيۡكُمۡ يَرۡجُمُوكُمۡ أَوۡ يُعِيدُوڪُمۡ فِى مِلَّتِهِمۡ وَلَن تُفۡلِحُوٓاْ إِذًا أَبَدً۬ا (٢٠) وَڪَذَٲلِكَ أَعۡثَرۡنَا عَلَيۡہِمۡ لِيَعۡلَمُوٓاْ أَنَّ وَعۡدَ ٱللَّهِ حَقٌّ۬ وَأَنَّ ٱلسَّاعَةَ لَا رَيۡبَ فِيهَآ إِذۡ يَتَنَـٰزَعُونَ بَيۡنَہُمۡ أَمۡرَهُمۡ‌ۖ فَقَالُواْ ٱبۡنُواْ عَلَيۡہِم بُنۡيَـٰنً۬ا‌ۖ رَّبُّهُمۡ أَعۡلَمُ بِهِمۡ‌ۚ قَالَ ٱلَّذِينَ غَلَبُواْ عَلَىٰٓ أَمۡرِهِمۡ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيۡہِم مَّسۡجِدً۬ا (٢١) سَيَقُولُونَ ثَلَـٰثَةٌ۬ رَّابِعُهُمۡ كَلۡبُهُمۡ وَيَقُولُونَ خَمۡسَةٌ۬ سَادِسُہُمۡ كَلۡبُہُمۡ رَجۡمَۢا بِٱلۡغَيۡبِ‌ۖ وَيَقُولُونَ سَبۡعَةٌ۬ وَثَامِنُہُمۡ ڪَلۡبُہُمۡ‌ۚ قُل رَّبِّىٓ أَعۡلَمُ بِعِدَّتِہِم مَّا يَعۡلَمُهُمۡ إِلَّا قَلِيلٌ۬‌ۗ فَلَا تُمَارِ فِيہِمۡ إِلَّا مِرَآءً۬ ظَـٰهِرً۬ا وَلَا تَسۡتَفۡتِ فِيهِم مِّنۡهُمۡ أَحَدً۬ا (٢٢) وَلَا تَقُولَنَّ لِشَاْىۡءٍ إِنِّى فَاعِلٌ۬ ذَٲلِكَ غَدًا (٢٣) إِلَّآ أَن يَشَآءَ ٱللَّهُ‌ۚ وَٱذۡكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلۡ عَسَىٰٓ أَن يَهۡدِيَنِ رَبِّى لِأَقۡرَبَ مِنۡ هَـٰذَا رَشَدً۬ا (٢٤) وَلَبِثُواْ فِى كَهۡفِهِمۡ ثَلَـٰثَ مِاْئَةٍ۬ سِنِينَ وَٱزۡدَادُواْ تِسۡعً۬ا (٢٥) قُلِ ٱللَّهُ أَعۡلَمُ بِمَا لَبِثُواْ‌ۖ لَهُ ۥ غَيۡبُ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ‌ۖ أَبۡصِرۡ بِهِۦ وَأَسۡمِعۡ‌ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِۦ مِن وَلِىٍّ۬ وَلَا يُشۡرِكُ فِى حُكۡمِهِۦۤ أَحَدً۬ا (٢٦) ”

    “(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.[18:10]
    “Lalu Kami tidurkan mereka dengan nyenyaknya dalam gua itu, bertahun-tahun, yang banyak bilangannya”.[18:11]
    “Kemudian Kami bangkitkan mereka (dari tidurnya), untuk Kami menguji; siapakah dari dua golongan di antara mereka yang lebih tepat kiraannya, tentang lamanya mereka hidup (dalam gua itu)”.[18:12]
    “Kami ceritakan kepadamu (Wahai Muhammad) perihal mereka dengan benar; sesungguhnya mereka itu orang-orang muda yang beriman kepada tuhan mereka, dan Kami tambahi mereka dengan hidayah dan petunjuk”.[18:13]
    “Dan Kami kuatkan hati mereka (dengan kesabaran dan keberanian), semasa mereka bangun (menegaskan tauhid) lalu berkata: “Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran”.[18:14]
    “(Mereka berkata pula sesama sendiri): “Kaum kita itu, menyembah beberapa tuhan yang lain dari Allah; sepatutnya mereka mengemukakan keterangan yang nyata yang membuktikan ketuhanan makhluk-makhluk yang mereka sembah itu?(Tetapi mereka tidak dapat berbuat demikian); Maka tidak ada yang lebih zalim dari orang-orang yang berdusta terhadap Allah.[18:15]
    “Dan oleh kerana kamu telah mengasingkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah yang lain dari Allah, maka pergilah kamu berlindung di gua itu, supaya Tuhan kamu melimpahkan dari RahmatNya kepada kamu, dan menyediakan kemudahan-kemudahan untuk (menjayakan) urusan kamu dengan memberikan bantuan yang berguna”.[18:16]
    “Dan engkau akan melihat matahari ketika terbit, cenderung ke kanan dari gua mereka; dan apabila ia terbenam, meninggalkan mereka ke arah kiri, sedang mereka berada dalam satu lapangan gua itu. Yang demikian ialah dari tanda-tanda (yang membuktikan kekuasaan) Allah. Sesiapa yang diberi hidayah petunjuk oleh Allah, maka dialah yang berjaya mencapai kebahagiaan; dan sesiapa yang disesatkanNya maka engkau tidak sekali-kali akan beroleh sebarang penolong yang dapat menunjukkan (jalan yang benar) kepadanya”.[18:17]
    “Dan engkau sangka mereka sedar, padahal mereka tidur; dan Kami balik-balikkan mereka dalam tidurnya ke sebelah kanan dan ke sebelah kiri (supaya badan mereka tidak dimakan tanah); sedang anjing mereka menghulurkan dua kaki depannya dekat pintu gua; jika engkau melihat mereka, tentulah engkau akan berpaling melarikan diri dari mereka, dan tentulah engkau akan merasa sepenuh-penuh gerun takut kepada mereka”.[18:18]
    “Dan demikian pula Kami bangkitkan mereka (dari tidurnya) supaya mereka bertanya-tanyaan sesama sendiri. Salah seorang di antaranya bertanya: “Berapa lama kamu tidur?” (Sebahagian dari) mereka menjawab: “Kita telah tidur selama sehari atau sebahagian dari sehari”. (Sebahagian lagi dari) mereka berkata: “Tuhan kamu lebih mengetahui tentang lamanya kamu tidur; sekarang utuslah salah seorang dari kamu, membawa wang perak kamu ini ke bandar; kemudian biarlah dia memilih mana-mana jenis makanan yang lebih baik lagi halal (yang dijual di situ); kemudian hendaklah ia membawa untuk kamu sedikit habuan daripadanya; dan hendaklah ia berlemah-lembut dengan bersungguh-sungguh (semasa di bandar); dan janganlah dia melakukan sesuatu yang menyebabkan sesiapapun menyedari akan hal kamu.[18:19]
    “Sesungguhnya, kalaulah mereka mengetahui hal kamu, tentulah mereka akan merejam dan membunuh kamu, atau mereka akan mengembalikan kamu kepada agama mereka (secara paksa); dan jika berlaku demikian, kamu tidak sesekali akan berjaya selama-lamanya”.[18:20]
    “Dan demikian Kami dedahkan hal mereka kepada orang ramai supaya oang-orang itu mengetahui bahawa janji Allah menghidupkan semula orang mati adalah benar, dan bahawa hari kiamat itu tidak ada sebarang syak padanya;pendedahan itu berlaku semasa orang-orang itu berbantah sesama sendiri mengenai perkara hidupnya semula orang mati. Setelah itu maka (sebahagian dari) mereka berkata: “Dirikanlah sebuah bangunan di sisi gua mereka, Allah jualah yang mengetahui akan hal ehwal mereka”. Orang-orang yang berkuasa atas urusan mereka (pihak raja) pula berkata: “Sebenarnya kami hendak membina sebuah masjid (tempat ibadah) di sisi gua mereka”.[18:21]
    “(Sebahagian dari) mereka akan berkata: “Bilangan Ashabul Kahfi itu tiga orang, yang keempatnya ialah anjing mereka”; dan setengahnya pula berkata bilangan mereka lima orang, yang keenamnya ialah anjing mereka”, secara meraba-raba dalam gelap akan sesuatu yang tidak diketahui; dan setengahnya yang lain berkata: “Bilangan mereka tujuh orang dan kelapannya ialah anjing mereka”. “Katakanlah (wahai Muhammad): “Tuhanku lebih mengetahui akan bilangan mereka, tiada yang mengetahui bilangannya melainkan sedikit”. Oleh itu janganlah engkau berbahas dengan sesiapapun mengenai mereka melainkan dengan bahasan (secara sederhana) yang nyata (keterangannya di dalam al-Quran), dan janganlah engkau meminta penjelasan mengenai hal mereka kepada seseorang pun dari golongan (yang membincangkannya)”.[18:22]
    “Dan janganlah engkau berkata mengenai sesuatu (yang hendak dikerjakan): “Bahawa aku akan lakukan yang demikian itu, kemudian nanti”.[18:23]
    “Melainkan (hendaklah disertakan dengan berkata): “InsyaAllah”. Dan ingatlah serta sebutlah akan Tuhanmu jika engkau lupa; dan katakanlah: “Mudah-mudahan Tuhanku memimpinku ke jalan petunjuk yang lebih dekat dan lebih terang dari ini”.[18:24]
    “Dan mereka telah tinggal tidur dalam gua mereka :tiga ratus tahun (dengan kiraan ahli kitab) dan sembilan lagi (dengan kiraan kamu)”.[18:25]
    “Katakanlah (wahai Muhammad): “Allah jua yang mengetahui tentang masa mereka tidur; bagiNya-lah tertentu ilmu pengetahuan segala rahsia langit dan bumi; terang sungguh penglihatanNya dan jelas sungguh pendengaranNya (terhadap segala-galanya)! Tidak ada bagi penduduk langit dan bumi pengurus selain daripadaNya) dan ia tidak menjadikan sesiapapun masuk campur dalam hukumNya”.[18:26]

    • Ayat pada surat Al Kahfi di atas mengandung peringatan bahwa ada kehidupan setelah kita mati, walaupun tibuh kita telah menjadi fosil. Bagaimana keadaan kehidupan kita setelah mati tergantung amal perbuatan kita di dunia.

      • Shame on you.

        Dalam mengambil referensi di dunia akademisi harus berdasarkan fakta bukan legenda. Legend: A traditional historical tale (or collection of related tales) popularly regarded as true but usually containing a mixture of fact and fiction. Nah itulah karena cerita itu campuran antara fakta dan fiksi, aku tidak suka dengan kisah-kisah legendaris…………………

        Masih ngga tahu malu ngaku ngaku akademisi???!!!!!!

  3. Artinya setiap amal shaleh di dunia pasti akan mendapatkan pahala di akhirat yaitu berupa syorga dan setiap perbutan dosa pasti akan mendapat balasan siksa yaitu di neraka. Tidak ada suatu perbuaan pun yang tidak dipertanggung jawabkan. Perhatikan Firman Allah SWT : A`uudubillaahi minasy syaithaanir rajiim. “Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar dzarah (biji sawi) sekalipun, pasti ia akan melihat balasannya dan siapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya pula.” (QS. Al-Zalzalah : 7-8).“Maka adapun orang-orang yang berat timbangan (kebajikannya) maka ia berada dalam kehidupan yang diridhai dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebajikannya) maka tempat kembalinya adalah Neraka Hawiyah. Tahukah kamu apa Neraka Hawiyah? Yaitu api yang sangat panas.” (QS. Al-Qari’ah : 7-9)
    Ayat-ayat tersebut diatas memberikan peringatan kepada kita agar selama hidup di dunia kita selalu berupaya memilih amal kebajikan (amal shaleh) agar kelak di akhirat timbangan amal kebajikan kita lebih berat dan menjauhi perbuatan dosa (amal yang sia-sia) karena yang demikian pasti akan mendapat balasan berupa siksa di Neraka.Perhatikan ayat pada surat Ath-Taghabun:9 “(Ingatlah) hari (dimana) Allah mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan. Itulah hari ditampakkan kesalahan-kesalahan. Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan beramal saleh, niscaya Allah akan menutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai. Mereka kekal didalamnya. Itulah keberuntungan yang besar.”
    jadi betul sekali, bahwa ketika amal perbuatan kita ditimbang, dan kemudian apabila ternyata amal perbuatan baik kita lebih banyak ketimbang dosa-dosa kita, maka tidak perlu mampir dulu ke neraka.

    • Ndok, kamu itu dah baca artikelnya?
      Kamu ngerti apa yang mau ditanggapi?

      Judul artikel:
      AL QURAN, SURAH AL KAHF, DONGENG SUCI AL-QURAN

      Pembukaannya:
      Surah ini menceritakan tentang dongeng LEGENDA SI PENIDUR yang dimulai dengan dari

      Isinya:
      Referensi referensi tentang legenda tujuh penidur.

      Penutup:
      BUKTIKAN BAHWA HAL TERSEBUT SALAH KARENA ALLOW SWT TIDAK MUNGKIN SALAH. (Ngawur iya…!!!), yang salah pasti Muhammad, karena di TOLOL, TIDAK BISA BACA dan SUKA NGARANG, NYONTEK CERITA sembarangan… dan dia tahu PENGIKUTNYA LEBIH TOLOL DARI DIA.

      Bacalah apa yang kamu komentari!
      Makin lama makin males jadinya menanggapi seorang akademisi yang cara pikirnya nyungsep kaya kamu ndok….

      • @Pak Penulis
        Pak Penulis, kami dan anda itu adalah beda. cara pemahamannya juga beda..bapak sebaiknya belajar lagi yang rajin, biar banyak ilmu pengetahuan…..dongeng atau tidak, tergantung hatimu…dari awal saja gak beriman, bagaimana bapak percaya isi alquran?..Bapak, alquran ini hanya diyakini oleh orang-orang beriman saja dan berakal…waallahu a’lam..terima kasih

    • TrustMan permalink

      Nerakanya Islam aneh. Di dalam kobaran api, manusia nya disiksa dgn guyuran air panas.
      Manusia kritis akan ketawa. Temperatur api bisa lebih dari 200 derajad, sedang guyuran air panas bila mencapai 100 derajad celcius aja udah menguap. Jadi bukannya menambah siksaan tapi mengungkap ke bodoh an pengarang.

    • juni permalink

      Muhammad sendiri berkata, semua muslim akan mengecap neraka?bahkan muhammad juga tidak ada pengecualian

  4. Noer Qalbyie permalink

    mg Allah SWT mmbuka hati para pembenci islam dg mmbuat fitnaan2…. shingga dpt mnerima hidayah dlm hatinya untuk melihat kebenaran dlm agama islam……..

    masihkah tdk bs melihat akan kebenaran itu walau tanda2 kebenaran itu sdh terlihat jelas dlm penglihatannya….. hanya kematianlah yg bs mmbuktikan pd dirinya.. sehingga mmbuat penyesalan nantinya.. namun penyesalan tidak ada gunanya krn untuk kembali lg kedunia sdh trlambat baginya…..

    • Dah…. mending kamu cari tahu tuh LEGENDA TUJUH PENIDUR… nanti baru kalau kamu dah bisa mikir, baru kasih nasehat ya…!!!!!
      Apakah kamu tahu ANJING JANTAN TUA tidak mengawini anak anjing?
      Atau kamu lebih tahu ada BANDOT ARAB yang ngawini anak anak dan bergelar berbudi agung serta berahklak mulia?

      Bisa jadi kamu SUPER JENIUS ALA ISLAM karena kamu sudah bisa baca tulis, toh…. suri teladanmu si CABUL BUTA HURUF ngga tahu apa apa… kecuali sodok sana sodok sini.

    • dssc7 permalink

      Dengan adanya para pembenci kita bisa lebih mendalami dan menghayati firman-firman ilahi. Marilah di kegelapan malam ini kita mendoakan kedua orangtua kita yang tidak pernah membenci kita. Allaahummaghfirlii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa. Ya Allah ampunilah hamba dan kedua orang tua hamba, dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi dan mendidik hamba semasa hamba masih kecil. Amin yaa rabbal `aalamiin.

      • erjad permalink

        Kenapa ente juga mencintai kepalsuan, daripada membenci kepalsuan. Renungkan perkataan saya yang bening ini brow…wkwkwk

  5. jack permalink

    ya alloh ya rohman ya rohim
    alloh maha pengasih lagi maha penyayang,akankah kamu tak takut akan siksa yang nyata dan amat pedih,apakah kurang cukup peringatan2 yg tlah lalu.bertobtlah sblm terlambat.beraninya bicara alloh swt ngawur.alloh maha suci lagi maha berkehendak.
    laailaahaillalloh muhammadarrosululloh

    • Ya ALLOW SWT, sang penyesat, RAJA SETAN, penpu ulung, khairul makarin:

      Allow swt Penyesat
      Sendiri
      QS 04 : 143
      QS 04 : 88
      QS 06 : 39
      QS 07 : 178
      QS 13 : 27
      QS 14 : 4
      QS 18 : 17
      QS 30 : 29
      QS 35 : 8
      QS 39 : 23
      QS 39 : 36
      QS 40: 74
      QS 40 : 34
      QS 42 : 44
      QS 42 :46
      QS 45 : 23
      QS 47 : 1
      QS 74 : 31
      Berbagi tugas dengan setan setan
      QS 04 : 118
      QS 15 : 39.
      QS 38 : 82
      Mengutus setan setan
      QS 19 : 83.
      QS 43 : 36
      Pemimpin setan setan
      QS 21 : 82

      Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
      QS 3 : 54
      QS 8 : 30
      QS 4 : 142
      QS 10 : 21
      QS 27 : 50

      Allow pembohong
      QS 42 : 51
      QS 2 : 259

      Allow sejajar dengan manusia
      QS 2 : 279

      Allow Pembuat kacau
      QS 6 : 123

      Alow sadis
      QS 9 : 5
      QS 8 : 12
      QS 4 : 89

  6. erjad permalink

    Muslim sudah “dicuci” otaknya karena itu mereka sulit menerima kebenaran walaupun kebenaran itu sudah di depan mata, ini sama seperti Presiden Ahmadinejad yang mengklaim bahwa holocaust itu tidak pernah ada, saya sih cuman nggegek aja, bagaimana tidak ada, wong pelaku sejarahnya saja yang masih hidup ada kok, apalagi Jerman dan Eropa tempat kejadian itu berada juga mengakui dan ikut bertanggung jawab bahwa itu ada bagaimana bisa Ahmadinejad yg selama hidupnya di Iran menganggap hal itu tidak pernah terjadi, ini seperti orang di malam hari yang cerah dan bintang pada bermunculan tetapi menganggap tidak ada bintang karena dia menutup kedua matanya dengan kedua telapak tangannya, Begitulah fanatisme agama itu membutakan dari hal-hal kebenaran, karena steorotif dari agama tersebut walaupun salah dianggap saja benar karena agama yang mengatakannya. ini adalah iman buta. sama seperti kuda yang memakai kacamata kuda jka berjalan seolah-olah lurus saja, walaupun itu akan berakhir dijurang. Karena itu benar jika memang ada istilah “bangsa yang buta” itu hal itu sangat beralasan, bukan karena mereka melihat kebenaran tetapi mereka sengaja menutupi kebenaran itu demi penyembahan kepada ketidak benaran, supaya ketidakbenaran/pagan bisa hidup langgeng dan semakin besar itulah cita-cita Islam.

  7. pemimpi permalink

    mudah sekali melihat apakah ajaran yang ada dalam alquran itu benar atau tidak, dari hasil ajaran itulah maka islam akan membuahkan manusia manusia baik didunia ini, herannya dimana ada islam di amerika, eropa, asia, timur tengah, jajirah arab, afrika, australia semua miskin, rusuh, hanya mnjadi beban negara, mengungsi, anarkhis, meneror, dan parahnya lagi sesama mreka sudah saling mengkafirkan dan berebut mendapatkan 72 bidadari perawan disurga islam. padahal iman itu tumbuh dari pendengaran dan membaca kebenaran, artinya memang islam dilarang untuk membaca alkitab berbeda dengan kristen ayng wajib membaca alkitab atau alquran sehigga makin tumbuh imannya bahwa alquran sebenarnya bukan dari Tuhan sejati.

    Lihat buahnya, dan lihat surganya maka kamu tau bahwa islam adalah dari satan, lihatlah masakan engkau manusia tidak berpikir bahwa di kehihupan kekal nantinya anda akan disediakan bidadari perawan, dengan kesibukan anda memecahkan perawan perawan jannah, ditemani sloki sloki anggur dari kolam anggur. jelas sekali ini sesat broo, tinggalkan islam dan mulailah hidup penuh kasih karna itu yang memerdekakan anda

    • oby permalink

      betul , lihat hasil dari agama islam antara lain ISIS, AL QAEDA, TALIBAN DLL yang bisanya perang, memenggal kepala orang, memperkosa , bom bunuh diri dll

  8. @Penulis
    pak penulis, anda tidak dipaksakan untuk mempercayai alquran..silahkan saja, apa yang ingin anda yakini….agama kami adalah agama toleran..gak terlalu memaksakan orang lain untuk mempercayai alquran…waallahu a’lam..terima kasih

    • To ,pak hakulah ,mendingan murtat aja pak..!!anda koq babak belur gitu…..kalau dakwah saya mbahnya dakwah…..islam agama iblis jadi saya tinggalkan,…percaya ama Yesus aja…..tidak malu atau di permalukan.!! Yesus masih menyayangi anda. Gbu

  9. @Pak Penulis
    QS 18: 25, Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi).

    —————-
    Perhitungan tiga ratus tahun ini berdasarkan hisab yang berlaku di kalangan kaum Ashhabul Kahfi, yaitu berdasarkan perhitungan tahun Syamsiah. Dan bila menurut hisab tahun Qamariah sebagaimana yang berlaku di kalangan orang-orang Arab, maka menjadi bertambah sembilan tahun, dan hal ini disebutkan di dalam firman selanjutnya, yaitu (dan ditambah sembilan tahun) yakni hisab yang tiga ratus tahun berdasarkan tahun Syamsiah dan hisab yang tiga ratus sembilan tahun berdasarkan tahun Qamariyah.

  10. @Pak Penulis
    1. Bagaimana mungkin AL QURAN YANG JELAS DAN TERINCI HARUS DITAFSIR DENGAN TAFSIR YANG SALAH?!!!! (anda bisa menjawabnya dengan ala Islam, jangan pake OTAK kalau berhitung, karena AL QURAN SUMBER ILMU PENGETAHUAN?!!!)

    ————
    Para Ahli Tafsir adalah manusia biasa..kebenaran datangnya hanya dari Allah dan Rasul-Nya…kalau belum menemukan dalil dari alquran dan hadits, belum bisa dipastikan benar dan juga belum bisa dipastikan salah..

    Ingat!! kata ulama yang sangat tawadu ilmunya: mereka tidak menyombongkan dirinya..jika ada dalil yang datang dari Allah dan Rasul-Nya, maka tinggalkan pendapatku (kata ulama) dan ambillah dalil itu..

    artinya, begini pak..penjelasan hadits itu banyak sekali dan belum tentu seorang ulama besar banyak mengetahui ayat alquran dan haditsnya, karena banyak ilmu yang digarap dan usianya juga terbatas..siapapun itu…apakah Ulama Imam Syafi’i, Imam Malik ataupun Ibnu Katsir, bisa jadi ulama lain mendapatkan ilmu baru, yang tidak diketahui oleh ulama-ulama sebelumnya..waktu dan ilmu sangat terbatas..masih dalam taraf pencarian ilmu yang berasal dari alquran dan hadits. namanya juga, alquran untuk sepanjang masa…jadi, gak semua ulama itu tahu, tapi masih dalam pencarian ilmu, bisa jadi, zaman sekarang mendapatkan ilmu baru dari alquran dan hadits, yang sebelumnya ulama yang lalu belum mendapatkannya (namanya juga alquran sepanjang masa)..bisakah alkitab menjelaskan sesuatu yang baru?..seperti membicarakan: tentang agama, siapakah yang menciptakan agama kristen?, berdasarkan ayat alkitab..

    maksud saya, apakah alkitab ini bisa dijadikan pedoman bagi manusia?, padahal, masalah itu tidak akan pernah berhenti dan pasti setiap hari ada masalah. apakah alkitab bisa memecahkan hal itu yang digali dari alkitabnya?..saya kira, tidak ada satupun yang sanggup memecah masalah itu kecuali membuat peraturan baru dengan akal manusia itu sndiri..

    ALQURAN INILAH YANG BISA MEMECAHKAN PROBLEM PERMASALAH DI DUNIA SAMPAI HARI KIAMAT, SEDANGKAN ALKITAB TIDAK BISA MELAKUKAN ITU, PADA AKHIRNYA, ALKITAB KAKU..

    carilah tafsir yang mendekati kebenaran…

    WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

  11. @Pak Penulis
    Apakah anda punya bukti, berapa lama mereka tidur?..atau anda menganggap itu adalah dongeng saja yang dibuat Nabi Muhammad?…orang-orang kafir pada masanya dengan anda sama saja..mereka mengatakan: ini dongeng..kan, Allah sendiri sudah bilang, “barangsiapa beriman kepada Allah dan Rasul-Nya….”

    Anda tahu, arti beriman?..bagi anda, adalah berfikir dan berusaha untuk mendapat hidayah…hidayah itu bisa melalui menalaah “alkitab”..kalau anda menalaah alquran, selalu diputar balikkan fakta..setiap kali saya cek, “kata ulama begini begini..” ternyata anda salah menyimpulkannya..baa…nyak sekali..dari situ saja, sudah kelihatan bodohnya anda…hampir semua sudah kubahas..ada beberapa yang harus aku bahas, selebihnya anda berfikir sendiri saja. tugas saya hanya menyampaikan dan meluruskan kebodohan anda…dan tidak ada alasan lagi bagi orang-orang kafir, bahwa kami tidak mengetahi keesaan tuhan atau tidak mengetahui sama sekali kebenaran Islam…

    sebagaimana Allah swt berfirman:
    Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab: “Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi”. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)”,

    waallahu a’lam..terima kasih

    • Jaka sembung buang ingus
      Ngga nyambung, anda JENIUS…. ala islam tentunya.

      • @Pak Penulis
        iya, menurut anda memang kami tidak menyambung..tetapi, anda sendiri gak nyambung ayat alquran yang dimaksud Allah swt (Super jenius ala Kristen/Non-Muslim)..contoh: ketika Allah membahas Firaun, tetapi anda membicara firaun yang lain..aneh sekali anda..dan beberapa artikel anda sudah kami bahas semua dan kami luruskan artikel anda..dan di situ banyak sekali kesalahan dalam menafsirkan alquran serta kesalahan dalam menyimpulkan perkataan ulama..

        Rujukan anda benar, tapi menyalahgunakan rujukan anda.alhamdulillah, dengan ilmu yang Allah berikan kepada kami, hampir semua sudah terjawab..silahkan anda baca satu persatu penjelasan saya di tempat artikel lain dan hampir semua kami jelaskan artikel anda…

        Kesimpulan:
        1. Tafsir ala Nabi Muhammad saw, Para shahabat dan Ulama Istiqomah
        2. Tafsir ala Kristen atau Non-Muslim atau Syiah atau JIL atau Ulama Su’ = Penafsiran sesat (tertolak)..

        Perhatikan Rujukannya…

        waallahu a’lam..terima kasih

      • Baca baik baik artikelnya: AL QURAN, SURAH AL KAHF, DONGENG SUCI AL-QURAN

        Jangan terlalu sering gatal dikepala, garuknya di bokong!!!!!

  12. @Pak Penulis
    (26)Katakanlah: “Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal (di gua); kepunyaan-Nya-lah semua yang tersembunyi di langit dan di bumi. Alangkah terang penglihatan-Nya dan alangkah tajam pendengaran-Nya; tak ada seorang pelindungpun bagi mereka selain dari pada-Nya; dan Dia tidak mengambil seorangpun menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan keputusan”.

    (27) Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhanmu (Al Quran). Tidak ada (seorangpun) yang dapat merubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari pada-Nya.

    Jadi jangan heran kalau QURAN WAHYU ALLOW SWT menganut konsep THE TIME TUNNEL….. cuma yang pake iman yang mengerti !!!! Otak jangan dipake, lebih bagus dijedotin biar ilmunya tambah tinggi sesuai dengan IMAN ISLAM…!!!!

    ——————-
    Otak boleh dipake, karena anjuran dari Allah dan Rasul-Nya:
    Rasulullah saw bersabda “…Janganlah kalian berpikir tentang Dzat Allah, tapi pikirkanlah ciptaan-Nya (Alam semesta).…” (HR Ahmad dan Ath-Thabarani).

    “Katakanlah: “telitilah oleh kalian apa yaag ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman“. (QS Yunus [10] : 101).

    Kalau Allah sudah mengatakan: jangan engkau memikirkan hal ini…artinya: hal yang bersangkutan jangan terlalu berfikir hal yang tidak sampai ilmu ke arah sana..dan Allah tidak melarang manusia untuk memikirkan alam semesta, tetapi yang Allah larang adalah Dzat Allah. sampai kapanpun akal manusia tidak akan sampai ke sana dan bahkan menjadi kafir..

    saya berikan contoh: Isra’ Mi’raj, mereka tidak akan berfikir ke arah sana dan ilmu mereka saat itu sangat terbatas sekali..orang-orang kafir benar-benar tidak percaya hal itu. dari mekkah ke palestin dalam waktu yang sangat singkat, mana mungkin bisa begitu? orang kafir biasanya naik kuda ke sana saja, makan waktu berhari-hari…dan orang-orang beriman akan beriman peristiwa yang sangat luar biasa itu. apakah orang-orang beriman berfikir pada saat itu?..mereka gak berfikir, langsung beriman saja..tapi, bagi orang-orang kafir, mereka tertawa berbahak-bahak sampai keluar air mata (bukan nangis) seking gelinya..tetapi, apa yang terjadi?

    ternyata zaman sekarang sudah dibuktikan, biasanya kita pergi ke luar negeri, itu membutuhkan beberapa hari. tetapi, dengan pesawat terbang kita tidak perlu membutuhkan beberapa hari, dan dalam waktu yang sangat singkat kita bisa pergi ke sana..inipun, yang dibuktikan oleh orang-orang kafir dan ini tidak asing lagi…padahal, Allah sudah memberi tahukan pada 14 abad yang lalu…toh, tetap saja, mereka orang-orang kafir tidak beriman….

    Apakah alquran akan membuktikan kepada anda, lalu anda akan beriman?..tentu tidak seperti itu..semua sudah dibuktikan oleh Allah…bahwa orang-orang kafir belum tentu beriman, meskipun sudah dibuktikan berulang-ulang kali kecuali atas kehendak-Nya, kalau Dia menghendakinya untuk beriman, pasti beriman..jadi, bagi orang-orang beriman tidak perlu bersedih hati terhadap orang-orang yang gak beriman dan mereka sudah dipastikan bakalan masuk neraka kecuali bertobat ketika hidup di dunia ini..

    —————————

    ———————
    ————
    Fikiran anda masih dangkal….orang-orang kafir melihat segala sesuatu dari lahirnya saja..tidak melihat apa yang ada di depannya..Pahala itu ghaib, siksaan itu ghaib, surga itu ghaib dan neraka itu ghaib..kapan kita melihat itu?..di akhirat nanti, kita akan melihatnya dan di sanalah manusia akan ingat semua apa yang mereka lakukan ketika hidup di dunia ini..di dunia ini adalah tempat ujian dan cobaan..jika dia beriman, maka dia akan beruntung, dan jika tidak, maka kerugian pada dirinya sendiri di akhirat. dan mereka tidak akan ada tempat perlindungan selain daripada Allah swt..

    Allah swt berfirman:
    ( 23 ) Dan pada hari itu diperlihatkan neraka Jahannam; dan pada hari itu ingatlah manusia, akan tetapi tidak berguna lagi mengingat itu baginya.
    ( 24 ) Dia mengatakan: “Alangkah baiknya kiranya aku dahulu mengerjakan (amal saleh) untuk hidupku ini”.
    ( 25 ) Maka pada hari itu tiada seorangpun yang menyiksa seperti siksaan-Nya.
    ( 26 ) dan tiada seorangpun yang mengikat seperti ikatan-Nya.

    lalu dilanjutkan ayat alquran, untuk bersabar menghadapi orang-orang yang kafir yang tidak beriman…Allah swt berfirman:

    ( 28 ) Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.

    KARENA SUDAH JELAS, TEMPAT KEMBALI ORANG-ORANG KAFIR ADALAH NERAKA JAHANNAM, SEBAGAIMANA ALLAH SWT BERFIRMAN:
    “Janganlah sekali-kali kamu terpedaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak di dalam negeri. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam; dan Jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya. (Ali Imran / 3: 196-197)”

    RENUNGAN:
    ( 129 ) Dan sekiranya tidak ada suatu ketetapan dari Allah yang telah terdahulu atau tidak ada ajal yang telah ditentukan, pasti (azab itu) menimpa mereka.
    ( 130 ) Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang,
    ( 131 ) Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah Kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk Kami cobai mereka dengannya. Dan karunia Tuhan kamu adalah lebih baik dan lebih kekal.

    WAALLAHU A’LAM..TERIMA KASIH

    semoga anda bertobat dan berfikir,.. kami tidak tahu kehidupan masa depan anda, karena kami bukan tuhan dan juga bukan rasul..kalau mati dalam keadaan kafir, maka akhir kehidupannya sudah berakhir dan tempat kembalinya adalah neraka..nauudzubillah mindzaalik…semoga Allah memelihara kami dari azab yang sangat pedih dan kekal..

    • Neraka Islam maksutnya?
      Emang surga Islam gimana sih yang kamu impikan? Surga pelacuran? Yang dihuni pelacur pelacur surga, jin/iblis dan allow swt?
      Baca quranmu!!!!!!

  13. @Pak Penulis dan Kawan-kawanya

    buka Video Youtube tentang Hari Valentine…

    Silahkan anda dengarkan Video youtube ini tentang Sejarah Hari Valentine…ini fakta, loh..bukan bohongan…kalau bohongan. waallahu a’lam..terima kasih

  14. Enoorocks permalink

    Haha memang agama kalian yang paling sempurna kalau menurut kalian seperti itu, kalau memang islam salah ya yang rugi kan saya bukan anda? Kenapa harus repot-repot sih nulis panjang begitu? Tinggal tunggu pas mati aja. Simple
    Salam buat Tuhan anda nabi kami
    Dia kami puji bukan kami sembah
    Dia manusia bukan Tuhan kami
    Terimakasih ata penghinaan agama kalian yang hebat terhadap agama kami yang kalian anggap bodoh atau salah🙂

    • Judul Artikel : AL QURAN, SURAH AL KAHF, DONGENG SUCI AL-QURAN

      Sudahkah anda membacanya?

      Baca lagi pernyataanmu :” ….kalau memang islam salah ya yang rugi kan saya bukan anda?”

      Contoh terbaru:
      Apakah menurutmu ISIS itu ISLAM?
      Apakah ISIS itu salah?

      Siapakah yang rugi? Anda? Atau orang lain yang diusir, diperkosa dan dibantai oleh ISLAM?

  15. Mr. Kanjoy permalink

    Duileh repot-repot amat oak, emqng dibayar nulis beginian? Jangan baca Quran sambil minum baygon campur marjan pake es batu haha *dangkal*

    • Judul artikel : AL QURAN, SURAH AL KAHF, DONGENG SUCI AL-QURAN

      Ngga ada yang bahas baygon!!!!
      Sudah bisa baca tulis dan main internetan, dah lebih pinter tentunya dari yang BUTA HURUF SAW.

  16. heri putra permalink

    Untukmu agamamu untukku agamaku.Apa ada di dunia ini orang yang terhebat selain rassulullah muhammad walaupun beliau tidak bisa baca tetapi pada masa nya dapat membawa kaum non tuhan(khafir qurais) yg moralnya bejatt dapat di rubah menjadi lembut dan penuh kasih sayang.bukan seperti anda bisanya memecah umat agama saja ,apa agama anda sudah lebih baik dari pada islam..Itu baru sebagian kecil dari keberhasilan beliauuu .!muhammad sallallahu allaihi wassallam..jadi jika anda mnghina junjungan kami .! Kami menyatakan perang kepada anda.!

  17. Agama iblis …..memang sudH terbukti, ..yNg ada cuma perang dan kehancuran,persis seperti junjungannya..si mamat dan anak-anaknya .ISIS, al qaedah ,dan cucu-cunya

  18. Mr.Nunusaku permalink

    Mengapa nabi termuliah Muhammad bin Abdulah terkubur di Medinah….?
    karena Muhammad pedofiel tidak layak masuk pintu surga.

    • M Nur permalink

      Judulnya kan DONGENG MASUK KITAB SUCI. Ayo para muslim dibantah dong..itu dongeng apa bukan. Kalo dongeng kenapa bisa masuk kitab suci dan kkalo bulan dongeng ayo kalian jelaskan apa itu legenda 7 penidur yg ada di al kahfi. Harus dijelaskan dari sekarang jgn sampai nanti dongeng HC Anderson atau kartun Tom &Jerry masuk di QURAN juga dan tidak ada yg tau sampai 1000 tahun lagi, kan bisa tambah malu nanti para muslim.

  19. tyodejava permalink

    ini keblinger.. ngaku pintar tp jauh sekali dr kata pintar.

    1. referensi anda tdk jelas abstrak, brdsarkan crta rakyat.. sm sekali tdk bs dijadikan acuan karena hnya dongeng

    2. anda membandinfkannya hnya 1-2 ayat saja..yg dibhas yg trdidur.

    3. fakta lain dan tdk dapat dipungkiri saint moderen, surat itu menjelaskan secara detail tntang teori waktu… bhkan dngan tepat mnjlskan relavitas waktu A.Einstein. kalau anda cerdas basic saint pasti bs mengurainya..tp kyanya g mungkin haha.

    • Tentu anda SUPER JENIUS luar biasa, sudah bisa baca tulis dan main internetan, sudah lebih pintar dari suri teladan sempurna, si cabul BUTA HURUF SAW yang tdk bisa membaca.

      Anda mengerti apa yang anda baca?

  20. Achmad permalink

    Penulis yg terhormat@cobalah memulai sesuatu dengan belajar bertutur bahasa yang baik. Perbedaan itu biasa karna pola sudut pandang dan keyakinan yang majemuk. Begitukah cara anda menyampaikan pesan agama “kasih”—yang anda banggakan.
    Anda bisa berfikir kami sebagai penganut setan yang sesat dan nabi Muhammad adalah pembohong…its okey!!!itu pendapat anda.
    Tapi saya juga boleh donk berpendapat bahwa mulut anda seperti “SAMPAH”
    Thanks

    • A : Begitukah cara anda menyampaikan pesan agama “kasih”—yang anda banggakan.

      Kamu sama saja seperti Allow swt aka Muhammad SAW, cuma tahunya melemparkan tuduhan.
      Buktikan dimana ada tulisan atau pernyataan saya sesuai tuduhan anda!!!!!

      Super jenius luar biasa kamu ya… sudah bisa baca tulis dan main internetan, pinter nasehatin orang, terakhirnya sama saja… klaim..klaim…tuduh…tuduh… dan lebih pinter dari si cabul BUTA HURUF SAW!!!!!!

      • Hamba Allah permalink

        Semoga Allah memeberi hidayah kepada antum!

  21. Edi permalink

    Coba ceritakan menurut kisah alkitab kalian (kristen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: